Minggu, 18 Maret 2012

KONTROVERSI MENGENAI KEMATIAN NABI ISA


Umat muslim mengimani bahwa quran merupakan kitab sempurna dan kitab penutup dari kitab-kitab yang lain. Sempurna dalam arti bahwa quran merupakan kitab yang tidak ada kesalahan sedikit pun. Padahal jika kita membaca dan menelaah quran, banyak sekali kesalahan yang ada dalam quran. Namun, saya hanya akan membahas satu pokok yang inti dari apa yang selalu menjadi perdebatan semua orang. Yakni mengenai nabi Isa.

            Pada artikel kali ini saya tidak akan membahas Yesus, tetapi saya akan membahas tentang nabi Isa yang merupakan nabi yang katanya Yesus kristus dalam Alkitab. Oke.. jika anda telah siap untuk membaca lebih lanjut, mari kita kupas suatu ayat quran yang sangat kontroversi. Mari kita lihat surah An Nisaa’ 157-158: dan karena ucapan mereka: "Sesungguhnya kami telah membunuh Al Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah[378]", padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa. Tetapi (yang sebenarnya), Allah telah mengangkat Isa kepada-Nya[379]. Dan adalah Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.
Ayat diatas mengatakan bahwa Isa tidak disalib oleh bangsa Romawi, melainkan diangkat alloh naik ke surga. Dan yang disalib adalah orang yang diserupakan dengan Isa. Ini merupakan ayat andalan umat muslim kalo mereka menghujat Yesus. Mereka mengatakan bahwa bukan Yesus yang disalib melainkan muridnya atau sahabatnya. Padahal surah An Nisaa’ 157-158 tidak mengatakan bahwa yang digantikan oleh alloh adalah murid atau sahabat Isa. Ternyata umat muslim lebih pintar dari alloh. Lebih Maha Tahu dari alloh, sebab mereka lebih mengetahui siapa yang disalib ganti Isa. Bahkan dari kalangan muslim ada yang mengatakan bahwa yang disalib ganti Isa adalah Yudas Iskariot. Kalangan muslim lebih Jenius dari muslim lainnya dan alloh. Sebab mereka langsung mengetahui namanya. Berarti bukan alloh yang menjadi tuhan melainkan umat muslim yang menjadi tuhan. Karena mereka lebih maha tahu dari alloh.

            Kembali ke pokok pembahasan…

surah An Nisaa’ 157-158 menegaskan bahwa Isa tidak mengalami kematian. Tidak ada satupun kejadian yang menyebabkan Isa mati. Melainkan diangkat alloh langsung dan express naik ke surga. Jadi, dalam surah ini Isa tidak mati.

            Selanjutnya mari kita lihat surah Maryam 33: Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku, pada hari aku dilahirkan, pada hari aku meninggal dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali."
Melalui Maryam 33 seharusnya kita bisa melihat perbedaanya yang menjadikan quran kitab kontroversi. Apa yang menjadi kontroversi dalam hal ini? Jawabnya adalah soal kematian nabi Isa. Dalam surah An Nisaa’ 157-158 mengatakan bahwa nabi Isa langsung, express diangkat alloh naik ke surga. Jadi tidak mengalami sedikitpun kematian. Namun dalam Maryam 33 dikatakan bahwa Isa itu mengalami kematian. Manakah yang benar?
Quran sangat kontroversi melalui salah satu ayat ini. Bukankah alloh tuhan Maha Kuasa dan juga Maha Tahu. Tetapi bagaimana mungkin dia bisa salah tulis mengenai cerita nabi Isa. Apakah alloh lupa bahwa dia telah berfirman nabi Isa diangkat olehnya naik kesurga? Yang jelas kedua ayat ini ada dalam quran. Hadits pun tidak bisa menjelaskan hal ini. Bagaimana mungkin tuhan yang katanya pencipta alam semesta bisa plin-plan seperti itu. Tidak konsekuen dengan perkataannya.

Pada Maryam 33 dikatakan Isa akan dibangkitkan hidup kembali. Jelas sekali bahwa nabi Isa mengalami kematian. Mengapa demikian? Sebab sesuatu yang bangkit hidup kembali, pasti akan mengalami apa yang namanya kematian. Bagaiman mungkin dia bangkit hidup kembali jika dia tidak mati? Pikirkan itu dengan akal dan logika anda. Walaupun ada yang mengatakan bahwa nabi Isa hanya ditidurkan saja. Namun kembali kita lihat Maryam 33: “pada hari aku dibangkitkan hidup kembali." Yang namanya tidur, pasti akan berbunyi ayat seperti ini, pada hari aku dibangunkan kembali” . namun Maryam 33 jelas mengatakan “pada hari aku dibangkitkan hidup kembali." Tidur >< Bangun dan Mati >< bangkit/Hidup. Tidak ada yang mengatakan bangkit dari tidur. Yang namanya bangkit ya dari kematian..

Dalam surah An Nisaa’ 157-158 pun terdapat kejanggalan. Mengapa alloh tuhan yang Maha tahu dan maha kuasa tidak dapat memberikan nama orang yang digantikan sebagai Isa. Alkitab selalu memberikan hal yang sangat detil dari setiap firman Tuhan yang disampaikan didalamnya. Baik nama, waktu, tempat, dan lain-lain. Tetapi quran tidak bisa seperti itu. Waktu kejadiannya pun ketika Isa diangkat alloh tidak dicatat didalamnya. Bagaimana itu dapat terjadi. Masih dapatkah alloh dikatakan tuhan yang memberikan Taurat dan Injil? Saya rasa sebagai manusia yang mempunyai akal dan pikiran dan yang selalu menyelidiki firman Tuhan akan mengambil kesimpulan bahwa alloh bukan tuhan yang memberikan Taurat dan Injil. Dia hanya mengaku-ngaku saja. Sebab kalo alloh memang membawa Taurat dan Injil, maka dia akan mencatatnya dalam quran secara detil. Kan seperti yang dikatakan dalam quran, bahwa quran adalah kitab sempurna yang turun langsung dari surga. Tetapi kitab yang katanya turun dari surga ternyata hanya kitab palsu yang menyesatkan manusia.

Umat muslim selalu mengatakan Alkitab sangat kontroversi, mereka tidak melihat bahwa quran sendiri banyak sekali kontroversinya. Yang saya berikan ini baru salah satunya. Sebab saya hanya mau menjelaskan dan memberikan pengertian dan mengenalkan Yesus kristus. Karena Isa umat muslim katakan Yesus dalam Alkitab. Maka kontroversi nabi Isalah yang saya angkat.

Anda berpikirlah secara logika. Muslim mengatakan bahwa beragama harus memakai logika. Maka berpikirlah secara logika, jika quran kitab sempurna, mengapa ada kejanggalan disana? Ada kontroversi antar ayat disana? Kalo kitab sempurna, pasti tidak ada kesalahan dan kejanggalan. Hanya Alkitab, kitab sempurna yang jauh dari kesalahan. Artinya tidak ada kesalahan didalamnya dan tidak ada kontroversi antar ayat didalamnya. Pelajarilah Alkitab dan selikilah firmanNya, maka anda akan menemukan kebenaran sejati. Bukan kebenaran semu yang dapat membawa anda dalam kesesatan. Carilah Tuhan dengan sungguh-sungguh, maka Dia akan mendatangi anda.

TUHAN YESUS MEMBERKATI..

111 komentar:

  1. bagaimana jika menafsirkan Al-Quran dari sudut pandang lain. Misalnya Nabi Isa memang naik di salib tapi tidak mati di salib. melaikan tetap hidup sesuai fakta2 yang ada. Dan beliau wafat seperti wajarnya manusia. Maka tidak ada pertentangan dalam Alquran....
    karena hakikat hukum salib adalah hukuman mati untuk penjahat dan pematahan tulang kaki, sedangkan nabi Isa tidak mati dan tidak ada yang patah tulangnya.
    sesuai dengan bukti dari Alkitab, bahwa ketika ditombak muncrat darah segar dan air, yang menunjukkan Nabi Isa masih hidup.
    maka dari itu carilah Tuhan Yang Maha Esa dengan sungguh2...maka Tuhan akan mendatangi anda...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk membenarkan isi Koran, mari kita rubah penafsirannya kan beres...... ha ha ha lucu luuuu

      Hapus
    2. ....bahwa ketika ditombak muncrat darah segar dan air, yang menunjukkan Nabi Isa masih hidup.

      Alkitab tidak mengatakan darah segar melainkan darah (Yohanes 19:34 tetapi seorang dari antara prajurit itu menikam lambung-Nya dengan tombak, dan segera mengalir keluar darah dan air.) Menurut ilmu kedokteran, keluarnya darah dan air itu menandakan bahwa jasat itu telah mati. manusia yang masih hidup tidak mengeluarkan darah bercampur air.

      Hapus
  2. Jika anda muslim atau non muslim, sy ingin menyampaikan:
    1. Yg anda tulis adalah bagian dari terjemahan/tafsir Quran dan tidak seorangpun tahu persis artinya karena luasnya.
    2. Quran tidak pernah berubah, meskipun satu hurufpun karena jumlah surat dan huruf di dalamnya tetap dan habis jika dibagi 19 (cobalah mulai menghitung dari jumlah surat nya supaya anda tahu).Sy kira tidak seorangpun jenius di dunia dapat membuat karangan seperti itu.
    3. jawablah sendiri, jika dalam Quran, Bibel atau yang dianggap Kitab Suci apapun terdapat beda penafsiran, maka kepada siapa kita bertanya.
    4. Siapa yang menjamin saya yang benar atau anda yang benar dan apa gunanya mengajak2 orang lain. Kalau nanti anda dapat surga syukurlah ... senang2lah disana entah bersama siapa. Kalo perlu cepet2lah mati biar cepat nyampai kesana. Mohon maaf, saya belum pernah kesana kurasa anda juga belum pernah kesana, paling2 dari cerita2 doang .... lucunya kok demikian percayanya, sementara yang cerita juga belum pernah kesana (bener nggak ???).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kok lucu, pada butir 4. Siapa yang menjamin saya yang benar atau....... jadi kamu memeluk satu ajaran agama, kamu tidak tahu siapa yang menjamin anda ??? kok anda masih tidak yakin akan agamu sendiri ???

      Hapus
  3. anonim, justru Alkitab membuktikan Yesus mati di kayu salib. tapi quran tidak dapat membuktikan Isa itu mati ato hidup. sebab banyak ayat quran yang kontra. khususnya mengenai isa. jelas aja quran merupakan kitab palsu, sebab isinya ga ada yang benar. contoh satu aja. tidak ada satupun yang dapat menjawab. termasuk hadit. hanya opini umat muslim aja tanpa adanya dalil quran ato hadit. berarti umat muslim lebih tau dari alloh.

    justru penafsiran dan cerita Alkitab yang sangat benar. sebab Alkitab merupakan kitab sejarah yang sangat komplit. dan telah terbukti keabsahannya.. sedang quran merupakan kitab saduran dari Alkitab yang salah juga juga dalam menyadur.

    jadi, telitilah terlebih dahulu apa yang kamu terima. jangan ditelan mentah2...

