Kamis, 26 Januari 2012

YESUS BENAR-BENAR TUHAN



Sosok Yesus Kristus telah menjadi suatu perdebatan di kalangan Para Pemuka agama, Masyarakat dan juga Ilmuwan. Pada akhir zaman ini perdebatan itu telah mencapai puncaknya, dan memasuki suatu hal baru yang dinamakan dengan PENGHUJATAN. Manusia telah kehilangan iman dan akal sehatnya. Mereka menghina, mencacimaki, dan menghujat Tuhannya. Bahkan manusia yang percaya dan menyembah Tuhannya dengan sungguh-sungguh, telah dianiaya dan dibunuh apabila tidak menolak imannya kepada Yesus Kristus.
            Inilah mengapa saya sebagai Pengikut Kristus yang menyembahNya dalam roh dan kebenaran, menulis artikel ini dengan tujuan, agar manusia yang tidak mengenal siapa Yesus, menjadi mengerti dan tahu siapa Yesus sebenarnya. Biarlah Roh Kudus yang ada dalam saya mengajar saya dan anda pembaca artikel ini untuk lebih mengerti tentang Yesus, sebab tanpa Dia (Roh Kudus), kita tidak dapat mengenal Tuhan.

YESUS ADA SEBELUM DUNIA DIJADIKAN
            Manusia yang tidak mengenal Yesus mengklaim, bahwa Dia lahir pada permulaan tahun Masehi. Sebab mereka tidak mengenal Yesus sesungguhnya yang ada dalam kitab suci umat Kristiani, yakni Alkitab. Mereka hanya berpatokan kepada kitab suci mereka, yang sebenarnya dalam kitab suci mereka itu tidak dapat menjelaskan sebenar-benarnya mengenai siapa Yesus. Bahkan namaNya pun telah dirubah oleh penulis kitab itu.
            Oleh karena itu bila anda ingin mengenal Yesus lebih dalam, hanya bisa didapatkan dalam Alkitab, yakni firman Tuhan yang hidup dari Allah yang hidup. Alkitab, buku suci yang menceritakan sosok Ilahi yang penting bagi manusia, kita dapat mengenal siapa pencipta kita, pelindung kita, pemberi berkah bagi kita, yang merencanakan jalan hidup kita dan juga penyelamat hidup kita. Tidak ada buku yang dapat menyaingi Alkitab. Sebab apa yang ditulis dalam Alkitab, itu benar-benar terjadi dan nyata dalam Sejarah dan dalam kehidupan kita sebagai anak-anak Tuhan dan sebagai manusia. Janji, berkat dan keselamatan yang Tuhan tulis dalam Alkitab, itu sangat nyata dan bukan mudah-mudahan. Semuanya hanya ada Ya dan Amin. Itulah Tuhan dalam Alkitab.
            Sekarang saya akan menjelaskan bagaimana Yesus dalam kitab Perjanjian lama. Atau dalam hal ini, sebelum dunia dijadikan. Mari kita lihat ayat-ayat dibawah ini :

Yohanes 6:45-46 :Di dalam Buku Nabi-nabi tertulis begini: 'Semua orang akan diajar oleh Allah.' Jadi semua orang yang mendengar Bapa dan belajar dari Dia, datang kepada-Ku. Itu tidak berarti bahwa ada orang yang sudah melihat Bapa. Hanya Dia yang datang dari Allah, sudah melihat Bapa.”

Yohanes 8:58 : “Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada."

Dari dua ayat diatas kita dapat mengambil pelajaran penting, bagaimana Yesus mengakui bahwa Dia telah ada sebelum Abraham. Serta bagaimana Dia berkata bahwa tidak ada manusia yang telah melihat Bapa (Allah). Sebagai orang yang beriman, seharusnya kita sudah mengerti maksud kedua ayat tersebut. Ayat firman Tuhan itu mengindikasikan tentang KeTuhanan Yesus. Tetapi bagi pembaca yang masih ragu tentang hal ini saya akan menjelaskan kembali.
            Mari kita bahas terlebih dahulu Yohanes 6:45-46. Yesus berkata, Itu tidak berarti bahwa ada orang yang sudah melihat Bapa. Hanya Dia yang datang dari Allah, sudah melihat Bapa.
Dari ayat diatas membuat kita berpikir dan bertanya dalam hati kita, benarkah tidak ada seorangpun yang pernah melihat Bapa?. Kita tahu, Yesus seorang yang suci. Quran pun mengakuinya. Walaupun dengan nama yang berbeda. Kalo orang yang suci, berarti Dia tidak pernah berbohong dan berdusta. Karena kalo orang suci berdusta atau berbohong, maka akan menghilangkan kesuciannya itu. Jadi, Yesus tidak berbohong dengan hal ini.
            Lalu bagaimana dengan TUHAN yang di lihat Adam, Musa, Abraham, dan nabi-nabi lain? Dari cerita Alkitab, kita banyak membaca tentang Tuhan yang selalu menampakkan diri kepada nabi-nabiNya, dan berfirman hanya dengan suaraNya saja. Apakah itu membuat pernyataan Yesus dalam Yohanes 6:46 menjadi pernyataan yang salah? Ingat, Yesus adalah orang yang suci. Baik umat Kristen, Islam dan agama-agama lain telah mengakuinya. Timbul satu pertanyaan lagi. Jika Yesus tidak berbohong dan berdusta, lalu siapa yang dilihat dan didengar oleh mereka para nabi? Jawabannya hanya satu dan pasti… YANG DILIHAT DAN DIDENGAR OLEH PARA NABI ADALAH SOSOK YESUS SEBELUM DIA TURUN KEDUNIA MENJADI JURUSELAMAT…
            Pasti bagi anda yang tidak mengenal Tuhan yang benar akan menyangkal hal ini. Terutama bagi umat muslim yang mengklaim, Yesus hanya manusia biasa yang lahir dari perawan Maryam. Mereka (Muslim) tidak percaya dengan Allah Trinitas, jadi pernyataan Yesus ada sebelum dunia dijadikan akan membuat mereka tertawa dan menyangkal hal itu. Namun ini menjadi dilema buat mereka. Sebab disatu sisi mereka mengklaim bahwa Yesus atau dalam quran disebut dengan Isa adalah manusia yang suci. Namun, Alkitab Ya dan Amin. PerkataanNya selalu benar. Kedua ayat diatas, merupakan perkataan Yesus, bukan kesimpulan penulis Kitab. Jadi, secara tidak langsung, Yesus menyatakan diriNya sebagai Tuhan. Sebab tidak ada manusia abadi dalam dunia ini. Bahkan tidak ada manusia yang dapat menciptakan sesuatu yang tidak ada menjadi ada. Hanya Yesus yang dapat melakukan itu.
             Anda masih menyangkalnya? Bacalah Alkitab, dimana Allah (Yesus) turun langsung kedalam dunia dalam rupa manusia, maupun melalui suara dan bentuk yang lain. Ini sebagian contoh Alkitab:
a.      Kejadian 3:8, Yesus turun ke Taman Eden yang ada dibumi untuk bertemu dengan Adam dan Hawa.
b.      Kejadian 18:1-33, Yesus menampakkan diri kepada Abraham
c.       Keluaran 3:1-6, Yesus menampakkan diri kepada Musa
d.      Keluaran 6:2, Yesus menyatakan bahwa Dia telah menampakkan diri kepada Abraham, Ishak dan Yakub
e.      I Raja-raja 3, 9 dan 11. Yesus menampakkan diri kepada Salomo
f.        Daniel 3:21-25, Yesus menyertai Sadrakh, Mesakh dan Abednego ketika mereka di hukum untuk dibakar dalam perapian yang menyala panas sekali.
Masih banyak lagi bukti penampakkan Tuhan dalam Perjanjian Lama baik dalam tiang awan dan tiang api serta suara yang berbicara kepada bangsa Israel. Tidak ada Tuhan yang seperti itu. Turun kedunia untuk berbicara langsung kepada umatNya dan nabiNya.
            Dari keenam contoh diatas, kita bisa melihat bahwa Tuhan yang digambarkan oleh ayat Alkitab diatas adalah Yesus. Sebab hanya Yesus yang mempunyai Tubuh dan Suara untuk berfirman serta otoritas yang penuh untuk melakukan kehendakNya. Dan Tuhan telah menampakkan diri dalam tiga bentuk tersebut. Tidak ada penyangkalan dalam cerita ini. Sebab cerita-cerita dalam Alkitab, benar-benar terjadi (Nyata). Oleh karena itu para penulis Kitab Injil menulis tentang Yesus sebagai Tuhan, serta mengklaim bahwa Dia telah ada sebelum dunia dijadikan.
            Penjelasan lain Mengapa para penulis kitab Injil menyatakan hal seperti itu, salah satunya karena pernyataan Yesus yang terdapat dalam Yohanes 8:58 : “Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada." Ini bukti keberadaan Yesus yang menyatakan bahwa Dia telah ada sebelum dunia diciptakan. Para penghujat Tuhan pasti akan menyangkal hal ini. Tetapi pikiran mereka telah menyatakan kebodohan mereka. sebab Yesus telah berkata kembali dalam Yohanes 17:5 “Oleh sebab itu, ya Bapa, permuliakanlah Aku pada-Mu sendiri dengan kemuliaan yang Kumiliki di hadirat-Mu sebelum dunia ada.” Dan Yohanes 17:24, “Ya Bapa, Aku mau supaya, di mana pun Aku berada, mereka juga berada bersama-sama dengan Aku, mereka yang telah Engkau berikan kepada-Ku, agar mereka memandang kemuliaan-Ku yang telah Engkau berikan kepada-Ku, sebab Engkau telah mengasihi Aku sebelum dunia dijadikan.” Anda sudah tidak dapat menyangkal hal ini lagi. Sebab Yesus telah menyatakannya 3 kali. Saksi yang lebih dari dua adalah sah. Hukum dimanapun telah menyatakan ini. Ketiga ayat diatas semuanya adalah ucapan Yesus sendiri, bukan ucapan penulis kitab. Jadi, Yesus secara langsung menyatakan diriNya adalah Tuhan. Sebab, jika kita tahu, dalam dunia ini tidak ada seorang manusia dan nabi yang abadi. Hanya Tuhan yang abadi. Yesus abadi (kekal). Dia telah menampakkan diriNya kepada Adam dan Abraham dalam rupa manusia dan kepada Musa, bangsa Israel, dan nabi-nabi dalam bentuk suara, tiang awan dan api, dalam mimpi, dan sebagainya.

KESIMPULAN
            Bahwa yang dilihat dan didengar oleh para nabi dan bangsa Israel pada zaman Perjanjian Lama adalah Yesus. Dia merupakan pribadi lain dari Bapa. Walaupun dalam tingkat yang berbeda namun merupakan satu kesatuan. Seperti apa yang dikatakan Yesus dalam Yohanes 10:30, Aku dan Bapa adalah satu”. Ini merupakan Trinitas Allah. Bapa adalah Allah yang Maha Kudus. Dia yang memberikan Yesus segala sesuatu yang harus dilakukan dan yang harus dikatakanNya kepada manusia. Memang benar, Allah telah menampakkan diri kepada manusia dan berfirman langsung kepada para Nabi. Tetapi itu bukanlah sosok Bapa, melainkan sosok pribadi lain dari Allah. Dan kita tau semua siapa sosok lain dari Allah, melalui penjelasan diatas. Dialah Yesus, Firman Allah (Yohanes 1:1-5) yang telah mengajar manusia untuk mengenal Allah dan memberikan hukum-hukumNya kepada manusia. Serta menampakkan diri dalam rupa manusia, untuk membuktikan bahwa Tuhan dapat sama dengan ciptaanNya. Bahkan Dia bisa makan, minum layaknya manusia.



YESUS ALLAH PERJANJIAN BARU

            Setelah kita tahu tentang Yesus bahwa Dia merupakan Allah Perjanjian lama, maka kita akan mempelajari kembali siapa Yesus dalam Perjanjian Baru. Banyak orang yang salah mempersepsikan sosok Yesus yang sebenarnya. Maka, banyaklah penghujatan yang terjadi oeh karena mereka tidak mengenal Tuhan. Malahan, Yesus telah dianggap sebagai seorang homoseksual, dan telah di filmkan. Saya tidak habis pikir mengenai penghujatan ini. Dalam hati saya berkata, apakah mereka tidak pernah membaca Alkitab, atau mereka membaca Alkitab namun mereka tidak mengerti. Itu yang menjadi pertanyaan buat saya.
            Dalam Perjanjian Baru, Tuhan telah berfirman bahwa Dia akan mendatangkan seorang Mesias (Juruselamat) yang akan menyelamatkan umatNya dari dosa. Banyak orang yang menyangkal hal ini. Terutama umat muslim. Mereka berprasangka, kalau Yesus mati bukan untuk berkorban, tetapi akibat dari perbuatan umat Yahudi yang tidak menyukai kehadiranNya sebagai nabi di Israel. Padahal, mereka (muslim) tidak mengerti maksud Tuhan.

·       Mengapa Tuhan dalam rencanaNya menebus dosa manusia, membiarkan peristiwa penyiksaan Yesus oleh tentara Romawi?
·       Mengapa Tuhan tidak langsung menghapuskan dosa manusia, tanpa harus mengorbankan Yesus?

Kedua pertanyaan diatas selalu ditanyakan oleh para pendebat dari kalangan muslim. Saya selalu menjawab pertanyaan-pertanyaan mereka tersebut. Dan sekarang saya akan menjawabnya dalam artikel ini.

PERTAMA
            Dosa yang telah manusia perbuat telah mendukakan hati Tuhan. Sehingga antara Tuhan dan manusia terdapat jarak yang sangat jauh sekali. Namun, dalam Perjanjian Lama Tuhan selalu memakai Para nabi sebagai penyambung lidahNya terhadap manusia. Dosa itu sangat dibenci oleh Tuhan. Dan Tuhan tidak ingin manusia mengalami hukuman yang diterima manusia ketika mereka nanti mati. Itulah sebabnya penyiksaan yang Yesus alami merupakan cerminan dari penderitaan manusia yang akan dihukum oleh Tuhan di neraka nanti. Menurut kitab Yesaya 53:2-5, “Sebagai taruk ia tumbuh di hadapan TUHAN dan sebagai tunas dari tanah kering. Ia tidak tampan dan semaraknya pun tidak ada sehingga kita memandang dia, dan rupa pun tidak, sehingga kita menginginkannya. Ia dihina dan dihindari orang, seorang yang penuh kesengsaraan dan yang biasa menderita kesakitan; ia sangat dihina, sehingga orang menutup mukanya terhadap dia dan bagi kita pun dia tidak masuk hitungan. Tetapi sesungguhnya, penyakit kitalah yang ditanggungnya, dan kesengsaraan kita yang dipikulnya, padahal kita mengira dia kena tulah, dipukul dan ditindas Allah. Tetapi dia tertikam oleh karena pemberontakan kita, dia diremukkan oleh karena kejahatan kita; ganjaran yang mendatangkan keselamatan bagi kita ditimpakan kepadanya, dan oleh bilur-bilurnya kita menjadi sembuh.”
            Tuhan telah menubuatkan mengenai peristiwa ini. Dan Tuhan tahu pikiran manusia yang sesungguhnya. Yakni manusia yang ingin menghujat Dia dan menghina Dia. Yang tidak menginginkan keselamatan dariNya. Sehingga mereka melontarkan pertanyaan seperti itu. Namun, Yesaya telah menjawabnya, dan jawaban itu tepat yaitu, “Tetapi sesungguhnya, penyakit kitalah yang ditanggungnya, dan kesengsaraan kita yang dipikulnya, padahal kita mengira dia kena tulah, dipukul dan ditindas Allah. Tetapi dia tertikam oleh karena pemberontakan kita, dia diremukkan oleh karena kejahatan kita; ganjaran yang mendatangkan keselamatan bagi kita ditimpakan kepadanya, dan oleh bilur-bilurnya kita menjadi sembuh.” Jadi, walaupun peristiwa penyaliban Yesus banyak yang beranggapan bukan merupakan tindakan Penyelamatan akan dosa, namun firman Tuhan telah mengatakannya. Bahwa peristiwa yang Yesus alami merupakan bagian rencana Allah dalam menyelamatkan umatNya dari dosa.
            Dalam Yesaya 53:8-11, “Sesudah penahanan dan penghukuman ia terambil, dan tentang nasibnya siapakah yang memikirkannya? Sungguh, ia terputus dari negeri orang-orang hidup, dan karena pemberontakan umat-Ku ia kena tulah. Orang menempatkan kuburnya di antara orang-orang fasik, dan dalam matinya ia ada di antara penjahat-penjahat, sekalipun ia tidak berbuat kekerasan dan tipu tidak ada dalam mulutnya. Tetapi TUHAN berkehendak meremukkan dia dengan kesakitan. Apabila ia menyerahkan dirinya sebagai korban penebus salah, ia akan melihat keturunannya, umurnya akan lanjut, dan kehendak TUHAN akan terlaksana olehnya. Sesudah kesusahan jiwanya ia akan melihat terang dan menjadi puas; dan hamba-Ku itu, sebagai orang yang benar, akan membenarkan banyak orang oleh hikmatnya, dan kejahatan mereka dia pikul”. Yesus harus benar-benar mengalami penderitaan ini untuk dapat menyelamatkan manusia. Sebab memang pemberontakan kitalah yang Dia tanggung dan dosa kitalah yang Dia hapuskan. Sehingga kita dapat dibenarkan dan diselamatkan dalam Yesus. Ingat, Yesus menebus dosa seluruh umat manusia. Sejak zaman Perjanjian Lama Tuhan telah menubuatkannya. Jadi, Yesus harus mengalami apa yang manusia alami nanti ketika mereka dihukum. Itulah mengapa Tuhan mengijinkan Penderitaan Yesus.
            Namun, umat Muslim pasti menyangkal hal ini. Sebab mereka selalu berpegang pada quran yang jelas-jelas salah dalam menjabarkan firman Tuhan yang ada di Alkitab. Muslim selalu mengatakan bahwa, “bukan rencana Tuhan Yesus disalib, melainkan karena tentara romawi dan orang-orang Yahudi”. Sekali lagi alloh, quran, muhammad, dan umat muslim salah dalam menelaah firman Tuhan. Sebab Peristiwa itu sudah tercatat dalam kitab para nabi sebelum Yesus lahir. Jika kita membaca Injil, disana banyak Perkataan Yesus yang selalu mengatakan bahwa KematianNya adalah rencanan Tuhan (Bapa). Saya akan menjabarkannya dibawah ini :

1.      Matius 12:40; Lukas 11:30, ini merupakan perumpamaan mengenai kematian Yesus.
2.      Matius 17:12; Markus 9:12; Lukas 9:44, bahwa Anak Manusia (Yesus) akan menderita.
3.      Matius 17:22, “Pada waktu Yesus dan murid-murid-Nya bersama-sama di Galilea, Ia berkata kepada mereka: "Anak Manusia akan diserahkan ke dalam tangan manusia dan mereka akan membunuh Dia dan pada hari ketiga Ia akan dibangkitkan." Maka hati murid-murid-Nya itu pun sedih sekali”. (baca juga Markus 9:31; Lukas 24:7)
4.      Matius 20:18, "Sekarang kita pergi ke Yerusalem dan Anak Manusia akan diserahkan kepada imam-imam kepala dan ahli-ahli Taurat, dan mereka akan menjatuhi Dia hukuman mati. Dan mereka akan menyerahkan Dia kepada bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah, supaya Ia diolok-olokkan, disesah dan disalibkan, dan pada hari ketiga Ia akan dibangkitkan." (baca juga Markus 8:31; Markus 10:33; Markus 14:21,41; Lukas 9:22; Lukas 18:31)

Itulah sebagian ayat yang membuktikan bahwa Yesus telah tahu apa yang akan terjadi dengan diriNYa, dan itu bukan suatu kebetulan. Sebab kitab Taurat dan kitab para nabi sebelum Yesus lahir telah menuliskannya dan juga Yesus sendiri telah mengatakannya.

Kisah penyaliban Yesus bukanlah suatu hal yang kebetulan. Ada pendebat dari FB (Facebook) yang mengatakan bahwa iblis, Yahudi dan Romawi berjasa atas tersalibnya Yesus. Itu sangat salah sekali. Sebab mereka melakukan itu karena mereka menolak keselamatan yang Tuhan berikan kepada mereka. seperti yang Yesus katakan dalam Markus 14:21. Jadi dalam hal ini itu bukan suatu yang positif bagi mereka, melainkan kerugian bagi mereka yang menolak Yesus. Karena hidup adalah pilihan, itulah mengapa Tuhan menciptakan manusia untuk memiliki kehendak bebas.


KEDUA
            Dalam menghapus dosa manusia ketika zaman para nabi sampai Yesus lahir kedunia, digunakan darah. Yakni darah anak domba yang tidak bercacat cela. Namun, itu hanya dalam skala kecil, yakni dalam ruang lingkup keturunan Yakub. Tuhan sangat mencintai ciptaanNya, sehingga Dia membuat rencana yang akan dilakukanNya sendiri, agar manusia bisa menyembahNya tanpa dibatasi oleh suku, ras dan bangsa.
            Darah merupakan alat pendamaian dengan perantaraan Nyawa. Tanpa adanya curahan darah, maka tidak akan ada pengampunan dosa. Lihatlah imamat 17:11, “Karena nyawa makhluk ada di dalam darahnya dan Aku telah memberikan darah itu kepadamu di atas mezbah untuk mengadakan pendamaian bagi nyawamu, karena darah mengadakan pendamaian dengan perantaraan nyawa.” Seperti persyaratan dalam melakukan korban penebus dosa, yaitu binatang ternak yang bagus dan tidak bercacat cela. Namun, seekor binatang hanya cukup melakukan penebusan dosa bagi satu orang saja. Sedangkan, rencana Tuhan ingin menyelamatkan seluruh dunia. Oleh karena itu diperlukan sosok yang dapat dijadikan korban penebus dosa. Satu kali dan untuk selamanya. Hanya Tuhan sendiri yang pantas melakukannya. Sebab dia kudus dan suci. Sehingga tidak bercacat cela. Oleh karena itu Tuhan turun kedalam dunia dalam rupa manusia untuk mengajarkan manusia cara menyembah Tuhan dan juga memberitakan keselamatan yang datangnya dari Tuhan sendiri.
            Yesus berkata dalam Matius 26:28, “Sebab inilah darah-Ku, darah perjanjian, yang ditumpahkan bagi banyak orang untuk pengampunan dosa.” Tuhan datang sebagai Mesias, dan itu telah dinubuatkan beribu-ribu tahun yang lalu oleh para nabi. Dengan darah Yesus, maka Dia telah menebus dosa banyak orang dan telah menyelamatkan banyak nyawa. Karena Yesuslah korban persembahan yang benar dengan mencurahkan darahNya sebagai tebusan bagi umat manusia. Sehingga melalui darah Yesus, maka Allah mengadakan pendamaian dengan manusia.
Sebagai Mesias, Tuhan tidak hanya berkorban mati untuk menebus dosa manusia. Melainkan Tuhan juga mengajarkan manusia bagaimana mencintai Tuhan dan mencintai sesamanya manusia. Tuhan mengajarkan kasih. Kasih yang tulus dan yang Tuhan contohkan dalam kehidupanNya ketika dalam dunia ini. Tuhan itu baik dan Dia sungguh baik. Sehingga ketika manusia telah mengalami keselamatan dalam Yesus Kristus, mereka tidak bingung lagi dalam melakukan apa yang harus dilakukan ketika mereka telah selamat. Sebab Yesus telah memberi teladan terlebih dahulu.

            Tidak ada Allah yang seperti Dia. Yang rela turun kedalam dunia, disiksa, dihina, dianiaya, dan mati bagi ciptaanNya. Kasih Tuhan tidak pernah berkesudahan. Banyak orang yang menyangkal hal ini. Namun, Tuhan, Allah yang perkasa. Dia berani menampakkan diriNya dan menyatu dengan manusia. Itulah sebabnya Dia dinamakan Imanuel, yang artinya Tuhan beserta dengan kita. Walaupun Tuhan ada dalam dunia, namun kuasaNya tidak pernah berubah, tetap sama seperti Dia ketika berada dalam surga.
            Banyak orang khususnya muslim menyangkal hal ini. Mereka hanya menganggap Yesus manusia biasa dan bukan Tuhan. Namun, bukti dalam Alkitab justru menyatakan Yesus adalah Tuhan. Inilah buktinya:

1.      Yesaya 9:5, “Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai.” (bukti nubuat kedatangan Yesus pada zaman nabi Yesaya)
2.      Yesus dapat menghapus dosa manusia. Tidak ada manusia dalam dunia ini biarpun itu nabi yang berani untuk mengatakan kepada sesamanya “dosamu telah diampuni”. Sebab mereka tahu mereka tidak layak untuk mengatakan itu jikalau Tuhan tidak menyuruh mereka. dan memang Tuhan tidak pernah menyuruh mereka untuk melakukan itu, sebab hanya Tuhan yang pantas mengatakannya. Tetapi Yesus melakukannya dengan otoritas penuh (Matius 9:2-6; Markus 2:5-10; Lukas 5:20-24).
3.      Yohanes 13:13, Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan.Inilah perkataan Yesus yang mengakui bahwa Dia adalah Tuhan.
4.      Yohanes 10:30, “Aku dan Bapa adalah satu” (inilah bukti Trinitas Allah, Bahwa Yesus dan Bapa adalah Satu Pribadi. Oleh karena itu orang yahudi marah dan melempari Dia dengan batu karena dikira menghujat Allah. Tetapi Yesus mengakuinya sendiri. Dia tidak mengarang dan berdusta, sebab Yesus orang yang Suci dan Kudus)
5.      Yohanes 14:8-11. Ayat ini merupakan penjelasan Yesus dari apa yang Dia katakan dalam Yohanes 10:30.

Masih banyak lagi bukti yang menjelaskan Yesus Allah yang perkasa. Jangan terlambat untuk mencari Tuhan. Bukalah hatimu dan bacalah firman Tuhan, undanglah Yesus masuk kedalam hatimu. Niscaya Dia akan datang dan tinggal dalam hatimu.

Tidak ada keraguan akan hal ini, sebab point 2 sampai 5 merupakan perkataan Yesus, bukan kesimpulan penulis kitab. Jadi Yesus telah mengakuinya sendiri. Banyak para penghujat Tuhan kalangan muslim yang meminta ayat yang mengatakan Yesus mengakui bahwa Dia adalah Tuhan. Kalau mereka berkata seperti itu, berarti mereka tidak pernah membaca Alkitab. Sebab banyak bukti perkataan Yesus sendiri yang menyatakan Dia adalah Tuhan.

            Sebagai anak-anak Tuhan, kita jangan langsung takut dan ragu akan pertanyaan mereka yang bertanya Yesus telah mengaku sebagai Tuhan. Carilah dalam Alkitab dan berikan kepada mereka ayat-ayat tersebut. Sebab memang Alkitab telah mengatakannya.

Tuhan Yesus memberkati…
           

252 komentar:

  1. Yohannes 17:3
    Inilah hidup sejati dan kekal; supaya orang mengenal Bapa, satu-satunya Allah yg benar dan mengenal yesus Kristus yg di utus oleh Bapa

    ayat Yohannes diatas menerangkan tentang pengakuan Yesus bhw Bapa adlh satu-satunya Allah yg benar dan itu menunjukkan bhw selain dari Bapa pasti adlh Allah yg salah
    maka karena yesus tlh mengakui bhw hanya Bapa saja satu-satunya Allah yg benar dan dirinya adlh utusan Bapa maka hanya akal yg dungu sj yg dpt menyangkal pernyataan Yesus di atas

    pengakuan Yesus diatas menyiratkan kalimat TIADA TUHAN SELAIN ALLAH DAN YESUS ADLH UTUSAN ALLAH

    Bapa=Tuhan yg benar
    Yesus=Tuhan yang salah

    BalasHapus
    Balasan
    1. bodoh skali kmu...

      Hapus
    2. Yohanes 8:58 : “Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada."
      bukan berarti Yesus (ISA AS) ada sebelum dunia dan alam semesta ini ada, bagaimana dengan ADAM AS, menurut saya lebih keren dia, karena malaikatpun sujud padanya, sedangkan Yesus (ISA AS) takut ketika berhadapan dgn malaikat, iblispun yang tidak mau sujud langsung di laknat dan diusir dari surga

      Hapus
    3. semoga ALLAH S.W.T memberi kalian petunjuk dan hidayah...

      Hapus
    4. Koq anonim semua, gak berani pakai nama ? mungkin kalian wanita semua ya?
      MELURUSKAN PEMAHAMAN TTG TUHAN, ALLAH ISRAEL , PENCIPTA Alam Semesta
      BUKAN ALLOH SWT

      1) -Kel 20:2 "Akulah TUHAN, Allahmu, yang membawa engkau keluar dari tanah Mesir, dari tempat perbudakan.
      -Kel 20:3 Jangan ada padamu allah lain ( misalnya: alloh swt) di hadapan-Ku.

      Jadi : TUHAN adalah Dia Yang membawa ISRAEL keluar dr perbudakan di Mesir, yaitu TUHAN nya Bani Israel.

      Ini SESUAI dgn apa yg “terpaksa” ditulis oleh nabi anda di Qs 10:90, ( yg kalian claim bhw semua ayat di diktekan Allah ) bahwa :
      “TIDAK ADA TUHAN, SELAIN TUHAN YG DIPERCAYAI OLEH BANI ISRAEL “

      2) 1Kor 8:4 ......." tidak ada allah lain (swt, selain) dari pada Allah yang esa (Allah Israel) "

      (Ini MEMBUKTIKAN tuduhan / fitnah kalian , bahwa kami punya 3 Tuhan / Allah, adalah amat sangat KELIRU )

      1Kor 8:5 Sebab sungguhpun ada apa yang disebut "allah", baik di sorga, maupun di bumi--dan memang benar ADA BANYAK "allah" dan BANYAK "tuhan" yang demikian.

      1Kor 8:6 NAMUN bagi kita HANYA ADA SATU ALLAH SAJA, yaitu BAPA, yang dari pada-Nya BERASAL SEGALA SESUATU dan yang untuk Dia kita hidup, dan SATU TUHAN saja, yaitu YESUS KRISTUS, yang OLEH-NYA SEGALA SESUATU TELAH DIJADIKAN dan YANG KARENA DIA KITA HIDUP.


      MELURUSKAN PEMAHAMAN tentang NAMA TUHAN ALLAH PENCIPTA Alam Semesta
      Yang TERSEMBUNYI
      Bila kita membaca Alkitab Perjanjian Lama, ada kata : TUHAN, itu berarti : terjemahan dari kata : YHWH , yang adalah NAMA dari ALLAH ISRAEL yang harus disembah.

