Rabu, 24 Februari 2010

SORGA


1 Samuel 25: 5-6: “maka Daud menyuruh sepuluh orang dan kepada orang-orang itu Daud berkata: "Pergilah ke Karmel dan temuilah Nabal. Tanyakanlah keselamatannya atas namaku dan sampaikanlah salam ini kepadanya: Selamat! Selamatlah engkau, selamatlah keluargamu, selamatlah segala yang ada padamu”. Setiap hari orang mengucapkan selamat pagi, selamat siang, dan selamat malam. Kata “Selamat” merupakan ucapan berkat, ucapan yang sangat baik apabila itu sering kita gunakan. Semua orang membutuhkan selamat. Baik itu selamat di jalan, selamat keluarga kita, dan selamat semua yang ada pada kita.

Kata selamat apabila diucapkan oleh orang-orang yang percaya dan hidup didalam kristus, maka ucapan itu akan terjadi. Sebaliknya kata selamat apabila diucapkan oleh orang-orang yang tidak percaya, kata itu hanya kalimat basa-basi, kalimat hanya untuk menyenangkan telinga saja. Oleh sebab itu kita sebagai jemaat Tuhan yang telah di urapi dan Firman itu tinggal didalam mulut kita, apa yang kita katakan akan terjadi, maka hendaklah kita sesering mungkin mengatakan selamat kepada sesama kita agar keselamatan itu senantiasa tinggal didalam kehidupan kita.

Ibadah kita adalah miniatur surga dan tangga surga ada dalam ibadah kita sehingga malaikat Tuhan turun naik untuk menikmati suasana ibadah kita, dan malaikat Tuhan menyampaikan wahyu, pengajaran, pernyataan-Nya kepada seluruh jemaat yang berhimpun dalam ibadah kita. Kejadian 28:12: “Maka bermimpilah ia, di bumi ada didirikan sebuah tangga yang ujungnya sampai di langit, dan tampaklah malaikat-malaikat Allah turun naik di tangga itu”. Yohanes 1:51: “Lalu kata Yesus kepadanya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya engkau akan melihat langit terbuka dan malaikat-malaikat Allah turun naik kepada Anak Manusia."

Sorga kamus Indonesia; [kamus garing] terangkat keatas, (dibalik langit biru). Dibalik langit biru orang Yahudi percaya bahwa disitulah tempat kediaman Allah. Yesaya 66:1; Yesaya 1:26; Kejadian 28:17. mereka berpendapat bahwa tingkatan pertama itulah “langit yang berawan”, tingkatan kedua “ruang angkasa dengan matahari, bulan dan bintang-bintang”, dan tingkatan yang ketiga “tempat kediaman Yehovah”, yang diartikan sorga. 2 Korintus 12:2: “Aku tahu tentang seorang Kristen; empat belas tahun yang lampau--entah di dalam tubuh, aku tidak tahu, entah di luar tubuh, aku tidak tahu, Allah yang mengetahuinya--orang itu tiba-tiba diangkat ke tingkat yang ketiga dari sorga”. Oleh sebab itu mari kita lebih sungguh-sungguh mencari Tuhan dalam setiap ibadah kita dan jangan mencari yang lain; sebab kasih Allah akan dicurahkan kepada jemaat kudus-Nya yang mencari Dia. Tuhan Yesus akan mencurahkan berkat, kesembuhan, anugerah, dan segala kebaikan-Nya kepada kita secara merata, tidak pandang bulu, tidak membedakan suku, bahasa, latar belakang, miskin, kaya, semua Dia beri secara merata asalkan kita mencari Dia yang hidup.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Search Engine

Pengikut

Artikel Populer