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya sangat setuju dengan Anonim terus belajar Al-qur'an SUCI sampai ajal menjemput,Grekboy ::pembuktian yesus yang sangatlah tidak jelas untuk membuktikan Nabi Isa mati atau belum ini tidak seperti membuktikan MALING KETANGKEP melainkan perlu adanya keyaqinan,keimanan adanya Tuhan Yang Maha Esa yang sudah jelas haq derajatnya tidak sama dengan manusia...

      Hapus
    2. iman itu memang di perlukan dalam Keyakinan umat beragama. tetapi perlu juga ada pembuktian dari iman itu..

      jika kitab suci tidak bisa membuktikan tentang nabi Tuhan dan juga tentang Tuhan sendiri, bukankah itu merupakan ciri khas agama palsu...

      Alkitab telah membuktikan bahwa Tuhan ada dan peduli dengan umatNya, sedangkan quran tidak bisa membuktikan keberadaan Tuhan. apalagi mengenai nabinya...

      jelaslah bahwa quran itu kitab palsu karangan muhammad belaka.

      Hapus
    3. dasar aneh...masak tuhannya di gantung /salib ...trus d sembah lagi...oy siapa tuhan org pertama /adam...?pa yesus mu...dah lahir?aneh...
      mf y gak pake baju lg tuhannya...seksi habis dah..

      Hapus
    4. Kematian Yesus di kayu Salib, telah dinubuatkan sebelum Yesus datang ke Bumi sebagai Manusia, sampai tulangnya tdak dipatahkan sesuai hukum kala itu, juga jubahnyapun dinubuatkan, kalau tiba waktu penggenapan Nubuat dan Allah merubah nubuat itu, jadi orang lain yang mati, apa mungkin hal itu dilakukan Allah yang Maha Besar itu ?, saya yakin Allah mupun tidak akan melakukan hal itu kawan.

      Hapus
    5. Kitab injil yg sekarang yg salah menyimpang dari ajaran asanya.. klu nak ikut pemikiran yg logik dan sihat.. jesus itu bukan tuhan.. sebenarnya org kristian susah nak terima kenyataan.. jesus sama seperti kita.. jesus boleh tidur,makan, kencing,berak, kalau dia kawin pasti dapat anak lepas itu dapat berpeluh, lahir dalam perut manusia.. Klu dia betul2 tuhan dia tak memiliki sifa manusia.. sifat Allah tak sama dgn manusia.. Allah boleh lakukan apa saja yg manusia tidak mampu buat.. kejadian jesus itu tujuannya untuk Allah membuktikan Allah itu berkuasa dan benar wujud.. kita sebagai manusia sepatutnya berfikir dengan logik.. Allah boleh buat apa sja yg dia mahu.. manusia tak boleh buat apa melainkan dengan izin Allah. Sama seperti isa semua itu dengan izin Allah..

      Hapus
  4. Terima kasih sarannya, sy memang terus belajar Quran sampai mati dengan segenap lahir batin. Tentu tidak sekedar membaca dan meneliti yang masih berada dalam dimensi penuh keterbatasan ragawi. Hingga masing-masing hanya membenarkan otak dan pemahamannya.
    Apakah bertambah kekuasaan Yang Maha Kuasa dengan banyaknya yang menyembah Nya? atau sebaliknya apakah berkurang ke-Maha Tinggi-anNya dengan keingkaran manusia pada Nya. Tentu semua tidak berpengaruh bagi-Nya. Jadi, ngapain repot2...?
    Teruskan saja apa yg anda imani, sy juga demikian. Gak usah kita benturkan antara bible dengan yang lainnya. Apalagi hanya dengan pemahaman leksikal yang terbatas pula. Ujung-ujungnya hanya olok2an. Bagaimana, apa anda setuju ...?

    BalasHapus
  5. saya membuat blog ini, tuk menyampaikan kebenaran firman Tuhan. Agar anda, saya dan semua orang mengenal satu-satunya Tuhan yg benar. Dan itu hanya ada dlm Yesus kristus.
    Serta juga memberikan pengertian firman Tuhan yg benar dr olokan2 orang yg tdk mengenalNya.
    Saya setuju kl anda juga setuju dan mengakui Yesus sebagai Tuhan dan juruselamat anda scr pribadi.
    Sy jg belajar quran.namun itu membawa sy kpd kebenaran firman Tuhan yg ada dlm Alkitab. Serta menemukan byk sekali kejanggalan dlm quran..
    Anda pelajari dg benar...

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya akan sangat menghargai anda jiga anda belajar alquran dengan guru agama yg tahu tentunya(kyai apa guru ngaji)..ini untuk menjaga kenetralan dihati anda tentunya..pasti akan menambah iman anda(kl anda tidak takut)bukan sugesti kesalahan yg lebih awal..ngomong ngomong anda belajar alquran di gereja apa di pondok mana?apa menyimpulkan sendiri..hayoo...

      Hapus
    2. saya belajar secara otodidak. tapi jika saya tidak mengerti dan kurang paham dengan ayat quran yang saya baca, maka saya akan bertanya dengan teman saya. statusnya ustad. biasa dia d panggil seperti itu...

      dari pernyataan dia pun mengenai quran, sepertinya dia bingung dengan yang saya tanyakan mengenai ayat quran dalm blog ini...

      Hapus
    3. Mas/mBak Grek Boy, kalau anda niat mempelajari Qur'an jangan separo2, apalagi otodidak seperti yang anda akui sendiri. Menganalisis terjemahan Al Quran harusnya dengan ilmu tafsir Al Quran, bukannya langsung menafsirkan sendiri. Kl bertanya harusnya ke ahli tafsir Quran bukan ke sembarang orang/ustad. Saat ini banyak orang yang dijuluki ustad hanya karena dia sering memberi ceramah/ jadi imam di masjid saja namun latar belakang pendidikan mereka bervariasi dan ilmu tafsirnya sedikit/bahkan tidak ada.
      Mempelajari Al Qur'an tidak hanya harus bisa membaca tulisan arabnya saja ataupun hanya baca terjemahannya saja, namun juga harus mempelajari tafsirnya juga. Terjemahan berbeda dengan tafsir. Terjemahan hanyalah memindah dari satu bahasa sumber ke bahasa target, sementara kalau tafsir merupakan pendeskripsian makna yang disertai dengan proses pencarian sebab akibatnya.
      Pertanyaan saya: Sudahkah anda belajar ilmu tafsir dalam mempelajari Al Quran?

      Hapus
    4. tafsir yang mana yg dianggap sahih?
      sedangkan tafsir sendiri banyak kontroversinya..

      Hapus
    5. apalagi anda yang tdk punya bekal ilmu tafsir Quran...jadinya hasilnya asal-asalan yang anda gunakan untuk kepentingan nafsu anda memfitnah sana sini guna cari pembenaran dan bukan untuk mencari kebenaran. Mencari kebenaran harus dilandasi kebersihan pikiran dan hati bung.

      Hapus
  6. coba anda pikir secara logika, jika tuhan mati siapa yg mengawasi dunia beserta isiny???
    dan kenapa tuhan bisa beranak (berkembang biak), jika tuhan bisa berkembang biak tidak di pungkiri dunia ini akan penuh dengan tuhan-tuhan yang lain karena tuhan berkembang biak.
    aku mau tanya kenapa ada dosa bawaan atau dosa turunan. dan kenapa bayi yang baru lahir dianggap berdosa padahal bayi yang baru lahir itu tidak tahu apa-apa. kalau di dalam islam bayi yang baru lahir itu suci tidak berdosa. ia berdosa setelah baligh (umur 9 thn ke atas) maksudny menanggung dosa yang ia lakukan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti alloh tidak maha hadir dong...
      masa alloh hadir di 2 tempat ga bisa...

      brarti lebih Maha Kuasa Yesus Kristus, sebab Dia Tuhan yang ada di langit dan juga ada di bumi..
      Yesus Tuhan yang Maha Hadir...

      terbukti juga dari ucapanmu bahwa alloh itu tuhan yang tidak maha kuasa...
      masa hadir dalam dunia ini harus dengan berkembang biak. artinya berhubungan seksual...

      Tuhan hadir dalam dunia ini tidak secara Biologis. walaupun lahir dari seorang Perawan...
      itu membuktikan bahwa Tuhan hadir hanya untuk 1 tujuan. yakni menggenapi kitab Taurat dan para nabi tentang kedatangan Mesias (Almasih)...

      dosa turunan itu adalah dosa akibat kejatuhan Adam ketika melanggar perintah Tuhan. sehingga smua manusia menjadi berdosa krn Adam...

      Yesus Kristus datang ke dunia untuk menjadi Juruselamat yang akan mematahkan dosa turunan dari Adam tersebut...

      sehingga hubungan antara Allah dengan manusia yang telah terputus akibat dosa, telah terbina kembali krn pengorbanan Yesus Kristus di kayu salib...

      Hapus
    2. Indo Punya, apa lagi yang mau dimasukan dalam logika,Tuhan itu Esa, Yesus Sungguh Allah dan Sungguh Manusia, Pembuktian sederhana tentang Yesus Tuhan, ketika Ia akan dilahirkan, Malaikat Gabriel menemui Bunda Maria meminta agar Maria berkenan manjadi Ibu Yesus, Ketika Yesus Lahir, malaikat dari Syurga memenuhi padang sambil menyanyi memulikan Allah, ketika orang Majus mencari Bayi Yesus, mereka dituntun oleh bintang dan cahanya, kedatangan Yesus di Bumi berulang ulang dinubuatkan oleh para Nabi, adakah nabi semulia Yesus ? tentu tidak ada, karena Yesus adalah TUHAN yang besar itu, dia bukan Nabi ! sebagai manusia, Ia mengikuti hukum Alam Manusia, Dia Lapar, Dia Haus, Dia digoda, Dia menyembah Allah, sebagaimana biasanya manusia,kecuali dalam hal dosa jadi YESUS sebagai Manusialah yang mati di Salib, dan Yesus sebagai Allah yang membangkitkan tubuh NYA, jadi sekali lagi TUHAN tidak pernah Mati

      Hapus
    3. NAH ini yg tdk masuk LOGIKA ...

      LA ILAHA LA ILALALH :

      TIADA TUHAN SELAIN ALLAH DAN TERBUAT DARI BATU????


      tuhan Islam adalah Tuhan suku Quraish:

      Suku Quraisy (Quraysh):3
      Maka hendaklah mereka menyembah Tuhan Pemilik rumah ini (Ka’bah).

      Semut (An-Naml):91
      Aku hanya diperintahkan untuk menyembah Tuhan negeri ini (Mekah) Yang telah menjadikannya suci dan kepunyaan-Nya-lah segala sesuatu, dan aku diperintahkan supaya aku termasuk orang-orang yang berserah diri.