      (Sedangkan Allah, BUKANLAH suatu nama, melainkan sesuatu yang disembah atau sesembahan )

      Sejak kembalinya bangsa Israel dari “pembuangan” ke Babilonia, mereka ( generasi itu) memiliki pengertian : bahwa tidak boleh menyebut Nama YHWH secara sembarangan, karena terlalu SAKRAL.

      Oleh sebab itu mereka menyebutnya dengan : ADONAI , yang artinya : TUAN YANG MAHA BESAR, yg diterjemahkan kedalam bahasa Yunani : Kyrios / Kurios dan kedalam bahasa Inggris : LORD, dan kedalam bahasa Indonesia : TUHAN

      Mengenai lafal penyebutannya pun mereka sudah tidak tahu pasti , apakah YEHOWA atau YAHWEH ?
      Tetapi akhir2 ini , banyak pakar2 Kristen dan Ahli2 Taurat Yahudi menyelidiki kembali tentang Nama itu, dan inilah hasilnya :
      Meskipun pe lafal annya mereka tetap tidak tahu dgn pasti, tetapi arti tiap2 huruf itu sudah diketahui , sbb : YHWH , dibaca nya : Yud Heh Waw Heh , yg memiliki makna :

      LIHATLAH / PANDANGLAH TANGAN ITU, LIHATLAH / PANDANGLAH PAKU ITU.
      Terjemahan bebasnya adalah : Lihatlah / pandanglah Dia Yang Tangan Nya di Paku
      ( dimana ? Di kayu Salib )
      Nama Yesus pun dalam bahasa Ibrani nya : YHWH SHUA, yang bermakna YHWH MENYELAMATKAN , disingkat menjadi Yeshua, dan dalam bahasa Yunani dan Indonesia , menjadi Yesus

      Makanya KELIRU BESAR lah , bila Nama Yesus diterjemahkan menjadi Isa, yg sebenarnya adalah terjemahan dari Esau, saudara Yakub

      Jadi sekarang jelaslah , bahwa memang BENAR , bahwa Yesus itu adalah MANIFESTASI ( PE-NYATA- AN DIRI ) dari YHWH sendiri yang TURUN ke dunia untuk MENYELAMATKAN umatNya, sesuai dgn ayat2 :

      Hapus
    5. samb.
      1) Kol 1:14-17 “di dalam Dia (Yesus) kita MEMILIKI penebusan kita, yaitu PENGAMPUNAN DOSA.
      Ia adalah GAMBAR ALLAH ( MANIFESTASI atau PE-NYATA-AN DIRI dari ALLAH ) yang tidak kelihatan....."
      -ayat 16:…”karena DIDALAM DIA lah telah DICIPTAKAN segala sesuatu, yang ada disorga dan yang ada dibumi...........SEGALA sesuatu DICIPTAKAN oleh DIA (YESUS) dan untuk DIA
      -Ayat 17:“IA ADA terlebih dahulu dari segala sesuatu dan SEGALA sesuatu ADA DIDALAM DIA"
      -Ayat 19:Karena SELURUH KEPENUHAN ALLAH berkenan"diam" DIDALAM DIA

      2) Kol 2: 9” Sebab DALAM DIALAH (YESUS) BERDIAM secara JASMANIAH SELURUH KEPENUHAN KE-ALLAH–AN

      3) Fil 2:5-10........ Kristus Yesus, yang walaupun DALAM RUPA ALLAH, tidak menganggap KESETARAAN dengan Allah itu, sebagai milik yang harus dipertahankan, melainkan telah MENGOSONGKAN diri Nya sendiri, dan mengambil RUPA seorang HAMBA dan menjadi SAMA dengan “manusia”

      4) Ibr.1:2 (end)-3 …….“oleh DIA (YESUS), ALLAH telah menjadikan Alam Semesta. IA adalah CAHAYA KEMULIAAN ELOHIM dan GAMBAR WUJUD ( Manifestasi atau Penyataan diri, dari ) ALLAH dan menopang segala yang ada dengan FirmanNya yang penuh KEKUASAAN…..”

      5) Gal 3:13 “KRISTUS telah MENEBUS kita (umatNya) dari KUTUK Hukum-Taurat dengan jalan menjadi KUTUK karena kita (umatnya), sebab ada tertulis:”TERKUTUKLAH orang yang digantung pada kayu salib “

      6) Ef.1:7 Sebab DIDALAM DIA (YESUS) dan oleh DARAHNYA kita beroleh PENEBUSAN, yaitu PENGAMPUNAN DOSA, menurut KEKAYAAN KASIH KARUNIANYA, yang dilimpahkan-Nya kepada kita dalam segala hikmat dan pengertian

      7) . Yohanes.1:1-18 ”Pada mulanya adalah FIRMAN; FIRMAN itu ber-sama2 dengan ALLAH dan FIRMAN itu adalah ALLAH “

      ayat10:"Ia telah ada didalam dunia dan dunia DIJADIKAN OLEH NYA, tetapi dunia tidak mengenal-NYA
      Ayat12:Tetapi semua orang yang menerimaNya, diberiNya KUASA supaya menjadi anak2 ALLAH.

      Ayat14:FIRMAN itu telah menjadi MANUSIA dan "diam"diantara kita........"

      Ayat18:“Tidak seorangpun yang pernah melihat ALLAH, tetapi Anak Tunggal Allah, yang ada “dipangkuan” (kiasan, yg berarti:sangat dekat dgn ) Bapa, Dialah yang me-NYATA–kan Nya (membuat jadi nyata)
      8) I Tim 3:16…. AGUNGLAH rahasia ibadah kita: “DIA (ALLAH ), yang telah MENYATAKAN diri-Nya DALAM RUPA “MANUSIA”,………”
      ( Membuat diriNya menjadi NYATA, DAPAT DILIHAT dalam rupa manusia )

      9) -Yoh.14:6 Yesus berkata:”Akulah JALAN dan KEBENARAN dan HIDUP, Tidak ada seorangpun yang datang kepada BAPA, KALAU TIDAK MELALUI AKU”
      ( INILAH JALAN YANG LURUS, sesuai dgn QS.43:61 )

      Janganlah HERAN bila ada ayat2 Alkitab yang menyatakan Yesus adalah seorang Nabi / manusia, sebab memang DIA PERNAH (SEMENTARA waktu saja) MENJELMA menjadi MANUSIA selama 33,5 tahun saja, dan menjadi nabi selama 3,5 th . Koq HERAN ?

      Hapus
    6. Mantab bro penjelesan nya, tambahan nih.
      Kenapa orang muslim lebih mudah mengakui bahwa firman Allah (kalimatullah) turun menjadi kitab suci Alquran daripada peracaya kalimatullah turun dalam rupa manusia. Padahal manusia adalah makhluk ciptaan Allah yang paling mulia dibanding semua benda yang ada di dunia ini.
      Jadi kalau mau dibandingkan (bukan berarti sama loh ya),
      Yesus : Alquran. Adalah pemaksaan pola pikir islam terhadap kristen bila injil adalah kalimatullah/firman Allah. Bagi umat kristen kalimatullah itu ya Yesus itu.
      Firman Allah = Allah itu sendiri. Kalau Firman Allah itu bukan Allah, akan muncul pertanyaan lebih dulu mana Firman sama Allah? Bila dijawab Allah, berarti Allah pernah ada tanpa Firman, berarti Allah pernah Bisu (kan tidak toh). Lalu bila dijawab lebih dulu Firman, lah Firman nya siapa??? Itulah kenapa Firman itu bersama-sama dengan Allah, dan Firman itu adalah Allah. Amin.

      Hapus
    7. copian teks biru dari blog di atas, tp sy masih bingung dimana yesus menyatakan tuhan????

      Penjelasan lain Mengapa para penulis kitab Injil menyatakan hal seperti itu, salah satunya karena pernyataan Yesus yang terdapat dalam
      1-Yohanes 8:58 : “Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada."

      Para penghujat Tuhan pasti akan menyangkal hal ini. Tetapi pikiran mereka telah menyatakan kebodohan mereka.

      sebab Yesus telah berkata kembali dalam
      2-Yohanes 17:5 “Oleh sebab itu, ya Bapa(Allah/tuhan), permuliakanlah Aku pada-Mu sendiri dengan kemuliaan yang Kumiliki di hadirat-Mu sebelum dunia ada.”

      3-Dan Yohanes 17:24, “Ya Bapa(Allah/Tuhan), Aku mau supaya, di mana pun Aku berada, mereka juga berada bersama-sama dengan Aku, mereka yang telah Engkau berikan kepada-Ku, agar mereka memandang kemuliaan-Ku yang telah Engkau berikan kepada-Ku, sebab Engkau telah mengasihi Aku sebelum dunia dijadikan.”

      Anda sudah tidak dapat menyangkal hal ini lagi. Sebab Yesus telah menyatakannya 3 kali. Saksi yang lebih dari dua adalah sah. Hukum dimanapun telah menyatakan ini. Ketiga ayat diatas semuanya adalah ucapan Yesus sendiri, bukan ucapan penulis kitab. Jadi, Yesus secara langsung menyatakan diriNya adalah Tuhan
      (tentu saja ga menyangkal ayat tsb, & benar itu ucapan Yesus/Isa A.S...... tp menyatakan dirinya TUHAN=Salah) Yesus secara langsung menyatakan dirinya memohon kepada Bapa(Allah/Tuhan)

      emangnya klo yesus sudah ada dari sebelum abraham dinyatakan tuhan????
      ayat 2 & 3 yesus berkata lg (dilihat lagi) itu yesus meminta kepada bapa(tuhan)

      klo benar yesus=Tuhan, dan Tuhan=Bapa (ribet dah mikirnya) jadinya:
      ambil satu contoh ayat ke 2:
      seharusnya YESUS berkata Yohanes 17:5 "Oleh sebab itu, ya YESUS, permuliakanlah Aku pada-Mu sendiri dengan kemuliaan yang Kumiliki di hadirat-Mu sebelum dunia ada.” .........Waaaaah tambah aneh dah bacanya.. yesus ko minta ama yesus

      dimana yesus menyatakan tuhan??????? masa yesus memohon kepada yesus(bapa)

      yg setahu saya arti ayat Yohanes 8:58,Yohanes 17:5 dan Yohanes 17:24::::: "yesus/Isa A.S menyatakan ada sebelum Abraham & dan Yesus/Isa A.S Meminta/Memohon kepada BAPA(tuhan/Allah) supaya di yakini/dimengerti Oleh UMAT MANUSIA klo yesus/Isa A.S ada sebelum dunia ada dan Dimuliakan Oleh Tuhan/Allah

      ma sa ga bisa mahami isi ayat.... ckckckck

      Hapus
    8. Yesus adalah Bapa,Bapa adalah Yesus,Yesus adalah Roh kudus,dan roh kudus adalah Bapa sendiri.Kenapa kok bisa gitu? Perumpamaanya simpel, contohnya kita punya ayah ,ayah kita seorang guru, namun dia juga seorang ketua RT, disisi lain ia adalah seorang ayah bagi saya, 3 bentuk namun tetap satu pribadi.Kenapa Yesus berdoa kepada Bapa? Sedangkan dialah Bapa itu sendiri, karena Dia memberikan teladan, karena posisinya adalah manusia,namun dia tetap 100 % Tuhan
      Kalo mengutip bagian dari Injil jangan setengah setengah bung, atau anda memang hanya copas di internet dan mencari kejelekannya saja? Hehe peace

      Hapus
    9. 1) -Kel 20:2 "Akulah TUHAN, Allahmu, yang membawa engkau keluar dari tanah Mesir, dari tempat perbudakan.
      -Kel 20:3 Jangan ada padamu allah lain ( misalnya: alloh swt, YESUS, ROH KUDUS, BUNDA MARIA, ADAM, ABRAHAM, NOAH...... DLL) di hadapan-Ku.

      Hapus
    10. Setelah saya memahami penjelasan di atas maka saya BERUCAP DAN BERIKRAR.

      Singkat saja bung
      Aku Sangat Yakin Bahwa
      TIADA TUHAN SELAIN ALLAH
      YESUS(bibel) ato ISA (Qur'an) ADALAH UTUSAN TUHAN.

      Hapus
    11. Lengkapnya Bung
      TIADA TUHAN SELAIN ALLAH
      YESUS/ISA,AS ITU (salah satu) UTUSAN ALLAH
      MUHAMMAD,SAW ITU UTUSAN ALLAH
      sebagai RASUL penutup dari semua nabi dan rasul.

      Hapus
    12. BAPA ANAK ROH KUDUS ADALAH ALLAH

      Hapus
    13. Yohanes 17:24, “Ya Bapa(Allah/Tuhan), Aku mau supaya, di mana pun Aku berada, mereka juga berada bersama-sama dengan Aku, mereka yang telah Engkau berikan kepada-Ku, agar mereka memandang kemuliaan-Ku yang telah Engkau berikan kepada-Ku, sebab Engkau telah mengasihi Aku sebelum dunia dijadikan.” inikan kalimatnya permohonan atau do'a seorang hamba kepada penciptanya. Supaya pengikut nabi isa bersama sama masuksurga (pengikut yang meng imani isa atau yesus sebagi nabi) sebab engkau telah mengasihi aku sebelum dunia ini di ciptakan. Untuk penjelasan halini sangat masuk akal bahwa setiap utusan atau nabi jaminan nya adalah surga, itu sudah menjadi ketetapan alloh sebelum penciptaan manusia dan bahkan sebelum penciptaan langit dan bumi. Jadi kesimpulan nya nabi isa berdoa kepada tuhan ALLOH SWT agar nanti umatnya yang percaya waktu beliau hidup sampe datangnya nabi muhammad sebagai penutup paranabi agar masuk surga bersamanya, dan sebagai penekanan doa beliau, maka ditambahkan jaminnan ALLOH SWT. Yang ALLOH SWT janjikan tentang kemulyaan nabi isa / yesus sebelum penciptaan dunia.

      Hapus
    14. Cob di sebutkan ada tidak di ayat bible bahwa yesus menyuruh umatnya, aku lah tuhan maka sembahlah aku.

      Hapus
  2. sodara anonim, anda tidak membaca ayat itu dengan benar. Yohanes 17:3 itu mengenai hidup yang kekal. yang harus anda perhatikan pada ayat tersebut adalah kata "mengenal". apakah anda telah mengenal Bapa dan Yesus? jika belum, pelajarilah Alkitab dengan benar, maka anda akan mengenal Bapa dan Yesus.

    Artikel ini merupakan salah satu sarana untuk mengenal Yesus. pelajarilah Yesus pada blog ini, dan juga pelajarilah Bapa pada blog ini juga. terutama bacalah Alkitab...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Klo soal mengenal umat islam kenal bro dengan tuhan nya yaitu Allah tpi kn di stu gk di tulis melihat ? hanya mengenal jadi salah nya di mna ahahah..

      Hapus
    3. ILMU MASIH SETENGAH BELAJAR AJ DLU GK USAH BUAT ARTIKEL... DALAM HATI AJ BINGUNG KEBENARANNYA...GAK USAH DIPAKSAIN BUAT MNYATAKAN KBENARANYA

      Hapus
  3. kebanyakan umat muslim selalu berdebat tentang 'anak manusia; yang ada pada injil. bagaimana dengan itu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. menurutku, anak manusia itu hanya sebutan, di adat istiadat yahudi pada jaman itu,anak = ayah, oleh karena itu para yahudi mau bunuh Yesus karena waktu Yesus bilang dia anak Allah, artinya Yesus menyamakan dirinya dengan Allah

      Hapus
    2. Istilah Yesus adalah Anak Allah itu hanyalah kiasan. Kiasan untuk menyebut bahwa Yesus lah Sang Firman Allah yang menjadi manusia. Istilah anak tidak berarti beranak. Ketika kita bilang anak tangga tentu kita tidak akan bertanya siapa bapaknya tangga? Anak jalan, siapa bapak ibunya jalan? Anak kunci, siapa mami nya kunci? Anak buah, kapan bapak buah kawin sama ibu buah? Jadi istilah Anak Allah itu kiasan untuk menyebut bahwa Yesus adalah Firman Allah. Firman Allah = Allah. Sperti yang saya jelaskan di atas.

      Hapus
    3. yg mngatakan Yesus tuhan Tuh yg nulis BLOG in

      Hapus
    4. Firman Allah = Allah ?
      Gak salah paham bos ?
      Firman = Perkataan
      Allah = Allah
      Firman Allah = Perkataan Allah

      Kalau yesus menyebut dirinya firman Allah, berarti sama halnya dengan nabi/rasul yang menyebarkan kebenaran tentang Allah.
      artinya yesus hanya utusan Allah, yang diperintahkan Allah untuk menyampaikan apa yang dikatakan Allah.

      Hapus
    5. BangEDO AremaINDONESIA25 Februari 2016 pukul 16.13

      PUINTER BUANGET THO .....
      Mas HENDRA SYAPUTRA

      Ane juluki AHLI BAHASA YANG TOP MARKOTOP
      Semoga umat kristen makin PAHAM

      Selanjutnya menjadi Penganut Bibel yang sebenarnya
      bukan lagi menjadi Menjadi Penganuh Paulus atau orang-orang yang BERAKAL BULUS

      Salam dan sejahtera selalu menyertaimu yang tunduk pada TUHAN.

      Hapus
    6. pelajari lgi alkitab..Yesus kan g blg dia cma Firman Allah? tp Yesus juga mengatakan bahwa dia lah firman allah itu sndiri...benar memang Firman = perkataan Allah= Allah tp tidak ada satu nabi pun yg mengakui bahwa dirinya lah firman allah itu sendiri... kepastian nya hanya ada satu..bila ada orang yg meng claim dirinya sebagai firman allah itu sendiri berarti dia menyatakan dirinya sebagai allah itu sendiri... baik kristen atau muslim flashback lg ke jaman para nabi..ada kah dari sekian banyak nabi bahkan nabi muhammad mengakui dirinya sebagai firman allah itu sndiri? jawaban nya tidak.. dari sekian banyak nabi mereka hanya menyatakan dirinya pembawa kabar dan pembawa kebenaran...dan pembawa firman? namun mereka tidak mengakui bahwa firman allah itu adalah dia sndiri... saya tidak ingin berdebat soal agama... dan saya tidak ingin rasis... buat saya agama apapun mengjarkan hal yang baik.... namun saya hanya ingin meluruskan..kristen berbeda dengan agama lain,karna sesungguhnya kristen bkn lah agama... agama itu tidak menjamin masuk surga... karna agama hanya sebuah perkumpulan atau sebuah komunitas, tp Kristen yg dalam bahasa aslinya ada Christ,dan di artikan adalah kristus,yah yang tak lain adalah Yesus kristus,Yesus kristus sendiri ialah IMANUEL (ALLAH BERSERTA KITA)...muslim selalu berusaha mengklaim bahwa perjanjian baru itu adalah karangan manusia.. tahu kah kalian bahwa perjanjian baru adalah penggenapan ALLAH pada perjanjian lama bahkan dari jaman hukum taurat? oke saya perjelas? kedatangan yesus sang juru slamat bahkan sudah di nyatain pada nubuatan nabi Yesaya..silahkan baca alkitab Yesaya..disitu anda akan mulai berfikir dan mencari tahu... :) kalian jg saya adalah satu sang pencipta... jd dibandingkan membela agama... belalah iman mu kepada Tuhan mu.. kami bkn mempertahankan agama kristen..tapi kami mempertahankan kristus yesus yang mana padanya adalah ALLAH sendiri... cari tw arti ALLAH itu apa? maka baru kalian akan tau siapa Tuhan kalian...

      Hapus
  4. saya orang kristen juga, tapi coba artikan ayat ini :
    kolose 1:15 Ia adalah gambar Allah yang tidak kelihatan, yang SULUNG lebih utama dari segala yang DICIPTAKAN,

    terjemahan saya : Yesus adalah gambar Allah yang tidak kelihatan, dan Yesus adalah CIPTAAN ALLAH YANG SULUNG(artinya pertama,berarti Yesus bukan anak Tunggal Allah seperti yang diketahui orang kristen pada umumnya)

    kalo Yesus diciptakan oleh Allah, mungkinkah Yesus adalah Allah?
    think about it..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kita dan malaikat juga ciptaan Allah...
      Tapi Yesus adalah yang pertama lebih utama...Gambaran Allah yang tidak kelihatan adalah gambaran yang unik...kita juga dipanggil sebagai Anak-anak Allah....itu pendapat saya

      Hapus
    2. Kolose 1:15 menceritakan ttg Yesus yang adalah gambaran Allah baik dalm jasmani maupun Rohani. rasul Paulus memberikan keterangan itu untuk menceritakan kepada umatnya ttg Yesus.

      Yesus mmg gambaran Allah yang lahir dari Allah. ciptaan Allah menurut rupa Allah.

      yang dikatakan pada ayat itu adalah ciptaan tubuh jasmani Yesus. Dia yang utama dari segala yg diciptakan Allah. walaupun, Dia lahir setelah dunia jadi.

      namun ingat dalam Injil dikatakan Yesus lahir dari Roh Kudus. umat Kristen Tau bahwa Roh Kudus adalah Allah sendiri. jadi dapat dikatakan Yesus adalah Allah...

      bisa mengerti...

      Hapus
    3. 1. Yesus tidak pernah menyatakan Aku Adalah Tuhan Maka Sembahlah aku.
      2. Tuhan tidak beranak dan tidak pula diperanakkan, Sedang yesus lahir dari rahim Maria, berarti dia bukan tuhan
      3. Jadi Yesus bukanlah yang Awal. Maka sembahlah yang awal yang menciptakan yesus.
      4. Ayat ayat dalam bible yang menyatakan yesus bukan tuhan.
      a. Yohanes 1: 18 : “Tak seorangpun pernah melihat Tuhan ( sedang yesus terlihat )
      b. Yohanes, 20:17 à “Aku akan pergi kepada Bapaku dan Bapamu, Allahku dan Allahmu ( dia mengakui dia juga manusia)
      c. Matius, 23:9 à “Janganlah kamu menyebut siapapun Bapa/Allah di bumi ini, karena hanya satu Bapa/Allah-mu, yaitu Dia yang di sorga ( Yesus mengakui Allah itu esa)
      d. Yohanes, 12:49 à “Bapa/Allah yang mengutus aku. (Yesus menyatakan dia adalah rasul bukan tuhan)
      e. Yohanes, 17 :6-9 à “Engkaulah (Allah) yang telah mengutus aku ( Yesus adalah utusan bukan tuhan)
      f. Tuhanku, Tuhanku, mengapa Engkau meninggalkan aku
      ( Yesus berkata demikian, jadi siapakah tuhan ?? )

      dan masih banyak lagi penjelasan dalam bible yang menyatakan yesus bukan lah tuhan melainkan rasul

      Yesus manusia biasa, dia Adalah Nabi sebagai mana nabi nabi lainnya Yang merupakan Utusan Allah. Terimakasih semoga menjadi renungan.

      Hapus
    4. Syalom yang masih ku bingungkan adalah Yesus itu sebenarnnya Tuhan yg turun sendiri ke dunia mengambil rupa manusia atau Tuhan menciptakan Yesus sebagai peringatan bagi manusia untuk hidup dalam jalan Alla Bapa dan menyatakan bahwa Tuhan itu ada dan Benar atau di katakan Bapa masih Di surga sehingga dia memisahkan diri jadi dua mengambil rupa manusia dan turun ke dunia jadi dia bertugas untuk menebus dosa dan juga tetap memerintah di surga karna kita tahu Tuhan satu dan ga mungkin ada 3 dan trinitas itu perumpamaan ada yg bisa bntu jelasin thank God Bless..

      Hapus
    5. + Thomas Aprillio :
      Ada dikitba injil, baca lebih dalam, jangan sepotong spotong dalam membacanya
      Tuhan itu Esa, Tunggal, tidak beranak ataupun di peranakkan,
      tidak ada kata firman Tuhan yang bertentangan,
      lebih dengarkan firman Tuhan, jangan engkau dengarkan
      selain itu, karena pasti akan salah

      Hapus
    6. kitab injil sekarang dah ga ada.... adanya bible..... isinya adalah DOGMA2 SESAT ajaran IBLIS PAULUS.

      Hapus
    7. #anonim. kalo kaga ngerti angan asal komen,,, kelihatan kalo loe semakin bodoh,,, !!!

      Hapus
    8. #anonim.. Yesus pernah berkata bila seseorang menampar pipi kiri mu maka berikanlah pipi kanan mu..disini kami yang umat nasrani tidak akan pernah membalasmu mu karna kamu itu bodoh dan tak tau apa apa..

      Hapus
    9. Yesus tak pernah menyuruhmu untuk menyembah Dia..tapi dia berkata sembah lah Bapa-Nya karna dia yang memberikan kehidupan

      Hapus
    10. Wahiyudin, & muslim,
      Di Yoh 8:42 Kata Yesus kepada mereka: "Jikalau Allah adalah Bapamu, kamu akan mengasihi Aku, sebab Aku “KELUAR DAN DATANG DARI ALLAH”.

      ARTI nya adalah : YESUS KELUAR dan BERASAL dari DALAM DIRI ALLAH.

      Pengertian ini DIPERTEGUH dgn 11 ayat2 Alkitab lain, sbb :

      PERNYATAAN YESUS : “AKU DIDALAM BAPA DAN BAPA DIDALAM AKU” DI - ULANG2 11 X UTK MENEGASKAN kpd orang2 yg TIDAK BERHIKMAT dan DABLEG spy bisa mengerti, BAHWA DIALAH TUHAN ALLAH YANG MAHA ESA dan MAHA KUASA

      Sudah 11 x saja masih kamu TIDAK MENGERTI, bgm seandainya Yesus cuma mengatakan 1-2 x saja ??
      Dlm Yoh 10:26 tertulis: ”tetapi kamu TIDAK percaya, karena kamu TIDAK termasuk domba-domba-Ku. ( berarti kamu yang TIDAK PERCAYA, TIDAK akan diselamatkan )
      Dalam berbagai kalimat Yesus menjelaskan tentang Siapakah diri Nya sesungguhNya :

      1) Yoh 10:30 Aku dan Bapa adalah satu." (BUKAN dua atau tiga )

      2) Yoh 10:38 ........ Bapa di dalam Aku dan Aku di dalam Bapa."

      3) Yoh 14:7 Sekiranya kamu MENGENAL AKU, PASTI kamu juga MENGENAL BAPA-KU. SEKARANG ini kamu MENGENAL Dia dan kamu TELAH MELIHAT DIA "

      4) Yoh 14:8-9 Kata Filipus kepada-Nya: "Tuhan, TUNJUKKANLAH Bapa itu kepada kami, itu sudah cukup bagi kami." Kata Yesus kepadanya: "Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah MELIHAT AKU, ia telah MELIHAT BAPA; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami.

      5) Yoh 14:10 Tidak percayakah engkau, bahwa AKU DI DALAM BAPA DAN BAPA DI DALAM AKU? Dst

      6) Tetapi BAPA, YANG DIAM DI DALAM AKU, Dialah yang melakukan pekerjaan-Nya.

      7) Yoh 14:11 Percayalah kepada-Ku, bahwa AKU DI DALAM BAPA DAN BAPA DI DALAM AKU;

      8) Yoh 14:20 Pada waktu itulah kamu akan tahu, bahwa AKU DI DALAM BAPA-KU dan kamu di dalam Aku dan Aku di dalam kamu.

      9) Yoh 17:10 Yesus berkata kpd Bapa: “ SEGALA MILIK-KU ADALAH MILIK-MU DAN MILIK-MU ADALAH MILIK-KU, ”.... ( Ini HANYA bisa terjadi, bila Bapa = Yesus )

      10) Yoh 17:21 supaya mereka semua menjadi satu, sama seperti Engkau, ya BAPA, DI DALAM AKU DAN AKU DI DALAM ENGKAU,

      11) Yoh 17:22 ..... supaya mereka menjadi satu, sama seperti KITA ADALAH SATU.

      Bacalah dgn TELITI semua ayat2 diatas, dimana 11x ber-ulang2 Tuhan Yesus menjelaskan ttg DIRI NYA DGN BAPA ADALAH SATU . Belum lagi ayat2 lain , mis :

      1) Kol 1:19 KARENA SELURUH KEPENUHAN ALLAH BERKENAN DIAM DI DALAM DIA (Yesus), ......

      2) Kol 2:9 Sebab dalam DIALAH BERDIAM SECARA JASMANIAH SELURUH KEPENUHAN KE-ALLAHAN,

      3) IA (YESUS) adalah GAMBAR ALLAH ( Manifestasi atau Pe-nyata-an diri dari ALLAH ) yang tidak kelihatan....." (menurut Kol 1: 15 ; I Tim 3 :16 ) .

      4) Fil 2:5-10........ Kristus Yesus, yang walaupun DALAM RUPA ALLAH, tidak menganggap KESETARAAN dengan Allah itu, sebagai milik yang harus dipertahankan, melainkan telah MENGOSONGKAN diri Nya sendiri, dan MENGAMBIL RUPA seorang Hamba dan menjadi SAMA dengan “manusia” (sementara waktu saja)

      5) Ibr.1:2 (end)-3 …….“oleh DIA (YESUS), ALLAH telah menjadikan Alam Semesta. IA adalah CAHAYA KEMULIAAN ALLAH dan GAMBAR WUJUD ( Manifestasi atau Penyataan diri, dari ) ALLAH dan menopang segala yang ada dengan FirmanNya yang penuh KEKUASAAN…..”

      6) Yoh 1:18 Tidak seorangpun yang pernah melihat Allah; tetapi Anak Tunggal Allah, yang ada di “pangkuan” (artinya: sangat dekat dgn) Bapa, Dialah yang “menyatakan”-Nya.

      ( membuatNya menjadi nyata dlm bentuk / rupa manusia, spt di Qs 19:17)

      Hapus
    11. Wahiyudin, & muslim,
      samb.
      TETAPI SETELAH YESUS KEMBALI KE SURGA DAN DATANG LAGI KPD YOHANES DI P. PATMOS, DIA DATANG DALAM RUPA DAN HAKEKAT ASLI NYA , SBB :

      1) Why 1:13-18 Dan di tengah-tengah kaki dian itu ada seorang serupa Anak Manusia, berpakaian jubah yang panjangnya sampai di kaki, dan dadanya berlilitkan IKAT PINGGANG DARI EMAS.
      -Kepala dan rambut-Nya putih bagaikan bulu yang putih metah, dan MATA-NYA bagaikan NYALA API.

      Dan kaki-Nya mengkilap bagaikan tembaga membara di dalam perapian; suara-Nya bagaikan desau air bah.

      Dan di tangan kanan-Nya Ia memegang TUJUH BINTANG dan dari mulut-Nya keluar sebilah PEDANG TAJAM bermata dua, dan WAJAH-NYA BERSINAR-SINAR BAGAIKAN MATAHARI YANG TERIK.

      Ketika aku melihat Dia, TERSUNGKURLAH aku di depan kaki-Nya sama seperti orang yang mati; tetapi Ia meletakkan tangan kanan-Nya di atasku, lalu berkata: "Jangan takut!

