Rabu, 24 Februari 2010

SEMUA AGAMA SAMA ?


Banyak orang mengatakan bahwa semua agama didunia sama. Mereka mengatakan agama-agama didunia mengajarkan suatu kebaikan. Mengajak orang agar tidak melakukan kejahatan. Memang bisa dikatakan semua agama yang terdapat didunia ini adalah sama. Itu bila anda melihat dari sampulnya saja. Tetapi bila anda melihat isi dari setiap ajaran yang diberikan serta hukum-hukum yang diutarakan, maka dapat dikatakan setiap agama yang ada dalam dunia ini berbeda.

Apabila anda membawa artikel ini, saya harap jangan langsung mencibir atau menggerutu, atau bahkan langsung menutup artikel ini. Tetapi bacalah sampai habis, baru anda dapat berkomentar, apakah itu benar atau tidak. Saya tidak mengajak anda untuk masuk kedalam agama saya, hanya saya memberikan pengertian dan masukan supaya anda bisa memilih jalan yang benar.

Sekarang anda telaah baik-baik. Apakah agama yang anda anut atau anda pertahankan bisa membawa anda ke rumah Tuhan. Sebaiknya anda melihat kriteria agama yang benar secara garis besar :

1. Apakah agama yang anda anut memberikan keselamatan yang pasti, bukan mudah-mudahan, atau mungkin, dan sebagainya?

2. Apakah dasar dari pembentukan agama berasal dari sumber yang kuat atau yang memiliki kriteria ke-Agungan?

3. Apakah Tuhan yang anda sembah itu adalah benar-benar Tuhan yang hidup yang selalu berada dalam hati anda? “Ingat iblis bisa menyamar sebagai malaikat terang” artinya iblis juga bisa menyamar sebagai Tuhan dan menciptakan agama yang disukai manusia bukan disukai Tuhan.

4. Apakah ritual keagamaan yang anda jalankan memang berasal dari Tuhan? Sebab Tuhan tidak menginginkan penyembahan yang diatur oleh suatu ritual dan kegiatan yang monoton. Tuhan ingin manusia menyembah Dia dengan segenap hati tanpa paksaan dan yang terpenting, baik tubuh, jiwa dan roh manusia bebas dalam menyembah Tuhan.

5. Apakah Firman yang tertulis dalam kitab suci anda bercerita tentang surga dan hukum-hukum surgawi. Bukan mengenai hukum-hukum duniawi dan hukum itu terlalu banyak memberikan dispensasi terhadap manusia? “ingat Tuhan itu penghuni surga bukan dunia ini. Iblislah penghuni dunia ini”.

Dari kelima kriteria diatas pasti anda sudah merasa apakah agama yang anda anut ini memang agama yang benar. Karena pada dasarnya dari sejarah keagamaan yang ada didunia ini, Tuhan yang benar itu tidak pernah memberikan suatu agama tertentu kepada manusia. Tuhan hanya memberikan Firman yang mengajak manusia untuk takut akan Tuhan dan menyembah Dia dalam Roh dan Kebenaran. Hanya itu saja. Karena Tuhan tahu bahwa agama itu bukan membawa manusia kepada keselamatan. Tetapi membawa manusia untuk lebih sengsara, karena terlalu fanatik dan radikal. Coba anda lihat akibat-akibat yang disebabkan oleh agama :

1. Agama menyebabkan manusia saling berperang untuk menunjukkan mana agama yang benar atau merebut kota suci yang mereka klaim sebagai kota suci agama mereka. Contohnya Perang Salib.

2. Dari agama banyak terjadi pertikaian karena sesuatu hal yang dianggap penyelewengan. Sehingga terjadinya kerusuhan serta pembantaian terhadap sesama manusia.

3. Pemimpin agama yang fanatik dan radikal mengajak pengikutnya untuk melakukan kegiatan yang merugikan pihak lain atas nama agamanya dengan menganggap adanya penyelewengan agama atau masyarakat tidak menghormati agamanya karena melakukan kegiatan yang menurut mereka tidak pantas dilakukan dibulan itu.

4. Agama juga banyak melakukan penyesatan, sehingga manusia terjebak didalamnya. Yang lebih menyedihkan lagi, mereka menyangka bahwa ritual yang mereka lakukan itu benar dihadapan tuhannya.

5. Contoh yang sangat menyedihkan adalah dengan nama agama dan tuhannya, seorang pemimpin agama melakukan tindakan abmoral atau pelecehan terhadap pengikutnya.

Yesus Kristus datang kedunia ini bukan membawa suatu agama. Dia hanya membawa injil, yaitu kabar kesukaan, bahwa Kerajaan Allah sudah dekat. Dan ingat Kerajaan yang dibangun Yesus bukan didunia ini melainkan disurga. Dan hukum yang Dia bawa bukan berasal dari dunia ini melainkan dari Bapa disurga. Hukum itu mengatur manusia agar lebih mencintai Tuhan dan juga sesamanya, bukan mencintai dunia ini dan menyamai aturanya. Karena semua agama didunia ini tidak menyelamatkan. Walaupun itu agama Kristen. Karena sudah saya bilang diatas tadi bahwa Tuhan tidak pernah memberikan agama kepada manusia.

Mungkin sekarang anda berpikir. Kalau memang semua agama didunia ini tidak menyelamatkan manusia, lalu apa yang akan menyelamatkan manusia. Saya katakan kepada anda, yang menyelamatkan anda dan saya serta manusia yang ada dimuka bumi ini adalah Kekristenan. Kristen itu adalah agama tetapi Kekristenan itu bukanlah suatu agama. Kristenan adalah merupakan cara hidup dimana manusia mengasihi Allah dengan segenap hati dan segenap jiwa dan segenap akal budi serta manusia mengasihi sesamanya seperti dirinya sendiri. Cara hidup seperti itulah yang dapat menyelamatkan manusia. Yesus juga berkata ikutlah Aku maka kamu akan selamat. Jadi apakah anda masih menganggap semua agama didunia ini semua sama?

NB : ada sebuah ebook yang mengenalkan kita kepada Tuhan yang benar dan layak disembah. Anda bisa membelinya dan membacanya. Kliklah http://tinyurl.com/lbzv2n untuk mendapatkannya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Search Engine

Pengikut

Artikel Populer