      Tuhan yang disembah suku Quraish adalah BATU HITAM HAJAR ASWAD, ini buktinya:

      1. Ke arah mana kiblat sholatmu? Ke Kaabah, di mana disitulah ditempatkan batu “awloh” sembahan Quraish. Jadi, yang kamu sembah bukan SANG PENCIPTA, tapi tuhannya Quraish, penduduk kota Mekkah.

      Siapakah awloh? Awloh adalah batu hajar aswad, “Tuhan” bagi suku Quraish. Sebelum Muhammad memproklamirkan diri sebagai nabinya awloh, batu hajar aswad sudah demikian dikultuskan, dan menjadi salah satu penghuni Kaabah di samping 359 berhala lain sembahan suku-suku di Arab.

      2. Simbol apa yang terpasang di atap rumah ibadatmu? Bulan Sabit. Awloh adalah dewa bulan, yg simbolnya adalah bulan sabit. Ini sudah cukup dikenal oleh bangsa-bangsa primitif di Timur Tengah sejak ribuan tahun yg lalu sebelum si Mamad lahir.

      3. Ritual apa yang dilakukan oleh para calon haji di Mekkah? Sebelum muter-muter kaabah, sebisa mungkin mereka melakukan sunnah Muhammad yaitu menciumi “awloh”. Dan sebelum mencium awloh, mereka mengucapkan: “Ya awloh, aku penuhi panggilanmu.”

      Hal itu dicontohkan Muhammad ketika dia melakukan ibadah haji:

      Hadis Bukhari, Volume 2, Book 26, Number 697:
      Diriwayatkan oleh Ibn Abbas: Rasul Allah melakukan Tawaf (kabah) dengan naik unta (saat itu kaki nabi sedang terluka). Ketika sampai ke sudut (yang ada batu hitam) dia menunjuk kearah batu itu memakai sesuatu pada tangannya dan berkata, “Allahu-Akbar.”

      Muslim yang beribadah haji diwajibkan untuk mencium batu hitam.


      Hadis Sahih Muslim 1190:
      “Tatkala Rasulullah SAW tiba di Mekah, mula-mula beliau datangi Hajar Aswad lalu beliau mencium.”

      Hadis Sahih Muslim 1150:
      Sebelum mencium Hajar Aswad itu, Muhammad mengucapkan: “Labbaik allahuma labbaik” yang berarti : “Ya Allah atas panggilanMu aku datang kepadaMu.”

      Abu Dawud, Book 10, Number 1813:
      Diriwayatkan Abdullah ibn Abbas: Nabi berkata: Orang yang melakukan umrah harus berteriak talbiyah sampai dia menyentuh Batu Hitam.

      [Talbiyah = “Ya Allah, aku datang memenuhi undanganmu. Tiada sekutu bagimu…”]

      Batu koq disembah ciihh???
      Hihihihihi...

      Hapus
  7. aku mau tanya, kenapa orang yg berdosa dlm agama anda harus meminta pengampunan dosa melalui para pendeta sedangkan dosa itu berhubungan erat antara tuhan dan hambanya, seharusny hamba itu meminta sendiri kepada kepada tuhan dan bagai mana jika pendeta itu salah dalam meminta pengampunan????
    satu lagi kenapa kitab anda selalu berubah-ubah tiap tahunnya?? sedangkan kita semua tahu kitab tidak lagi suci jika di dalamny mengalami perubahan. jawab itu dengan baik dan akal sehat.
    kalau kitabku sih tdk ada perubahan karena benar adanya dan terjaga keasliannya sampai akhir zaman yaitu kiamat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seorang Pendeta hanya mendoakan seseorang yang mengakui dosanya di hadapan Tuhan. tetapi Pendeta tidak berhak mengampuni dosa manusia. hanya Tuhan yang berhak mengampuni dosa manusia.

      manusia pun bisa berdoa di hadapan Tuhan untuk meminta pengampunan dosa dariNya.

      jadi tidak ada masalah dengan itu...

      Alkitab terjemahan di revisi hanya bahasanya saja. tetapi isi dan maknanya tetap..
      krn bahasa manusia selalu berubah-ubah, sehingga Alkitab selalu Revisi Bahasa manusia, agar manusia yang membacanya mengerti...

      quran pun mengalami perubahan...
      belajar lagi sejarah islam...

      Hapus
    2. Pengampunan dosa pada seorang Pastor/Imam ini adalah iman Gereja Katolik, sang Pastor memperoleh otorisasi dari Gereja dan Tuhan untuk melakukan ritual pengakuan Dosa, dan ritual ini adalah satu Sakramen Suci, mungkin sama halnya didalam agama yang lain, membuat retual yang dianggap sah bila dilakukan oleh orang yang telah ditunjuk atau dithabiskan melaksan Retual itu, contoh konkrit kalau ada upacara nikah, maka acara itu harus dipimpin oleh yang telah mempunyai hak untuk melakukan upacara pernikahan itu, kita tidak dapat mengambil orang dipinggir jalan untuk melakukan Retual pernikahan itu, kalau si Imam/Pastor mempunyai banyak dosa, itu tidak menjadi masalah sebab yang mengampuni dosa orang itu adalah Allah sendiri ! hal ini terjadi di dalam Gereja Katolik.

      Hapus
  8. dan lagi kenapa anda tidak menyembah saja orang yg membunuh tuhan anda kan dia lebih hebat tu dr tuhan anda, bayangkan saja tentara romawi bisa membunuh tuhan, harusny yg di sembah tentara romawi karena dia bs membunuh tuhan bukanny malah menyembah orang yg di bunuh, aneh-aneh az loe.
    begog loe!!!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. anda tidak mengerti mengenai kematian Kristus...

      Yesus di salib karena untuk menebus dosa manusia...
      tanpa kematianNya, maka tidak ada manusia yang dapat layak bertemu dengan Tuhan...

      itulah sebabnya Yesus harus mati, sebagai korban bagi dosa banyak orang...

      Hapus
    2. memang kita gg ngerti ttg kmatian org yg anda anggap tuhan,,
      tp anda jga gg ngerti kn tentang islam,,jd gg usah membahas sesuatu yg anda sndiri tidak mengerti ya,,

      Hapus
    3. bila Yesus disalib untuk menebus dosa para manusia, berarti manusia yang hidup sebelum Yesus mati tidak layak bertemu dengan Tuhan?

      Hapus
    4. salib artinya penyerahan diri .berkorban dan rela mati demi kebenaran ..masa sebelum yesus lahir adalah masa dimana penyembahan berhala dan tidak tunduk kepada Allah..dan yesus menunjukkan jalan kasih allah

      Hapus
    5. HAHAHA...aneh.masak tuhan menyiksa diri sendiri...gak pake baju lg ...brarti nebus dpsa lg u? ketemu tuhannya tuhan...dmna sich ilmu lo...berfikrlh sebelum ajal menjemputmu....smga dirimu gak jd org yg dangkal ilmu

      Hapus
    6. HAHAHA ini lebih ANEH...

      LA ILAHA LA ILALALH :

      TIADA TUHAN SELAIN ALLAH DAN TERBUAT DARI BATU????


      tuhan Islam adalah Tuhan suku Quraish:

      Suku Quraisy (Quraysh):3
      Maka hendaklah mereka menyembah Tuhan Pemilik rumah ini (Ka’bah).

      Semut (An-Naml):91
      Aku hanya diperintahkan untuk menyembah Tuhan negeri ini (Mekah) Yang telah menjadikannya suci dan kepunyaan-Nya-lah segala sesuatu, dan aku diperintahkan supaya aku termasuk orang-orang yang berserah diri.

      Tuhan yang disembah suku Quraish adalah BATU HITAM HAJAR ASWAD, ini buktinya:

      1. Ke arah mana kiblat sholatmu? Ke Kaabah, di mana disitulah ditempatkan batu “awloh” sembahan Quraish. Jadi, yang kamu sembah bukan SANG PENCIPTA, tapi tuhannya Quraish, penduduk kota Mekkah.

      Siapakah awloh? Awloh adalah batu hajar aswad, “Tuhan” bagi suku Quraish. Sebelum Muhammad memproklamirkan diri sebagai nabinya awloh, batu hajar aswad sudah demikian dikultuskan, dan menjadi salah satu penghuni Kaabah di samping 359 berhala lain sembahan suku-suku di Arab.

      2. Simbol apa yang terpasang di atap rumah ibadatmu? Bulan Sabit. Awloh adalah dewa bulan, yg simbolnya adalah bulan sabit. Ini sudah cukup dikenal oleh bangsa-bangsa primitif di Timur Tengah sejak ribuan tahun yg lalu sebelum si Mamad lahir.

      3. Ritual apa yang dilakukan oleh para calon haji di Mekkah? Sebelum muter-muter kaabah, sebisa mungkin mereka melakukan sunnah Muhammad yaitu menciumi “awloh”. Dan sebelum mencium awloh, mereka mengucapkan: “Ya awloh, aku penuhi panggilanmu.”

      Hal itu dicontohkan Muhammad ketika dia melakukan ibadah haji:

      Hadis Bukhari, Volume 2, Book 26, Number 697:
      Diriwayatkan oleh Ibn Abbas: Rasul Allah melakukan Tawaf (kabah) dengan naik unta (saat itu kaki nabi sedang terluka). Ketika sampai ke sudut (yang ada batu hitam) dia menunjuk kearah batu itu memakai sesuatu pada tangannya dan berkata, “Allahu-Akbar.”

      Muslim yang beribadah haji diwajibkan untuk mencium batu hitam.


      Hadis Sahih Muslim 1190:
      “Tatkala Rasulullah SAW tiba di Mekah, mula-mula beliau datangi Hajar Aswad lalu beliau mencium.”

      Hadis Sahih Muslim 1150:
      Sebelum mencium Hajar Aswad itu, Muhammad mengucapkan: “Labbaik allahuma labbaik” yang berarti : “Ya Allah atas panggilanMu aku datang kepadaMu.”

      Abu Dawud, Book 10, Number 1813:
      Diriwayatkan Abdullah ibn Abbas: Nabi berkata: Orang yang melakukan umrah harus berteriak talbiyah sampai dia menyentuh Batu Hitam.

      [Talbiyah = “Ya Allah, aku datang memenuhi undanganmu. Tiada sekutu bagimu…”]

      Batu koq disembah ciihh???
      Hihihihihi...

      Hapus
  9. [QS. 19:33] Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku, pada hari aku dilahirkan, pada hari aku meninggal dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali".

    Dilahirkan -> Sudah Jelas

    pada hari aku meninggal -> meninggal setelah nabi Isa turun kedua kalinya kebumi menjelang Kiamat.

    dibangkitkan hidup kembali -> dibangkitkan kelak di Akhirat setelah kiamat beserta manusia-manusia lainnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayat itu jelas di peruntukan untuk masa isa hidup pertama kali di bumi. krn itu berbicara tentang hari itu. tidak ada nubuatan dalam ayat tersebut...

      baca lagi yang benar...