      Wah 1:17-18 AKU ADALAH YANG AWAL DAN YANG AKHIR, dan YANG HIDUP. Aku telah mati, namun lihatlah, AKU HIDUP, sampai SELAMA-LAMANYA dan AKU MEMEGANG SEGALA KUNCI MAUT DAN KERAJAAN MAUT.
      ( Jadi jelas lah, bahwa nabi anda KELIRU dgn Qs 4:157 nya )

      Why 1:19 Karena itu TULISKANLAH apa yang TELAH KAULIHAT,....

      (Beda benar dgn nabi anda yg TIDAK pernah mendapat PENGLIHATAN, spt Yohanes atau Paulus, jadi dia asal tulis aja sembarangan, MEMBUAL & DUSTA)

      Bandingkan dengan QS.57:1-3 “ Allah, dialah yang Awal dan yang Akhir,yang Zhahir (yang nyata) dan yang Bathin (Yang tidak dapat digambarkan hikmat zat-Nya oleh akal) dan Dia Maha Mengetahui segala sesuatu “.

      2) Why 1:8 "AKU (YESUS) ADALAH ALFA DAN OMEGA, firman TUHAN ALLAH, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, YANG MAHAKUASA."

      3) Why 21:7 Barangsiapa MENANG, ia akan MEMPEROLEH semuanya ini, dan AKU (YESUS) akan MENJADI ALLAHNYA dan ia akan MENJADI ANAK-KU.

      4) Why 21:27 Tetapi tidak akan masuk ke dalamnya ( Surga ) sesuatu yang NAJIS ( atau CABUL) , atau orang yang melakukan KEKEJIAN atau DUSTA, tetapi HANYA MEREKA yang namanya TERTULIS di dalam KITAB KEHIDUPAN “ANAK DOMBA” ( YESUS) itu.

      Renungkanlah : Apakah mungkin , nama-2 anda akan tertulis didalam Kitab Kehidupan tsb yg mencatat semua nama2 orang yg boleh masuk Surga ? ?



      JIKA KEBENARAN INI BELUM BISA MENYADARKAN ANDA, MAKA BERLAKULAH AYAT2 INI BAGI MU :

      1) 2 Kor 4:3 Jika INJIL yang kami beritakan masih TERTUTUP juga, maka ia TERTUTUP untuk mereka, yang akan BINASA ,

      2) 2 Kor 4:4 yaitu orang-orang yang TIDAK PERCAYA yang pikirannya TELAH DIBUTAKAN oleh ilah zaman ini ( alloh swt) , sehingga mereka TIDAK MELIHAT CAHAYA INJIL tentang KEMULIAAN KRISTUS, yang adalah Gambaran ALLAH

      3) Yoh 3:18 Barangsiapa PERCAYA kepada-Nya ( Yesus) , ia TIDAK akan DIHUKUM; barangsiapa TIDAK PERCAYA , ia telah BERADA DI BAWAH HUKUMAN, sebab ia TIDAK PERCAYA dalam nama Anak Tunggal Allah. ( Baca juga Yoh 3:36, yg mirip )

      4) Yoh 3:19 Dan inilah HUKUMAN itu: TERANG telah datang ke dalam dunia, tetapi manusia LEBIH menyukai KEGELAPAN dari pada TERANG , sebab perbuatan-perbuatan mereka JAHAT.

      5) Yoh 8:24 Karena itu tadi Aku berkata kepadamu, bahwa kamu akan MATI dalam DOSA mu; sebab jikalau kamu TIDAK PERCAYA , bahwa Akulah Dia,( Yesus lah ALLAH) kamu akan MATI ( BINASA dlm kekekalan ) dalam DOSA mu

      6) 1Kor 1:18 Sebab pemberitaan tentang SALIB memang adalah kebodohan bagi mereka yang akan BINASA, tetapi bagi kita yang DISELAMATKAN pemberitaan itu adalah KEKUATAN ALLAH.


      Hapus
    12. muslim,
      SEBELUM ANDA MEMPERCAYAI dan mem-bangga2 -kan suatu kitab sbg kitab suci, apalagi secara berlebihan meng-agung2 kannya sbg kitab yg paling sempurna,
      PERIKSA / UJI lah dahulu keabsahan kitab & nabi mu !! Jangan asal tubruk & peluk aja, pakai lah AKAL SEHAT !
      1) Ada berapa nabi yg bersaksi / menulis di kitab tsb ? Sebab min harus ada 4 Nabi / Rasul , bila kurang dari 4, berarti TIDAK SYAH ! Contohnya Injil, ada 4 Rasul yg menulis, jadi SYAH dan MANTAP, SANGAT MEYAKINKAN KEBENARANNYA
      Dan Alkitab, ditulis oleh 40 Nabi + Rasul2 Asli dari Israel

      2) Apakah nabi nya punya BUKTI2 KEBENARAN KENABIAN , sbgmn tertulis di kitab mu sendiri ttg syarat2 kenabian : QS 2:87, 92 & Qs 3:49 ?? Sbgmn juga dimiliki oleh Musa, Elia, Elisa, Petrus, Paulus ? Bila tidak ada berarti : BUKAN KITAB SUCI

      3) Apakah ADA Pengakuan / Pembenaran dari Alkitab melalui Nabi2 dan Rasul 2 Asli nya, dlm bentuk Nubuat. ( Tapi yg bukan rampokan milik Yesus ya ! )
      Bila tidak ada berarti : BUKAN KITAB SUCI

      4) Apakah ada pengakuan ( terdengar nya suara) dari Surga / Langit sbgmn ada utk Yesus ? atau pengakuan dari Malaikat , sbgmn ada utk Yesus, atau dari Alam, sbgmn ada utk Yesus, dlm bentuk : Gerhana Matahari 3 jam ( pdhl normalnya, max 8 menit) , atau Gempa bumi pd saat kematianNya , sbgmn Yesus ?

      5) Apakah Nabinya Asli dari Israel atau dari LUAR Israel ? Sebab semua Nabi Asli , berdasarkan Alkitab dan Quran, harus datang dari Israel ( Qs 29:27 & QS 45:16 )

      Bila dari LUAR Israel, berarti BUKAN Nabi ASLI !

      6) Apakah ada KEPASTIAN KESELAMATAN dari nabi tsb, dgn melihat apakah dia SUDAH selamat atau MASIH HARUS didoakan 17x sehari supaya selamat ?

      7) Apakah PERILAKU nabi nya alim, suci atau nafsu sexnya bejat, doyan kawin , sampai2 : hamba istrinya di embat, menantu nya di kawini juga, bahkan bocah cilik 6 th pun di kawininya juga ? Umatnya dibolehkan beristri 4, padahal kitab Injil ( PB) sudah membatasi satu istri saja, ttp dia pura2 tidak tahu, bahkan dia sendiri punya “simpanan” 22 orang wanita
      Bila nabi anda TIDAK MEMENUHI syarat2 diatas, maka dia BUKAN nabi dan bukunya BUKAN kitab suci


      Hapus
    13. CARA MEMBEDAKAN ANTARA TUHAN / NABI / KITAB SUCI YANG BENAR/ SEJATI , DENGAN YANG PALSU, SPY JANGAN TERSESAT
      Supaya kita gak usah cape2 berdebat, padahal kitab suci yang diimani masing2 berbeda, tidak akan ketemulah. Inilah ciri2nya:

      1. Lihat saja: APAKAH ada SUARA Pengakuan TUHAN dari Surga ( sbgmn utk Yesus) dan Nubuat kedatangan nabi itu dari Nabi2 sebelumnya, dan tertulis dalam kitab-suci SEBELUMNYA? (Tanpa merampok Nubuat nabi lain, seperti yang telah SERING dilakukan dgn tidak tahu malu)
      Yang disaksikan dan ditulis oleh 5 orang Rasul, salah satunya seperti di :
      Mat 17:5 Dan tiba-tiba sedang ia berkata-kata turunlah awan yang terang menaungi mereka dan dari dalam awan itu terdengar suara yang berkata: "Inilah Anak yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan, dengarkanlah Dia."

      ( Jadi : Yesus= Anak Allah, berarti juga Allah, bukan manusia biasa) ;
      Mengapa ? Beginilah Penjelasan nya:
      - Anak singa, berarti ’kan juga singa, bukan kucing. Ya atau tidak ?
      -Anak anda, berarti ’kan juga manusia, bukan monyet. Ya atau tidak ?
      -Anak monyet, berarti ‘kan juga monyet, bukan manusia. Ya atau tidak ?
      JADILAH SEDIKIT AJA LEBIH PINTAR UNTUK DAPAT MEMAHAMI HAL INI.
      Tetapi Janganlah anda bodoh dgn mengambil contoh se misal: “anak buah”, sebab pengertiannya adalah : “bawahan “ , tidak apat disamakan dgn contoh diatas

      atau dia HANYA ME-NGAKU2 SENDIRI dan MENGANGKAT DIRINYA SENDIRI sebagai nabi ? ?

      b. Apakah ADA PENGAKUAN dari MALAIKAT bagi nabi anda, sebagimana untuk Yesus ?
      Luk 2:10-11 Lalu kata malaikat itu kepada mereka: "Jangan takut, sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa: Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud.

      c)Apakah ada SATU saja Nubuat /Pengakuan dari Nabi-2 dalam Alkitab, utk nabi anda, sbgmn ada banyak ( lebih dari 50) utk Yesus ?

      d.) Apakah ADA PENGAKUAN dari ALAM, seperti : Bintang Nya di langit saat kelahiranNya, Gempa bumi, Gerhana Matahari total selama 3 jam saat kematian nabi anda, sebagaimana pada Yesus ?
      - Mat 2:1-2 “…..datanglah orang-orang majus dari Timur ke Yerusalem dan bertanya-tanya: "Di manakah Dia, raja orang Yahudi yang baru dilahirkan itu? Kami telah melihat Bintang-Nya di Timur dan kami datang untuk menyembah Dia."
      -Mat 27:45 Mulai dari jam dua belas kegelapan meliputi seluruh daerah itu sampai jam tiga.
      -Mat 27:50-52 Yesus berseru pula dengan suara nyaring lalu menyerahkan nyawa-Nya.
      Dan lihatlah, tabir Bait Suci terbelah dua dari atas sampai ke bawah dan terjadilah gempa bumi, dan bukit-bukit batu terbelah, dan kuburan-kuburan terbuka dan banyak orang kudus yang telah meninggal bangkit.
      -Mat 27:54 Kepala pasukan dan prajurit-prajuritnya yang menjaga Yesus menjadi sangat takut ketika mereka melihat gempa bumi dan apa yang telah terjadi, lalu berkata: "Sungguh, IA ini adalah Anak Allah."

      2.Apakah nabi itu diijinkan Allah membuat Mujizat-2 dan disaksikan orang banyak, dan tertulis dalam Alkitab? yaitu: menyembuhkan orang sakit atau kerasukan setan, membangkitkan orang mati, bahkan sanggup BANGKIT dari kematiannya? Dengan perkataan lain, apakah dia menguasai hidup mati diriNya sendiri atau tidak?
      Sebab Ijin utk melakukan Mujizat, HANYA diberikan kpd Nabi2 Asli dari Israel !!

      Dpl. APAKAH ADA BUKTI2 KEBENARAN KENABIAN utk nabi anda ?

      3.Bagaimana PERILAKU nabi: apakah baik hati, SUCI KUDUS, ataukah jahat/ suka membunuh/ memfitnah, menuduh, CABUL dan perilaku SEX-nya BEJAD, dgn mengawini : hamba istrinya , menantunya dan bocah cilik 6 th ?

      4.Apakah ajaranNya: MENGASIHI manusia yg membencinya, bahkan musuhnya atau MEMBENCI/ membunuhi/ penggal semua orang yang tidak seiman / sepaham dgnnya ?

      5.Apakah mengajarkan: Mendoakan/memberkati musuhmu atau membalas kejahatan dengan kejahatan ?

      6.Apakah sanggup MENYELAMATKAN umatNya, dengan MENGORBANKAN diriNya, sehingga tidak perlu didoakan oleh umatNya atau minta umatnya BERKORBAN nyawa sia2 (bom bunuh diri ) dan MINTA DIDOAKAN umatnya setiap hari 17x supaya selamat ?

      bersambung

      Hapus
    14. muslim,
      samb,
      Dpl.Apakah umatNya sudah TERJAMIN SELAMAT masuk surga atau PASTI masuk neraka sesuai Qs 19:71 dan kekal didalamnya ( Qs 2: 39, 81, 167, 257, 275 ) ?

      7. Surga yang dijanjikanNya itu, tempat yg SUCI KUDUS atau KOTOR Penuh Nafsu Sex Bejad, Maksiat dan Percabulan?

      8. BENIH kelahiranNya,apakah dari RohulQudus atau dari air-mani (manusia) ayahnya?
      Dpl Apakah ber-ASAL dari SURGA dan sudah kembali ke Surga atau dari DEBU Tanah dan sudah kembali menjadi debu tanah?

      9. Nah, sekarang PERIKSALAH, ADA BERAPA nabi penerima wahyu yang menulis kitab anda yg dianggap suci itu ? Bila Cuma Ada SATU, berarti TIDAK SYAH, TIDAK MEYAKINKAN, dan TIDAK MANTAP !!

      10.Apakah kitab tulisannya DIAKUI/ DIBENARKAN oleh kitab suci agama lain atau tidak?
      Sebagaimana Alkitab diakui dan dibenarkan quran

      11.Apakah isi kisah2 dalam kitab buatannya tersusun rapi atau kacau/ lompat2 tidak teratur dan banyak pertentangan/kejanggalan/kesalahan didalamnya?

      12.Apakah nabinya sanggup membunuh Dajjal hanya dengan hembusan nafasNya atau tidak mampu?

      13. Apakah gelar-nya SAW (Semoga Keselamatan atasnya), atau AS (Yang sudah selamat)?

      14. Apakah mengajarkan: KEBEBASAN BERAGAMA, tidak menghalangi orang beragama lain beribadah (seperti di-Inggeris,USA,Eropa,Australia) atau MENGHALANGI (seperti di-negara2 Arab,Mesir,Pakistan,Iran,Irak dll) bahkan BOLEH MERUSAK RUMAH IBADAH agama lain ?

      15. Bagaimana keadaan nabi tsb ketika didatangi malaikat: merasa senang/damai,seperti Bp. Abraham, Maria (bundaYesus) dan Maria Magdalena atau: gemetar, menggigil ketakutan, lari ter-birit2 pulang kerumahnya, diselimuti istrinya?
      [Bacalah dimukadimah terjemahan quran oleh Depag. Bersikap jujurlah demi kepastian selamat masuk surga, jangan menipu diri sendiri/ keluarga anda].


      Hapus
    15. 9 BUKTI Muhamad adalah BUKAN Nabi ASLI
      1. Tidak mampu mengadakan satu pun mujizat. (Kalau pun ada, itu berasal dari hadish tak sahih yang dibuat ratusan tahun kemudian sesudah Muhammad wafat, misal tentang mujizat Muhammad membelah bulan, ini pun berasal dari mulut Muhammad sendiri, tak ada saksi / bukti, sungguh konyol). Ayat Qs 54:1 hanya mengatakan bulan terbelah, tidak dikatakan oleh siapa.

      2. Dirinya sendiri yang mengklaim bahwa dirinya adalah nabi. (Nabi-nabi di Israel tidak ada yang me-ngaku2 dirinya sendiri sebagai nabi, tetapi segala ucapan dan mujizat yang membenarkan bahwa dia nabi sehingga orang-oranglah yang menyebutnya nabi, bukan atas pengakuannya sendiri)

      3. Dia dengan sengaja mengarang kitab suci sendiri dan mencoba membenarkan bahwa kitabnya asli bukan palsu (Nabi-nabi Israel seperti Musa, Yesaya, Daniel, juga menulis kitabnya sendiri tapi tidak ada mengklaim-klaim bahwa kitabnya adalah kitab suci asli, sebab tulisan mereka bukan untuk tujuan dikultuskan, justru orang-orang yang terkemudianlah yang mengkultuskan tulisan-tulisan nabi itu menjadi kitab suci).

      4. Dia dengan sengaja menciptakan agama sendiri dan mencoba membenarkan bahwa agamanya adalah agama asli berasal dari Tuhan, yang merupakan kelanjutan dari agama-agama sebelumnya (Padahal Tuhan yang Sejati tidak pernah menciptakan agama apapun. Yahudi dan Kristen adalah hasil penamaan masing-masing umat untuk lembaga mereka, bukan nama dari Tuhan. Ajaran Tuhan adalah universal)

      5. Alquran dikatakan sebagai kitab suci kelanjutan dari kitab-kitab suci sebelumnya yang juga diturunkan oleh Tuhan kepada nabi Musa, nabi Daud dan nabi Yesus. (Padahal Tuhan yang Sejati tidak pernah menurunkan kitab suci dalam pengertian harfiah. Yang Tuhan berikan kepada Musa adalah 2 loh batu, bukan kitab. Demikian juga kitab Zabur (Mazmur) bukan kitab yang jatuh dari langit yang diberikan Tuhan kepada Daud, dan apalagi Injil, bukanlah kitab yang ditulis oleh Yesus. Kesalahkaprahan dalam pemahaman ini sebagai bukti kalau Muhammad nabi palsu yang ****)

      6. Banyak kisah-kisah Islam yang mencatut dongeng-dongeng kafir dari agama-agama pagan di Timur Tengah, di antaranya kisah tentang Tuhan pernah mengutuk manusia jadi kera (monyet) (QS 2:65; 5:60; 7:166), kisah Bidadari Surga mirip dengan kisah dalam agama Zoroaster atau Hindu, kisah Isra’ Miraj, Raja Salomo bercakap-cakap dengan semut (Amsal 6:6; 30:25), kisah Abraham dibakar oleh Raja Nimrod (nyontek dari kisah dalam Daniel 3, ttp keliru nama), kisah Gideon yang tertukar dengan Saul raja Israel, nama Maria ibu Yesus yang tertukar dengan nama Maryam saudara perempuan Musa/Harun, dan masih banyak lagi kekeliruannya .

      Hapus
    16. samb. ttg bukan nabi asli
      7. Kejahatan yang tak terperikan yang pernah dilakukan sang nabi. (Memang sebelum Muhammad terusir dari Mekkah, tingkah lakunya biasa-biasa saja. Tapi semenjak dia hijrah ke Madinah, dengan didukung oleh tentara Ansor yang notabene asli Madinah, gerombolan baru ini suka merampok para pedagang yang melintasi perbatasan Mekah-Madinah, sekaligus memperkosa para tawanan wanitanya. Di dalam kota sendiri, Muhammad membantai orang-orang Yahudi satu demi satu yang kebanyakan adalah para pedagang kaya, Muhammad dan gerombolannya mengambil alih harta orang-orang Yahudi yang dibunuh itu yang katanya merupakan rejeki dari Allah dan mengambil alih istri dan anak-anaknya, sebagian dijadikan budak dan sebagian dijadikan istri, dan masih banyak lagi).

      8. Kebejatan moral yang dilakukan sang nabi. (Setelah istri pertamanya yang bernama Kadijah wafat, Muhammad bebas berbuat semaunya dalam mencari obyek seksnya. Dia mengembat menantunya sendiri yang bernama Zainab, memperistri anak kecil berumur 6 tahun bernama Aisyah, berzinah dengan budaknya yang bernama Maria, setelah ketahuan oleh istrinya yang bernama Hafsah, turun ayat PALSU yang memerintahkan Muhammad agar menikahi budaknya, mengambil alih istri orang Yahudi dari Kaybar bernama Shafiyah sehari setelah keluarganya disiksa dan dibantai oleh gerombolannya, dan masih banyak lagi).

      9. Muhammad sebagai nabi palsu sangat cocok dengan nubuat dalam kitab Wahyu (13:18; 19:20; 20:10). Di dalam kitab suci disebutkan bilangan namanya, yaitu 600 60 6 atau 666. Bila angka 666 dianggap sebagai angka tahun, ini sebuah angka yang sangat dekat dengan angka tahun Masehi di mana ketika itu Kerajaan Islam mencapai masa kejayaannya; bila ditilik dari pecahan bilangan tersebut, yaitu 600 60 6, maka ini pun sangat klop dengan Muhammad. Tahun 622M sebagai tahun hijrah Muhammad memulai karir gemilangnya sebagai nabi Palsu di Madinah, angka 622 bila diambil ratusannya saja maka kita peroleh angka 600. Usia 63 Muhammad wafat dipelukan Aisyah karena racun ganas yang menggerogotinya hampir selama 3 tahun, bila diambil angka puluhannya saja akan diperoleh angka 60. Muhammad lahir pada tahun 571/572M, bila dijadikan angka satuan (angka abad) akan kita peroleh angka 6. Sehingga 600 60 6 maupun 666 semuanya cocok dan klop dengan Muhammad bila kita mencoba untuk mencocokkannya. Apalagi kalau kita mau melihat jumlah ayat dalam Alquran, yang jumlahnya 6.666 ayat. Sungguh fantastis, semuanya serba 6, dan bila angka itu dipecah akan menjadi 6000 600 60 6. Kenapa saya coba menghubungkannya dengan Muhammad? Pertimbangan ini diambil karena kata “nabi palsu” dalam kitab Wahyu ditulis dalam bentuk tunggal (bukan jamak), artinya hanya ada satu nabi palsu yang perlu mendapatkan perhatian serius. Dan sepanjang sejarah manusia, hanya Muhammad-lah yang perlu mendapatkan perhatian khusus, sebab dia secara terang-terangan menentang Yesus sebagai Tuhan (Antikristus), pengaruhnya mendunia, tidak hanya lokal di Arab saja, dan ajarannya telah menyebabkan kehancuran besar dan menewaskan ribuan orang bahkan jutaan orang akibat dari buah-buah yang dihasilkan oleh pengikutnya, seperti dari kasus-kasus BOM BUNUH DIRI maupun PELEDAKAN PESAWAT & PERUNTUHAN GEDUNG WTC di Amerika.
      Islam sangat membenci Yahudi dan Kristen; nah, siapa lagi kalau bukan dia?
      Bukankah sejak dari zaman Taurat sampai zaman Yesus, Iblis memang selalu berusaha untuk menghancurkan umat Allah?


      Tetapi jangan membenci umat Muslim, kasihan, sebab mereka cuma orang2 buta yg jadi korban. Mereka begitu karena nabinya. Mereka bejat dan jahat juga karena nabinya.
      Kita seharusnya merasa iba dan kasihan kepada Muslim.
      Kita harus tunjukkan buah-buah roh dan kasih sayang kepada para Muslim.
      Mari kita doakan semoga Tuhan mau mengampuni mereka, sebab mereka tidak tahu apa yang telah mereka perbuat. Mereka hanyalah korban.
      Sekali lagi, kita harus mengasihi mereka, karena sebagai manusia kita sebenarnya bersaudara.


      Hapus
    17. MENGAPA YESUS TIDAK BERTERUS TERANG BAHWA DIA ADALAH TUHAN, ALLAH ?

      1) Luk 4:41 Dari banyak orang keluar juga setan-setan sambil berteriak: "Engkau adalah Anak Allah." Lalu Ia dengan keras MELARANG mereka dan TIDAK memperbolehkan mereka berbicara, karena mereka TAHU bahwa IA adalah MESIAS.

      Inilah arti “MESIAS” , sbgmn tertulis di :
      Rom 9:5 Mereka adalah keturunan bapa-bapa leluhur, yang menurunkan MESIAS dalam “KEADAAN-NYA sebagai manusia”, ( berarti sesungguhnya DIA bukan manusia) yang ADA DI ATAS segala sesuatu. IA adalah ALLAH yang harus dipuji sampai selama-lamanya. Amin!

      2) Mat 16:16 Maka jawab Simon Petrus: "Engkau adalah Mesias, Anak Allah yang hidup!"
      Mat 16:20 Lalu Yesus MELARANG murid-murid-Nya supaya JANGAN memberitahukan kepada siapapun bahwa IA MESIAS.

      3) Sebab BELUM TIBA SAATNYA diberitahukan, karena Yesus SEDANG DALAM POSISI “PENGOSONGAN DIRI KE ALLAH ANNYA”, sebagaimana tertulis di :

      Fil 2:5-10........ Kristus Yesus, yang walaupun DALAM RUPA ALLAH, tidak menganggap KESETARAAN dengan Allah itu, sebagai milik yang harus dipertahankan, melainkan telah MENGOSONGKAN diri Nya sendiri, dan mengambil RUPA seorang HAMBA dan menjadi SAMA dengan “manusia”

      4) Sebab Tuhan Yesus TIDAK HAUS di-sembah2, DIA mencari orang2 yang BAIK hatinya , yang TERHARU dgn kematianNya di kayu Salib, yg MELEK mata rohaninya, yg BISA MEMBEDAKAN MANA BANAR / ASLI dan MANA YG SALAH / PALSU, supaya Dia HANYA MENYELAMATKAN orang2 yang baik hatinya itu saja

      INILAH UJIAN TUHAN MELIHAT SIAPA YANG LAYAK DISELAMAT KAN NYA

      Hapus
    18. kolose ntu buatan paulus apa yesus????

      tp saya mempermasalahkan Penulis Utama BLOG ini
      copian teks biru dari blog di atas, tp sy masih bingung dimana yesus menyatakan tuhan????

      {{{Penjelasan lain Mengapa para penulis kitab Injil menyatakan hal seperti itu, salah satunya karena pernyataan Yesus yang terdapat dalam
      1-Yohanes 8:58 : “Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada."

      Para penghujat Tuhan pasti akan menyangkal hal ini. Tetapi pikiran mereka telah menyatakan kebodohan mereka.

      sebab Yesus telah berkata kembali dalam
      2-Yohanes 17:5 “Oleh sebab itu, ya Bapa(Allah/tuhan), permuliakanlah Aku pada-Mu sendiri dengan kemuliaan yang Kumiliki di hadirat-Mu sebelum dunia ada.”

      3-Dan Yohanes 17:24, “Ya Bapa(Allah/Tuhan), Aku mau supaya, di mana pun Aku berada, mereka juga berada bersama-sama dengan Aku, mereka yang telah Engkau berikan kepada-Ku, agar mereka memandang kemuliaan-Ku yang telah Engkau berikan kepada-Ku, sebab Engkau telah mengasihi Aku sebelum dunia dijadikan.”

      Anda sudah tidak dapat menyangkal hal ini lagi. Sebab Yesus telah menyatakannya 3 kali. Saksi yang lebih dari dua adalah sah. Hukum dimanapun telah menyatakan ini. Ketiga ayat diatas semuanya adalah ucapan Yesus sendiri, bukan ucapan penulis kitab. Jadi, Yesus secara langsung menyatakan diriNya adalah Tuhan}}}
      (tentu saja ga menyangkal ayat tsb, & benar itu ucapan Yesus/Isa A.S...... tp menyatakan dirinya TUHAN=Salah) Yesus secara langsung menyatakan dirinya memohon kepada Bapa(Allah/Tuhan)

      emangnya klo yesus sudah ada dari sebelum abraham dinyatakan tuhan????
      ayat 2 & 3 yesus berkata lg (dilihat lagi) itu yesus meminta kepada bapa(tuhan)

      klo benar yesus=Tuhan, dan Tuhan=Bapa (ribet dah mikirnya) jadinya:
      ambil satu contoh ayat ke 2:
      seharusnya YESUS berkata Yohanes 17:5 "Oleh sebab itu, ya YESUS, permuliakanlah Aku pada-Mu sendiri dengan kemuliaan yang Kumiliki di hadirat-Mu sebelum dunia ada.” .........Waaaaah tambah aneh dah bacanya.. yesus ko minta ama yesus

      dimana yesus menyatakan tuhan??????? masa yesus memohon kepada yesus(bapa)

      yg setahu saya arti ayat Yohanes 8:58,Yohanes 17:5 dan Yohanes 17:24::::: "yesus/Isa A.S menyatakan ada sebelum Abraham & dan Yesus/Isa A.S Meminta/Memohon kepada BAPA(tuhan/Allah) supaya di yakini/dimengerti Oleh UMAT MANUSIA klo yesus/Isa A.S ada sebelum dunia ada dan Dimuliakan Oleh Tuhan/Allah

      ma sa ga bisa mahami isi ayat.... ckckckck

      Hapus
    19.  "Christi autem generatio sic erat : cum esset desponsata mater ejus Maria Joseph, antequam convenirent inventa est in utero habens de Spiritu Sancto.
      secundum Matthæum 1:18", dari pada lo pusing debatkan Yesus Tuhan apa bukan lo baca kutipan ayat ini dan lo terjemahkan ok

      Hapus
    20. Dark pada gua pake kata" gua sndiri Dan nanti'e jd slh pemahaman, gua kutip tu ayat kitab suci Kristen katolik yg lake bahasa Latin,

      Hapus
    21. Kalau memang Tuhan Yesus adalah sosok ciptaan maka coba kita bandingkan dengan kisah penciptaan di kejadian 1:27 Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambarNya, menurut gambar Allah di ciptakanNya dia; laki-laki dan perempuan diciptakanNya mereka. Tolong lu perhatikan kata –kata diciptakanNya yg mana wa kasih huruf merah untuk kata Nya, ini penting sekali untuk menjadi pemahaman kita bahwa kata-kata Nya disini adalah mutlak bahwa manusia diciptakan oleh Allah ( ada kata Nya), bahwa manusia hanya diciptakan oleh Allah bukan diciptakan oleh yg lain. Nah bandingkan kata-kata dalam Kolose 1:15,16 Ia adalah gambar Allah yg tidak kelihatan (tidak dikatakan menurut gambarNya) , yang sulung, lebih utama dari segala yang diciptakan ( disini tidak ada kata-kata Nya atau tidak ada kata diciptakan Allah, berarti Yesus tidak diciptakan oleh Allah karena Dialah Allah itu sendiri. Jadi maksud dari kalimat tsb adalah bahwa Yesus/Allah adalah yg pertama (sulung)/ awal dan terakhir ( lihat wahyu 22:12) lebih utama dari segala sesuatu yg diciptakan, maksud/arti dari yg diciptakan adalah banyak hal diciptakan didalam dunia ini, Allah/Yesus menginginkan manusia untuk mengutamakan Dia sebagai Allah danTuhan didlm hidup manusia, krn Dia lebih utama dari barang ciptaan manusia yaitu harta benda, pangkat dan jabatan bahkan ciptaan Allah sendiri seperti manusia dan binatang, keluarga, istri dan anak, itu semua adalah yang diciptakan, terbukti pada kalimat berikutnya pada ayat 16: karena didalam Dialah telah diciptakan segala sesuatu, yg ada disorga dan yg ada di bumi, yg kelihatan( adalah uang, rumah dll) dan yg tidak kelihatan(pangkat, jabatan, roh2 lain, banyak orang memuja malaikat dan iblis dll)……segala sesuatu diciptakan oleh Dia dan untuk Dia (maksudnya segala sesuatu tsb harta dll itu diciptakan/diberikan oleh Allah/Yesus dan harus kita gunakan untuk Dia, bagi kemuliaan namaNya).

