Rabu, 24 Februari 2010

WASPADA TERHADAP FILM DAVINCI CODE


Sekarang ini sering sekali film Davinci Code diputar ditelevisi-televisi swasta di Indonesia. Padahal film tersebut menghujat dan memutar balikkan firman Tuhan yang terdapat dalam Injil. Inti dari film tersebut mengisahkan bahwa Yesus Kristus mempunyai keturunan dari istrinya Maria Magdalena. Seperti yang kita tahu didalam Alkitab, bahwa Yesus Kristus tidak pernah menikah dan juga tidak pernah pendekatan dengan seorang wanita pun untuk dijadikan pacar atau istri. Jadi jelaslah bahwa film tersebut ingin meniadakan sosok Ilahi atau ke-Tuhanan dari Yesus.

Sebagai anak-anak Tuhan seharusnya kita mengerti dan tahu bahwa film tersebut tidak benar. Walaupun memunculkan banyak sekali bukti ilmiah, tetapi itu semua fiksi belaka. Bukti yang tidak nyata. Semuanya itu hanya berdasarkan khayalan dan inspirasi dari penulis cerita. Orang-orang seperti itulah yang disebutkan dalam Injil Tuhan sebagai antikris. Sebagaimana dituliskan didalam Kitab I Yohanes 2:22: Siapakah pendusta itu? Bukankah dia yang menyangkal bahwa Yesus adalah Kristus? Dia itu adalah antikristus, yaitu dia yang menyangkal baik Bapa maupun Anak. I Yohanes 4:3 dan setiap roh, yang tidak mengaku Yesus, tidak berasal dari Allah. Roh itu adalah roh antikristus dan tentang dia telah kamu dengar, bahwa ia akan datang dan sekarang ini ia sudah ada di dalam dunia.

Mungkin banyak orang yang terpengaruh dengan film tersebut. Tetapi bacalah Alkitab dan temukan jawabannya disana. Sebab tidaklah mungkin seorang Juruselamat yang akan memenuhi visi dan misinya datang kedunia menyelamatkan umat manusia, memikirkan dan melakukan tindakan yang diluar tujuan-Nya. Film Davinci Code mengajarkan kita untuk menjadikan Yesus hanya sebagai manusia biasa bukan Tuhan dan Juruselamat kita. Tetapi ingatlah Rasul Paulus telah memperingatkan kita untuk waspada akan hal ini. Bacalah didalam Roma pasal 16:17 : Tetapi aku menasihatkan kamu, saudara-saudara, supaya kamu waspada terhadap mereka, yang bertentangan dengan pengajaran yang telah kamu terima, menimbulkan perpecahan dan godaan. Sebab itu hindarilah mereka!. Juga didalam II Petrus 2:1 Sebagaimana nabi-nabi palsu dahulu tampil di tengah-tengah umat Allah, demikian pula di antara kamu akan ada guru-guru palsu. Mereka akan memasukkan pengajaran-pengajaran sesat yang membinasakan, bahkan mereka akan menyangkal Penguasa yang telah menebus mereka dan dengan jalan demikian segera mendatangkan kebinasaan atas diri mereka.

Oleh sebab itu, janganlah kita sebagai manusia yang mengenal Yesus yang sebenarnya terpengaruh dengan film penyesatan ini. Biasanya orang yang tidak hidup dalam Yesus akan memanfaatkan film itu untuk meyerang kekristenan. Tetapi kita jangan takut dan gentar, sebab kita mempunyai firman Tuhan yang hidup yang sanggup menangkal semua kebohongan, penyesatan dan penghujatan yang dilakukan manusia dan iblis. Ibrani 4:12 mengatakan “Sebab firman Allah hidup dan kuat dan lebih tajam dari pada pedang bermata dua mana pun; ia menusuk amat dalam sampai memisahkan jiwa dan roh, sendi-sendi dan sumsum; ia sanggup membedakan pertimbangan dan pikiran hati kita”.

NB : ada sebuah ebook yang mengenalkan kita kepada Tuhan yang benar dan layak disembah. Anda bisa membelinya dan membacanya. Kliklah http://tinyurl.com/lbzv2n untuk mendapatkannya.


1 komentar:

  1. da vinci code,adalah film yang direkayasa orang yang pintar,memutar balikkan fakta teologi,untuk menggemukkan M A M O N,,,,,,????

    BalasHapus

Search Engine

Pengikut

Artikel Populer