      Hapus
    2. Coba pakai ilmu tafsir yg benar lagi ya mas....jangan baca ayat sepotong-sepotong saja.Biasakan baca seutuhnya tentang kisah nabi isa lalu gunakan ilmu tafsir anda

      Hapus
  10. hmmmm...........coba download video ahmed deedat tentang debat muslim dan paus. di sana lumayan lengkap untuk menjawab pernyataan anda

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahmad Deedat, tidak pernah berdebat dengan Paus, ingat ya mas, Paus itu kepala negara, masakan orang imigran yang tidak menentu itu pantas menghadap paus untuk berdebat ????, jangan kan umat Kristen, umat Islam saja menolak manusia yang satu ini, ajaranya ganjil, jadi jangan sebut nama orang ini lagilah !!! dia bukan umatnya Muhammad, dia adalah manusia yang anti pada Kristus. dan kamu yang juga anti Kristus, cepat cepat mendukung orang ini..... tolong pelajari ajaranya mass

      Hapus
  11. DR Anis Sorosh menghadiri debat antara Ahmeed Deedat dengan Prof. Floyd Clark dari AS, di Robert Hall, London, 7 Juli 1984. waktu itu memperdebatkan topik : Was Christ Crucified? Pada akhir sesi debat itu yakni sesi tanya jawab, tampillah DR Anis Sorosh, bertanya jawab dgn Ahmeed Deedat. Pertanyaannya adalah “jika Al Qur’an memang dari Allah kenapa ada pertentangan? Karena di dalam Al Qur’an jelas betul Yesus disebutkan ‘telah’ mati. ‘Kesejahteraan atas dirinya pada hari ia dilahirkan dan pada hari ia (telah) meninggal dan pada hari ia dibangkitkan hidup kembali. (QS 19:15).”

    Dijawab oleh Ahmeed Deedat : “ayat itu tidaklah seperti yg saudara Anis Sorosh sebutkan. Yg benarnya adalah ‘Kesejahteraan atas dirinya pada hari ia dilahirkan dan pada hari ia meninggal dan pada hari ia dibangkitkan hidup kembali. (QS 19:15). Bhs inggrisnya saudara Anis Sorosh adalah ‘the day that he died’, bukan……yg bener itu adalah ‘the day that he die’. Bukan past tense melainkan future tense”
    http://penadakwah.multiply.com/journal/item/153/153

    BalasHapus
  12. indo punya@ pertanyaan anda terlalu byk sebagian ada dlm blog cari aja sendiri. Sebagian akan saya posting.

    Anonim@ ayat itu tdk mengatakan masa depan. Tetapi semasa dia masih dlm dunia. Kl emang isa mati Di masa depan, brarti dia tdk bs menolong umatnya. Sedang hadit mengatakan isa akan datang untuk memuslimkan manusia. Dan tdk adam hadit yg mengatakan isa mati d masa depan. Teliti lg kitabmu...

    BalasHapus
  13. Semua kitab gak ada yang salah, tapi manusia yang baca gak teliti.

    Alquran diturunkan setelah 600 tahun diyakini bahwa Dia Yesus Kristus adalah "Tuhan".

    Kitab Quran untuk menceritakan kembali para nabi dengan kitabnya masing- masing jadi tidak mungkin nabi pembawa injil dalam Quran pakai nama "Yesus", karena nama Yesus tidak lazim lagi disebut nabi, makanya memakai nama samaran yaitu "Isa putra Maryam" (nama panggilan dari seseorang tidak bisa diterjemahkan dalam bahasa apapun), jadi semua ayat tentang isa bersifat samar-samar yang disebut ayat "mutasyabihat".

    Didalam Alquran (Q.3:7) sudah dijelaskan bahwa ayat mutasyabihat bagi orang yang hatinya condong kepada kesesatan maka ayat jenis tersebut untuk "menimbulkan fitnah".

    Jadi jelas kalau mau mengkaji Al Quran harus dengan hati yang tulus sambil membaca Injil (jangan termakan dulu dengan isue: "katanya Injil sekarang palsu")

    Kalau sudah tahu semua muanya maka jelas bisa disimpulkan: Tanpa Al Quran tidak bisa membuktikan data tertulis bahwa Yesus Kristus adalah Tuhan kita, sebab Yesus di dalam Injil tidak pernah mengatakan dengan terus terang "Akulah Tuhan".

    Coba kunjungi: http://misterisebuahnama.blogspot.com/

    BalasHapus
  14. http://ariefhikmah.com/sejarah/nabi-isa-dalam-al-quran-dan-bible/

    BalasHapus
  15. Lakum Dinukum Waliadin (“Bagimu Agamamu - Bagiku Agamaku”) , tidak usah berdebat ! perdebatan ini mungkin tiada akhirnya, karena pada saat Al-Quran diturunkan, perdebatan ini sudah terjadi. Wallahu a'lam bishshawab

    BalasHapus
  16. Sesungguhnya aku lebih mengetahui apa yang tidak kamu ketahui(QS.al baqoroh:30).

    BalasHapus
  17. Tuhan itu hanya satu yaitu Allah. dan tidak berkembang biak, hidup cuma sekali jangan sampai nanti anda mati masuk neraka.. pikirkan itu baik-baik. semoga Allah memberi hidayah kepada anda.. Aamiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak ada perkembangbiakan dalam allah ..nama Tuhan yg diberikan kepada Yesus adalah suatu bentuk penghormatan krna ajaran dan guru bagi dunia.dan itu masuk dalam sejarah dunia ..dan sampai saat ini masih dipakai sbgai bentuk penghormatan krna ajaran kasih dan cinta kepada sesama yg diajarkan kepada manusia

      Hapus
  18. (pencari cahaya)..kalo ada sekumpulan hewan2 yang mempunyai agama dan ada salah satu hewan yg menyebutkan dirinya adalah tuhan yg menjelma dan menerangi dg kasih sayangnya..niscaya logika ini pasti di akui..kalo ada sekumpulan kursi kursi yg mempunyai agama dan salah satunya mengatakan akulah tuhan yg menjelma kursi dengan kasih dan sayangnya..niscaya logika inipun di akui..sesuhguhnya tuhan tidak pernah menjadi manusia,kursi,hewan..dengan dalih apaun..cahayanya menerangi mahluk terpilih(mnuusia,hewan,kursi,dll)..jika boleh dibuat cerita..love all..love yesus(isa. a.s)..love muhammad s.a.w..

    BalasHapus
  19. Apa kapasitas anda dalam menafsirkan alquran?
    Menafsirkan al quran tidak bisa dari terjemahannya bos. Ada sejumlah kapasitas yang harus dimiliki.
    Sama halnya dengan dokter dalam memvonis suatu penaykit. Tidak bisa seorang dokter memvonis suatu penyakit tanpa melakukan sejumlah pemeriksaan. Dia juga harus memiliki latar belakan pengetahuan yang memadai. begitu juga dengan menafsirkan alquran

    BalasHapus
  20. "pada hari aku meninggal dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali"
    orang islam percaya bahwa orang yang telah meninggal akan dibangkitkan kembali di padang mahsyar setelah kiamat.

    dalam An Nisaa 157-158 tidak disebut isa diangkat secara fisik kepada Tuhan, bisa saja ini cuma kata hiasan dari kematian. seperti kata "mengangkat anak" tidak berarti mengangkat/menggendong.

    Allah telah mengangkat Isa kepada-Nya, terjemahan lain: kesisiNya.
    perlu diketahui bahwa orang2 yg berada disisi Allah adalah orang2 yg beriman dan bertaqwa, jasad mereka tetap ada didalam tanah, ruh mereka ada di barzah(sebelum kiamat).

    jika anda menentang metafor dalam quran, berarti anda belum pernah baca bible
    lihat Mark 16:19, Kis 7:56 dimana yesus duduk?

    BalasHapus
  21. saya aneh ma agama kristen mengapa ibadahnya hari minggu doang trus di dalam gereja malah nyanyi
    emang yesus ngajarin nyanyi haleluya y ?????????
    trus tuhan itu cuma 1 dia tidak beranak dan tidak di peranakan

    BalasHapus
    Balasan
    1. ibadah hari minggu adalah hari dimana umat Tuhan beribadah kepada Tuhan tanpa harus bekerja...
      dan kenapa sambil bernyanyi? krn Tuhan suka dengan puji-pujian dari anak-anakNya. makanya Daud bermazmur bagi Tuhan. Mazmur adalah nyanyian-nyanyian kepada Tuhan. dalam ibadah bait suci pun terdapat nyanyian puji2an...

      jadi apa yang salah disini?
      semua tercantum dalam Alkitab...
      mkx baca Alkitab...

      Hapus
    2. beribadah kepada Tuhan bukan dihari minggu saja tpi di tiap waktu beribadah ..hari minggu adalah wqaktu pertemuan umat kristen bersatu memuji dan memuliakan nama Tuhan .amin

      Hapus
  22. kalau al kitab adalah kitab yang paling sempurna mengapa isinya bisa di ubah
    klo al kitab udah pling sempurna jdi gk perlu di ubah ubah jgaaa kaleeeeee
    klo gk tau tentang al qur'an dan agama islam gk usah dehhh asal ngomong jngn sok2 tauuuu,,,,,,,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. menurut hemat saya alkitab dibuat untuk dapat dimengerti oleh bnyak manusia didunia agar jangan sesat dan tau siapa sang penciptanya

      Hapus
  23. ya knapa al kitab itu berubah;ubah taiap tahunnya?,,
    sedangkan alqur'an itu murni, gax berubah sampai akhir zaman

    BalasHapus
  24. kitab yg murni bukan brarti mngajarkan hal yg negatif seperti porno grafi tetapi menutup smuanya tntang itu

    BalasHapus
  25. BUAKAKAKAKA SERUUUUUUU WOII.. DEBAT LAGI DOOONG... WKAKWKAKWKAKWAKWKAKWKA KOCAK dah..

    kalau mau nerjemahin alquran jangan pake terjemahan.. haru tau makna dari setiap hurufnya panjang pendeknya..
    ga sembarang orang bisa menafsirkan alquran.. orang yg pintar dan jenius sekalipun ga bisa menafsirkan dengan pasti.. makanya di turunkan nabi. untuk memberikan petunjuk dari kitab alquran. alquran itu ibaratnya Clue atau petunjuk buat umatnya. tapi ngga ngasi tau semuanya.. namanya petunjuk ya samar2 ga bisa kamu menjudge ini seperti ini itu seperti itu.. ulama sekalipun.. ga akan bisa memastikan apa yg kamu baca itu benar atau salah.. maka itu allah hu alam. yg bisa kita (kaum muslim) pegang adalah dari petunjuk2 dan hadist2 nabi muhammad saw.
    dan untuk nabi isa saw. Setelah Isa menjadi pemimpin yang adil di akhir zaman, Allah akan mewafatkan beliau. Hanya Allah saja yang tahu kapan dan dimana Isa akan diwafatkan. Setelah wafatnya Isa Al-Masih dunia kemudian dunia akan kiamat.

    orang kristen kenal allah juga kan???
    karena allah yg menciptakan seluruh umat manusia.

    dari pada kalian ribut2
    cuman 1 jawabannya buat GREK BOY.