      Hapus
  5. Yesus dengan tegas mengatakan bahwa
    dirinya bukan Tuhan :
    • Yohanes, 20:17 à “Aku akan pergi
    kepada Bapaku dan Bapamu, Allahku
    dan Allahmu.”
    • Yohanes, 8:54 à “Jika aku memuliakan
    diriku sendiri, maka kemuliaanku itu
    sedikitpun tidak ada artinya. Bapa/Allah-
    kulah yang memuliakanku.”
    • Matius, 18:19 à “Permintaan mereka itu
    akan dikabulkan oleh Bapa/Allah-ku di
    sorga.”
    • Markus, 10:18 à “Mengapa kau katakan
    aku baik? Tidak ada yang baik selain
    Allah.”
    • Matius, 7:21à “Bukan setiap orang yang
    berseru kepadaku Tuhan, Tuhan! Akan
    masuk kerajaan sorga. Melainkan dia
    yang melakukan kehendak Bapa/Allah-ku
    disorga.”
    • Lukas, 18:19 à “Mengapa kau katakan
    aku baik? Tidak ada yang baik selain
    Allah.”
    • Matius 19-17 à “Hanya Satu yang baik …
    turutilah perintah Allah.”
    • Semua yang tidak mengakui dirinya
    sebagai Tuhan, ia tidak pantas disebut
    sebagai Tuhan.
    • Karena Tuhan pasti menyebut diri-Nya
    sebagai Tuhan : Im 19:31 & Yes 43:11.
    Yesus dengan tegas mengatakan bahwa
    Allah adalah Tuhan yang Esa/Satu
    (bukan tiga), yaitu Allah Tuhannya Yesus
    dan Tuhannya alam semesta :
    • Matius, 4:10 à “Engkau harus
    menyembah Tuhan, Allahmu dan hanya
    kepada Dia sajalah engkau berbakti.”
    • Matius, 23:8 à “Hanya satu Rabimu.”
    • Markus, 12:29 à “Tuhan Allah kita,
    Tuhan itu Esa.”
    • Markus, 12:32 à “Tidak ada yang lain
    kecuali Dia (Allah).” = Laa Ilaaha Illallah
    • Lukas, 10:21 à “Bapa/Allah, Tuhan
    langit dan bumi.”
    • Yohanes, 5:44 à “Allah yang Esa.”
    • Yohanes, 17:3 à “Mereka mengenal
    Engkau, satu-satunya Allah yang benar.”
    • Semua yang lebih dari satu, tidak pantas
    disebut sebagai Tuhan karena Tuhan
    Maha Satu. Laa Ilaaha illallah (Tiada
    tuhan selain Allah), senada dengan :
    ü Allah adalah Tuhan yang Esa/Satu :
    Ulangan, 4:35
    ü Allah adalah Tuhan yang Esa/Satu :
    Ulangan, 6:4
    ü Allah adalah nama Tuhan untuk
    selama-lamanya (bukan Yesus) :
    Keluaran, 3:15
    ü Laa Ilaah Illallah (Tiada tuhan selain
    Allah) : Yesaya, 46:9.
    Yesus berkata bahwa Tuhan/Bapa/Allah
    ada di sorga (bukan Yesus yang ada di
    bumi) :
    • Matius, 23:9 à “Janganlah kamu
    menyebut siapapun Bapa/Allah di bumi
    ini, karena hanya satu Bapa/Allah-mu,
    yaitu Dia yang di sorga.”
    • Matius, 6:9 à “Bapa/Allah kami yang di
    sorga.”
    • Matius, 5:48 à “Bapa/Allahmu yang di
    sorga adalah sempurna.”
    • Matius, 10:32 à “Di depan Bapa/Allah-
    ku yang di sorga.”
    • Matius, 12:50 à “Bapa/Allah-ku yang di
    sorga.”
    • Matius, 15:13 à “Bapa/Allah-ku yang di
    sorga.”
    • Matius, 16:17 à “Bapa/Allah-ku yang di
    sorga.”
    • Yohanes, 6:32-33 à “Bapa/Allah-Ku
    yang memberikan kamu roti dari sorga.”
    • Matius, 18:10 à “Bapa/Allah-ku yang di
    sorga.”
    • Matius, 18:19 à “Bapa/Allah-ku yang di
    sorga.”
    • Matius, 7:21-23 à “Bapa/Allah-ku yang
    di sorga.”
    • Semua yang ada di bumi adalah ciptaan
    Allah dan tidak pantas disebut sebagai
    Tuhan :
    ü Kejadian, 1 & 2 à “Allah menciptakan
    langit dan bumi.”
    ü Lukas, 10:21 à “Bapa/Allah, Tuhan
    langit dan bumi.”
    • Tuhan memang tidak dapat dilihat di
    bumi oleh manusia biasa :
    ü Yohanes, 1:18 à “Tidak seorangpun
    yang pernah melihat Allah.”
    ü 1Timotius, 6:16 à “Dan memang
    manusia tidak dapat melihat Dia/Allah.”
    ü Kel 19:24 à “Rakyat tidak boleh
    menghadap Tuhan, supaya jangan
    dilanda-Nya.”
    ü Kel 20:19 à “Janganlah Allah berbicara
    dengan kami, nanti kami mati.”
    ü Kel 33:20-23 à “Tidak ada orang yang
    memandang Aku dapat hidup.”

    BalasHapus
    Balasan
    1. kamu?????????????

      Hapus
    2. Saya tekankan kepada umat muslim
      Kalo anda berkata bodoh sama umat Nasrani atau siapa saja
      Kata kata bodoh yang keluar dari mulut anda
      akan menghakimi anda.saya seorang penentang ajaran Alloh kalian akan tetapi mengasihi anda orang orang muslim.
      Jangan mengira ajaran anda paling benar ya.
      DAN jangan sekali kali bilang bodoh atau kafir kepada sesama manusia.

      Parlin
      Sahabat Yesus

      Hapus
    3. Kalo cuma ngutip sekutip ayat ,saya mah juga bisa gitu..

      Hapus
    4. Belum baca Yohanes 13:13-14?

      Hapus
  6. Wahyu 22:13
    Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Pertama dan Yang Terkemudian, Yang Awal dan Yang Akhir."

    Kalau Yesus disebut yang PERMULAAN, maka tidak benar, karena awalnya Yesus tidak ada, kemudian menjadi ada, karena Maria yang melahirkannya, terus Yesus di asumsikan pernah MATI dan hidup kembali, kalau sudah pernah mati, maka tidak bisa disebut "YANG TERKMUDIAN" dan kalau Yesus Hidup lagi, tidak bisa disebut "YANG PERMULAAN" -

    Lalu, manusia siapakah yang paling cocok mengalahkan STANDARD YESUS DIATAS :

    Ibrani 7:3
    Ia tidak berbapa, tidak beribu, tidak bersilsilah, harinya tidak berawal dan hidupnya tidak berkesudahan, dan karena ia dijadikan sama dengan Anak Allah, ia tetap menjadi imam sampai selama-lamanya.

    Dialah Melkisedek (Bukan Melkigoeslow) - jadi, kalau Yesus dikatakan tuhan tanpa awal-akhir, maka Logikanya langsung NYUNGSEP Oleh Melkisedek.

    kristen manakah yang berani membantah?

    BalasHapus
  7. Sudah dibenarkan dan dijelaskan bahwa (muslim) tidak percacya dgn Alkitab padahal al-quran menjelaskan bahwa Yesus adalah SUCI, dia Tuhan. maka sudah dijelaskan dpula didalam Alkitab Firman Tuhan berfirman bahwa Yesus adalah Tri TRINITAS. Hanya dia yang berkuasa atas hidup kita (manusia)

    BalasHapus
    Balasan
    1. copian teks biru dari blog di atas, tp sy masih bingung dimana yesus menyatakan tuhan????

      {{{Penjelasan lain Mengapa para penulis kitab Injil menyatakan hal seperti itu, salah satunya karena pernyataan Yesus yang terdapat dalam
      1-Yohanes 8:58 : “Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada."

      Para penghujat Tuhan pasti akan menyangkal hal ini. Tetapi pikiran mereka telah menyatakan kebodohan mereka.

      sebab Yesus telah berkata kembali dalam
      2-Yohanes 17:5 “Oleh sebab itu, ya Bapa(Allah/tuhan), permuliakanlah Aku pada-Mu sendiri dengan kemuliaan yang Kumiliki di hadirat-Mu sebelum dunia ada.”

      3-Dan Yohanes 17:24, “Ya Bapa(Allah/Tuhan), Aku mau supaya, di mana pun Aku berada, mereka juga berada bersama-sama dengan Aku, mereka yang telah Engkau berikan kepada-Ku, agar mereka memandang kemuliaan-Ku yang telah Engkau berikan kepada-Ku, sebab Engkau telah mengasihi Aku sebelum dunia dijadikan.”

      Anda sudah tidak dapat menyangkal hal ini lagi. Sebab Yesus telah menyatakannya 3 kali. Saksi yang lebih dari dua adalah sah. Hukum dimanapun telah menyatakan ini. Ketiga ayat diatas semuanya adalah ucapan Yesus sendiri, bukan ucapan penulis kitab. Jadi, Yesus secara langsung menyatakan diriNya adalah Tuhan}}}
      (tentu saja ga menyangkal ayat tsb, & benar itu ucapan Yesus/Isa A.S...... tp menyatakan dirinya TUHAN=Salah) Yesus secara langsung menyatakan dirinya memohon kepada Bapa(Allah/Tuhan)

      emangnya klo yesus sudah ada dari sebelum abraham dinyatakan tuhan????
      ayat 2 & 3 yesus berkata lg (dilihat lagi) itu yesus meminta kepada bapa(tuhan)

      klo benar yesus=Tuhan, dan Tuhan=Bapa (ribet dah mikirnya) jadinya:
      ambil satu contoh ayat ke 2:
      seharusnya YESUS berkata Yohanes 17:5 "Oleh sebab itu, ya YESUS, permuliakanlah Aku pada-Mu sendiri dengan kemuliaan yang Kumiliki di hadirat-Mu sebelum dunia ada.” .........Waaaaah tambah aneh dah bacanya.. yesus ko minta ama yesus

      dimana yesus menyatakan tuhan??????? masa yesus memohon kepada yesus(bapa)

      yg setahu saya arti ayat Yohanes 8:58,Yohanes 17:5 dan Yohanes 17:24::::: "yesus/Isa A.S menyatakan ada sebelum Abraham & dan Yesus/Isa A.S Meminta/Memohon kepada BAPA(tuhan/Allah) supaya di yakini/dimengerti Oleh UMAT MANUSIA klo yesus/Isa A.S ada sebelum dunia ada dan Dimuliakan Oleh Tuhan/Allah

      ma sa ga bisa mahami isi ayat.... ckckckck

      Hapus
    2. Yohanes 13:13-14
      "Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan,DAN KATAMU ITU TEPAT,Sebab memang Akulah Guru dan Tuhan.

      Hapus
    3. Yohanes 13:13-14
      "Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan,DAN KATAMU ITU TEPAT,Sebab memang Akulah Guru dan Tuhan.

      Hapus
  8. Ga usah berdebatlah, itu keyakinan masing2. kita akan tahu setelah mati/meninggal dunia.
    sekarang kita selagi masih hidup ikutilah yg benar (tidak mencuri/berjinah dll)

    terima kasih

    BalasHapus
  9. ternyata secara medis ..... Yesus tidak mati di tiang salib ......

    Yoh 19:34 tetapi seorang dari antara prajurit itu menikam lambung-Nya dengan tombak, dan segera mengalir keluar darah dan air.

    siapapun yang telah mati ..... tak akan pernah mengeluarkan darah walau disembelih sekalipun .....

    http://xucinxgaronx.wordpress.com/2011/11/08/yesus-mati-disalib/

    BalasHapus
  10. Kontradiksi Alkitab tentang penyaliban Yesus.
    Injil Matius 27:37 melaporkan bahwa di atas salib Yesus terpampang tulisan “Inilah Yesus Raja orang Yahudi”. Sedangkan Injil Markus 15: 26 melaporkan bahwa tulisan itu berbunyi “Raja orang Yahudi”. Lukas 23:38 membaca bahwa tulisan di salib Yesus adalah “Inilah raja orang Yahudi”. Sangat berbeda dengan laporan Yohanes 19:19 “Yesus, orang Nazaret, Raja orang Yahudi”. Ini adalah pertentangan yang nyata.

    Kontradiksi Alkitab itu terjadi, karena para murid Yesus bukanlah saksi mata penyaliban. Terbukti, menurut Bibel, ketika Yesus dibekuk tentara kafir, semua muridnya lari tunggang-langgang meninggalkan Yesus (Markus 14: 46-50). Jadi bukan murid Yesus yg menulis tentang penyaliban Yesus. Karena bukan murid Yesus maka penulis injil tsb yg melakukan dusta terhadap cerita penyaliban Yesus.

    BalasHapus
  11. Cerita Yesus dalam kristen, kaya cerita mitologi Yunani. Yaitu manusia anak dewa. Sehingga dia manusia setengah dewa. Diantaranya adalah mitololgi tentang Herakles atau lebih dikenal dengan nama Hercules.
    Herkules adalah anak dewa Zeus dan Alkmene. Ia merupakan pahlawan terbesar Yunani. Ia selalu berusaha membantu masyarakat Yunani dalam menghadapi kesulitan yang diakibatkan oleh monster ataupun ulah dari raja dan penguasa yang jalim. Sebagai anak Dewa, Herkules mempunya Kekuatan super, kecerdikan, keberanian yg luar biasa.
    Sebagai anak Tuhan seharusnya Yesus mempunyai kekuatan yg luar biasa melebihi Herkeles. Namun nyatanya ia tdk berdaya ditiang gantungan dan berteriak memanggil Tuhan, sebagaimana Surat Matius pasal 27 ayat 44, yg berbunyi: “ Maka sekira-kira pukul tiga berserulah Yesus dengan suara yang nyaring katanya: ‘Eli, Eli, lama sabaktani’ artinya: “Ya Tuhan apakah sebabnya Engkau meninggalkan aku”
    Ia juga tdk dpt melindungi murid-muridnya yg lari tunggang langgang dari kejaran tentara romawi. Ia tidak mampu mengalahkan tentara romawi. Dimana kehebatan anak Tuhan Yang Maha Kuasa? Mengapa Ia tdk mampu melakukan hal2 luar biasa seperti yg pernah dilakukan Nabi Musa AS, membelah lautan saat menyelamatkan umatnya dari kejaran raja Firaun.
    Jadi dari segi logika, cerita yg lbh masuk akal adalah cerita Herkules anak dewa yg perkasa, dibandingkan Yesus anak Tuhan yg tdk berdaya (walau sama2 cuma cerita mitologi).

    BalasHapus
  12. jangan percaya kepada para penulis injil, yg hidup beberapa tahun setelah nabi isa,
    percayalah kepada ucapan yesus yg mengatakan Bahwa dia bukan tuhan (silahkan buka dan baca kembali injil kalian ) No bacot !!!
    percayalah kepada firman Allah yang tertuang di kitab kalian ( buka dan baca ) No Bacot !!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ralat : jangan percaya kepada para penulis injil yang hidup beberapa ribu tahun.........

      Hapus
  13. Aq yg kamu pukul, aq yg hrs cebur keparit utk memaafkanmu. Kamu yg berbuat dosa pd Tuhan, Tuhan yg disalib utk menebus dosamu. Pening aq dg logikamu seperti itu. Inilah Kitab karangan manusia yg logikanya ngawur. Mau mencari enaknya aja hidup didunia, bisa berbuat apa saja tanpa takut dosa. dan tdk perlu berbuat baik dan amal shaleh.
    Aku percaya pd Isa Almasih sebagai Nabi dan utusan Allah. Kami org Muslim sangat hormat kepada beliau. Beliau sebagai juru selamat bangsa Israel, yg mengajak umatnya utk taat dan menyembah Allah Tuhan Yang Esa. Dan tidak ada Tuhan selain Allah.

    BalasHapus
  14. Pertanyaaa buat kristen:
    1. Apakah Yesus manusia atau Tuhan?
    2. Apakah Yesus dan Allah dua oknum/pribadi yg berbeda?
    3. Jika Yesus adalah Tuhan yg maha kuasa mengapa ia berteriak minta tolong saat di salib. * Markus 15:33-34 :
    15:33 Pada jam dua belas, kegelapan meliputi seluruh daerah itu dan berlangsung sampai jam tiga.
    15:34 Dan pada jam tiga berserulah Yesus dengan suara nyaring: "Eloi, Eloi, lama sabakhtani?", yang berarti: Allahku, Allahku, mengapa Engkau meninggalkan Aku?
    4. Mengapa Tuhan mati (walaupun dikatakan ia hidup kembali), apakah pantas Tuhan mengalami kematian, walaupun sebentar?
    5. Apakah anda yakin bahwa Injil yg anda yakini adalah berasal dari Tuhan? Sedangkan kitab tsb ada menceritakan tentang kematian Tuhan kristen/Yesus. Bagaimana ia menceritakannya kpd pengikutnya sedangkan ia sdh tiada. Atau apakah itu nubuat yg sdh disampaikannya saat ia masih hidup?
    6. Adakah ada ayat di alkitab/injil yg berisi bahwa Yesus pernah mengatakan bahwa dirinya Tuhan. & pernahkah Yesus memerintahkan untuk menyembah dirinya?

    BalasHapus
  15. Sambungan ... pertanyaan kpd kristen:
    7. Jika Yesus dipersiapkan oleh Tuhan untuk mati di kayu salib dalam rangka untuk menebus dosa, mengapa perlu dia harus berteriak-teriak minta tolong kepada Tuhan, bukankah dia harus menerima dan ikhlas?
    8. Mengapa Yesus takut kpd malaikat, bukankah dia Tuhan yg lbh tinggi dari malaikat? “Maka seorang malaikat dari langit menampakkan diri kepadanya untuk memberi kekuatan kepadanya. Ia (Yesus) sangat ketakutan dan makin bersungguh-sungguh berdoa. Peluhnya menjadi seperti titik-titik darah yang bertetesan ke tanah” (Lukas 22:43-44).
    9. Jika ada manusia yg mempunyai kemampuan luar biasa yg tdk bisa dilakukan oleh manusia lain apakah anda anggap dia Tuhan (misalnya bisa membelah laut, bisa bahasa binatang, tdk mati di dlm perut ikan didalam lautan selama 3 hari)?
    10. Jika ada manusia yg lahir tidak punya ibu dan bapak apakah anda menganggap dia sebagai Tuhan?

    BalasHapus
  16. Dalam Yohanes 1:18 TERTULIS: "hanya Yesus yang melihat Allah",.. Ini yg menjadi salah satu alasan Kristen menuhankan Yesus. Sbb logika mereka jika Yesus melihat Allah berarti dia Tuhan & manusia biasa tdk bisa melihat Tuhan.

    Padahal ini bertentangan dengan ayat lain yg mengatakan bahwa Abraham Yakub dan Musa pun pernah melihat Tuhan, sebagaimana ayat berikut ini:

    “Kemudian TUHAN menampakkan diri kepada Abraham dekat pohon tarbantin di Mamre, sedang ia duduk di pintu kemahnya waktu hari panas terik” (Kejadian 18:1)
    "Yakub menamai tempat itu Pniel, sebab katanya: 'Aku telah melihat Allah berhadapan muka, tetapi nyawaku tertolong!'"(Kejadian 32:30)
    "'Berhadap-hadapan Aku berbicara dengan dia, terus terang, bukan dengan teka-teki, dan ia memandang rupa TUHAN. Mengapakah kamu tidak takut mengatai hamba-Ku Musa?'" (Bilangan 12:8).
    Dan lucunya penulis membuat kesimpulan atau tafsiran sendiri sbb: YANG DILIHAT DAN DIDENGAR OLEH PARA NABI ADALAH SOSOK YESUS SEBELUM DIA TURUN KEDUNIA MENJADI JURUSELAMAT…
    Pernyataan ini hanya berdasarkan perkiraan/dugaan penulis semata, dan tdk ada ayat di Bibel yg mengatakan itu. Jadi kelihatan sekali ia mau mencari-cari pembenaran bahwa Yesus adalah Tuhan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mending Umat Kritiani, menyembah Yesus yang adalah Tuhan.
      Daripada umat Islam, sudah tahu muhammad manusia, tukang kawin, masih diagung-agungkan layaknya tuhan.
      Dimana-mana selalu mengagungkan muhammad, bukan Allah.
      Jadi gak usah ngurusin agam orang lain, urus aja muhammad mu itu, kasihan dia gak yakin masuk sorga, makanya minta didoain.

      Hapus
    2. lain...Tidak ada tuhan Muhammad sayang, doain orang lain kita dapat pahala bro, walaupun diterima atau tidak yg penting kita ikhlas, mengagungkan Muhamad sebatas Nabi, Mahluk kesayangan Allah, Bukan menganggap Tuhan... Tuhan Islam Sang Pencipta Alam Semesta bro..Urusan Surga urusan yang Maha Kuasa..asal jgn kepedean aja belum2 apa sudah dijamin, dijamin Surga tidak gratis mas broooo...

      Hapus
  17. Kalau dia bukan Tuhan, kenapa dia bisa membuat mijizat pada umat-Nya?
    Silahkan dijawab

    BalasHapus
    Balasan
    1. Goblok lo mujizat dari Allah...

      Hapus
    2. Musa juga membuat mujizat pada Umatnya..... apa dia Tuhan???

      klo cara berpikir gtu (pemikiran sempit)
      yesus/isa ,Musa, ibrahim, yakub dan lainnya membuat mujizat kepada pengikut umatnya

      APA SEMUANYA TUHAN????? iq JONGKOK......
      wkwkwkw

      Hapus
    3. saya bertanya : kenapa di islam bahwa kelak ketika kiamat terjadi ada Imam Mahdi? bukankah itu adalah Isa? kenapa bukan muhammad ya? masa logika manusia aja pake, jika dia bukan tuhan, lantas kenapa dia yang kelak menghakimi seluruh umat manusia? kenapa harus Isa? kenapa bukan kesayangan allo itu? muhammad?

      saya benar2 ga paham dengan kebingungan kalian? menghakimi kepercayaan orang lain, membuktikan Isa itu Tuhan apa bukan? apakah ada untungnya bagimu?

      Hapus
  18. Semoga Allah memberikan petunjuk kepada kalian dan memperbaiki keadaan kalian.

    BalasHapus
  19. Cerminkanlah kasih Allah dlm hidup kita melalui sikap, perbuatan, dan perkataan qt..jngn menghakimi spy tidak di hakimi..sperti apa yg kalian percaya "utkmula agamamu, utk kmi'la agama kami". Damai sejaterah Allah sllu mnyertai kita"

    BalasHapus
  20. Samuel Victor2 Say: Kalau dia bukan Tuhan, kenapa dia bisa membuat mijizat pada umat-Nya?
    Nalar anda salah, apakah org yg punya keistimewaan/mujizat lalu itu berarti bahwa ia Tuhan?
    Apakah anda tidak pernah mengetahui mujizat Nabi Musa bisa membelah laut, hingga Beliau dan umatnya bisa berjalan dilaut. Nabi Musa juga bisa membuat tongkatnya menjadi ular besar. Keistimewaan Nabi Musa yg tdk dimiliki oleh siapapun didunia ini. Bahkan Yesus pun tdk bisa meniru mujizat Nabi Musa tsb. Lalu apakah dengan mujizat yg luar biasa ini Nabi Musa juga dianggap sebagai Tuhan?
    Sebenarnya banyak sekali mujizat Nabi-nabi yg lain yg luar biasa yg tdk bisa ditiru oleh Yesus dan manusia lainnya. Saya kira anda pasti tahu. Namun saya kira cukuplah Nabi Musa saja yg dijadikan contoh disini.
    Gunakanlah akal dengan baik. Yang namanya Tuhan itu harus jelas dan tidak bisa hanya berdasarkan dugaan semata (org yg hebat lalu dikatakan Tuhan). Apakah pernah Yesus mengatakan bahwa dirinya Tuhan dan memerintahkan manusia untuk menyembahnya? Perintah dan larangan Tuhan itu harus jelas. Jika Tuhan tidak memerintahkan untuk menyembahnya apakah Tuhan diakhirat nanti akan menyalahkan dan menghukum kita? Kan tidak bisa begitu, berarti Tuhan sewenang-wenang; mengapa harus diminta pertanggung jawaban jika kita tdk melanggar perintah-Nya. Nah jika Yesus itu Tuhan tunjukkan diinjil mana perintah untuk menyembahnya?

    BalasHapus
  21. @ untuk teman2 muslim -----
    Terus terang ketidaktahuan dan ketidakmengertian sering membuat ganjalan untuk dapat melihat yang sebenarnya.Yang perlu diketahui adalah bahwa orang Yahudi dikala itu selalu tahu bahwa yang dinamai Tuhan itu hanya jikalau Ia disembah. Dan apa atau siapa yang disembah sujud, itulah (dianggap) Tuhan.
    Itu adalah definisi sejak manusia berhubungan dengan Tuhan. Itu bukan berita khusus bagi kaum Yahudi. Tuhan disembah bukan karena Dia yang pertama-tama menuntut, melainkan akibat dari kedasyatan kuasa dan kemuliaanNya, yang menggetarkan hati manusia, maka Ia dipercayai, diakui, diandalkan, ditakuti dan dihormati dalam hidup dan sesembahan kita Sekarang, bila Yesus Kristus harus memerintahkan orang-orang se-zamanNya untuk sujud-menyembah Dia, maka sesungguhnya tidak ada signifikansinya sama sekali. Namun demikian dapat kita temukan dalam bukti-bukti Alkitabiah, bahwa meskipun Yesus tidak minta disembah, namun Ia tidak pernah menolak/melarang orang menyembahNya.

    * Wahyu 1:17-18
    1:17 Ketika aku melihat Dia, tersungkurlah aku di depan kaki-Nya sama seperti orang yang mati; tetapi Ia meletakkan tangan kanan-Nya di atasku, lalu berkata: "Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir,
    1:18 dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut.


    * Matius 28:17
    "Ketika melihat Dia mereka menyembah-Nya...."


    * Markus 5:6
    "Ketika ia melihat Yesus dari jauh, berlarilah ia mendapatkan-Nya lalu menyembah-Nya,"


    * Lukas 24:52
    "Mereka sujud menyembah kepada-Nya, lalu mereka pulang ke Yerusalem dengan sangat bersukacita."


    * Yohanes 9:38
    "Katanya: 'Aku percaya, Tuhan!' Lalu ia sujud menyembah-Nya."


    Bahkan Yesus sejak mulanya hadir di dunia sudah menerima penyembahan, ayat dibawah ini menulis kali-pertama Ia disembah :


    * Matius 2:2, 11
    2:2 LAI TB, dan bertanya-tanya: 'Di manakah Dia, raja orang Yahudi yang baru dilahirkan itu? Kami telah melihat bintang-Nya di Timur dan kami datang untuk menyembah Dia.
    KJV, Saying, Where is he that is born King of the Jews? for we have seen his star in the east, and are come to worship him.
    2:11 LAI TB, Maka masuklah mereka ke dalam rumah itu dan melihat Anak itu bersama Maria, ibu-Nya, lalu sujud menyembah Dia. Mereka pun membuka tempat harta bendanya dan mempersembahkan persembahan kepada-Nya, yaitu emas, kemenyan dan mur.
    KJV, And when they were come into the house, they saw the young child with Mary his mother, and fell down, and worshipped him: and when they had opened their treasures, they presented unto him gifts; gold, and frankincense and myrrh.

    BalasHapus
  22. Mari sekarang kita lihat arti kata: menyembah:
    "proskunêsai" dan "prosekunêsan" kata dasarnya adalah "proskunêo", "menyembah"

    Yesus tidak perlu minta orang untuk menyembahNya, apalagi kepada orang-orang yang tidak percaya kepadaNya (seperti contohnya para Ahli Taurat/ kaum Farisi dizamanNya), karena orang-orang yang demikian tetap tak akan sujud-menyembah Yesus sebelum mereka percaya.

    Sementara orang-orang yang percaya, memang sudah menyembah Yesus sebagai konsekwensi kepercayaan mereka kepada ketuhananNya. Sehingga bukanlah hal yang perlu bagi Yesus meminta orang Yahudi untuk sujud-menyembah Dia. Itu tidak berguna sama-sekali. Malahan jadi aneh, seperti orang gila-hormat dan bodoh. Kebodohan mana akan mengundang resiko politik dan sosial dikala itu (dari musush-musuh Yesus) yang akan langsung mengancam kelangsungan misi penginjilanNya.

    Selanjutnya, nah sekarang proskuneo (sembah-sujud), kepada Bapa atau Anak?

    Disini, logika dan tuntutan "sembahlah Aku" dari orang-orang yang mempertanyakan tentang KetuhananNya seharusnya sudah bisa terjawab dengan sendirinya, tepat dan sungguh tidak bisa terbantahkan.

    Lihat, Yesus tidak pernah meliciki musuh-musuhNya, apalagi murid-muridNya. Dia tidak berlagak mengutarakan suatu rahasia Allah, atau sebaliknya menyembunyikan secara tidak benar. Ia mengajar kita

    * Matius 5:37
    Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak. Apa yang lebih dari pada itu berasal dari si jahat.

    Untuk sesuatu yang perlu diketahui oleh pengikutNya, namun yang tidak dikenal oleh kapasitas manusia, Yesus selalu terus terang berkata apa-adanya kepada murid-muridNya :

    * Yohanes 14:2
    Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu.


    Jadi, dalam kasus diatas, bila Yesus benar hanya seorang Guru atau Nabi dan bukan Tuhan, maka Ia pasti dan harus berteriak lantang : "Aku bukan Tuhan, jangan sembah Aku". Bahkan teriakan ini harus dilakukan segera dan berulang-ulang demi mencegah jangan ada seorangpun yang sampai memper-tuhan-kan dan menyembah diriNya. Karena dosa ini adalah dosa yang amat serius (yang diperingatkan secara khusus), ketimbang dosa yang tidak menyembah Tuhan karena ia tahu itu Tuhannya!.

    Bagaimanapun Yesus dan BapaNya, harus bertanggung-jawab atas "keterlanjuran" pen-tuhan-an Yesus akibat dari kehebatan mujizat yang ditampilkanNya. Bahkan Maria tidak akan tinggal diam atas kesesatan manusia karena kasus Anaknya.

    Yesus dan Maria pasti akan berseru mengkoreksi

    Yesus pasti akan berseru mengkoreksi persepsi manusia yang sesat : "Awas, Aku bukan Tuhan, jangan sembah Aku. Yang sudah terlanjur segera bertobatlah!"
    Dan Maria ibuNya, wanita yang paling saleh itu paling tahu siapa Sang Anak, tentu akan berseru : "Bukan, Yesus bukan Tuhan, bukan Anak Allah, Ia anaj saya saja!"


    Gaung Protes Maria bersama-sama Yesus tentu akan sangat luas dan vokal memenuhi seluruh rumah Ibadah, Bait Allah, bahkan seluruh Galilea dan Yudea…. Namun itu hanyalah isapan jempol belaka. Diseluruh Injil, tidak pernah dijumpai dokumen abash dimana disebutkan Yesus itu bukan Tuhan, Yesus itu bukan Anak Allah!. Yesus sebaliknya tidak pernah melarang siapapun yang menyembahNya. Ia malahan mengizinkan diriNya disembah sebagaimana Allah disembah.
    Dan fakta-fakta justru menunjukkan betapa banyak orang-orang beriman melakukan penyembahan kepada Yesus, yang tak satupun ditolakNya!.

    Kata Yunani yang dipakai untuk penyembahan kepada Allah Bapa adalah "proskunêo". Penyembahan ini tidak bisa lain karena Allah itu Mahamulia yang tidak dimiliki dan tidak pernah diberikan kepada siapapun lainnya :


    ------) selanjutnya....

    BalasHapus
  23. * Yesaya 42:5-8
    42:5 Beginilah firman Allah, TUHAN, yang menciptakan langit dan membentangkannya, yang menghamparkan bumi dengan segala yang tumbuh di atasnya, yang memberikan nafas kepada umat manusia yang mendudukinya dan nyawa kepada mereka yang hidup di atasnya:
    42:6 "Aku ini, TUHAN, telah memanggil engkau untuk maksud penyelamatan, telah memegang tanganmu; Aku telah membentuk engkau dan memberi engkau menjadi perjanjian bagi umat manusia, menjadi terang untuk bangsa-bangsa,
    42:7 untuk membuka mata yang buta, untuk mengeluarkan orang hukuman dari tempat tahanan dan mengeluarkan orang-orang yang duduk dalam gelap dari rumah penjara.
    42:8 Aku ini TUHAN, itulah nama-Ku; Aku tidak akan memberikan kemuliaan-Ku kepada yang lain atau kemasyhuran-Ku kepada patung

    Namun justru Bapa dan Anak adalah oknum yang saling mempermuliakan satu terhadap lainnya dengan kemuliaan yang sama :

    * Yohanes 13:31
    Sesudah Yudas pergi, berkatalah Yesus: "Sekarang Anak Manusia dipermuliakan dan Allah dipermuliakan di dalam Dia.
    * Yohanes 17:1
    17:1 Demikianlah kata Yesus. Lalu Ia menengadah ke langit dan berkata: "Bapa, telah tiba saatnya; permuliakanlah Anak-Mu, supaya Anak-Mu mempermuliakan Engkau.
    17:5 Oleh sebab itu, ya Bapa, permuliakanlah Aku pada-Mu sendiri dengan kemuliaan yang Kumiliki di hadirat-Mu sebelum dunia ada.

    * Matius 16:27
    Sebab Anak Manusia akan datang dalam kemuliaan Bapa-Nya diiringi malaikat-malaikat-Nya; pada waktu itu Ia akan membalas setiap orang menurut perbuatannya.

    BalasHapus
  24. Itu sebabnya "proskunêo" yang sama kepada Allah Bapa terbukti dipakai untuk penyembahan kepada Yesus Kristus di seluruh Alkitab Perjanjian Baru, contoh-contoh ayatnya demikian :

    Seorang yang sakit kusta :

    * Matius 8:2
    LAI TB, Maka datanglah seorang yang sakit kusta kepada-Nya, lalu sujud menyembah Dia dan berkata: "Tuan, jika Tuan mau, Tuan dapat mentahirkan aku."
    Seorang kepala rumah ibadah :

    * Matius 9:18
    LAI TB, Sementara Yesus berbicara demikian kepada mereka, datanglah seorang kepala rumah ibadat, lalu menyembah Dia dan berkata: "Anakku perempuan baru saja meninggal, tetapi datanglah dan letakkanlah tangan-Mu atasnya, maka ia akan hidup."
    Seorang buta :

    * Yohanes 9:38
    LAI TB, Katanya: "Aku percaya, Tuhan!" Lalu ia sujud menyembah-Nya.
    Seorang perempuan Kanaan :

    * Matius 15:25
    LAI TB, Tetapi perempuan itu mendekat dan menyembah Dia sambil berkata: "Tuhan, tolonglah aku."

    Maria Magdalena :

    * Matius 28:9
    LAI TB, Tiba-tiba Yesus berjumpa dengan mereka dan berkata: "Salam bagimu." Mereka mendekati-Nya dan memeluk kaki-Nya serta menyembah-Nya.

    Murid-murid Yesus :

    * Matius 28:17
    LAI TB, Ketika melihat Dia mereka menyembah-Nya, tetapi beberapa orang ragu-ragu.
    Para Malaikat :
    * Ibrani 1:6
    LAI TB, Dan ketika Ia membawa pula Anak-Nya yang sulung ke dunia, Ia berkata: "Semua malaikat Allah harus menyembah Dia."

    Bahkan Kitab Wahyu mencatat bahwa sembah-sujud yang Bapa terima adalah sama persis dengan sembah-sujud yang Yesus terima :

    * Wahyu 4:10
    LAI TB, maka tersungkurlah kedua puluh empat tua-tua itu di hadapan Dia yang duduk di atas takhta itu, dan mereka menyembah Dia yang hidup sampai selama-lamanya. Dan mereka melemparkan mahkotanya di hadapan takhta itu…

    BalasHapus
  25. Untuk percaya bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia, mati disalibkan menjadi korban tebusan dosa umat manusia, dan pada hari ketiga bangkit dari kematian dan naik ke sorga, duduk disebelah kanan Allah Bapa, sampai pemulihan segala sesuatu, akan datang kembali untuk menjemput umatNya yang percaya kepadaNya, itu hanya bisa dikerjakan lewat Roh Kudus yang datang, seperti dikatakan: Yoh 16:8 "Dan kalau Ia datang, Ia akan menginsafkan dunia akan dosa, kebenaran dan penghakiman" (Nb: akan DOSA di sini maksudnya adalah DOSA TIDAK MAU PERCAYA kepada Yesus Kristus), Ya, kalau Roh Kudus datang menginsafkan, atau lewat berbagai penampakan yang Yesus Kristus lakukan, baik lewat mimpi atau penampakanNya yang sering Dia lakukan baik kpd Saulus dari Tarsus,kpd banyak org sampai saat ini, agar manusia tidak harus binasa masuk dalam api neraka yang kekal...jika tidak seperti itu, maka perdebatan or dialog hanya membuat frustrasi, ketidakpuasan yang terus berlanjut dari pihak2 yang terus mempertanyakan ketuhananNya, Bagi saudara yang sudah di dalam Kristus, tetaplah setia, mengasihi dan melayaniNya, Dia Allah Yang Hidup, Tuhan Yang Maha Kuasa (1 Yoh 5:1-21). Dan bagi teman-teman muslim, jika dengan hati yang benar-benar mau mencari kebenaran yang sejati, maka banyak literatur2, or kesaksian2 yang dapat menolong untuk dapat memiliki iman kpdNya, keyakinan itu adalah pilihan semua orang, membuat pilihan yang benar dan tepat akan menentukan dikeabadian nanti, salam kasih dan damai

    BalasHapus
  26. AnakAllah memeliki beberapa rasul guna mencatatnya dmn paulus adalah rasul penutup/akhir. Muhamad katanya rasul dg demikian yesus pasti tuhan. Jk muhamad adalah rasul mk membawa konsekuensi logis bagi kaum islam bw yesus adalah tuhan dan Anakallah, yg wajib disembah oleh manusia sb hal ini tdk berbenturan dg akal manusia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Allah tidak mempunyai anak atau
      Istri masa than ada anak klau ada anak brti tuhah blh mempunyai istri yng banyak dong umt kristen klian sesat lah

      Hapus
  27. menyedihkan jadi Islam.. :D

    BalasHapus
  28. Didalam Tuhan Yesus dia tidak pernah mengajarkan sebuah agama, namun RELATIONSHIP antara anak dan Bapa untuk beroleh hidup yang kekal.
    Dia 100% manusia 100% Tuhan. Dia segambar dan serupa dengan kita.
    Maaf bagi yang belum percaya kepada Tuhan Yesus, jangan menghakimi. Bukankah Karena perbuatan itu jauh lebih tercela daripada orang kristen dengan penilaian anda? Puji Tuhan, Tuhan selalu mengajari kita sebagai anakNya akan Kasih, agar kita dapat hidup saling mengasihi dalam damai sejahtera. Tuhan Yesus menyertai kita semua, amin.

    BalasHapus
  29. Yesus berkata "Akulah jalan kebenaran & hidup. Tidak ada SEORANGPUN yang datang kepada Bapa kalau tidak melalui Aku." (Yoh. 14 : 6)
    anda mengerti artinya ayat ini?? jika anda berhikmat anda akan mengerti bahwa apapun agamamu percaya dan datang saja pada Yesus maka keselamatan akan menjadi milikmu,, . jangan Gunakan akalmu jika ingin memahami semua karya yang Telah dilakukan Allah. karena Allah adalah maha kasih dan maha segalanya. Dia dapat melakukan apapun yang tidak pernah dipikirkan oleh manusia. Allah tidak dapat diperintah oleh manusia sehingga anda tidak boleh mencerna semua perbuatan Allah dengan akal mu karena akal manusia sempit sedangkan kuasa Allah Tidak Terbatas. maka gunakanlah Imanmu untuk memahami semua karya dan kemegahan Allah.

    Allah menunjukkan kasih-Nya dengan banyak cara lain, tidak hanya sekadar memenuhi kebutuhan jasmani kita. Allah juga membuat kita istimewa dengan memberi kita kesadaran akan kebutuhan rohani dan membantu kita memenuhinya. (Matius 5:3) Maka di masa depan, umat manusia yang taat dapat menjadi anggota keluarga Allah, ”anak-anak”-Nya.—Roma 8:19-21.

    Seperti yang dikatakan di Yohanes 3:16, Allah menunjukkan kasih-Nya dengan mengirim Putra-Nya ke bumi. Dengan demikian, Yesus dapat mengajar kita tentang Allahnya dan Bapaknya, serta mati demi kita. Namun, banyak orang tidak betul-betul paham mengapa Yesus perlu mati bagi manusia dan apa hubungan kematian Yesus dengan kasih Allah bagi kita. Mari kita perhatikan penjelasan Alkitab tentang mengapa Yesus harus mati dan apa makna kematiannya bagi kita.
    ”IA TELAH MENGARUNIAKAN ANAK-NYA YANG TUNGGAL”

    Semua manusia bisa sakit, tua, dan mati. Tetapi, bukan itu yang Allah Yehuwa maksudkan sejak semula. Ia memberi pasangan manusia pertama masa depan untuk hidup selamanya di firdaus di bumi. Namun ada syaratnya: Mereka harus taat kepada-Nya. Allah berkata bahwa jika mereka tidak mau, mereka pasti akan mati. (Kejadian 2:17) Adam ternyata melawan wewenang Allah, sehingga dia dan keturunannya harus mati. ”Dosa masuk ke dalam dunia melalui satu orang, dan dari dosa itu timbullah kematian. Akibatnya, kematian menjalar pada seluruh umat manusia, sebab semua orang sudah berdosa,” kata rasul Paulus.—Roma 5:12, Bahasa Indonesia Masa Kini.

    Namun, Allah adalah ”pencinta keadilan”. (Mazmur 37:28) Allah tentu tidak mengabaikan pelanggaran yang sengaja Adam lakukan. Namun, Ia juga tidak akan membuat semua manusia menderita dan mati karena pelanggaran satu orang. Dengan menerapkan prinsip hukum ’nyawa ganti nyawa’, Ia bertindak adil dan sekali lagi membuat manusia yang taat bisa hidup selamanya. (Keluaran 21:23) Kehidupan semacam itu telah Adam hilangkan. Pertanyaannya adalah, Bagaimana itu bisa diperoleh kembali? Jawabannya: Seseorang harus mengorbankan nyawanya, yakni nyawa manusia yang sempurna, yang sama nilainya dengan nyawa Adam.

    Jelaslah, karena tidak sempurna, keturunan Adam tidak sanggup melakukannya, tetapi Yesus sanggup. (Mazmur 49:6-9) Yesus dilahirkan tanpa noda dosa warisan, maka ia sempurna, sama seperti Adam pada mulanya. Karena itu, dengan menyerahkan nyawanya, Yesus menebus umat manusia dari perbudakan dosa. Dengan melakukan itu, ia menawarkan kesempatan kepada keturunan manusia yang pertama untuk menikmati kesempurnaan seperti yang dulu Adam dan Hawa miliki. (Roma 3:23, 24; 6:23) Itu adalah bukti kasih Allah yang sangat besar bagi kita.

    Anda Tidak Percaya?? terserah!! tapi jika Yesus berkata "tak seorangpun yang datang kepada Bapa kalau Tidak melalui
    Aku" apakah Anda Sebagai yakin Tidak mau Percaya pada Yesus??? namun sebagai sesama manusia saya sampaikan bukalah sedikit pintu hatimu untuk mulai mempelajarinya. karena untuk percaya kepada Yesus anda tidak perlu Pindah agama,, God Bless You Friends...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klau betul yesus itu tuhan knpa yesus tidak tau kapan datang nya
      Hari kiamat coba kamu baca kita injil

      Hapus
    2. Aku sedikit pun tak prcaya klau yesus
      Itu tuhan klau aku prcaya yesus itu mnusia biasa aja ok cuman umat
      Kristen aja yang goblok

      Hapus
  30. Hhhhhhhhhhhhhhh boong yesus tidak hujut

    BalasHapus
  31. Secara daging adalah daging tubuh manusia tapi secara roh adalah ROH TUHAN. Yesus adalah ROH TUHAN yang ada di dalam tubuh manusia . Kalau muhammad itu roh manusia yang ada didalam tubuh manusia .

    BalasHapus
  32. Bagus bagus Yesus itu bukan Tuhan,dan Islam itu paling mantap dan orang orang muslim adalah paling benar.
    Tapi saya tekankan kalo anda masih berbuat dosa(berkata kata kotor,menghina,merasa paling benar,merokok,dll)Anda tidak berhak membahas tentang Allah ( Yesus Kristus). Hati hati anda kalo anda tidak bertobat dan tidak merendahkan diri anda dihadapan Yesus,nama anda sudah terdaftar di neraka.saya tidak usah menjelaskan tentang Yesus di sini.Yang sudah jelas sebagai Allah dan Juruslamat. Kalo anda mau mengenal Yesus silakan
    hubungi saya 081286893359.saya terbuka dan dekat dengan ALLAH Pencipta (Yesus Kristus)

    MR Parlin
    Sahabat Tuhan

    BalasHapus
  33. Bagus bagus Yesus itu bukan Tuhan,dan Islam itu paling mantap dan orang orang muslim adalah paling benar.
    Tapi saya tekankan kalo anda masih berbuat dosa(berkata kata kotor,menghina,merasa paling benar,merokok,dll)Anda tidak berhak membahas tentang Allah ( Yesus Kristus). Hati hati anda kalo anda tidak bertobat dan tidak merendahkan diri anda dihadapan Yesus,nama anda sudah terdaftar di neraka.saya tidak usah menjelaskan tentang Yesus di sini.Yang sudah jelas sebagai Allah dan Juruslamat. Kalo anda mau mengenal Yesus silakan
    hubungi saya 081286893359.saya terbuka dan dekat dengan ALLAH Pencipta (Yesus Kristus)

    MR Parlin
    Sahabat Tuhan

    BalasHapus
  34. Tuhan mau kalian belajar tentang Dia dengan merendahkan diri jangan merasa mengenal Dia
    Detik ini juga kalian bisa mengenal Dia asalkan
    kalian menangis,bersungguh sungguh dan mau bertobat.Apa yang paling penting Di dunia ini??yang paling penting adalah mengenal Allah didalam Yesus
    Kristus

    BalasHapus
  35. Yesus ada didalam alquran...
    Tp apakah muhamad ad dlam alkitab ???

    Berdebat tidak akan habis dan tidak akan membawa untung...

    Apakah menang perdebatan akan pula masuk surga ???

    Penggenapan hukum kristen adalah kasih...

    Sapa yang mampu melakukan itu.. jika dtampar pipi kiri berikan lagi pipi kanan ???

    BalasHapus
  36. Saya setuju dengan Allethiapro pada commentsnya tgl 17 April 2015 di atas: "Terus terang ketidaktahuan dan ketidakmengertian sering membuat ganjalan untuk dapat melihat yang sebenarnya. Untuk percaya bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia, mati disalibkan menjadi korban tebusan dosa umat manusia, dan pada hari ketiga bangkit dari kematian dan naik ke sorga, akan datang kembali untuk menjemput umatNya yang percaya kepadaNya, itu hanya bisa dikerjakan lewat Roh Kudus yang datang, seperti dikatakan di: Yohonaes 16:8" Saya di sini mau coba sedikit tambahkan, yaitu untuk dapat mempercayai bahwa Dia adalah Tuhan jelas memerlukan iman, bukan dengan nalar / logika manusia yang terbatas. Dan Alkitab dengan tegas mengatakan tidak semua orang beroleh iman. Iman kepadaNya itu adalah pekerjaan RohNya dan kasih karuniaNya. Doa saya lewat situs ini banyak orang yang dibawa kepada Yesus Kristus Yang adalah JALAN, KEBENARAN dan HIDUP...supaya tidak ada satupun yang binasa..Terpujillah namaNya. Terima kasih untuk pembuat situs ini, lewat situs ini, kebenaran disampaikan dan dinyatakan. Kita tidak perlu memaksa siapapun untuk percaya apa yang kita yakini. Doakan dan sampaikan kebenaran dengan kasih dan tulus, semoga setiap saudara-saudara kita yang Muslim yang membaca dan masuk situs ini dibukakan mata hatinya sehingga mendapatkan pengertian tentang Allah Yang Benar di dalam Yesus Kristus, karena ini adalah pilihan yang menentukan kekekalan / keabadian, semestinya ini harus menjadi perhatian yang serius.

    BalasHapus
  37. Hai orng2 kristen yahudi, percaya aja ente sama yesus? Yg katanya utusan tuhan dan juruselamat?
    Gw mau nanya nih, knp elo pada percaya ama yesus klo dia itu tuhan? Apalagi ada yg nyebut anak tuhan?

    Hei2 gw mau nanya boleh gk? Klo dia emng tuhan, elo pada lihat gk klo dia itu berwujud manusia? Yang bener aj, tuhan yg menciptakan manusia berwujud manusia.. HAHAHA
    Yang bener aja tuhan terikat dengan ruang dan waktu sehingga bisa mati disalib?
    Orang tuhan sendiri kan yg menciptakan ruang dan waktu..

    Klo iy yesus memang putra dari tuhan, yg bener aj tuhan punya anak? Kyk manusia dong punya anak awkawk.. Trs cara reproduksinya gmn tuh kok bisa punya anak? Trs gunanya tuhan punya anak buat apa? Buat mewarisi tuhan? Emng tuhan bisa mati? Aneh...

    Trs buat apa tuhan capek2 turun ke bumi buat meluruskan akhlak umatnya? Knp gk nyuruh aja utusan? Eh gw mau tanya dong, yg bener manusia yg butuh tuhan apa tuhan yg butuh manusia? Klo manusia butuh tuhan, knp tuhan yg repot? Tuhan gk punya umat jg gpp kok..

    Lu pikir tuhan itu kyk gmn? Klo bener yesus juru selamat, knp malah lu bunuh pake disalib? Trs knp lu skrng percaya ajarannya? Knp pas disalib gk menghilang aja atau gmn kek pake magic gitulah.. Katanya tuhan, tuhan kan bisa ngapa2in aja hahaha.. Trs ngapain tuhan mau2nya dibunuh sama manusia. Ngerendahin harga diri tuhan dong, knp tuhan bisa2nya dibunuh sama ciptaannya sendiri... Kok lucu gitu sih?!!

    Salam, semoga tobat kau nak!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. SUPAYA GENAP FIRMAN ALLAHHH O GOBLOKKKKKKKK

      Hapus
    2. SUPAYA GENAP FIRMAN ALLAHHH O GOBLOKKKKKKKK

      Hapus
    3. logika buku terbitan aja bro, terbitan terakhir adalah utk mengkoreksi yang terbitan sebelumnya, agama yang terakhir adalah hasil revisi alias penyempurna dari semua agama dari zaman nabi Adam

      Hapus
  38. Komentar di atas adalah salah satu komentar yang "mata hatinya" masih tertutup untuk melihat kebenaran yang sejati, untuk menerima kehidupan kekal di dalam Yesus Kristus Tuhan, Allah Yang Benar, dan Yang Maha Kuasa. Ini sesuai dengan apa yang ditegaskan dalam Kitab Suci: "Tetapi pikiran mereka telah menjadi tumpul sebab sampai pada hari ini selubung itu masih tetap menyelubungi mereka, jika mereka membaca perjanjian lama itu tanpa disingkapkan, karena hanya Kristus saja yang dapat menyingkapkannya. 3:15 Bahkan sampai pada hari ini, setiap kali mereka membaca kitab Musa, ada selubung yang menutupi hati mereka. 3:16 Tetapi apabila hati seorang berbalik kepada Tuhan, maka selubung itu diambil dari padanya." 2 Korintus 3:14-16.walau konteks sedang berbicara kepada orang Yahudi, tetapi bisa diartikan juga kepada setiap org yang belum percaya. Penegasan berikut ini langsung dari Isa Almasih dalam pernyataannya kepada orang-orang Yahudi pada waktu itu, dan untuk konteks saat ini kepada setiap orang yang tidak mau percaya, Dia berkata:: "Bapa yang mengutus Aku, Dialah yang bersaksi tentang Aku. Kamu tidak pernah mendengar suara-Nya, rupa-Nyapun tidak pernah kamu lihat, 5:38 dan firman-Nya tidak menetap di dalam dirimu, sebab kamu tidak percaya kepada Dia yang diutus-Nya. 5:39 Kamu menyelidiki Kitab-kitab Suci, sebab kamu menyangka bahwa oleh-Nya kamu mempunyai hidup yang kekal, tetapi walaupun Kitab-kitab Suci itu memberi kesaksian tentang Aku, 5:40 namun kamu tidak mau datang kepada-Ku untuk memperoleh hidup itu. (Yohanes 5:37-40). Jadi sekali lagi yang ingin saya sampaikan di sini adalah untuk sampai mengerti dan menerima kebenaran yang sejati harus dimulai dari keinginan yang tulus untuk mencari/haus kebenaran yang sejati, selanjutnya datanglah pada Pencipta, Allah Yang Maha Besar untuk menunjukkan JALAN, KEBENARAN dan HIDUP, datanglah bukan dengan logika / nalar tetapi dengan IMAN, datanglah dengan bersungguh hati bahwa Anda memang ingin mengerti yang sebenarnya, kebenaran yang sesungguhnya..maka sesuai kitab suci Dia pasti akan menyatakan diriNya: " Luk 24:45
    Lalu Ia membuka pikiran mereka, sehingga mereka mengerti Kitab Suci. Hosea 6:3 Marilah kita mengenal dan berusaha sungguh-sungguh mengenal TUHAN; Ia pasti muncul seperti fajar, Ia akan datang kepada kita seperti hujan, seperti hujan pada akhir musim yang mengairi bumi."

    BalasHapus
  39. assalamualaikum wr wb
    ada di Matius 7 : 21 - 23 :
    (21). Bukan setiap orang yang berseru kepadaKU: Tuhan,
    Tuhan! akan masuk kedalam kerajaan sorga, melainkan
    dia yang melakukan kehendak BapaKu yang di sorga.
    (22). Pada hari tarakhir banyak orang akan berseru
    kepadaKU: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat
    demi namaMU, dan mengusir setan demi namaMU, dan
    mengadakan banyak mujizat demi namaMU juga?
    (23). Pada waktu itulah AKU akan berterus terang kepada
    mereka dan berkata: AKU tidak pernah mengenal kamu!
    Enyahlah daripadaKU, kamu sekalian pembuat kejahatan.

    kita sebagai orang muslim sangat menjunjung tinggi kedamaian, toleransi terhadap semua pemeluk agama. injil adalah kitab yg diturunkan oleh Allah SWT kepada nabi isa as pada zamannya untuk meluruskan iman orang2 pada waktu itu. kita sebagai orang muslim tidak hanya melihat al-quran dalam berdakwah tetapi juga kitab nasrani,hindu dan budha. jika kita mempelajari semua kitab pasti menemukan kebenaran nabi muhammad SAW sebagai nabi terakhir dan alquran adalah pedoman yang benar sejak pertama kali muncul sampai hari akhir/kiamat. kami orang muslim mengajak saudara2 untuk kembali ke jalan yg lurus, jalan yg di rahmati oleh Allah SWT. belum terlambat. hari akhir atau kiamat tidak ada satu orangpun yang tau. pada saat itu datanglah nabi isa as,bukan untuk mengajarkan apa2 melainkan meluruskan semuanya. jangan sampai kalian orang2 baik yg telah berbuat kebaikan, disebut penjahat oleh nabi isa as karena telah tersesat dan menyembah nabi isa as. yang pasti TIADA TUHAN SELAIN ALLAH DAN MUHAMMAD UTUSAN ALLAH. tuhan itu satu Allah SWT. trinitas sampai kapanpun adalah tiga yang berbeda,tidak dapat di jadikan satu. 1 tidak sama dengan 3. islam itu damai,jalan yang benar untuk menuju surga. belum terlambat kawan2/saudara2. kami orang muslim sangat bahagia kalau saudara mau masuk islam. semoga saudara mau benar2 memikirkannya. bacalah semua kitab dan anda akan menemukan tuhan yang esa ALLAH SWT
    wassalamualaikum wr wb

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul bagimu agamamu dan bagiku agamaku

      Hapus
  40. Maaf teman"., kalian orang kristiani sebenarnya adalah orang baik".,
    Saya sebagai umat muslim lebih senang jika dapat menerima kalian sebagai bagian dari islam juga :)
    islam tidak mengajarkan kekerasan,caci makian, atau pun perkata'an kasar.,
    mungkin ada umat islam di atas yang berkata (Bodoh,begho, atau apalah) biarkan saja. mungkin dia hanyalah anak kecil yang belum tau apa itu kristiani apa itu islam apa itu agama apa itu tuhan., yang dia tahu hanyalah Agama turun temurun.,
    saya umat muslim tidak memaksa kalian (umat kristiani) untuk masuk islam., tapi yang saya inginkan hanyalah Kalian menjadi Umat kristiani sejati Umat kristiani Awal .,
    Dalam kristiani di ajarkan jangan melupakan perjanjian lama(mematuhi)
    Jangan memakan babi (kitab ulangan 14:8)
    jangan memakan babi ( kitab imamat 11:7)
    jangan minum khamar atau minuman yang memabukan ( imamat 10:9 , Hakim 13:4 dan 14)
    “Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal engkau, satu-satunya Allah yang benar dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.” Yohanes 17 : 3).
    Jelaslah bahwa Yesus adalah utusan bukan Tuhan. Bahkan pernyataan itu keluar langsung dari mulut Yesus, di Kitab Yohanes 7 : 16, yang berbunyi :
    ”Jawab Yesus kepada mereka : “Ajaranku tidak berasal dari diriku sendiri, tetapi dari Dia yang telah mengutus Aku”..
    Teman" kristiani., Jika kalian ingin menjadi Kristiani Sejati maka Bacalah Kitabnya jangan Mengikuti Aliran Gerejanya.,
    Jangan lupakan Perjanjian lama yang Asli di buat oleh YESUS KRISTUS.,
    Yang saya amati., Kebanyakan Umat kristiani mengikuti SAKTA Gereja Dan Perkatakan Perjanjian Baru Dan perkatakan oleh misionaris Kristiani.,
    lalu siapa tuhan kalian..??
    APakah Yesus Pernah berkata., AKulah Tuhan Maka Sembahlah aku..?? Itu tidak pernah ada dalam Kitab BIBLE dan Perjanjian lama.
    Kata" itu di buat" oleh Para umat kristiani yang tidak bertanggung jawab.,

    Janganlah Ragu jika kamu ingin menemukan AGAMA yang paling sempurna (ISLAM) karena itu sudah di sebarkan.,
    PAUS Benedictus tidak berani Lagi mengusik Kaum muslimin., karena dia takut bahwa kata" yang telah di buat itu akan hancur.,
    kata pus benedictus( hubungan sex tidak boleh menggunakan kondom )
    itu salah satu dari perkatakan paus benedictus yang harus di patuhi umat kristiani., lalu siapa thanmu..??
    paus benedictus atau siapa..??

    yang di atas tadi menyebutkan.,
    Jika kamu di tampar pipi kananmu berikan pipi kirimu..??
    kalo itu ada di acara besar yang di hadiri lebih dari 50 ribu orang.,
    Apakah kamu mau di tampar 50 ribu Orang..??
    Mereka akan beralasan., Tentu saja jika orang itu punya iman yang tebal.,
    lalu kenapa kamu tidak mau padahal engkau yang menyebarkan Agamamu di sini apakah imanmu kurang tebal..??
    Alasan yang sangat tidak logis dan yang tidak ambigu banyak sekali.,

    VEDA bisa memberikan ayat yang menyatakan hal bertentangan dengan kemanusiaan.,
    BIBLE bisa memberikan ayat yang menyatakan hal bertentangan dengan kemanusiaan
    ALQURAN..??
    maaf saudaraku kau tidak akan menemukannya.,

    Jangan termakan omongan orang yang tidak bertanggung jawab

    Selamat berfikir dan raihlah hidumu sembahlan ALLAH TUHAN SEMESTA ALAM YANG PATUT DI SEMBAH.,
    Raihlah balasan di akhirat(taman eden)

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul Islam adalah agama, muslim adalah umatnya tetapi muslim punya arti umat yang bersyarat, sedangkan orang Islam yg menyebarkan kebencian buksn termasuk dari bagian Muslim

      Hapus
  41. Tuhan lah kekuatan dan mazmurku...tuhan yesus berkata:AKU LAH TUHAN ALLAH MU TIADA ALLAH YG LAIN SELAIN AKU.tuhan yesus memberkatimu

    BalasHapus
  42. tidaklah perlu berdebat terlalu panjang,ak cuma punya pertanyaan utk kalian semua muslim atau non muslim,jawab ya...plisss ak bingung
    apakah ada perihal yg dikabarkan dlm kitab kalian soal dialam kubur nanti ?????

    siapa TUHAN mu ????
    siapa NABI mu ????
    apa KITAB mu ????

    ga usah mikir jauh2 dulu ke surga atau neraka ,setelah kita mati apakah bangun lagi??misal ga bangun trs kita untuk apa hidup sekarang??misal kita bangun lg,saat mati itu kita dimana,terus ngapain dialam kubur????
    3 pertanyaan itu harusnya bisa menjawab perdebatan kalian....cuma ak mikir,kenapa pada buru2 pengen tahu mana yg benar dan tidak....
    jawab aja,ga usah mengunggulkan ilmunya....kita semua tu masih bodoh,ga usah saling menghina....
    kalaulah sampai pada waktunya ada yg bisa terbukti dari argumen kalian benar,kalianpun juga dianggap salah...jelas2 saling menyalahkan og,bukankah ajaran kalian semua mengajarkan untuk tidak saling menghina,menghujat,tidak merasa benar sendiri,jgn merendahkan orang lain,justru hormati yg lain........mana bukti ilmu kalian,ujung2nya saling berantem toh.....itu bukan terpelajar namanya....
    dah,cukup jawab aja...baik mana yg non muslim atau muslim....ak tunggu

    BalasHapus
    Balasan
    1. KALAU MAU TAU JAWABAN DARI PERTANYAANMU BACA AL QUR'AN DAN TERJEMAHANNYA DARI DEPARTEMEN AGAMA. BACA SEMUA SURAH YANG BERJUMLAH 154. TERJAWAB PERTANYAANMU.