    AKU TIDAK MENYEMBAH apa apa YANG KAMU SEMBAH
    KAMU TIDAK MENYEMBAH apa apa YANG AKU SEMBAH.
    jadi saling menghargai aja.. jangan bikin artikel yang kamu sendiri ga tau..
    ga sembarang orang bisa menafsirkan alquran. orang yg bisa menafsirkan alquran harus punya kapasitas yg cukup.
    bahasa arab itu bahasa yang tinggi. luas. jangan kan 1 huruf yg salah, salah garis aja udah beda arti.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada lg nih nambahin
      Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Ye*** Kris**** yang telah Engkau utus.
      Yohanes (John) 17:3

      Ini bukan ayat rekaan saya, ini adalah ayat kitab kamu sendiri! Kalau tidak percaya anda boleh buka sendiri kitab kamu dan lihat sendiri. Ayat di atas dengan jelas mengatakan hanya Allah tuhan yang benar dan Nabi Isa a.s itu adalah utusan Allah sahaja, bukan TUHAN!

      Tidakkah kamu mengkaji kitab-kitab kamu? Jika kamu rajin mengkaji, kamu akan menemui kebenaran yang mereka sembunyikan dari kamu! Carilah cahaya kebenaran, saya doakan kamu segera menemuinya sebelum terlambat.

      Hapus
    2. yoh 14:6 Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.
      itu kata Tuhan Yesus kristus

      Hapus
  26. Apakah ada batasan berpakaian dalam kristen?
    Apakah Tuhan harus turun ke dunia dan mati di dunia untuk mengampuni umatNya? Padahal Tuhan itu Maha Pengampun??
    Apakah setiap orang kristen akan diampuni dosanya di dunia karena Yesus sudah berkorban untuk mati demi mereka?
    Bila memang Yesus sudah mengampuni umatNya, mengapa kita harus susah-susah berbuat baik untuk masuk ke surga??

    Tolong anda jawab pertanyaan saya, saya berasal dari keluarga campuran, Muslim dan Kristen, pertanyaan di ataslah yang sering ada di pikiran saya selama ini?
    renungkanlah, maka anda akan mengerti, agama mana yang lebih baik!!!

    BalasHapus
  27. Betul nabi isa belum meninggal. Nabi isa nanti turun ke bumi utk menghancurkan salib2...dan nabi isa hidup selama 40th..setelah itu baru dia meninggal dunia sperti kbnyakan manusia. Pada hari kiamat dia jg akan dibangkitkan seperti manusia2 pada umumnya. Jadi tulisan anda cuma sampah, menafsiri tdk dg apa itu fi'il yg ada pada ayat tersebut...belajar bahasa arab dulu baru menafsirkan alquran, klo tdk maka bisa2 tafsiran iblis yg menghinggapi pikiran anda..

    BalasHapus
    Balasan
    1. nabi isa itu nabi fiktif. quran aja menulisnya ga jelas. begitu juga umat alloh menafsirkannya juga ga jelas.

      kl isa d bangkitkan pd hari kiamat, sdg dia tidak mati, maka sapa yg turun dari surga?

      ah..argumen yg bodoh...

      Hapus
  28. kita lhat saja jika nabi isa a.s, atau yg dsbt tuhanny umat nasrani turun ke bumi,untk membnrkan agma islam it agma yg pling benar. bgaimna expresi wajah mereka (nasrani)...

    Sem0ga Allah mempertebal ke imanan kita. Agar qt tdak jd orang yg murtad.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngapain Yesus Kristus datang untuk membenarkan agama islam. agama itu tidak menyelamatkan. justru yang menyelamatkan manusia masuk k surga adalah iman kpd Yesus sbg Tuhan dan juruselamat mu scr pribadi...

      Hapus
  29. di alkitab milik Pa Ulus itu banyak sekali pasal dan ayat2 porno yang terlalu fulgar . Bukan satu bhkan puluhan .
    Tapi lihat di Al-qur'an milik Allah SWT tidak ada satupun ayat2 yg di tulis . Jika memang ada , dan sma sperti d kitabmu itu walaupun cma 1 kalimat . Datang kerumah saya , PENGGAL KEPALA SAYA !

    BalasHapus
  30. buddha say ...perdebatan hanya menghasilkan permusuhan perselisilan yg tak berujung ..
    hidupnya kamu menjadi manusia jika kamu manusia tetapi jika bukan manusia hiduplah seperti bukan manusia..
    manusia berbudi dan beriman serta bertumbuh dalam kasih

    BalasHapus
  31. titip link untuk wacana yg lebih luas lagi:

    http://www.facebook.com/pages/Muhammad-Dalam-Bibel-Dan-Isa-Dalam-Alquran/420602977969084?ref=stream

    BalasHapus
  32. tuhan kok ada 3, bapak, anak dan roh kudus, lokikanya mana, umpama neh bagaimana mungkin satu negara di pimpin 3 presiden???ada kagak ya!! bagaimana mungkin satu mobil nyetirnya ber3??? aneh ngk sih..!! klo memang yesus di anggap tuhan hanya karna tidak punya ayah, sedangkan adam yang tidak punya ibu dan ayah tidak di anggap tuhan? bagaimana ini..!! meminta pengampunan kok sama si paus? masa sih meminta pengampunan lewat perantara, emangnya si paus bisa bertemu dengan tuhan dengan memberikan laporan?? meminta ampunan dosa seharusnya ini antara manusia dengan penciptanya..!! apakah dalam alkitab yesus pernah mengatakan dirinya tuhan? bagaimana mungkin suci sebuah kitab apabila didalam kitab itu sendiri berbau porno??

    BalasHapus
    Balasan
    1. lha ini logikanya juga dimana??

      LA ILAHA LA ILALALH :

      TIADA TUHAN SELAIN ALLAH DAN TERBUAT DARI BATU????


      tuhan Islam adalah Tuhan suku Quraish:

      Suku Quraisy (Quraysh):3
      Maka hendaklah mereka menyembah Tuhan Pemilik rumah ini (Ka’bah).

      Semut (An-Naml):91
      Aku hanya diperintahkan untuk menyembah Tuhan negeri ini (Mekah) Yang telah menjadikannya suci dan kepunyaan-Nya-lah segala sesuatu, dan aku diperintahkan supaya aku termasuk orang-orang yang berserah diri.

      Tuhan yang disembah suku Quraish adalah BATU HITAM HAJAR ASWAD, ini buktinya:

      1. Ke arah mana kiblat sholatmu? Ke Kaabah, di mana disitulah ditempatkan batu “awloh” sembahan Quraish. Jadi, yang kamu sembah bukan SANG PENCIPTA, tapi tuhannya Quraish, penduduk kota Mekkah.

      Siapakah awloh? Awloh adalah batu hajar aswad, “Tuhan” bagi suku Quraish. Sebelum Muhammad memproklamirkan diri sebagai nabinya awloh, batu hajar aswad sudah demikian dikultuskan, dan menjadi salah satu penghuni Kaabah di samping 359 berhala lain sembahan suku-suku di Arab.

      2. Simbol apa yang terpasang di atap rumah ibadatmu? Bulan Sabit. Awloh adalah dewa bulan, yg simbolnya adalah bulan sabit. Ini sudah cukup dikenal oleh bangsa-bangsa primitif di Timur Tengah sejak ribuan tahun yg lalu sebelum si Mamad lahir.

      3. Ritual apa yang dilakukan oleh para calon haji di Mekkah? Sebelum muter-muter kaabah, sebisa mungkin mereka melakukan sunnah Muhammad yaitu menciumi “awloh”. Dan sebelum mencium awloh, mereka mengucapkan: “Ya awloh, aku penuhi panggilanmu.”

      Hal itu dicontohkan Muhammad ketika dia melakukan ibadah haji:

      Hadis Bukhari, Volume 2, Book 26, Number 697:
      Diriwayatkan oleh Ibn Abbas: Rasul Allah melakukan Tawaf (kabah) dengan naik unta (saat itu kaki nabi sedang terluka). Ketika sampai ke sudut (yang ada batu hitam) dia menunjuk kearah batu itu memakai sesuatu pada tangannya dan berkata, “Allahu-Akbar.”

      Muslim yang beribadah haji diwajibkan untuk mencium batu hitam.


      Hadis Sahih Muslim 1190:
      “Tatkala Rasulullah SAW tiba di Mekah, mula-mula beliau datangi Hajar Aswad lalu beliau mencium.”

      Hadis Sahih Muslim 1150:
      Sebelum mencium Hajar Aswad itu, Muhammad mengucapkan: “Labbaik allahuma labbaik” yang berarti : “Ya Allah atas panggilanMu aku datang kepadaMu.”

      Abu Dawud, Book 10, Number 1813:
      Diriwayatkan Abdullah ibn Abbas: Nabi berkata: Orang yang melakukan umrah harus berteriak talbiyah sampai dia menyentuh Batu Hitam.

      [Talbiyah = “Ya Allah, aku datang memenuhi undanganmu. Tiada sekutu bagimu…”]

      Batu koq disembah ciihh???
      Hihihihihi...

      Hapus
  33. yang dari surah maryam itu doa bagi maryam untuk dirinya klo nanti dia meninggal..bukan doa isa kpd ALLAH.SWT..dasar goblok lu!!.

    BalasHapus
  34. di dalam alkitab tak ada satupun ayat yg menyebutkan bahwa dia itu Tuhan..hai orang kristen baca lg deh tuh alkitab mu..tp d dalam berberapa ayat Yesus mengatakan bahwa aku d utus oleh bapaKu..nah skrng km renungkan klo utusan itu ada 2individu yg berlainan ...secara logika masa ada seseorang utusan yg d perintah oleh dirinya sendiri?...ngaco bukan?...dadar blekok lu...

    BalasHapus
  35. di dalam alkitab tak ada satupun ayat yg menyebutkan bahwa dia itu Tuhan..hai orang kristen baca lg deh tuh alkitab mu..tp d dalam berberapa ayat Yesus mengatakan bahwa aku d utus oleh bapaKu..nah skrng km renungkan klo utusan itu ada 2individu yg berlainan ...secara logika masa ada seseorang utusan yg d perintah oleh dirinya sendiri?...ngaco bukan?...dadar blekok lu...