      Hapus
    2. lagian itu yg beriman atas pertanyan alam kubur itu cm ada di Islam setahu saya agama lain tidak membahas kehidupan setelah mati

      Hapus
  43. copian teks biru dari blog di atas, tp sy masih bingung dimana yesus menyatakan tuhan????

    Penjelasan lain Mengapa para penulis kitab Injil menyatakan hal seperti itu, salah satunya karena pernyataan Yesus yang terdapat dalam
    1-Yohanes 8:58 : “Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada."

    Para penghujat Tuhan pasti akan menyangkal hal ini. Tetapi pikiran mereka telah menyatakan kebodohan mereka.

    sebab Yesus telah berkata kembali dalam
    2-Yohanes 17:5 “Oleh sebab itu, ya Bapa(Allah/tuhan), permuliakanlah Aku pada-Mu sendiri dengan kemuliaan yang Kumiliki di hadirat-Mu sebelum dunia ada.”

    3-Dan Yohanes 17:24, “Ya Bapa(Allah/Tuhan), Aku mau supaya, di mana pun Aku berada, mereka juga berada bersama-sama dengan Aku, mereka yang telah Engkau berikan kepada-Ku, agar mereka memandang kemuliaan-Ku yang telah Engkau berikan kepada-Ku, sebab Engkau telah mengasihi Aku sebelum dunia dijadikan.”

    Anda sudah tidak dapat menyangkal hal ini lagi. Sebab Yesus telah menyatakannya 3 kali. Saksi yang lebih dari dua adalah sah. Hukum dimanapun telah menyatakan ini. Ketiga ayat diatas semuanya adalah ucapan Yesus sendiri, bukan ucapan penulis kitab. Jadi, Yesus secara langsung menyatakan diriNya adalah Tuhan
    (tentu saja ga menyangkal ayat tsb, & benar itu ucapan Yesus/Isa A.S...... tp menyatakan dirinya TUHAN=Salah) Yesus secara langsung menyatakan dirinya memohon kepada Bapa(Allah/Tuhan)

    emangnya klo yesus sudah ada dari sebelum abraham dinyatakan tuhan????
    ayat 2 & 3 yesus berkata lg (dilihat lagi) itu yesus meminta kepada bapa(tuhan)

    klo benar yesus=Tuhan, dan Tuhan=Bapa (ribet dah mikirnya) jadinya:
    ambil satu contoh ayat ke 2:
    seharusnya YESUS berkata Yohanes 17:5 "Oleh sebab itu, ya YESUS, permuliakanlah Aku pada-Mu sendiri dengan kemuliaan yang Kumiliki di hadirat-Mu sebelum dunia ada.” .........Waaaaah tambah aneh dah bacanya.. yesus ko minta ama yesus

    dimana yesus menyatakan tuhan??????? masa yesus memohon kepada yesus(bapa)

    yg setahu saya arti ayat Yohanes 8:58,Yohanes 17:5 dan Yohanes 17:24::::: "yesus/Isa A.S menyatakan ada sebelum Abraham & dan Yesus/Isa A.S Meminta/Memohon kepada BAPA(tuhan/Allah) supaya di yakini/dimengerti Oleh UMAT MANUSIA klo yesus/Isa A.S ada sebelum dunia ada dan Dimuliakan Oleh Tuhan/Allah

    ma sa ga bisa mahami isi ayat.... ckckckck

    BalasHapus
  44. binramelan kazanmurawi2 Desember 2015 pukul 12.00

    SEJARAH PENUHANAN JESUS-TRINITAS.
    Kepercayaan TRINITAS bukan berasal dari ajaran Tuhan dan bukan ajaran dari Jesus. TRINITAS ADALAH REKAYASA MANUSIA. Penuhanan Jesus merupakan keputusan rapat gereja/konsili yang diadakan di Nicea pada 20 Mei 325 masehi. Konsili dipimpin oleh Kaisar Konstantin dan dihadiri ratusan pastor. Hasil konsili diputuskan antara lain Jesus adalah anak Tuhan dan dianggap juga Tuhan. Kesamaan zat antara Sang Anak dengan Sang Bapa. Mulai saat itu ada sebutan Tuhan Bapa dan Tuhan Anak tetapi diakuinya satu juga.

    Kemudian dalam konsili Konstatinopel yang dipimpin Kaisar Theodosius pada tahun 381 melantik juga Ruhul Kudus menjadi Tuhan . Sejak saat itu mulai ada sebutan Sang Bapa – Sang Putera – Sang Ruh Kudus. Patri-Vilii-et Spiritus Sancti. TRINITAS timbulnya tahun 381 masehi. Sebelum tahun 381 masehi penganut agama Kristen tidak mengenal TRINITAS dan mereka hanya mengenal satu Tuhan yaitu Allah. De Godsdienst v.d. Koeran tulisan Arthur N Wollaston” Ook de christinen vereeden een God. Marsinds de algemeene kerk vergadering in 381 te Konstatinopel gehouden was onder hen geldig de leer van de Drieeen heids Gods/Juga orang orang Kristen dahulu memuliakan Tuhan yang Tunggal akan tetapi setelah rapat gereja yang dilangsungkan di Konstantinopel tahun 381 berlakulah TRINITAS atas mereka”.

    Di Bibel/Alkitab juga disebutkan Tuhan itu Esa.

    Ulangan 4:35 ”maka kepadamulah ia itu ditunjuk supaya diketahui olehmu bahwa Tuhan itu Allah. Dan kecuali Tuhan yang Esa tiada yang lain lagi.

    Markus 12:29 ”Maka jawab Jesus kepadanya, hukum yang terutama inilah, dengar olehmu hai Israil adapun Allah Tuhan kita. Dialah Tuhan yang Esa”.

    Matius 7:21 ”Bukan orang yang menyeruku Tuhan Tuhan akan masuk kerajaan sorga”.
    Jesus sendiri marah sampai mengeluarkan kata kata ancaman, barang siapa menganggap Jesus sebagai Tuhan tempatnya bukan di sorga tetapi di neraka.

    Kemudian Jesus berkata, yang tidak mengaku Jesus Kristus telah datang sebagai manusia adalah penyesat dan anti Kristus ”2Johanes 1:7.

    Ayat itu tidak dapat diputar putar lagi siapapun apakah pendeta, pastur, pimpinan gereja, atau umat Kristen yang menganggap Jesus sebagai Tuhan adalah penyesat dan anti Kristus.

    DOKTRIN TRINITAS DIBANTAH JESUS.
    Johanes 14:9-10 ”Siapa yang sudah nampak Aku ia sudah nampak Bapa. Tiadalah engkau percaya AKU DIDALAM BAPA dan BAPA DIDALAM AKU. Segala perkataan yang aku katakan kepadamu bukanlah Aku katakan dengan kehendak sendiri melainkan Bapa itu yang tinggal didalam Aku. Dia mengadakan segala perbuatan itu”.
    Johanes 17:23 ”AKU DIDALAM MEREKA dan ENGKAU DIDALAM AKU supaya MEREKA itu SEMPURNA DIDALAM PERSEKUTUAN”.

    Kata ”aku didalam mereka itu” yang dimaksud dengan aku adalah Jesus sedangkan mereka adalah murid murid /sahabat Jesus yang 12 orang. Lukas 9:1 ”Maka Jesus memanggil kedua belas muridnya”. Matius 10:2-4 ”Simon Petrus – Andreas –Yakobus - Yohanes - Filipus - Bartolomeus - Tomas - Matius - Yakobus Alfeus - Tadeus - Simon Zelot - Yudas Iskariot adalah murid murid/sahabat Jesus.

    AKU DIDALAM MEREKA artinya Jesus MENYATU dengan murid muridnya.

    JADI TUHAN MENYATU DENGAN JESUS DAN JESUS MENYATU DENGAN MURID MURIDNYA.

    Kalau umat Kristen percaya kesatuan Jesus dengan Bapa maka umat Kristenpun harus percaya kesatuan Bapa dengan 12 murid murid Jesus karena 12 murid murid menyatu dengan Jesus. Bukan Jesus dan Roh Kudus saja yang bersatu dengan Bapa tetapi harus ditambah dengan 12 murid murid Jesus.

    Ini namanya PERSEKUTUAN TUHAN atau TUHAN PERSEKUTUAN. PERSATUAN TUHAN atau TUHAN PERSATUAN. Bukan TRINITAS tetapi LIMABELASNITAS.

    BalasHapus
  45. binramelan kazanmurawi2 Desember 2015 pukul 12.08

    Yesus BUKAN Tuhan.
    “Matius” pasal 6 ayat 12.
    “Dan ampunilah kiranya kami segala kesalahan kami, seperti kami ini sudah mengampuni orang yang berkesalahan kepada kami.”
    Jelas Yesus sendiri meminta ampun akan kesalahannya. Jadi dia pernah berbuat kesalahan.Nabi-nabi yang berbuat dosa atau kesalahan itu telah bertobat, lalu diberi ampun oleh Tuhan, sebagaimana juga Yesus pernah minta ampun dan diberi ampun oleh Tuhan. Mereka para Nabi diberi ampun, artinya dosanya telah habis karenanya, lalu mereka disebut bersih dari dosa dan kesalahan-kesalahan.
    Hal itu juga menandakan bahwa Jesus bukan Tuhan. kalau Jesus itu Tuhan mengapa dia minta ampun?
    JESUS BUKAN TUHAN.

    “Markus” pasal 13 ayat 31, 32.
    “Sesungguhnya langit dan bumi akan lenyap tetapi perkataanku kekal. Tetapi akan harinya atau ketikanya itu tidak diketahui oleh seorang juapun, baik segala malaikat yang di sorgapun tidak, anak itu pun tidak, hanyalah Bapa saja.”

    Jelas di Bibel sendiri tertulis, Yesus sendiri mengaku tidak ada yang tahu kapan hari kiamat, melainkan hanya Tuhan sendiri. Jadi tegas Yesus sendiri tidak mengetahui waktunya hari kiamat, yang termasuk suatu yang gaib.

    Yang tidak tahu KIAMAT datang, itu pasti bukan Tuhan.
    Jesus BUKAN Tuhan.

    “Yohanes” pasal 17 ayat 3.
    “Inilah hidup yang kekal, yaitu supaya mereka mengenal Engkau, Allah yang Esa dan Yesus Kristus yang telah Engkau suruhkan itu.”

    Di ayat ini menyebutkan Tuhan adalah Esa. Dalam Kamus bahasa Indonesia oleh E. St. Harahap, cetakan ke II disebutkan bahwa Esa itu berarti satu, pertama (tunggal) dan di ayat itu juga disebutkan bahwa Yesus Kristus adalah Pesuruh Allah (Utusan/Rasul).

    Sedangkan di ayat itu pula menyebutkan bahwa Yesus itu pesuruh Allah bukan Tuhan.
    Jesus BUKAN Tuhan.

    Markus pasal 12 ayat 29.
    “Maka jawab Yesus kepadanya. hukum yang terutama ialah: Dengarlah olehmu hai Israel, adapun Allah Tuhan kita ialah Tuhan yang Esa.”

    “Ulangan” pasal 6 ayat 4.
    :“Dengarlah olehmu hai Israel, sesungguhnya Hua Allah kita, Hua itu Esa adanya.”

    Apakah belum jelas bahwa Bibel sendiri yang menjadi Kitab Sucinya Orang Kristen menyebutkan seterang-terangnya bahwa Tuhan itu tunggal, bukan tiga menjadi satu atau satu menjadi tiga.
    Jesus BUKAN Tuhan.
    Matius pasal 27 ayat 30.
    “Maka mereka itupun meludahi Dia, serta mengambil buluh itu memalu kepalanya.”

    Kalau Yesus itu betul Tuhan, bagaimana Tuhan bisa diludahi dan dipalu kepalanya? Mengapa ada Tuhan yang begitu lemah.

    Matius pasal 21 ayat 18 dan 19.
    “Pada pagi-pagi harinya, apabila Ia kembali kenegeri itu, ia merasa lapar. Serta dipandangnya sepohon ara di sisi jalan, pergilah ia kesitu dan didapatinya suatu apapun tiada dipohon itu, melainkan daun sahaja. Lalu berkatalah Ia kepadanya: ‘Janganlah jadi buah dari padamu lagi selama-lamanya. Maka dengan seketika itu juga layulah pohon ara itu.’”

    Kalau Yesus itu Tuhan tentu ia tidak akan mengutuk pohon itu supaya tidak berbuah melainkan ia akan menciptakan buah pada pohon itu dengan kekuasaannya selaku Tuhan. Akan tetapi pohon yang tidak berbuat kesalahan apa-apa kepada Yesus dan pohon yang tidak tahu apa-apa itu malah dikutuk oleh Yesus.
    Wajarkah Tuhan mengutuk makhluk yang tidak bersalah. Padahal kalau betul Yesus itu Tuhan tentu Ia berkuasa menciptakan pohon itu supaya mengeluarkan buahnya seketika itu juga, tidak lalu mengutuknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. binramelan kazanmurawi
      Yesus BUKAN Tuhan.
      “Matius” pasal 6 ayat 12.
      “Dan ampunilah kiranya kami segala kesalahan kami, seperti kami ini sudah mengampuni orang yang berkesalahan kepada kami.”
      Jelas Yesus sendiri meminta ampun akan kesalahannya. Jadi dia pernah berbuat kesalahan.Nabi-nabi yang berbuat dosa atau kesalahan itu telah bertobat, lalu diberi ampun oleh Tuhan, sebagaimana juga Yesus pernah minta ampun dan diberi ampun oleh Tuhan. Mereka para Nabi diberi ampun, artinya dosanya telah habis karenanya, lalu mereka disebut bersih dari dosa dan kesalahan-kesalahan.
      Hal itu juga menandakan bahwa Jesus bukan Tuhan. kalau Jesus itu Tuhan mengapa dia minta ampun?
      JESUS BUKAN TUHAN...

      SYALOOM,
      Kalo mengutip ayat jangan menyesatkan karena ayat yang dikutip TUHAN YESUS KRISTUS mengajarkan mengenai cara berdoa yang baik bukan TUHAN YESUS KRISTUS mengakui kesalahan-NYA.
      Pohon ara yang dikutuk karena tidak menghasilkan buah seperti yang lain sebagai perumpamaan bagi manusia harus menghasilkan buah atau berguna bagi sesama dengan menghasilkan buah yang baik.
      TUHAN YESUS MEMBERKATI Saudara.

      Hapus
  46. binramelan kazanmurawi2 Desember 2015 pukul 12.20

    Jesus BUKAN anak Allah.
    KRISTEN belum mengerti betul tentang arti “Anak dan Bapa” dalam bahasa Ibrani, atau susunan bahasa yang terpakai dalam Bibel.
    Dalam bahasa Ibrani kata “Bapa” itu dipakai buat Tuhan, sedangkan kata “anak” dipakai buat mereka yang dihormati, seperti para Nabi dan para Rasul.
    Dasar yang dipergunakan tentang keterangan itu.
    ialah tersebut dalam Injil Matius.
    pasal 5 ayat 9.
    “Berbahagialah segala orang yang mendamaikan orang karena mereka itu akan disebut anak Allah.”
    Jelas siapa saja mendamaikan manusia akan disebut akan menjabat “Anak Allah,” kalau begitu anak Allah itu ratusan, ribuan malah mungkin jutaan orang, jadi bukan Yesus saja.
    Jesus BUKAN anak Allah.
    di Bibel ada menyebutkan bahwa:
    1. Daud anak Allah yang sulung (Mazmur, pasal 89 ayat 27)
    2. Yakub (Israil) adalah anak Allah yang Sulung (Keluaran pasal 4 ayat 22 dan 23)
    3. Afraim adalah anak Allah yang Sulung (Yeremia pasal 31 ayat 9)
    Jadi Daud anak Allah yang sulung, Yakub anak Allah yang sulung, dan Afraim juga anak Allah yang sulung.
    Ketiga-tiganya atau kesemuanya adalah anak sulung. Yang manakah yang betul-betul sulung. Apakah ayat ini benar semuanya atau salah semuanya. Karena itu saya jelaskan bahwa Anak Allah yang tersebut dalam Bibel itu, tidak berarti anak Allah yang sebenarnya melainkan maksudnya ialah kekasih Allah, atau mereka yang taat kepada perintah-perintah Tuhan.
    Jesus BUKAN anak Allah.
    Anak Allah maksudnya bukan anak Allah yang sebenarnya, karena Yesus sendiri mengaku di kitab Injil bahwa ia adalah utusan Allah, bukan Anak Allah. Dan ia sendiri berkata: “anak manusia” bukan anak Tuhan. Jadi jumlah ayat-ayat di kitab Injil yang menyebutkan Yesus itu anak Allah tidak menjamin kebenarannya bahwa ia anak Allah betul-betul, sebagaimana kita sering mendengar ucapan-ucapan “Anak Kapal,” “Anak Sekolah,” tidak berarti bahwa kapal dan sekolah itu beranak, melainkan mempunyai arti bahwa orang itu selalu terikat oleh peraturan-peraturan kapal dan pelajaran-pelajaran di sekolah.
    Yohannes pasal 5 ayat 30.
    “Suatu pun tidak aku dapat berbuat menurut kehendakku sendiri melainkan aku menjalankan hukum sebagaimana yang aku dengar, dan hukumku itu adil adanya, karena bukannya aku mencari kehendak diriku, melainkan kehendak Dia yang menyuruhkan aku.”
    Di sini jelas sekiranya Yesus itu Tuhan, tentu dapat berbuat sekehendaknya sendiri. Tetapi di Bibel sendiri menyebutkan bahwa perbuatan Yesus itu adalah kehendak Tuhan. Dan sekiranya Yesus itu Tuhan, tentunya tidak ada yang mengutus. Mustahil Tuhan menjadi utusan Tuhan, atau dengan lain kata “Utusan Tuhan itu adalah Tuhan,” bisakah terjadi demikian.
    Jesus BUKAN anak Allah.

    “Matius” pasal 5 ayat 9.

    “Berbahagialah segala orang yang mendamaikan orang, karena mereka itu akan disebut anak-anak Allah.”

    Berdasarkan ayat tersebut yang dimaksudkan ” Anak Allah” itu ialah orang yang dihormati seperti Nabi. Kalau Yesus dianggap anak Allah, maka semua orang yang mendamaikan manusia pun menjadi anak-anak Allah juga.

    Jadi bukan Yesus saja Anak allah tetapi ada terlalu banyak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seperti apa yang dikatakan Yesus dalam Yohanes 10:30, “Aku dan Bapa adalah satu”.

      Hapus
  47. Lam yalid walam yulad artinya ALLOH TIDAK BERPUTERA DAN TIDAK DI PUTERAKAN ( Quran Suci Surat Al Ikhlas ayat 3 ) .. DAN TIDAK ADA SESUATU YANG SETARA DENGAN NYA ( QS AL Ikhlas ayat 4)...............

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seperti apa yang dikatakan Yesus dalam Yohanes 10:30, “Aku dan Bapa adalah satu”.

      Hapus
  48. Lam yalid walam yulad artinya ALLOH TIDAK BERPUTERA DAN TIDAK DI PUTERAKAN ( Quran Suci Surat Al Ikhlas ayat 3 ) .. DAN TIDAK ADA SESUATU YANG SETARA DENGAN NYA ( QS AL Ikhlas ayat 4)...............

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seperti apa yang dikatakan Yesus dalam Yohanes 10:30, “Aku dan Bapa adalah satu”.

      Hapus
  49. Itulah bible kitab yg pernyataannya sangat ambigu (banyak tafsirannya) masalah yesus itu tuhan saja gak ada pernyataan tegas... Istilahnya mencla mencle... Musti diklarifikasi oleh yesus nih... Bener gak dia itu tuhan atau tidak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seperti apa yang dikatakan Yesus dalam Yohanes 10:30, “Aku dan Bapa adalah satu”.

      Hapus
    2. nanti kan Allah SWT akan hadirkan hari kiamat agar turun nabi Isa A.S yang bakal berdiri dipaling depan bersama Imam Mahdi utk memburu Dajjal bermata di dahi...so sabar aja lah

      Hapus
  50. Ajaran Paulus : Yesus adalah Tuhan.

    Namun bagi kita hanya ada satu Allah saja, yaitu Bapa, yang dari pada-Nya berasal segala sesuatu dan yang untuk Dia kita hidup, dan satu Tuhan saja, yaitu Yesus Kristus, yang oleh-Nya segala sesuatu telah dijadikan dan yang karena Dia kita hidup. (1 Korintus 8:6)

    Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. (Roma 10:9)
    NB:
    Paulus berusaha mendoktrin orang lain bahwa hanya dengan meyakini Yesus sebagai Tuhan dan percaya Yesus telah bangkit dari antara orang mati, maka ia akan diselamatkan. Dalam ajaran Paulus/Kristen, Yesus lebih dipromosikan sebagai Tuhan ketimbang dengan Tuhan Allah/Bapa. Bandingkan dengan pernyataan-pernyataan Yesus yang lebih menonjolkan Allah/Bapa sebagai Tuhan Yang Esa.

    JESUS TIDAK PERNAH MENGKLAIM DIRINYA SEBAGAI TUHAN.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seperti apa yang dikatakan Yesus dalam Yohanes 10:30, “Aku dan Bapa adalah satu”.

      Hapus
  51. Seperti apa yang dikatakan Yesus dalam Yohanes 10:30, “Aku dan Bapa adalah satu”.

    BalasHapus
    Balasan
    1. maka nanti hari kiamat Allah SWT hadirkan beliau ke dunia untuk merevisi umatnya yang salah sembah mana Allah mana yg nabi Isa A.S

      Hapus
  52. Artinya satu yesus itu cuama satu ,tidak ada yesus yg lain...demikian Bapa artinya satu tidak ada Bapa yg lain...bukan tukisannya menyatu...menyatu dengan satu berbeda makna

    BalasHapus
  53. Kekuatan, Kemegahan, Kehebatan, kedasyatan, semua tidak artinya bila kita membandingkan dengan SANG PENCIPTA ALAM SEMESTA Ini, bahkan kita manusia yang MAHLUK sempurna ini ternyata CiptaanNya, harusnya manusia sadar kepada siapa Kita berbakti, mengabdi, beribadah. . . tak lain kepada SANG MAHA PENCIPTA ALAM SEMSTA ini, Dialah Maha melihat, mendengar, pengasih, penyayang, maha kuasa, jangan takut tidak diperhatikan olehNya...walaupun IA tidak ada perwujudan seperti Manusia, dan tervisualkan..., tapi Kuasa nyata dengan ditampakkan CiptaanNya, berupa Alam semesta yang kita tinggali kini, Maha Besar Allah..., Sujudlah KepadaNya, Mohonlah Ampun KepadaNya, Tidakkah Manusia sadar Tidak ada Jasa terbesar dalam dunia ini Kecuali ALLAH SWT.
    Sujud dan Sujudlah...
    Jadikan Maha Pencipta kekuatan satu-satuNya..
    LA ILLAHA ILLALLAH . . Tidak ada yang wajib disembah kecuali ALLAH..

    BalasHapus
  54. blog ngawur dan ayat yang di buat2 oleh penulisnya ..jelaskan apa pernah yesus besabda ...bahawa aku adalah tuhan ..dan bumi langit juga seisinya adalah ciptaanku ...buktikan jangan asal berani ngomong di media sosial ini ..anda penyebar fitnah dan kesesatan sesungguhnya syetan itu nyata .

    BalasHapus
  55. kalau memang yesus tuhan kenapa sewaktu dia melarikan diri dari kejaran orang yahudi dan di tangkap lalu di siksa di salib terus di jadikan tuhan tuhan itu tidak akan mengalami kematian tapi yesus kok mati

    BalasHapus
  56. udah ntar yg diahkir jaman suruh tanya sma nabi isa.dia tuhan apa hnya nabi yg diturunkan allah.
    allahuakbar

    BalasHapus
  57. Benar Yesus juga adalah utusan dan bukan sesuatu yang mustahil jika Tuhan mengutus Tuhan, silahkan dibaca:

    Yesaya 55:11
    Demikianlah firman-Ku yang keluar dari mulut-Ku: ia tidak akan kembali kepada-Ku dengan sia-sia, tetapi ia akan melaksanakan apa yang Kukehendaki, dan akan berhasil dalam apa yang Kusuruhkan kepadanya.

    Yesus adalah Sang Firman (silahkan baca selengkapnya pada Yohanes 1:1-14)

    Jadi Allah dapat “mengutus” firman-Nya seperti Yesaya 55:11 di atas.

    Dalam mengajar, Yesus selalu menggunakan 2 kata ini, “AKU BERKATA” yang menunjukan kapasitas-Nya sebagai Allah yang berfirman.

    Matius 5:39, 44
    39 Tetapi AKU BERKATA kepadamu: Janganlah kamu melawan orang yang berbuat jahat kepadamu, melainkan siapa pun yang menampar pipi kananmu, berilah juga kepadanya pipi kirimu.
    44 Tetapi AKU BERKATA kepadamu: Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu.

    Matius 6:25, 29
    25 "Karena itu AKU BERKATA kepadamu: Janganlah kuatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan atau minum, dan janganlah kuatir pula akan tubuhmu, akan apa yang hendak kamu pakai. Bukankah hidup itu lebih penting dari pada makanan dan tubuh itu lebih penting dari pada pakaian?
    29 namun AKU BERKATA kepadamu: Salomo dalam segala kemegahannya pun tidak berpakaian seindah salah satu dari bunga itu.

    De…El…El…

    Markus 3:28
    AKU BERKATA kepadamu: Sesungguhnya semua dosa dan hujat anak-anak manusia akan diampuni, ya, semua hujat yang mereka ucapkan.

    Markus 5:41
    Lalu dipegang-Nya tangan anak itu, kata-Nya: "Talita kum," yang berarti: "Hai anak, Aku berkata kepadamu, bangunlah!"

    De…El…El…

    Dan masih banyak lagi.

    Yesus Kristus “diutus” Bapa, datang ke dunia dalam daging (inkarnasi) untuk melakukan misi penyelamatan bagi umat manusia, sama sekali tidak mengecilkan Hakikat Yesus sebagai Allah.

    Udah ngerti belon?



    BalasHapus
  58. tuhan Islam adalah Tuhan suku Quraish:

    Suku Quraisy (Quraysh):3
    Maka hendaklah mereka menyembah Tuhan Pemilik rumah ini (Ka’bah).

    Semut (An-Naml):91
    Aku hanya diperintahkan untuk menyembah Tuhan negeri ini (Mekah) Yang telah menjadikannya suci dan kepunyaan-Nya-lah segala sesuatu, dan aku diperintahkan supaya aku termasuk orang-orang yang berserah diri.

    Tuhan yang disembah suku Quraish adalah BATU HITAM HAJAR ASWAD, ini buktinya:

    1. Ke arah mana kiblat sholatmu? Ke Kaabah, di mana disitulah ditempatkan batu “awloh” sembahan Quraish. Jadi, yang kamu sembah bukan SANG PENCIPTA, tapi tuhannya Quraish, penduduk kota Mekkah.

    Siapakah awloh? Awloh adalah batu hajar aswad, “Tuhan” bagi suku Quraish. Sebelum Muhammad memproklamirkan diri sebagai nabinya awloh, batu hajar aswad sudah demikian dikultuskan, dan menjadi salah satu penghuni Kaabah di samping 359 berhala lain sembahan suku-suku di Arab.

    2. Simbol apa yang terpasang di atap rumah ibadatmu? Bulan Sabit. Awloh adalah dewa bulan, yg simbolnya adalah bulan sabit. Ini sudah cukup dikenal oleh bangsa-bangsa primitif di Timur Tengah sejak ribuan tahun yg lalu sebelum si Mamad lahir.

    3. Ritual apa yang dilakukan oleh para calon haji di Mekkah? Sebelum muter-muter kaabah, sebisa mungkin mereka melakukan sunnah Muhammad yaitu menciumi “awloh”. Dan sebelum mencium awloh, mereka mengucapkan: “Ya awloh, aku penuhi panggilanmu.”

    Hal itu dicontohkan Muhammad ketika dia melakukan ibadah haji:

    Hadis Bukhari, Volume 2, Book 26, Number 697:
    Diriwayatkan oleh Ibn Abbas: Rasul Allah melakukan Tawaf (kabah) dengan naik unta (saat itu kaki nabi sedang terluka). Ketika sampai ke sudut (yang ada batu hitam) dia menunjuk kearah batu itu memakai sesuatu pada tangannya dan berkata, “Allahu-Akbar.”

    Muslim yang beribadah haji diwajibkan untuk mencium batu hitam.


    Hadis Sahih Muslim 1190:
    “Tatkala Rasulullah SAW tiba di Mekah, mula-mula beliau datangi Hajar Aswad lalu beliau mencium.”

    Hadis Sahih Muslim 1150:
    Sebelum mencium Hajar Aswad itu, Muhammad mengucapkan: “Labbaik allahuma labbaik” yang berarti : “Ya Allah atas panggilanMu aku datang kepadaMu.”

    Abu Dawud, Book 10, Number 1813:
    Diriwayatkan Abdullah ibn Abbas: Nabi berkata: Orang yang melakukan umrah harus berteriak talbiyah sampai dia menyentuh Batu Hitam.

    [Talbiyah = “Ya Allah, aku datang memenuhi undanganmu. Tiada sekutu bagimu…”]

    Batu koq disembah ciihh???
    Hihihihihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hukum mencium hajar aswat itu adalah sunnah.kalau untuk disembah berarti hukumnya wajib.dan arah kiblat itu karna perintah allah.pernahkah anda sekolah?gimana jadinya klu upacara tidak menghadap 1 arah.pasti kacau tu barisan.malah lebih parah orang yang menyembah patung tanpa perintah tuhan dan tidak tahu patung siapa yang disembah.besok taruh saja foto saya yang ganteng untuk kalian sembah,dari pada patung yang g jelas asal usulnya.

      Hapus
    2. klo nabi Isa itu baru heboh dilahirkan tanpa ayah kan, tidakkah berpikir dengan akal sehat nabi Adam dan Hawa hadir ke bumi tanpa orang tua ??? mana yg lebih ESA selain ALLAH SWT ???

      Hapus
  59. Muhammad adalah penipu!!

    QS 33:37
    Dan (ingatlah), ketika kamu berkata kepada orang yang Allah telah melimpahkan ni`mat kepadanya dan kamu (juga) telah memberi ni`mat kepadanya: “Tahanlah terus isterimu dan bertakwalah kepada Allah”, sedang kamu menyembunyikan di dalam hatimu apa yang Allah akan menyatakannya, dan kamu takut kepada manusia, sedang Allah-lah yang lebih berhak untuk kamu takuti. Maka tatkala Zaid telah mengakhiri keperluan terhadap isterinya (menceraikannya), KAMI KAWINKAN KAMU DENGAN DIA supaya tidak ada keberatan bagi orang mu’min untuk (mengawini) isteri-isteri anak-anak angkat mereka, apabila anak-anak angkat itu telah menyelesaikan keperluannya daripada isterinya. Dan adalah ketetapan Allah itu pasti terjadi.

    Ayat diatas keluar dari kerongkongan siapa? Mamad!

    Untuk kepentingan siapa ? Mamad! Supaya bisa mendapatkan mantunya yang bahenol.

    Nah, ini bukti nalar bahwa MUHAMMAD seorang penipu, karena dia menggunakan perkataan yang SEPERTINYA dari awloh swt untuk kepentingannya sendiri, tul gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk ah masa:makna ayat itu adalah untuk menunjukan kepada manusia yang beriman bahwasanya boleh menikahai mantan istri anak angkat.karna rasullulah diutus untuk memberi petunjuk mana perkara yang boleh dilakukan dan mana yang tidak boleh.

      Hapus
  60. Berahi Nabi Cabul Kepada Bayi

    Ishaq:311 

    Nabi melihat Ummul ketika dia masih seorang bayi yang merangkak di kakinya dan berkata, Jika dia tumbuh dewasa, aku akan mengawininya.Tetapi dia mati sebelum bisa melakukannya.
    Nabi tidak berdaya ketika libido sebesar 30 lelaki ini melihat anak2 kecil. 

    Ibn Ishaq: Suhayli, 2.79: Dalam riwayat Yunus Ibn Ishaq dilaporkan bahwa nabi melihat bayi (Ummul-Fadl, ketika itu ia masih bayi dan bergeliat didepannya) dan mengatakan, Jika ia besar nanti dan saya masih hidup, saya akan menikahinya. (ref.10, p. 311) 

    Muhammad melihat Um Habiba, puteri Abbas, saat ia masih fatim (masih menetek) dan ia mengatakan, "Jika ia besar nanti dan saya masih hidup, saya akan menikahinya."(Musnad Ahmad, Number 25636)

    Sumber: AkalBudiIslam


    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf ah masa,saya tidak pernah mendengar atau membaca hadist sahih tentang yang kamu tulis,kemungkinan itu hadist palsu dan sebuah fitnah keji dari orang yang tidak bertanggung jawab.

      Hapus
    2. namanya hadist cm tulisan manusia ada yg dijalan lurus ada yang salah, sama aja injil ada banyak versi kan ndk semua dijalan lurus ngikutin firman Allah yg diturukan melalu nabi Isa A.S

      Hapus
  61. lakum dinikum waliyadiin..

    gitu aja kok direpot.. n blepotan wkwkwkwk

    BalasHapus
  62. pola pikir yang sangatttt dangkallll..

    urus aja agama dan iman masing2..

    BalasHapus
  63. Pertannyan untk islam.
    Apakah Tuhan kalian yang menciptakan semua bahasa?

    BalasHapus
  64. Pertannyan untk islam.
    Apakah Tuhan kalian yang menciptakan semua bahasa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk adipati:ha.ha.ha.ha.ha.lucu pertanyaanya,sekalian saja anda bertanya apakah allah yang menciptakan mobil,motor,lampu,pesawat,kapal pesiar dll.allah tidak perlu ribet menciptakan bahasa,dia hanya perlu menciptakan 1 otak yang bisa berpikir,yang bisa menciptakan ribuan bahasa.apa pikiran anda sedangkal itu?bahkan anak saya yang berumur 9 bulan bisa menciptakan bahasa.

      Hapus
  65. Yesus memang tidak pernah menyatakan akulah tuhan, sembahlah aku, karena sifat demikian hanya sifat iblis yang hanya butuh pengakuan dan minta disembah ( contoh luk 4 : 5-7). Siapapun yang telah mengenal Yesus pasti tahu bahwa Ia adalah Tuhan. Sama seperti Anak pasti mengenal Bapanya. Dan satu hal lagi Yesus sebagai manusia yang merasakan sakit, marah, haus dan Yesus sebagai Tuhan yang mempunyai kuasa di bumi dan di surga. Yesus sebagai utusan yang mempunyai batasan kuasa dan Yesus sebagai Allah yang mempunyai kuasa tanpa batas, inilah hal yang sulit di mengerti sebagian saudara kita. Kiranya Kasih Karunia Allah selalu menyertai kita setiap saat

    BalasHapus
    Balasan
    1. orang yang berpikir pasti tidak akan pernah mengerti kenapa yesus dianggap tuhan.manusia,bisa sakit,marah,haus.gimana kalau saya mengaku telah bertemu roh kudus dan diangkat jadi anak allah,apakah saya akan kalian sembah.tolong dong pakai otak dan logika kalian.didalam bibel selalu menjelaskan 2 pribadi yang berbeda antara yesus dan allah,kenapa kalian menjadikanmya satu.saya ingin bertanya?kalian sebagai umat krristiani yang taat,sudahkah kalian memahami bibel?kalian hanya memahaminya karna mendengar pendeta kalian berbicara,bukan memahimnya dengan menggunakan nalar.jujur saya dulu muslim hanya karna keturunan,tapi saya semakin mendalami agama dgn mendalami kitab suci al-qur'an,dan saya berani berikrar:"kalau ada agama yang lebih baik dan masuk akal dari islam,maka saya akan keluar dari islam".klu anda ingin mendalami suatu agama,maka dalami kitab sucinya,bukan pemuka agamanya.karna pemuka agama adl manusia yang sering salah.klu dia salah kalian semua akan salah sampai keturunan kalian.oh ya.... 1 lagi,sebenarnya yang namanya tuhan itu harus memberi tahu siapa dia agar manusia tau yang disembahnya itu tuhan bukan iblis.saat anda membuka suatu usaha,contoh tour & travel,anda tidak usah memberi tahu usaha anda,tidah usah buat papan nama,tdk usah promosi,akankah ada orang yang tau usaha anda?mikir dong sahabatku.

      Hapus
    2. klo tidak minta disembah utk apa Tuhan menciptakan agama dan surga

      Hapus
  66. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  67. Arti sunat saja muhammad tidak tau bagaimana bisa mengenal allah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ha..ha...ha...ha...ini pertanyaan yang lebih konyol,apa anda sudah pernah bertanya kepada nabi muhammad?malah saya ingin bertanya kepada anda,apa definisi anda tentang ketuhanan?

      Hapus
    2. nabi Isa A.S saja disunat pada hari ketiga,baca lagi injil kalian,dibaca,bukan ngikutin doktrin gereja yang logikanya murni ciptaan manusia

      Hapus
  68. Kalo mau bukti , searching di Google menurut pakar pakar Kristen di kitab suci sudah banyak pemalsuan/ditambah tambahkan kalo tidak percaya searching ya , apalagi yang namanya trinitas itu dibuat manusia . sekali lagi tolong cari kebenaran maka kebenaran akan membebaskannya

    BalasHapus
  69. Kalo mau bukti , searching di Google menurut pakar pakar Kristen di kitab suci sudah banyak pemalsuan/ditambah tambahkan kalo tidak percaya searching ya , apalagi yang namanya trinitas itu dibuat manusia . sekali lagi tolong cari kebenaran maka kebenaran akan membebaskannya

    BalasHapus
  70. Kalo mau bukti , searching di Google menurut pakar pakar Kristen di kitab suci sudah banyak pemalsuan/ditambah tambahkan kalo tidak percaya searching ya , apalagi yang namanya trinitas itu dibuat manusia . sekali lagi tolong cari kebenaran maka kebenaran akan membebaskannya

    BalasHapus
  71. Mau orang muslim itu...
    Yesus itu harud berkata wooiii... aku ni Tuhan tau... kalian harus sembah Aku...

    sudah jelas2 di dlm Yesus sendiri memberi ciri2 akan Dirinya sendiri, bahwa Dia memang TUHAN sblum lahir ke dunia ini...
    Apakah kita manusia ingin mengetahu rahasia TUHAN... manusia sdh diberi akal, pikiran dan pengetahuan utk memahami maksud2 perkataan Yesus dlm injil...
    Simple aja siapa yg berhak mengutus rasul tentunya TUHAN... artinya YESUS ADALAH TUHAN...

    BalasHapus
  72. Kalau kalian mempercayai yesus kenapa kalian tidak mempercayai pernyataan yesus di bawah ini

    YOHANES:
    12:49 Sebab Aku berkata-kata bukan dari diri-Ku sendiri tetapi Bapa, yang mengutus Aku, Dialah yang memerintahkan Aku untuk mengatakan apa yang harus Aku katakan dan Aku sampaikan.
    12:50 Dan Aku tahu, bahwa perintah-Nya itu adalah hidup yang kekal.Jadi apa yang Aku katakan, Aku menyampaikannya sebagaimana yang difirmankan oleh Bapa kepada-Ku.
    17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.
    20:17 Kata Yesus kepadanya: "Janganlah engkau memegang Aku, sebab Aku belum pergi kepada Bapa, tetapi pergilah kepada saudara-saudara-Ku dan katakanlah kepada mereka, bahwa sekarang Aku akan pergi kepada Bapa-Ku dan Bapamu, kepada Allah-Ku dan Allahmu.

    BalasHapus
  73. Kalau umat islam tidak pernah melihat Allah, lihatlah Allah itu pada Tuhan yesus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Allah adalah Yang Maha Esa tidak beranak dan diperanak, tidak berbentuk apalagi berwarna,DIA pencipta segalanya termasuk pencipta pikiran manusia yg mampu mengimanjinasikan warna dan bentuk lalu utk apa menyembah yang nampak kalau yg ESA itu sangat sangat rahasia sampai tidak ada yang tahu seperti apa dan kapan kiamat

      Hapus
  74. hehehehe...
    lucu menurutku perdebatan ini
    kita urusin diri kita sendiri aja
    Ngapain kita urusi urusan orang lain.
    mending mempertebal iman dari pada menambah dosa dari amarah kita.
    kita lihat di akhir nanti saja
    mulut siapa yang akan terdiam.
    GOD BLESS ALL OF US

    BalasHapus
  75. BATU HAJAR ASWAD DAN BATU RUKUN YAMANI.
    Siapakah sebenarnya batu-batu ini?
    Apakah batu-batu ini adalah alloh?
    Apakah tujuan naik haji hanya untuk mengusap batu-batu ini?
    Apakah batu-batu ini yang disembah waktu sholat?

    SABDA INI DIBACA HARUS MEMAKAI KACA PEMBESAR AGAR JELAS ARTINYA.
    sabda Nabi shallallahu alaihi wa sallam, "Sesungguhnya, mengusap Hajar Aswad dan Rukun Yamani dapat menghapuskan dosa-dosa." (HR. Ahmad dari Ibnu Umar, dinyatakan shahih oleh Al-Albany dalam Shahih Al-Jami, no. 2194)

    BalasHapus
    Balasan
    1. oi baca lagi penelitian NASS bahwa batu tsb bukan berasal dari bagian bumi manapun tidak ada yg sama bahan materialnya
      ..banyak baca yang ilmiah dan update ketimbang blog yg cm tulisan manusia biasa yg mudah dipelesetkan

      Hapus
  76. Disini byk tuduhan terhadap ajaran Islam yang mengandung fitnah, cerita bohong. Byk yg mengutip hadis palsu dan mengutip Al Quran tdk utuh serta menafsirkannya hanya berdasarkan persepsinya.

    Sebaiknya bila ingin melihat kebenaran agama itu lihat dan bacalah Kitab sucinya. Bukan dari cerita yg tdk jelas. Cerita bisa dibuat sesuai dg versinya masing2 menurut kepentingannya.
    Bila Al Quran itu bukan dari Tuhan YME (Allah) pasti tdk akan sesuai dengan ilmu pengetahuan modern.
    Jika Al Quran adalah palsu atau karangan Nabi Muhammad, atau dipalsukan oleh tangan manusia lainnya maka tentu ia akan tdk sesuai dg ilmu pengetahuan modern. Nyatanya byk ayat Al Quran yg sesuai dg ilmu pengetahuan modern. Silahkan lihat kesesuaian ayat Al Quran dengan fakta2 ilmiah modern berikut ini.
    Coba anda piker, Apakah kelima contoh ayat Al Quraan dibawah ini meniru Kitab Suci terdahulu? (Zabur, Taurat Injil dll). Jika ada sebutkan ayat2 nya.

    1. Tentang penciptaan langit dan bumi
    “Dan apakah orang-orang yang kafir tidak mengetahui bahwasanya langit dan bumi itu keduanya dahulu adalah suatu yang padu, kemudian Kami pisahkan antara keduanya. Dan dari air Kami jadikan segala sesuatu yang hidup. Maka mengapakah mereka tiada juga beriman?” (Al Qur’an, 21:30)
    Kebenaran ayat terungkap dg penemuan ilmiah pd abad ke-20, yg dikenal dengan Peristiwa Big Bang. Pada tahap-tahap awal, kita pahami bahwa satu titik tunggal berisi seluruh materi di alam semesta (termasuk cikal bakal “langit dan bumi”).
    2. Matahari dan bulan beredar pada orbitnya/garis edar
    “Dan Dialah yang telah menciptakan malam dan siang, matahari dan bulan. Masing-masing dari keduanya itu beredar di dalam garis edarnya (orbit).” (Al Qur’an, 21:33)
    Disebutkan pula dalam ayat yang lain bahwa matahari tidaklah diam, tetapi bergerak dalam garis edar tertentu:
    “Dan matahari berjalan di tempat peredarannya. Demikianlah ketetapan Yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui.” (Al Qur’an, 36:38)
    Fakta-fakta yang disampaikan dalam Al Qur’an ini telah ditemukan melalui pengamatan astronomis di zaman modern. Menurut perhitungan para ahli astronomi, matahari bergerak dengan kecepatan luar biasa yang mencapai 720 ribu km per jam ke arah bintang Vega dalam sebuah garis edar yang disebut Solar Apex. Ini berarti matahari bergerak sejauh kurang lebih 17.280.000 kilometer dalam sehari.
    3. Piramida dibangun dari tanah liat.
    “Dan berkata Fir’aun: “Hai pembesar kaumku, aku tidak mengetahui Tuhan bagimu selain aku. Maka bakarlah Hai Haman untukku tanah liat kemudian buatkanlah untukku bangunan yang Tinggi supaya aku dapat naik melihat Tuhan Musa, dan Sesungguhnya aku benar-benar yakin bahwa Dia Termasuk orang-orang pendusta”. (Al-Qashash:38).

    Dalam waktu lama para ilmuwan kebingungan karena mereka tidak mampu menemukan rahasia dari konstruksi dan bahan bangungan dari piramida. Mereka bingung bagaimana menaruh/menyusun batu pada piramida yg sgt tinggi.
    Dalam edisi tanggal (1 Desember 2006) Koran Amerika Times menerbitkan berita ilmiah yang mengkonfirmasi bahwa Firaun menggunakan tanah liat untuk membangun piramida.

    4. Gunung-gunung tidak diam.
    “Dan kamu lihat gunung-gunung itu, kamu sangka dia tetap di tempatnya, padahal dia berjalan sebagai jalannya awan. (Begitulah) perbuatan Allah yang membuat dengan kokoh tiap-tiap sesuatu; sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.” (Al Qur’an, 27:88)

    Gerakan gunung2 ini disebabkan oleh gerakan kerak bumi tempat mereka berada. Kerak bumi ini seperti mengapung di atas lapisan magma yang lebih rapat.
    Pada awal abad ke-20, untuk pertama kalinya dalam sejarah, seorang ilmuwan Jerman bernama Alfred Wegener mengemukakan bahwa benua-benua pada permukaan bumi menyatu pada masa-masa awal bumi, namun kemudian bergeser ke arah yang berbeda-beda sehingga terpisah ketika mereka bergerak saling menjauhi.

    BalasHapus
  77. ...Sambungan

    5. Bagian Otak Manusia yang Membuat Dusta
    “Ketahuilah, sungguh jika Dia tidak berhenti (berbuat demikian) niscaya Kami tarik ubun-ubunnya[1], (yaitu) ubun-ubun orang yang mendustakan lagi durhaka. (Q.S. Al-‘Alaq ayat 15-16).
    Selama ini, para ilmuwan tidak mengetahui di bagian otak mana pada manusia yang paling bertanggung jawab terhadap sebuah dusta atau kebohongan. Orang hanya tahu kalau dusta itu muncul dari sebuah ucapan, tapi tidak mengetahui kalau itu ada hubungannya dengan bagian tertentu dalam otak.
    Setelah melakukan penelitian, akhirnya para ilmuwan menemukan sebuah kesimpulan. Bahwa, otak bagian depan yang terletak pada ubun-ubun itulah yang paling bertanggung jawab terhadap terjadinya dusta.
    Lima ayat di atas hanya sedikit contoh. Sebenarnya masih byk lagi ayat2 Al Quran lainnya yg sesuai dg penemuan ilmiah sekarang ini. Silahkan cari sendiri di google dengan kunci KEAJAIBAN AL QURAN atau KEBENARAN AL QURAN. Dari mana Nabi Muhammad mendptkan pengetahuan seperti itu? Mencontek atau menyalin dari Kitab/Buku apa? Coba anda buktikan.
    Apakah anda mengatakan ini hanya kebetulan saja? Jika hanya satu ayat maka boleh anda mengatakan kebetulan. Apakah mungkin kebetulan bisa lebih dari lima ayat sesuai dengan penemuan ilmiah, yg baru terungkap 14 abad setelah diturunkannya Al Quran.

    BalasHapus
  78. Coba bandingkan dengan Al Kitab/Bibel.
    Apakah pantas disebut Kitab Suci jika ayat-ayatnya Irasional Dan Melawan Logika Manusia. Seperti contoh di bawah ini:

    1. Anak lebih tua 2 tahun daripada ayahnya (II Tawarikh 21:5,20,) Yoram berusia 32 tahun jadi raja dan memerintah Yerusalem selama 8 tahun lalu meninggal (pada usia 40 tahun). (II Tawarikh 22: 1-2), Setelah Yoram meninggal, dia digantikan Ahazia, anaknya pada usia 42 tahun. Jadi, Ahazia lebih tua 2 tahun daripada ayahnya.

    2. Usia 11 tahun sudah punya anak
    Ahas berumur 20 tahun ketika naik dan memerintah kerajaan selama 16 tahun (II Raja-raja 16:2). Sepeninggal Ahas, tahta kerajaan diganti oleh Hizkia, anaknya (II Rajaraja 16: 20). Hizkia berusia 25 tahun waktu naik tahta menjadi raja (II Raja-raja 18: 2).
    Jadi, dalam usia 11 tahun Ahaz sudah punya anak!

    3. Tuhan salah perhitungan
    (Kejadian 46: 8-1 5), disebutkan daftar nama-nama bani Israel yang datang ke Mesir berjumlah 34 nama. Padahal pada ayat 15 disebutkan “Jadi seluruhnya, laki-laki dan perempuan, berjumlah 33 jiwa.”
    Apakah pantas ayat ini berasal dari Tuhan. & Apakah Tuhan tidak pandai berhitung

    BalasHapus
  79. KEMUDIAN AYAT-AYATNYA KONTRADIKTIF ANTARA YG SATU DENGAN YANG LAIN. APAKAH ITU JUGA PANTAS DISEBUT KITAB SUCI YG BERASAL DARI TUHAN.

    Kontradiksi Dalam Kitab Perjanjian Lama

    1. Siapakah anak Daud yang kedua?
    a. Kileab (II Samuel 3: 2-3)
    b. Daniel (I Tawarikh 3:1)

    2. Di Yerusalem, Daud mengambil beberapa gundik atau tidak?
    a. Ya! Daud mengambil beberapa gundik dan istrei (11 Samuel 5: 13-16)
    b. Tidak! Daud hanya mengambil beberapa isteri saja (I Tawarikh 14: 3-7)

    3. Berapa anak-anak Daud dari gundik di Yerusalem?
    a. 11 orang (Samuel 5: 13-16)
    b. 13 orang (I Tawarikh 14 3-7)

    4. Di Kota mana Daud mengambil tembaga?
    a. Betah dan Berotai (II Samuel 8:8)
    b. Tibhat dan dari Kun (I Tawarikh 18:8)

    5. Siapa anak Tou yang diutus untuk mengucapkan selamat kepada Daud?
    a. Yoram (II Samuel 8:10).
    b. Hadoram (1 Tawarikh 18: 9-10)

    6. Dari orang-orang bangsa mana saja Daud mengambil perak dan emas untuk Tuhan?
    a. Aram (II Samuel 8:11-12)
    b. Edom (I Tawarikh 18:14-16)

    7. Siapakah panitera (sekretaris) Daud?
    a. Seraya (II Samuel 8:15-17)
    b. Sausa (I Tawarikh 18:14-16)

    8. Berapakah tentara berkuda tawanan Daud?
    a. 1.700 orang (II Samuel 8:4)
    b. 7.000 orang (I Tawarikh 18:4)

    9. Berapa ekor kuda kereta yang dibunuh Daud ?
    a. 700 ekor (II Samuel 10:18)
    b. 7.000 ekor (I Tawarikh 19:18)

    10. Yang dibunuh Daud, pasukan berkuda atau pasukan jalan kaki?
    a. 40.000 pasukan berkuda (II Samuel 10:8)
    b. 40.000 pasukan berjalan kaki (I Tawarikh 19:18)

    11. Siapakah panglima musuh yang tewas di tangan Daud?
    a. Sobakh (II Samuel 10:18)
    b. Sofakh (I Tawarikh 19:18)

    12. Daud memerangi Israel atas hasutan Tuhan atau atas bujukan iblis?
    a. Tuhan murka lalu menghasut Daud (II Samuel 24:1)
    b. Setan bangkit lalu membujuk Daud (I Tawarikh 21:1)

    13. Siapakah kepala Triwira pengiring Yahudi?
    a. Isyabaal, orang Hakhmoni (II Samuel 23: 8)
    b. Yasobam bin Hakhmoni (I Tawarikh 11:11).

    14. Kepala Triwira Daud membunuh berapa orang?
    a. 800 orang (II Samuel 23:8)
    b. 300 orang (I Tawarikh 11:11)

    15. Berapakah jumlah angkatan perang Daud dari orang Israel?
    a. 800 orang (II Samuel 24: 9)
    b. 1.100.000 orang (I Tawarikh 21:5)

    16. Berapakah angkatan perang Daud dari orang Yehuda?
    a. 500.000 orang (11 Samuel 24:9)
    b. 470.000 orang (I Tawarikh 21:5)

    17. Berapakah banyakkah kandang kuda milik Salomo (Sulaiman)?
    a. 40.000 kandang (I Raja-Raja 4:26)
    b. 4.000 kandang (II Tawarikh 2:2)

    18. Berapakah jumlah mandor pengawas kerajaan Salomo (Sulaiman)?
    a. 3.300 mandor (1 Raja-Raja 5:16)
    b. 3.600 mandor (II Tawarikh 2:2)

    19. Berapa bat air di Bait Suci buatan Salomo (Sulaiman)?
    a. 2.000 bat air (I Raja-Raja 7:26)
    b. 3.000 bat air (II Tawarikh 4:5)

    20. Berapakah jumlah seluruh keturunan Yakub?
    a. 66 jiwa (Kejadian 46:26)
    b. 70 jiwa (Keluaran 1:5)

    21. Yang diharamkan, kelinci ataukah kelinci hutan?
    a. Kelinci (Imamat 11:6)
    b. Kelinci hutan (Ulangan 14:6)

    22. Yang haramkan, babi ataukah babi hutan?
    a. Babi hutan (Ulangan 14:8, dan Imamat 11:7)
    b. Babi (Yesaya 66:17)

    23. Berapa lama Yoyakhim menjadi raja di Yerusalem?
    a. 3 bulan (II Raja-Raja 24:8)
    b. 3 bulan 10 hari (II Tawarikh 36:9)

    24. Berapa banyakkah jumlah yang kembali ke Yerusalem dan Yehuda dari pembuangan Nebukadnezar?
    a. 2.812 orang (Ezra 2:6)
    b. 2.818 orang (Nehemia 7:11)

    25. Berapa orangkah anak-anak Benyamin?
    a. 10 orang (Kejadian 46:21)
    b. 5 orang (Bilangan 26:38-39)
    c. 3 orang (I Tawarikh 7:6)
    d. 5 orang (1 Tawarikh 8:1-5)

    Komentar atas silsilah anak Benyamin ini tidak satu pn yang sama baik nama maupun jumlahnya.

    26. Berapa cucu Benyamin (anak-anak Bela)?
    a. 5 orang (I Tawarikh 7:7)
    b. 9 orang (I Tawarikh 8:3-5)
    c. 2 orang (Bilangan 26:40)

    Buka dan bacalah ayat yang dimaksud. Terlihat jelas bahwa semua nama dan jumlah cucu Benyamin tidak ada yang sama.
    Apakah pantas Tuhan tidak konsisten sehingga beda antara ayat yg satu dg yg lainnya?
    Jika anda menemukan lebih dari 10 ayat kontradiksi, apakah anda masih percaya bahwa ayat2 yg lain adalah benar dan tidak palsu? Cobalah gunakan akal sehatmu untuk berpikir waras.

    BalasHapus
  80. Masih banyak bukti bahwa Al Kitab telah dipalsukan.
    Dan ternyata kisah tentang ketuhan Yesus juga adalah mitos.
    Meniru mitos Dewa Zeus yg sdh dimodifikasi oleh Paulus dan kawan2.

    BalasHapus
  81. @Ahmad Tegap, setuju bahwa Yesus bukanlah Tuhan.

    Dalam perspektif Islam, Yesus adalah seorang nabi Tuhan dan BUKAN Tuhan itu sendiri (Lebih lengkapnya, baca: Umat Islam Juga Mencintai Yesus Kristus). Apabila kita membaca Bibel, kita menemukan sifat-sifat kemanusiaan dalam diri Yesus. Namun pihak gereja mengatakan bahwa Yesus adalah Tuhan yang mewujud ke dalam sosok manusia. Mari kita analisis ayat-ayat Bibel yang membuktikan bahwa Yesus hanyalah manusia biasa, beliau adalah seorang nabi utusan Tuhan, dan BUKAN Tuhan.

    Jika Yesus Adalah Tuhan …..
    • Jika Yesus adalah Tuhan, bagaimana mungkin dia berdo’a kepada Tuhan seperti yang dikisahkan dalam Markus 1: 35 dan Yohanes 11: 41-42
    • Jika Yesus adalah Tuhan, kenapa dalam Markus 12: 29 Yesus berkata “Jawab Yesus: "Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan kita, Tuhan itu esa.” Kata “Tuhan kita” menandakan bahwa Yesus mempunyai Tuhan yang lebih tinggi darinya, Tuhan yang lebih kuat darinya. Yesus tidak berkata “Tuhan kalian.” Dia berkata “Tuhan kita” yang berarti bahwa Yesus juga termasuk makhluk ciptaan Tuhan dan BUKAN Tuhan itu sendiri.
    • Jika Yesus adalah Tuhan, kenapa dalam Yohanes 20:17 Yesus berkata “Aku akan pergi kepada Bapaku dan Bapamu, kepada Tuhanku dan Tuhanmu.” Ini menandakan bahwa Yesus mempunyai Tuhan yang sama dengan orang lain.
    • Jika Yesus adalah Tuhan, kenapa dia berkata dalam Yohanes 8: 28 “Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diriku sendiri”? Bukankah Tuhan dapat melakukan segala yang Dia mau?
    • Jika Yesus adalah Tuhan, kenapa dalam Yohanes 14: 28 dia berkata “Bapa lebih besar daripada aku.”?
    • Jika Yesus adalah Tuhan, kenapa dalam Lukas 23: 46 Yesus berkata "Ya Bapa, ke dalam tanganmu kuserahkan nyawaku."
    • Jika Yesus adalah Tuhan, kenapa dalam Matius 19: 16 Yesus berkata "Apakah sebabnya engkau bertanya kepadaku tentang apa yang baik? Hanya Satu yang baik, yaitu Tuhan."?
    • Jika Yesus adalah Tuhan, kenapa dalam Yohanes 5:36-38 Yesus berkata bahwa Tuhan telah memberikan pekerjaan kepada Yesus dan Yesus berkata bahwa Tuhan yang telah mengutusnya?
    • Jika Yesus adalah Tuhan, kenapa dia berdo’a kepada Tuhan dalam Lukas 5:16? Dalam Lukas 5:16 tercatat: “Akan tetapi Ia (Yesus) mengundurkan diri ke tempat-tempat yang sunyi dan berdoa.”
    • Jika Yesus adalah Tuhan, kenapa dia tidak mengetahui kapan hari kiamat dan berkata bahwa hanya Tuhan yang mengetahuinya dalam Markus 13: 32 yang berbunyi “Tetapi tentang hari atau saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa saja.”

    Yesus hanyalah seorang Nabi atau utusan Tuhan.
    “Dan orang banyak itu menyahut: “Inilah nabi Yesus dari Nazaret di galilea.” (Matius 21:11)

    BalasHapus
  82. tuhan Islam adalah Tuhan suku Quraish:

    Suku Quraisy (Quraysh):3
    Maka hendaklah mereka menyembah Tuhan Pemilik rumah ini (Ka’bah).

    Semut (An-Naml):91
    Aku hanya diperintahkan untuk menyembah Tuhan negeri ini (Mekah) Yang telah menjadikannya suci dan kepunyaan-Nya-lah segala sesuatu, dan aku diperintahkan supaya aku termasuk orang-orang yang berserah diri.