    BalasHapus
  36. sodara anonim...

    banyak sekali ayat2 Alkitab yang mengatakan Yesus adalah Tuhan. baik secara langsung di katkan oleh Yesus maupun tidak secara langsung dikatakan oleh Yesus..

    baca disini http://kebenaraniman.blogspot.com/2012/01/yesus-benar-benar-tuhan.html

    BalasHapus
  37. tuhan kok pake celana kolor.... mau juga orang nyembah tuhan kayak gitu... apa gak pake otak

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang ngomong ga ngaca...
      bkankah alloh itu hanya batu hitam bulat, yang ktx dari langit..

      benda padat kok di sembah....

      dewa tuh...

      Hapus
    2. Yesus sendiri memakai kolor karena bajunya
      Dibuka oleh penyiksa agar siksaan itu lebih seram.bukan atas mau Yesus sendiri.
      Yesus salah apa sih terhadap kamu adek adek?
      kamu sedang menghina orang yang tertindas?
      apa kamu nga merasa iba melihat seperti itu?
      Kalo kamu ditindas gmn?

      Hapus
    3. Yesus sendiri memakai kolor karena bajunya
      Dibuka oleh penyiksa agar siksaan itu lebih seram.bukan atas mau Yesus sendiri.
      Yesus salah apa sih terhadap kamu adek adek?
      kamu sedang menghina orang yang tertindas?
      apa kamu nga merasa iba melihat seperti itu?
      Kalo kamu ditindas gmn?

      Hapus
  38. Yesus disalib untuk menebus dosa umat manusia. Pernyataan ini diyakini oleh jutaan umat kristen didunia. Dalam akal saya timbul pertanyaan, apakah sewaktu disalib Yesus sudah memberitahukan kepada para pengikutnya bahwa dia disalib untuk menebus dosa umat manusia yang berdosa? sehingga para ahli gereja menyampaikannya kepada seluruh umat kristen kalau Yesus disalib untuk menebus dosa umat manusia yang berdosa. Apakah Yesus telah memberitahukan hal itu?, atau cuma para ahli gereja saja yang menyatakan pernyataan tersebut?

    BalasHapus
    Balasan
    1. makanya baca Alkitab...
      nubuat mengenai kedatangan Mesias, telah ada sejak sebelum kedatangan Yesus. dan salah satu nubuat itu adalah untuk menebus dosa-dosa manusia...

      makanya baca Alkitab biar ngerti...

      Hapus
    2. Sesungguhnya orang-orang kafir, sama saja bagi mereka, kamu beri peringatan atau tidak kamu beri peringatan, mereka tidak akan beriman.Allah telah mengunci-mati hati dan pendengaran mereka* dan penglihatan mereka ditutup**. Dan bagi mereka siksa yang amat berat.

      Hapus
    3. siapa orang2 kafir?
      smua manusia d dunia ini menyembah kpd tuhan.
      terus sapa yng kafir?
      jangan2 muslim itulah orang kafir...

      Hapus
  39. Org kristian ikut suka hati menterjemakn alquran. Tak payah nak terjemahkan kitab alquran, kitab injil kamu pun tak pandai nak terjemah!
    Kalaulah Jesus itu bersedia nak mati di kayu salib untuk menebus dosa, kenapa jesus minta tolong " tuhan kenapa meninggalkan aku" masa disalib??
    Terus terang saya kata, bukti dalam injil kamu sendiri boleh mematakan bukti kamu tu.

    BalasHapus
  40. Orang kristen orang yg paling tolol didunia menyembah buatan manusia... Dri pada menyembah buatan manusia mnding sembah yg buat itu untuk disembah.... Pantaslah kalian umat kristen menjadi kayu bakar dineraka nanti.... Hahahaha yesus anjing isap kontol babi.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anda salah total anda bilang orang kafir paling tolol.Timur tengah dan negara negara
      Islam memang lebih hebat dari Eropa,Australia dan Amerika?

      Hapus
    2. Anda salah total anda bilang orang kafir paling tolol.Timur tengah dan negara negara
      Islam memang lebih hebat dari Eropa,Australia dan Amerika?

      Hapus
  41. Al-Quran tidak secara tegas menyebutkan siapa yang disalib. Yang ditegaskan Al-Quran adalah bahawa yang disalib itu bukan nabi Isa ‘alaihissalam. Al-Quran menegaskan bahawa beliau telah diangkat ke sisi-Nya.

    Tetapi Allah telah mengangkat ‘Isa kepada-Nya. Dan adalah Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. (QS. An-Nisa’: 158)

    Maka ada berbagai riwayat tentang siapakah orang yang disalib itu. Sebahagian riwayat mengatakan bahawa yang disalib adalah murid nabi Isa yang paling mirip dengan beliau. Murid-murid beliau yang diriwayatkan berjumlah hanya 12 orang ini berebut untuk menjadi ganti, mengaku sebagai nabi Isa untuk melindungi guru mereka.

    Tapi dalam riwayat yang lain, yang disalib adalah seorang yang bernama Yudas Eskariot, seorang yahudi yang diserupakan oleh Allah SWT menjadi mirip nabi Isa.

    Dan ada sekian banyak versi lainnya. Tapi yang benar, yang pasti yang disalib atau dibunuh itu bukan nabi Isa ‘alaihissalam. Sehingga kepercayaan tentang penebusan dosa yang memang tidak dikenal dalam semua risalah agama samawi, jelas-jelas tidak menemukan relevannya.

    Kepercayaan tentang penebusan dosa itu datang dari kepercayaan kuno bangsa Eropah, ketika agama ini kemudian dibawa ke sana. Atau dimasukkan oleh Paulus yang memang terlalu banyak mengubah agama ini menjadi sebuah agama baru, yang nyaris 100% terlepas dari agama aslinya yang Allah turunkan.

    BalasHapus
  42. iiz.alonk@yahoo.com25 Desember 2013 pukul 19.49

    kmu hnya menggunakan logika dan tidak mempunyai dsar yng kuat
    untuk mmbantah Al-Quran.

    BalasHapus
  43. kalo emang yesus juru selamat manusia,dia aja di saleb gak bisa apa 2 ko' apa lgi menebus dosa umat manusia nyelametin diri aja gak bisa apa lagi nanggung/mikul dosa umat manusia .....hehehe omong kosong

    BalasHapus
  44. nabi isa seorang nabi, dan setiap nabi mesti mati....
    cuma matinya tidak disebut bila...
    bagi kepercayaan kristian, matinya jesus pada hari disalibkan...
    bagi orang islam, matinya isa(jesus) selepas dia membunuh dajal kembali turun kebumi setelah diangkat kelangit....

    BalasHapus
  45. jangan hiraukan koment miring, kebenaran sejati kita
    uji disini :
    https://www.facebook.com/tewel.onanian
    http://bestchristus.wordpress.com/3-2/

    BalasHapus
  46. Benarkanlah kepada kamu,.. sesungguhnya apa yang kamu katakan itu dusta,. sesungguhnya telah dijadikan kamu hidup dan mati dan berdoalah kamu atas kematian kamu saat kamu hidup,.

    BalasHapus
  47. Sungguh mulia islam yang mengajarkan kepada umatnya, diam adalah lebih baik daripada bicara tanpa ilmu. Sudahlah jahil, ikut hawa nafsu pula maka yang ada hanyala semakin jauh dari kebenaran. Semoga penulis blog ini mau belajar dulu sebelum bicara.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buktinya orang orang islam itu yang banyak
      Maki maki orang.tolong sadarkan umat anda

      Hapus
    2. Buktinya orang orang islam itu yang banyak
      Maki maki orang.tolong sadarkan umat anda

      Hapus
  48. Inilah jika tidak mengerti ajaran Al Quraan secara utuh. Ayat yg menceritakan Nabi Isa diangkat oleh Allah (An-Nisa:158) tidaklah bertentangan dg Q.S. 19:33. :
    "Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku, pada hari aku dilahirkan, pada hari aku meninggal dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali".


    Pengertian "pada hari aku meninggal" -> sebab semua Makhluq ciptaan Allah pasti akan musnah/meninggal, termasuk Nabi Isa dan bahkan para Malikatpun pasti meninggal saat hari kiamat.
    Menurut keyakinan Islam, nabi Isa nanti akan turun kebumi untuk memerangi DAJJAL bersama Imam Mahdi dan kaum Muslimin. Setelah menyelesaikan tugasnya Beliau akan diwafatkan sebagaimana manusia lainnya.

    dibangkitkan hidup kembali -> dibangkitkan kelak di Akhirat setelah kiamat beserta manusia-manusia lainnya.

    Surat An-Nisa diatas hanya mengatakan bahwa Nabi Isa diangkat oleh Allah. Dan tidak ada satu ayatpun yg mengatakan bahwa ia akan hidup selamanya (tidak mati). Jadi penulis saja yg tdk memahami Al Quran.

    BalasHapus
  49. Aku yg kamu pukul, mengapa aku yg hrs ditusuk utk memaafkanmu. Kamu yg berbuat dosa pd Tuhan, Mengapa Tuhan yg disalib utk menebus dosamu. Pening aq dg logikamu seperti itu. Inilah Kitab karangan manusia yg logikanya ngawur. Mau mencari enaknya aja hidup didunia, bisa berbuat apa saja tanpa takut dosa. dan tdk perlu berbuat baik dan amal shaleh. Anda Kristen bisa hidup semaumu sbb katanya sdh dijamin masuk sorga.
    Tapi tunggu saja nanti, anda akan akan kecele dan kecewa. Sbb keyakinan karangan Paulus tsb tdk akan berguna. Anda akan dicampakan keneraka sebab telah melecehkan Allah dan Nabinya, dg menuhankan manusia yg tdk pantas dituhankan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kamu menolak Ketuhanan Yesus yang tidak
      apa tidak ada kristen yang memaksa kamu
      Menuhankannya dan Allah juga tidak memaksakan kamu menyembahNya.
      tapi pernyataan kamu tentang betapa enaknya jadi kristen karena ada yang nebus
      dosanya itu salah salah total.kekristenan adalah ajaran ekstrem nga sperti pendapat anda.Ajaran kristen adalah anda tidak suci anda bakalan tidak mengenal Allah.camkan itu

      Hapus
  50. Dasar kebenaran injil mutlak dipercayai apapun isinya, misal "yesus disalib dan wafat" hal ini sepenuhnya benar. Sb injil adalah ilmu agama yg menjadi dasar inspirasi bg seluruh ilmu pengetahuan, dmn ilmuwan yesus menggunakan metode pembuktian bw "sorga dpt diperoleh dg jalan percaya injil" hal ini dibuktikan dg fase : mati menjadi mayat dan bisa dibangkitkan oleh allah guna menetap dlm keabadian di sorga dg allah dan pd fase ini sbg hal yg krusial mk yesus membuktikan pula dg cara mengutus roh kebenaran kpd jemaatnya di bumi sb hanya orang yg hidup dan berluasa dpt mengutus dr dlm sorga. Wo...o...jk demikian luhurnya ilmuwan yesus dlm mempertanggung jawabkan ilmu injil hingga tetes darah terakhir jd siapa yg dpt memalsukan menghujat melawannya dg mengatakan injil itu palsu ? Sb hanya iblis saja yg mengatakan "rumus ilmuwan dpt tumbang oleh sebab argumentasi asumsi dogma dan dogeng tentang sorga" krn kodrat iblis telah terusir/tertolak dr dlm sorga mk iblis dg sifat utamanya "tdk ilmiah" krn tdk terbukti berdaya membangkitkan orang guna menetap di sorga dia iblis menggunakan metode andalannya hal sorga dg "janji bw sorga terbukti ada setelah kiamat" hal ini dpt diilustrasikan sbb : rektor iblis berorasi ilmiah katanya di depan seluruh mahasiswanya "bw seluruh ilmu yg anda pelahari dg susah payah itu dalil dan rumus rumusnya baru bisa dibuktikan kebenarannya setelah hari kiamat". Apa kesimpulannya : bw islam agama iblis tdk punya kontribusi apapun bagi dunia saint dan tehnologi dlm memajukan beradapan modern saat ini, jk islam/iblis marah tdk terima itu uda sifatnya "suka menakut nakuti anak cucu adam" sb ketika diminta membuktikan saat ini dia sodorkan argumen asumsi kosong, gk berisi gk berbobot sebab memang iblis eksistensinya kosong di sorga.