    Tuhan yang disembah suku Quraish adalah BATU HITAM HAJAR ASWAD, ini buktinya:

    1. Ke arah mana kiblat sholatmu? Ke Kaabah, di mana disitulah ditempatkan batu “awloh” sembahan Quraish. Jadi, yang kamu sembah bukan SANG PENCIPTA, tapi tuhannya Quraish, penduduk kota Mekkah.

    Siapakah awloh? Awloh adalah batu hajar aswad, “Tuhan” bagi suku Quraish. Sebelum Muhammad memproklamirkan diri sebagai nabinya awloh, batu hajar aswad sudah demikian dikultuskan, dan menjadi salah satu penghuni Kaabah di samping 359 berhala lain sembahan suku-suku di Arab.

    2. Simbol apa yang terpasang di atap rumah ibadatmu? Bulan Sabit. Awloh adalah dewa bulan, yg simbolnya adalah bulan sabit. Ini sudah cukup dikenal oleh bangsa-bangsa primitif di Timur Tengah sejak ribuan tahun yg lalu sebelum si Mamad lahir.

    3. Ritual apa yang dilakukan oleh para calon haji di Mekkah? Sebelum muter-muter kaabah, sebisa mungkin mereka melakukan sunnah Muhammad yaitu menciumi “awloh”. Dan sebelum mencium awloh, mereka mengucapkan: “Ya awloh, aku penuhi panggilanmu.”

    Hal itu dicontohkan Muhammad ketika dia melakukan ibadah haji:

    Hadis Bukhari, Volume 2, Book 26, Number 697:
    Diriwayatkan oleh Ibn Abbas: Rasul Allah melakukan Tawaf (kabah) dengan naik unta (saat itu kaki nabi sedang terluka). Ketika sampai ke sudut (yang ada batu hitam) dia menunjuk kearah batu itu memakai sesuatu pada tangannya dan berkata, “Allahu-Akbar.”

    Muslim yang beribadah haji diwajibkan untuk mencium batu hitam.


    Hadis Sahih Muslim 1190:
    “Tatkala Rasulullah SAW tiba di Mekah, mula-mula beliau datangi Hajar Aswad lalu beliau mencium.”

    Hadis Sahih Muslim 1150:
    Sebelum mencium Hajar Aswad itu, Muhammad mengucapkan: “Labbaik allahuma labbaik” yang berarti : “Ya Allah atas panggilanMu aku datang kepadaMu.”

    Abu Dawud, Book 10, Number 1813:
    Diriwayatkan Abdullah ibn Abbas: Nabi berkata: Orang yang melakukan umrah harus berteriak talbiyah sampai dia menyentuh Batu Hitam.

    [Talbiyah = “Ya Allah, aku datang memenuhi undanganmu. Tiada sekutu bagimu…”]

    Batu koq disembah ciihh???
    Hihihihihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. makannya klo mau tau isi agama lain baca kitabnya saja cukup bukan blog oon yang dibaca...lihatlah lebih gampang mana cukup baca 1 kitab jdi pedoman hidup atau dengan kitab banyak versi tulisan
      ..coy klo kitab suci diitu firman TUHAN YME ya jgn juga percaya sama yg berani mengubah-ubah isinya...pikir

      Hapus
  83. Logika berpikir anda didasarkan pada logika berpikir mnusia..menanyakn apakah mgkn tuhan punya ank..bgaimana mgkn trinitatis itu ada..tpi sprti yg jga anda smuanya percayai bhwa Tuhan itu ajaib dan misteri mnrt logika duniawi..rusak ada yg mustahil bagi dia..tidak ad yg tak bisa bagi dia..knpa anda pertanyakan lgi tentang yesus..dan satu hal yg perlu kita renungkan tidak ada kitab suci ddunia sprti agama hindu..budha dsb yg mengajarkan kebencian selain dripda kitab anda itu..dan pernahkah anda merenung tujuan tuhan menurunkan kitab suci adalah untk pedoman hidup didunia menuju ke sorga kelak..salah satunya perdamaian dunia..apakah mgkn tuhan menurunkan kitab yg mengajarkan sesama untuk saling menyakiti krena berbeda pemahaman..kurang tepat jika tuhan menjatuhkan hrga dirinya hanya krena memaksakN agama tertentunya kepda ciptaanya..krena yg di inginkN tuhan adalah kesadaran kit bukan paksaan.

    BalasHapus
  84. Selain drpd hubungan kepada tuhan kita jga dwarisi bumi ini untuk menjaganya dengan sebaik-baiknya jd jka kita diajarkan untuk sling memusuhi sesama manusia yg berbeda pemahaman..brti ad yg slh dgn ajaran itu??bknkah dgn bgtu dpt menghancurkan dunia ini??


    BalasHapus
  85. Orang-orang (Yahudi dan Nasrani) yang telah Kami beri Al Kitab (Taurat dan Injil) mengenal Muhammad seperti mereka mengenal anak-anaknya sendiri. Dan sesungguhnya sebahagian di antara mereka menyembunyikan kebenaran, padahal mereka mengetahui. [QS.Al Baqarah:146]

    BalasHapus
  86. A N
    saudara pembuat blog ini dapat menjelaskan?
    ~ Mana pengakuan Yesus di dalam Alkitab bahwa dia beragama Kristen ?
    ~ Pernahkah Yesus Mengatakan:
    “Akulah Allah Tuhanmu, maka sembahlah Aku saja”???
    ~ Pernahkah Yesus Mengatakan:
    “Akulah yang mewahyukan Alkitab, Aku pula yang menjaganya”
    ~ Mana perintah Yesus atau Tuhan untuk beribadah pada hari Minggu ?
    ~ Mana dalilnya dalam Alkitab Yesus 100% Tuhan & 100% manusia???
    ~ Mana dalilnya asal percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat dijamin “pasti masuk surga??
    --- dapatkah anda jelaskan itu semua?
    !!Dr.Zakir Naik dalam video youtubenya menanyakan kepada pendeta terhebat bahwa '' apakah yesus mengatakan bahwa dirinya adalah tuhan? dan sembahlah aku? '' dan tidak ada jawabannya, bahkan di beberapa video lainnya banyak umat kristiani yang masuk islam karena iya telah dibodohi oleh alkitab.
    ..... dan dari artikel islam yang saya baca, bahwa yang menamai Kristen itu Paulus dan Barnabas, bukan Yesus sendiri. karena pada jamannya Didalam kitab suci agama Islam yaitu Al- Qur`an, tidak dijumpai satu pun kata “Kristen”, yang ada kata “Nashara” karena Yesus berasal dari kota Nazareth. Dan pengikut ajaran Yesus disebut “Nashrani bukan Kristen.

    + dapatkah anda jelaskan pertanyaan diatas? dan dapatkah anda nyatakan dari alkitab bahwa '' Yesus itu tuhan? maka Sembahlah Aku? '' dalam Islam Nabi besar Isa a.s. adalah orang suci dan hanya manusia biasa dimata allah s.w.t.

    BalasHapus
  87. "Jadi, secara tidak langsung, Yesus menyatakan diriNya sebagai Tuhan."
    Berani sekali anda mengambil kesimpulan yg anda sendiri tidak mengetahui kebenarannya. Dasar manusia

    BalasHapus
  88. Iman saya yg menyatakan bahwa yesus adalah bapa, putra dan roh kudus

    BalasHapus
  89. • Yohanes, 20:17 à “Aku akan pergi kepada Bapaku dan Bapamu, Allahku dan Allahmu.”
    • Yohanes, 8:54 à “Jika aku memuliakan diriku sendiri, maka kemuliaanku itu sedikitpun tidak ada artinya. Bapa/Allah-kulah yang memuliakanku.”
    • Matius, 18:19 à “Permintaan mereka itu akan dikabulkan oleh Bapa/Allah-ku di sorga.”
    • Markus, 10:18 à “Mengapa kau katakan aku baik? Tidak ada yang baik selain Allah.”
    • Matius, 7:21à “Bukan setiap orang yang berseru kepadaku Tuhan, Tuhan! Akan masuk kerajaan sorga. Melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa/Allah-ku disorga.”
    • Lukas, 18:19 à “Mengapa kau katakan aku baik? Tidak ada yang baik selain Allah.”
    • Matius 19-17 à “Hanya Satu yang baik … turutilah perintah Allah.”
    • Semua yang tidak mengakui dirinya sebagai Tuhan, ia tidak pantas disebut sebagai Tuhan.
    • Karena Tuhan pasti menyebut diri-Nya sebagai Tuhan : Im 19:31 & Yes 43:11.

    Yesus dengan tegas mengatakan bahwa Allah adalah Tuhan yang Esa/Satu (bukan tiga), yaitu Allah Tuhannya Yesus dan Tuhannya alam semesta :
    • Matius, 4:10 à “Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti.”
    • Matius, 23:8 à “Hanya satu Rabimu.”
    • Markus, 12:29 à “Tuhan Allah kita, Tuhan itu Esa.”
    • Markus, 12:32 à “Tidak ada yang lain kecuali Dia (Allah).” = Laa Ilaaha Illallah
    • Lukas, 10:21 à “Bapa/Allah, Tuhan langit dan bumi.”
    • Yohanes, 5:44 à “Allah yang Esa.”
    • Yohanes, 17:3 à “Mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar.”
    • Semua yang lebih dari satu, tidak pantas disebut sebagai Tuhan karena Tuhan Maha Satu. Laa Ilaaha illallah (Tiada tuhan selain Allah), senada dengan :
    ü Allah adalah Tuhan yang Esa/Satu : Ulangan, 4:35
    ü Allah adalah Tuhan yang Esa/Satu : Ulangan, 6:4
    ü Allah adalah nama Tuhan untuk selama-lamanya (bukan Yesus) : Keluaran, 3:15
    ü Laa Ilaah Illallah (Tiada tuhan selain Allah) : Yesaya, 46:9.

    Yesus berkata bahwa Tuhan/Bapa/Allah ada di sorga (bukan Yesus yang ada di bumi) :
    • Matius, 23:9 à “Janganlah kamu menyebut siapapun Bapa/Allah di bumi ini, karena hanya satu Bapa/Allah-mu, yaitu Dia yang di sorga.”
    • Matius, 6:9 à “Bapa/Allah kami yang di sorga.”
    • Matius, 5:48 à “Bapa/Allahmu yang di sorga adalah sempurna.”
    • Matius, 10:32 à “Di depan Bapa/Allah-ku yang di sorga.”
    • Matius, 12:50 à “Bapa/Allah-ku yang di sorga.”
    • Matius, 15:13 à “Bapa/Allah-ku yang di sorga.”
    • Matius, 16:17 à “Bapa/Allah-ku yang di sorga.”
    • Yohanes, 6:32-33 à “Bapa/Allah-Ku yang memberikan kamu roti dari sorga.”
    • Matius, 18:10 à “Bapa/Allah-ku yang di sorga.”
    • Matius, 18:19 à “Bapa/Allah-ku yang di sorga.”
    • Matius, 7:21-23 à “Bapa/Allah-ku yang di sorga.”
    • Semua yang ada di bumi adalah ciptaan Allah dan tidak pantas disebut sebagai Tuhan :
    ü Kejadian, 1 & 2 à “Allah menciptakan langit dan bumi.”
    ü Lukas, 10:21 à “Bapa/Allah, Tuhan langit dan bumi.”
    • Tuhan memang tidak dapat dilihat di bumi oleh manusia biasa :
    ü Yohanes, 1:18 à “Tidak seorangpun yang pernah melihat Allah.”
    ü 1Timotius, 6:16 à “Dan memang manusia tidak dapat melihat Dia/Allah.”
    ü Kel 19:24 à “Rakyat tidak boleh menghadap Tuhan, supaya jangan dilanda-Nya.”
    ü Kel 20:19 à “Janganlah Allah berbicara dengan kami, nanti kami mati.”
    ü Kel 33:20-23 à “Tidak ada orang yang memandang Aku dapat hidup.”

    Yesus mengatakan bahwa dirinya hanya seorang Rasul/Nabi/utusan Tuhan/pemimpin :
    • Yohanes, 12:49 à “Bapa/Allah yang mengutus aku.” = Rasul Allah.
    • Matius, 15:24-26 à “Aku diutus hanya kepada … umat Israel .” = Rasul Allah.
    • Yohanes, 17:3 à “Yesus yang telah Engkau (Allah) utus.” = Rasul Allah.
    • Matius, 10:40 à “Dia/Allah yang mengutus aku.” = Rasul Allah.
    • Matius, 23:10 à “Hanya satu pemimpinmu yaitu Mesias.” = hanya Pemimpin umat.
    • Markus, 6:4-6a à “Yesus berkata bahwa dirinya hanya seorang Nabi.” = Nabi Allah.
    • Lukas, 4:18 à “Dia/Allah yang telah mengutus aku.” = Rasul Allah.
    • Lukas, 4:24 à “Yesus berkata bahwa dirinya hanya seorang Nabi.” = Nabi Allah.
    • Lukas, 4:43 à “Untuk itulah aku diutus.” = Rasul Allah.

    BalasHapus
  90. Kebenaran akan terungkap saat Yesus atau Isa Al Masih turun ke bumi. Saat itu kita buktikan siapa yg benar. Apa kah pendapat orang Islam, atau Kristen

    BalasHapus
  91. KARNA dengan percaya kepadanya lh manusia mendapat keselamatan karna Yesus adalah jalan kebenaran dan keselamatan

    BalasHapus
  92. 2 Korintus 4:3 Jika Injil yang kami beritakan masih tertutup juga, maka ia tertutup untuk mereka, yang akan binasa,.....jika Mereka tidak mengerti"juga tidak usah di paksa mungkin ayat ini cocok

    BalasHapus
  93. Saya Kristen Advent..itu saja GBU

    BalasHapus
  94. Banyak pelajaran yang saya dapat di Sini. Aneh setiap agama islam tidak pernah menerima ayat yang ada di alkitab. Saya kurang tau apa memang di agamanya sufah diajarkan untuk tidak mendengarkan ayat lain selain ayat yang sufah diringkas di kitab sucinya. Agama itu ada berdasarkan sejarah. Dalam arti sejarah adalah berarti memiliki waktu dan tempat. Sebagai saksinya. Seperti di kristen jejak kaki tuhan yesus disaat naik keosrga juga masih ada beserta darahnya. Dan yang terutama salibnya. Penganut islam terlalu berpojok pada satu ayat doank. Dan sering sekali menanyakan ayat di alkitab. Tapi tak ada satupun bagi orang islam yang menanyakan pertanyaan alkitab bahwa pada masa suatu yang akan datang akan ada agama atw nabi lagi yang akan muncul. Coba deh tanyain ada ga isi alkitab mengatakan islam itu akan ada atw nabi muhammad akan ada. Selanjutnya saya mw nanya umat islam nih. Mank ada ga perintah Allah untuk melakukan penggabungan semua agama yang ada dn dijadikan agama yang paling benar dan namanya islam? Coba ditanya orang islam. Tapi harus Allah ya yang mengatakan bukan nabi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dalam Injil Perjanjian Lama terdapat pada Yesaya/Isaiah 43 : 3, 10, 11, 12, 15 Firman Allah bahwa Allah lah Tuhan, Allah lah Juruselamat, Allah lah Raja, Allah lah Mahakudus, dan tidak ada tuhan lain selain Allah.

      JELAS bahwa Isa/Yesus bukan tuhan, bukan juruselamat, dan bukan penebus, tetapi hamba Allah yang telah dipilih-Nya dan diperkuat dengan Ruhul Qudus (Roh Qudus).

      Dalam Injil Perjanjian Lama
      Yesaya/Isaiah 43 :
      (3) "Sebab Akulah TUHAN, Allahmu, Yang Mahakudus, Allah Israel, Juruselamatmu. Aku menebus engkau dengan Mesir, dan memberikan Etiopia dan Syeba sebagai gantimu".
      (10) "Kamu inilah saksi-saksi-Ku," demikianlah firman TUHAN, "dan hamba-Ku yang telah Kupilih, supaya kamu tahu dan percaya kepada-Ku dan mengerti, bahwa Aku tetap Dia. Sebelum Aku tidak ada Allah dibentuk, dan sesudah Aku tidak akan ada lagi.
      (11) "Aku, Akulah TUHAN dan tidak ada juruselamat selain dari pada-Ku".
      (12) "Akulah yang memberitahukan, menyelamatkan dan mengabarkan, dan bukannya allah asing yang ada di antaramu. Kamulah saksi-saksi-Ku," demikianlah firman TUHAN, "dan Akulah Allah".
      (15) "Akulah TUHAN, Yang Mahakudus, Allahmu, Rajamu, yang menciptakan Israel".

      Dalam Al Quran
      (tentang Isa/Yesus)
      Dan Kami iringkan jejak mereka (nabi nabi Bani Israil) dengan Isa putera Maryam, membenarkan Kitab yang sebelumnya, yaitu: Taurat. Dan Kami telah memberikan kepadanya Kitab Injil sedang didalamnya (ada) petunjuk dan dan cahaya (yang menerangi), dan membenarkan kitab yang sebelumnya, yaitu Kitab Taurat. Dan menjadi petunjuk serta pengajaran untuk orang-orang yang bertakwa. (QS. Al-Maa'idah : 46)

      (tentang Musa dan Isa/Yesus)
      "Dan sesungguhnya Kami telah mendatangkan Al Kitab (Taurat) kepada Musa, dan Kami telah menyusulinya (berturut-turut) sesudah itu dengan rasul-rasul, dan telah Kami berikan bukti-bukti kebenaran (mukjizat) kepada Isa putera Maryam dan Kami memperkuatnya dengan Ruhul Qudus. Apakah setiap datang kepadamu seorang rasul membawa sesuatu (pelajaran) yang tidak sesuai dengan keinginanmu lalu kamu menyombong; maka beberapa orang (diantara mereka) kamu dustakan dan beberapa orang (yang lain) kamu bunuh?." (QS. Al-Baqarah : 87)

      (tentang Isa/Yesus)
      Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya Allah ialah Al Masih putera Maryam", padahal Al Masih (sendiri) berkata: "Hai Bani Israil, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu". Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang zalim itu seorang penolongpun. (QS. Al-Maa'idah : 72)

      (tentang Isa/Yesus)
      (Ingatlah), ketika Allah mengatakan: "Hai Isa putra Maryam, ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu di waktu Aku menguatkan kamu dengan Ruhul Qudus. Kamu dapat berbicara dengan manusia di waktu masih dalam buaian dan sesudah dewasa; dan (ingatlah) di waktu Aku mengajar kamu menulis, Hikmah, Taurat dan Injil, dan (ingatlah pula) diwaktu kamu membentuk dari tanah (suatu bentuk) yang berupa burung dengan ijin-Ku, kemudian kamu meniup kepadanya, lalu bentuk itu menjadi burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan (ingatlah) di waktu kamu menyembuhkan orang yang buta sejak dalam kandungan ibu dan orang yang berpenyakit sopak dengan seizin-Ku, dan (ingatlah) di waktu kamu mengeluarkan orang mati dari kubur (menjadi hidup) dengan seizin-Ku, dan (ingatlah) di waktu Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuh kamu) di kala kamu mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir diantara mereka berkata: "Ini tidak lain melainkan sihir yang nyata". (QS. Al-Maa'idah : 110)

      Hapus
    2. lanjutan.......
      (tentang pengakuan Isa/Yesus)
      Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman: "Hai Isa putera Maryam, adakah kamu mengatakan kepada manusia: "Jadikanlah aku dan ibuku dua orang tuhan selain Allah?". Isa menjawab: "Maha Suci Engkau, tidaklah patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku (mengatakannya). Jika aku pernah mengatakan maka tentulah Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada diri Engkau. Sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui perkara yang ghaib-ghaib". (QS. Al-Maa'idah : 116)
      Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (mengatakan)nya yaitu: "Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu", dan adalah aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di antara mereka. Maka setelah Engkau wafatkan aku, Engkau-lah yang mengawasi mereka. Dan Engkau adalah Maha Menyaksikan atas segala sesuatu. (QS. Al-Maa'idah : 117)

      (tentang Isa/Yesus)
      Kesejahteraan atas dirinya pada hari ia dilahirkan dan pada hari ia meninggal dan pada hari ia dibangkitkan hidup kembali. (QS. Maryam : 15)

      (tentang pengakuan Isa/Yesus)
      Berkata Isa: "Sesungguhnya aku ini hamba Allah, Dia memberiku Al Kitab (Injil) dan Dia menjadikan aku seorang nabi, (QS. Maryam : 30)


      TENTANG MUHAMMAD
      (tentang Muhammad dalam Al Kitab)
      Orang-orang (Yahudi dan Nasrani) yang telah Kami beri Al Kitab (Taurat dan Injil) mengenal Muhammad seperti mereka mengenal anak-anaknya sendiri. Dan sesungguhnya sebahagian diantara mereka menyembunyikan kebenaran, padahal mereka mengetahui. (QS. Al-Baqarah : 146)

      Muhammad dalam Injil Perjanjian Lama
      Yesaya 29 : 12
      "dan ketika kitab itu diberikan kepada dia yang tidak dapat membaca dengan mengatakan: "Baiklah baca ini," maka ia menjawab: "Aku tidak dapat membaca."

      Muhammad dalam Injil Perjanjian Baru
      Yohanes 14 : 16
      "Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu Penolong lain, yang akan tinggal bersama kalian untuk selama-lamanya".

      Yohanes 15 : 26
      "Aku akan mengutus kepadamu Penolong yang berasal dari Bapa. Dialah Roh yang akan menyatakan kebenaran tentang Allah. Apabila Ia datang, Ia akan memberi kesaksian tentang Aku".

      Yohanes 14 : 26
      "tetapi Penolong, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam namaku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah kukatakan kepadamu".

      Yohanes 16 : 7-14
      "Namun benar yang Kukatakan ini kepadamu: Adalah lebih berguna bagi kamu, jika aku pergi. Sebab jikalau aku tidak pergi, Penolong itu tidak akan datang kepadamu, tetapi jikalau aku pergi, aku akan mengutus Dia kepadamu. Kalau Ia datang, Ia akan menyatakan kepada dunia arti sebenarnya dari dosa, dari apa yang benar, dan dari hukuman Allah".


      Dalam Al Quran
      (tentang kaum Mukmin, Yahudi, Nasrani, & Shabiin)
      Sesungguhnya orang-orang Mukmin, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin, siapa saja diantara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian dan beramal saleh, mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran kepada mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati. (QS. Al-Baqarah : 62)

      Hapus
  95. Banyak orang yang menyangkal hal ini. Terutama umat muslim. Mereka berprasangka, kalau Yesus mati bukan untuk berkorban, tetapi akibat dari perbuatan umat Yahudi yang tidak menyukai kehadiranNya sebagai nabi di Israel. Padahal, mereka (muslim) tidak mengerti maksud Tuhan.

    Umat muslim gk bilang gtu loh :v coba deh baca cerita nabi isa ^_^

    BalasHapus
  96. Marilah kita mengikuti Yesus. Jangan mengikuti dogma gerejak yg hanya berdasarkan hayalan dan prasangka semata. Sebagaimana dikatakan Yesus:
    • Matius, 4:10 à “Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti.”
    • Matius, 23:8 à “Hanya satu Rabimu.”
    • Markus, 12:29 à “Tuhan Allah kita, Tuhan itu Esa.”

    Jadi Yesus tdk pernah menyebutkan dirinya Tuhan. Dan tdk ada perintah beliau utk menyembah dirinya. Yg ada adalah perintah beliau utk menyembah Allah saja.
    “………padahal Al Masih (sendiri) berkata: "Hai Bani Israil, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu". Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang zalim itu seorang penolongpun.”(Al-Maidah:72)
    Dia hanya mengatakan bahwa dirinya hanya utusan Tuhan (hanya seorg Nabi/Rasul).
    • Yohanes, 17:3 à “Yesus yang telah Engkau (Allah) utus.” = Rasul Allah.
    • Matius, 10:40 à “Dia/Allah yang mengutus aku.” = Rasul Allah.

    Maka bertobatlah dg mengikuti Yesus secara benar, sebelum terlambat. Sebagaimana persaksian Yesus (Isa) dihadapan Allah, yg mengadili umat manusia di akhirat nanti:
    116. Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman: "Hai `Isa putera Maryam, adakah kamu mengatakan kepada manusia: "Jadikanlah aku dan ibuku dua orang tuhan selain Allah?" `Isa menjawab: "Maha Suci Engkau, tidaklah patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku (mengatakannya). Jika aku pernah mengatakannya maka tentulah Engkau telah mengetahuinya. Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada diri Engkau. Sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui perkara yang ghaib-ghaib". 117. Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (mengatakan) nya yaitu: "Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu", dan adalah aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di antara mereka. Maka setelah Engkau wafatkan (angkat) aku, Engkau-lah yang mengawasi mereka. Dan Engkau adalah Maha Menyaksikan atas segala sesuatu. (Q.S. Al Maidah 16-17).

    Jadi sebenarnya yg dikatakan Yesus didlm Bibel mirip dg yg tertulis dlm Al Quran. Namun sayang sekali ayat Bibel sdh byk yg diselewengkan artinya. Padahal jelas sekali dikatakan bahwa Yesus hanya memerintahkan supaya menyembah Allah Tuhan yg Esa. & tdk ada ayat menyebutkan supaya kita menyembah dirinya. Hanya dogma Gereja yg mempertuhankan Yesus, berdasarkan penafsiran dari hayalan sendiri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. jelas sekali saudara ini hanya mengambil iktibar dlm nama Yesus utk menjatuhkan gereja. Apa yg baik utk kitabnya saja yg dipercayainya.. Saya percaya bhwa saudara mengerti sekali bahawa Yesus adalah Tuhan Allah sendiri, tetapi sukar untuk menerima bahawa Dia lah Tuhan Allah itu sendiri. Jika saudara percaya dngn Yesus, jngan hanya percaya stakat 50-50 .. God Bless You

      Hapus
    2. broo gini aja.. gue ada pertanyaan niih.. knp kitab kristen sifat nya labil.. ada perjanjian lama ada perjanjian baru ada revisi juga?? Trus klo pernah denger2 dipersidangkan?? Kitab situ dari langit atau firman tuhan langsung apa firman manusia yang dapat berubah2?? Tolong jelasin..

      Hapus
  97. Yang perlu kita semua ketahui jangan ucapkan sesuatu yang akan membuat kita berdosa kepada Allah.. Jangan anggap kita adalah orang yang paling tahu mengenai Tuhan (Yesus Kristus).. Jangan berbicara angkuh dan mengatakan keyakinan orang lain salah dan keyakinanmu benar.. Jika saja terbukti imanmu lah yang salah maka nasi sudah jadi bubur.. Jadi nilailah segala sesuatu dari hatimu dan mintalah kepada Tuhan untuk menerangkannya kepadamu.. Dan ingat juga kerajaan Allah bukan tentang perkataan namun mengenai kuasa...

    BalasHapus
  98. Yesus memang tidak berdusta. Yang berdusta adalah para penulis Bible

    BalasHapus
  99. iya stahu saya ya bible itu telah di ubah,bhasa kerennya di revisi...injil yg sbenere di yakini olh sdr kta adl injil barnabas,injil sbenarnya sudah mjd stu dlm al quran,,..kita sbg umat muslim ckup mengingatkan,toh di al quran sdh di jlskan bahwa bsk d hri kiamat akan di munculkan nabi isa/yesus yg sbenarnya tdk di salib,dn umat nasrani akan berbondong bondong masuk islam,krn di al quran telah di ktakan dgn keras bahwa jgn mati sabelum msuk islam...jika mmng wktu dmunculkannya nabi isa mreka ttp tdk msuk islam,ya tdk ada jln lain selain umat muslim memerangi mreka dgn peperangan yg amat dahsyat bersama imam mahdi...allohu akhbar

    BalasHapus
  100. kalau betul Yesus tidak disalib, sepatutnya salib itu kosong. Jelas skali ada yg menipu. lebih mudah kalau meniadakan saja tubuh disalib itu .. Pastinya pengikut Yesus tidak akan percaya dngn Yesus dan agama kristian tidak akan terbentuk. Kalau btul Ia diganti, mana mungkin ibu_Nya dan para murid_Nya sendiri tidak mengenal Dia. Manusia tidak akan mampu menahan penderitaan itu.. Malang sekali smua bukti hanya sia2, kalau hati kalian sudah tertutup. Hanya tahu mencari kesalahan agar selamat dari murtad. saya paham itu, bukan mudah meniggalkan agma yg kalian cintai dari sejak kecil lagi.
    Tapi fikir2 kan lah secara logik. Bukan sukar utk memahami ajaran yg benar dan salah ini. Jangan pentingkan diri sendiri kalau ingin kan keslamatan dan hidup yg kekal. God Bless You

    BalasHapus
  101. Matius 27:30 Mereka meludahi-Nya dan mengambil buluh itu dan memukulkannya ke kepala-Nya,kasihan sekali tuhan kalian.
    Mikir !!!Yesaya 40:18
    Jadi dengan siapa hendak kamu samakan Allah, dan apa yang dapat kamu anggap serupa dengan Dia? sepertinya PAULUS benarbenar telah menipu kalian UNTUK APA??? 1 Korintus 9:23
    Segala sesuatu ini aku lakukan karena Injil, supaya AKU MENDAPAT BAGIAN dalamnya...padahal PAULUS hanya seorang yang MERASA mendapat ROH ALLAH 1 Korintus 7:40 Tetapi menurut pendapatku, ia lebih berbahagia, kalau ia tetap tinggal dalam keadaannya. Dan aku berpendapat, bahwa aku juga mempunyai ROH ALLAH.. sehingga mengabaikan Markus 12:29 Jawab Yesus: Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu ESA.

    BalasHapus
  102. Yesus pernah kentut brarti bukan tuhan wkwkwk....


    BalasHapus
  103. Kalo yesus sudah ada sblm allah.. knp yesus di lahirkan kembali.. menurut gue yang namanya tuhan itu tidak di lahirkan maupun melahirkan tidak memiliki alat kelamin maupun jenis kelamin dan tuhan maha suci... tetapi yesus yang kalian ketahui bisa di gambarkan sbg seorang anak laki2 berarti memiliki alat kelamin dong.. ketika beranjak dewasa pernah mimpi basah dong.. dlm arti udah gk suci?? Trus tuhan kan abadi toh kok bisa di salib dan meninggal dunia?? Dimana abadinya?? Trus kan tuhan juga maha esa maha pencipta.. emang yang menciptakan surga neraka alam semesta siapa?? Yesus atau allah?? Kalo allah knp gk nyembah allah aja kan lbih sakti knp harus nyembah yesus yang cuman bisa mukzizat2 seperti para nabi?? Kenapa agama kristian gk bisa di nalar logika... harus membingunkan.. apakah rahasia kristen yg sebenarnya ditutup2i oleh greja?? Hahah... klo gue baca2 komentar orang kristen cuman bisa ngebales komentar orang non kristen cuman dari ayat2 aja gk bisa bls dng logika..

    BalasHapus

Search Engine

Pengikut

Artikel Populer