    BalasHapus
  51. Saya sangat Bangga dengan masing masing kalian didalam berargumen, gak mungkin kita menjelekkan agama yang kita anut dan kita yakini kebenarannya... selama ini kita percaya dan yakin dengan agama kita jadi untuk apa kita perdebatkan dengan orang yang tidak menyakini agama kita.. malah dapat menimbulkan sara ... marilah kita sama sama menghargai keyakinan masing-masing.. karena belum pernah ada orang yang meninggal bangkit dari kuburnya dan langsung menceritakan bahwa agama saya bagus dan enak dan kalau mati pasti masuk surga... jadi tetaplah yakini agama kita masing masing dan tidak perlu saling menjelekkan .. Indonesia menjamin bahwa umat beragama di Negara ini dapat dengan bebas menjalankan agama dengan sebaik baiknya tanpa ada gangguan dari umat yang lain.. Semoga kita selalu dalam perdamaian tanpa ada pertentangan yang tidak perlu.

    BalasHapus
  52. Tolong umat muslimdan lainlain bertobat dulu ya.
    Jangan berbohong,jangan seperti premanisme,jangan merokok,merasa paling benar,jangan merokok dll kalo anda masih melakukan itu anda tidak akan mengenal Allah

    BalasHapus
  53. Tolong umat muslimdan lainlain bertobat dulu ya.
    Jangan berbohong,jangan seperti premanisme,jangan merokok,merasa paling benar,jangan merokok dll kalo anda masih melakukan itu anda tidak akan mengenal Allah

    BalasHapus
  54. MELURUSKAN KEKELIRUAN / DUSTA (yang tertulis dalam QS.4:157) BAHWA YESUS TIDAK MATI DISALIB
    Yudas adalah murid Yesus yang mengkhianati Dia, jadi tidak masuk akal waraslah, bila dikatakan Yudas menggantikan Yesus dalam posisi yang Maha Mulia itu, yaitu mati sebagai Penghapus Dosa / Juruselamat manusia. Apalagi seorang lain yg diserupakan, sungguh TIDAK MASUK AKAL !!

    Hanya iblislah yang TIDAK mau manusia mengerti dan menerima Anugerah Keselamatan itu, sehingga ia MENIPU dan MENYESATKAN manusia (yang BODOH), dengan MEMUTARBALIKKAN KEBENARAN itu dgn mengatakan Yudas/ seorang lain, yg mati menggantikan Yesus, supaya orang tidak bisa memahami: BUKTI KASIH ALLAH dan JALAN KESELAMATAN itu, lalu memperolehnya.
    BILA TIDAK ADA PENGHAPUSAN DOSA OLEH DARAH YESUS, MAKA TIDAK AKAN ADA ORANG YANG DISELAMATKAN MASUK SURGA. RUGI BESARLAH ORANG2 YANG TIDAK MEMPERCAYAI PENGHAPUSAN DOSA INI.
    Ketahuilah, bahwa :
    1. Sebelum kematianNya,Yesus pernah berkata (3x): “Aku akan memberikan nyawaKu dan akan mengambilnya kembali dalam 3 hari “ (Baca di Yoh.10:17-18).

    2. 1Kor 15:3-4 “ Sebab yang sangat PENTING telah kusampaikan kepadamu, yaitu apa yang telah kuterima sendiri, ialah bahwa Kristus telah MATI KARENA DOSA-DOSA kita, SESUAI dengan KITAB SUCI, bahwa Ia telah DIKUBURKAN, dan bahwa Ia TELAH DIBANGKITKAN, pada hari yang ketiga, SESUAI dengan KITAB SUCI

    ( Artinya: Kematian dan KebangkitanNya sudah di Nubuatkan sebelumnya oleh para Nabi )

    3. 1Tim 2:5-6 ”Karena Allah itu ESA dan ESA pula Dia yang menjadi pengantara antara Allah dan manusia, yaitu “manusia” Kristus Yesus, yang telah menyerahkan diri-Nya sebagai TEBUSAN bagi semua manusia”.....

    (Jadi yang mati adalah “ke-manusia-an Nya” , BUKAN Yesus dalam posisi ke-Allah-anNya )

    4. Sesudah kebangkitanNya, ia menemui semua murid-2Nya dan menunjukkan lobang bekas paku ditanganNya.(Yoh.20:19-29 dan Kis.1:1- 5)

    5. Sesudah Kenaikan-Nya kesorga,Yesus turun lagi (dalam suatu penampakan) dan berkata kepada muridNya,Yohanes (di Wah.1:17-18 ): “Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir, dan Yang HIDUP. Aku TELAH mati, namun lihatlah,AKU HIDUP, sampai se-lama2-nya dan Aku memegang kunci maut dan Kerajaan Maut”

    6. Selain itu juga para nabi (sebelum Yesus turun kedunia) TELAH MENUBUATKAN Kematian dan Kebangkitan Yesus, jadi cocok / klop, tergenapi. (Yes.53:3-9)

    7. Juga para Rasul, ada 8 orang ( dalam Kitab Perjanjian-Baru),SEMUANYA MENYAKSIKAN dengan mata kepala mereka tentang: Kematian dan Kebangkitan Yesus (BUKAN Yudas) dan Kenaikan Yesus, sebab mereka HIDUP pada zaman itu, MENGENAL dan BERGAUL dengan Yesus, dan tinggal di negeri yang sama (Israel).
    Jadi klop/ cocok dengan nubuatan para nabi, tergenapi.

    -Kis 2:32 ( ditulis oleh Lukas) “Yesus inilah yang dibangkitkan Allah, dan tentang hal itu KAMI SEMUA ( 8 orang Rasul ) adalah SAKSI ”.

    bersambung

    BalasHapus
  55. samb.
    -Kis 2:32 ( ditulis oleh Lukas) “Yesus inilah yang dibangkitkan Allah, dan tentang hal itu KAMI SEMUA ( 8 orang Rasul ) adalah SAKSI ”.

    Mana yang lebih MASUK AKAL/ lebih dapat dipercaya KEBENARANNYA dengan keterangan dari orang yang baru lahir 600an tahun setelah itu, yang TIDAK tahu apa2, tanpa bukti2 ke nabi an dan TIDAK MENYAKSIKAN kejadian itu, sebab tinggal di negeri yang JAUH (Mekah), TIDAK hidup se-zaman, BUTA HURUF lagi, HANYA dengar-2 dari orang2/ makhluk yang tidak jelas identitasnya? Keterangan siapa yang lebih dapat dipercaya ?

    Orang WARAS, pasti dengan MUDAH DAPAT MENGETAHUI mana kitab yang TIDAK BENAR (kecuali orang idiot) yang berisi DUSTA-2.
    Dari sudut pandang jumlahnya yang 8 orang, dibanding dengan 1 orang, mana yang lebih masuk akal untuk dipercaya?

    SALIB membuktikan KASIH ALLAH kepada manusia. Inilah yang mau ditutupi oleh iblis melalui anak2nya.

    8. Yesus mati dan bangkit lebih dahulu, baru kemudian Yudas mati, jadi tidak bersamaan waktu, sehingga tidak masuk akal waras, ada pertukaran mayat.

    9. Yudas matinya karena gantung diri, kemudian talinya putus dan jenazahnya jatuh sehingga ususnya terburai, jadi bukan mati karena disalib.

    10. Selain itu, ada ayat2 Quran yang mengatakan bahwa Yesus sudah disampaikan kepada akhir ajalNya dan Allah sudah mengangkatNya kepada-Nya (QS.3:55 dan QS.19:15 & 33 ).
    Jadi ayat QS 4:157 itu bertentangan dengan ayat2 QS.3:55 dan 19:15 & 33 ini, (1 salah: 3 benar )
    Jadi jelaslah bahwa QS.4:157 sangat fatal SALAH DAN ngawurnya, sebab BERTENTANGAN dengan banyak orang, yaitu: Para nabi Kitab Perjanjian Lama + 8 Rasul Kitab Perjanjian Baru + Kata2 Yesus, baik sebelum, maupun sesudah KebangkitanNya + Muhammad sendiri dalam: QS 3:55 + QS 19: 15 & 33.
    Jadi ayat Qs.4:157 ini MEMBUKTIKAN ketidaktahuan awloh / DUSTA / PENYESATAN alquran

    11. TIDAK ADA ayat Quran yang mengatakan /menyebut nama Yudas yang mati menggantikan Yesus; hal itu hanya dugaan/ fitnah / tafsir orang2 yang sok tahu saja.
    Tunjukkanlah, bila memang ada !

    Untuk bisa mengerti hal ini, tidak perlu menjadi orang jenius, yang dibutuhkan hanya: KEJUJURAN HATI NURANI


    BalasHapus
  56. Jadi TERBUKTI lah bahwa QS 4:157 adalah suatu DUSTA atau KEKELIRUAN dari Alloh dan nabinya, sehingga dapat disimpulkan :

    ALQURAN BUKAN BERASAL DARI TUHAN ALLAH PENCIPTA ALAM SEMESTA

    BalasHapus
  57. binramelan kazanmurawi2 Desember 2015 pukul 13.23

    RASULALLAH ISA as.
    Kelahiran Rasulallah Isa as.
    Surah Ali Imram ayat 45-47. Surah Maryam ayat 22-26.

    Rasulallah Isa diutus hanya untuk Bani Israil.
    Surah Ali Imran ayat 48-49. Surah Al Maidah ayat 46. Surah Az Zukhruf ayat 59. Surah Ash Shaff ayat 6. Surah Al Maidah ayat 72. Surah Al Maidah ayat 78.

    Selamat dari penyaliban.
    Surah Al Maidah ayat 110. Surah An Nisaa ayat 157.

    Nabi Isa menikah dan mempunyai keturunan.
    Surah Al Mu'minuun ayat 50. Surah Ar Ra'd ayat 38. Surah Ali Imran ayat 36-37. Surah Ali Imran ayat 50.

    Nabi Isa berusia lanjut/tua.
    Surah Ali Imran ayat 46. Surah Al Mu'minuun ayat 50.

    Wafat secara alami/telah wafat.
    Surah Al Anbiyaa ayat 7-8. Surah Surah Al Anbiyaa ayat 34. Surah Maryam 33. Surah Al Maidah ayat 117. Surah Ali Imran ayat 185. Surah Al Anbiyaa ayat 35. Surah Al Ankabut ayat 57. Surah An Nisaa ayat 76. Surah Ali Imran ayat 55.
    Nabi Isa diangkat ke langit adalah dogma/ajaran KRISTEN.
    Injil markus 16:16-19. Injil Lukas 24:50-51-52. Kisah para rasul 1:10-11.
    Muhammad rasulallah dan penutup nabi nabi. Surah al ahzab ayat 40.

    Bukan anak Tuhan.
    Surah Maryam ayat 88-93. Surah At Taubah ayat 30-31.
    Bukan Tuhan.
    Surah Al Maidah ayat 72. Surah Al Maidah ayat 73:" .

    BalasHapus
  58. binramelan kazanmurawi2 Desember 2015 pukul 14.55

    SURAH ALI IMRAN AYAT 55.
    Beberapa ulama menafsirkan Surah Ali Imran ayat 55 sebagai berikut.

    1. Prof DR HAMKA/ulama terkemuka dari Indonesia dalam tafsir Al Azhar mengatakan maksud orang orang kafir bani Israil hendak menjadikan Nabi Isa mati disalib tetapi tidak berhasil. Nabi Isa wafat secara alami dan setelah beliau wafat, jenazahnya dikuburkan, ruh beliau diangkat Tuhan ketempat yang mulia disisiNya.
    2. Al Alusi/ulama dari Siria mengatakan, Allah telah mewafatkan Nabi Isa dengan wajar layaknya manusia meninggal dunia. Kemudian mengangkat derajat beliau ditempat yang mulia.
    3. Syaikh Al Maraghi/ulama dari Mekkah mengatakan Nabi Isa diwafatkan dengan wafat yang biasa. Kemudian diangkatlah derajatnya sebagaimana dalam kehidupan ruhani para nabi sebelumnya.
    4. Syaikh M Abduh/ulama dari Madinah mengatakan Nabi Isa telah wafat dan jenazahnya telah dimakamkan. Ruh beliau ditempatkan dalam kedudukan yang tinggi disisiNya. Perkara Nabi Isa akan turun dari langit tidak ada sama sekali hadist yang muttawatir/yakin kebenarannya.
    5. Sayid Rasyid Ridha/Saudi Arabia mengatakan berita Nabi Isa akan turun dari langit adalah dogma Kristen yang disebarkan kepada umat Islam yang dibungkus dalam hadist. Berita itu disebar setelah Nabi Muhammad wafat.
    6. Prof DR Quraish Shihab/Ulama dari Indonesia mengatakan semua nabi telah wafat. Semua Rasulallah telah wafat termasuk Nabi Isa juga telah wafat. Berita Nabi Isa masih hidup dilangit menjelang kiamat turun kebumi adalah cerita Kaab al Akbar dan Wahab bin Munabbih. Keduanya mantan Kristen.
    7. DR Hasbullah Bakri/ulama dari Indonesia mengatakan nabi Isa terbang kelangit adalah ajaran disebar orang Kristen yang banyak pindah Islam, setelah Mesir dan Siria ditaklukkan tentara Islam dari cengkeraman Romawi.
    8. Ahmad Mustafa/ulama dari Tunisia mengatakan hadist yang menyatakan nabi Isa diangkat kelangit, tidak sampai kepada derajat hadist yang mutawattir/benar. Berarti hadist palsu.
    9. Syaih Mahmud Syaltut/ulama perguruan tinggi Al Azhar Mesir mengatakan bahwa nabi Isa masih hidup dilangit dan turun kebumi adalah riwayat yang kacau balau. Berlainan saja lafad dan maknanya yang tidak dapat dipertemukan.

    Cerita/riwayat yang terbungkus "HADIST".

    "Dari Abu Hurairah nabi bersabda, tidak ada nabi antara aku dan Isa. Isa akan turun kebumi menjelang kiamat. Isa adalah laki laki yang berperawakan sedang .............. Dia akan memerangi orang orang yang membenci Islam. Dia akan menghancurkan salib. Membunuh babi dan meniadakan pajak. Dia akan menghancurkan dajjal dan hidup dibumi selama empat puluh tahun. Kemudian beliau wafat dan kaum muslimin mensholatinya".

    Sepintas "hadist ???" itu seolah olah membela Islam. Namun jika diuji dan disandingkan dengan Al Qur'an ternyata riwayat tersebut menjerumuskan aqidah Islam ke neraka, karena.

    1. Menobatkan Nabi Isa menjadi Rasul untuk manusia dibumi, padahal Al Qur'an menetapkan sebagai Rasul untuk bani Israil.
    2. Menobatkan Nabi Isa sebagai nabi akhir zaman, padahal Al Qur'an menetapkan rasul akhir zaman adalah nabi Muhammad.

    Bagaimana cara nabi Isa membunuh babi didunia yang jumlahnya milyaran dan tersebar di hutan, gunung, jurang, peternakan dsb.
    Bagaimana cara nabi Isa menghancurkan salib yang jumlahnya milyaran dan tersebar dirumah rumah orang kristen.
    Bagaimana cara nabi Isa memerangi orang orang yang membenci islam, meniadakan pajak, membunuh dajjal?????

    BalasHapus
  59. Assalamualaikum wr.wb,
    Apabila kita mentafsirkan ayat alquran, bacalah alquran dengan tartil dan janganlah setengah2.
    Soal nabi Isa sebenarnya sudah jelas Allah firmankan pada alquran bahwa beliau sudah wafat dan tidak turun lagi kebumi dlm bentuk apapun juga.
    Firman2 Allah S.W.T sbb,
    surat an nisa ayat 156 sampai dengan 162.
    Ahlikitab(kaum yahudi) tidak pernah mengakui bahwa isa a.s adalah rasul Allah karena menganggap bahwa isa adalah anak dari perzinahan.
    mereka dengan sombong mengatakan bahwa mereka telah membunuh isa dan menyalibnya,padahal mereka telah menangkap orang yg mirip dengan isa bagi mereka oleh sebab mereka sendiri tidak mengenal isa yg benar seperti wajah,ketinggian badan dll.yg mengetahui soal isa adalah murid2 isa selama tiga setengah tahun mereka bersama isa.setelah mereka membunuh dan menyalib "isa",merekapun berselisih paham soal orang yg mereka bunuhdan juga ragu2 ssiapa yg mereka bunuh itu,hanya menurut perasangkaan belaka dan akhirnya mereka tidak yakin bahwa mereka membunuh isa.
    sebenarnya yg mengetahui itu bukan isa hanya murid2nya nabi isa a.s.dan ibunya saja.
    rupanya Ahlikitab salah bunuh orang.
    Sebenarnya Allah telah mewafatkan isa sebelumnya.
    dan ayat 159, yg berbunyi,
    Tidak ada seorangpun dari ahlikitab,kecuali akan beriman kepadanya(isa)sebelum kematiannya.Dan di hari kiamat nanti isa itu akan menjadi saksi terhadap mereka.

    ayat ini sebenarnya ditujukan untuk Ahlikitab, bahwa mereka tidak akan beriman kepada nabi isa sampai mereka mati dan setelah kematian mereka ,iman mereka tidak ada gunanya lagi.
    ayat ini diperkuat oleh Allah pada firmanNYA surat an nahl ayat 89 yg berbunyi,
    Dan ingatlah akan hari ketika kami bangkitkan pada tiap-tiap umat seorang saksi atas mereka dari mereka sendiri, dan kami datangkan kamu (muhammad) menjadi saksi atas seluruh umat manusia.Dan kami turunkan kepadamu al kitab(alquran) untuk menjelaskan segala sesuatu dan petunjuk serta rahmat dan kabar gembira bagi orang-orang yang berserah diri.

    jelaslah bahwa nabi isa a.s tidak turun lagi dalam bentuk apa pun juga.

    ingatlah kalian bahwa setiap nabi yg di utus oleh Allah ,dimusuhi oleh kaumnya sendiri.

    wassalamualaikum wr.wb,
    sayyid

    BalasHapus
  60. Umat muslim ikut uji nyali. Sholat tahajud minta ditunjukkan siapa tuhan yang sebenarnya. Pasti tuhan menunjukkan siapa Dia sebenarnya. Berani tidak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak berani boss...

      LA ILAHA LA ILALALH :

      TIADA TUHAN SELAIN ALLAH DAN TERBUAT DARI BATU????


      tuhan Islam adalah Tuhan suku Quraish:

      Suku Quraisy (Quraysh):3
      Maka hendaklah mereka menyembah Tuhan Pemilik rumah ini (Ka’bah).

      Semut (An-Naml):91
      Aku hanya diperintahkan untuk menyembah Tuhan negeri ini (Mekah) Yang telah menjadikannya suci dan kepunyaan-Nya-lah segala sesuatu, dan aku diperintahkan supaya aku termasuk orang-orang yang berserah diri.

      Tuhan yang disembah suku Quraish adalah BATU HITAM HAJAR ASWAD, ini buktinya:

      1. Ke arah mana kiblat sholatmu? Ke Kaabah, di mana disitulah ditempatkan batu “awloh” sembahan Quraish. Jadi, yang kamu sembah bukan SANG PENCIPTA, tapi tuhannya Quraish, penduduk kota Mekkah.

      Siapakah awloh? Awloh adalah batu hajar aswad, “Tuhan” bagi suku Quraish. Sebelum Muhammad memproklamirkan diri sebagai nabinya awloh, batu hajar aswad sudah demikian dikultuskan, dan menjadi salah satu penghuni Kaabah di samping 359 berhala lain sembahan suku-suku di Arab.

      2. Simbol apa yang terpasang di atap rumah ibadatmu? Bulan Sabit. Awloh adalah dewa bulan, yg simbolnya adalah bulan sabit. Ini sudah cukup dikenal oleh bangsa-bangsa primitif di Timur Tengah sejak ribuan tahun yg lalu sebelum si Mamad lahir.

      3. Ritual apa yang dilakukan oleh para calon haji di Mekkah? Sebelum muter-muter kaabah, sebisa mungkin mereka melakukan sunnah Muhammad yaitu menciumi “awloh”. Dan sebelum mencium awloh, mereka mengucapkan: “Ya awloh, aku penuhi panggilanmu.”

      Hal itu dicontohkan Muhammad ketika dia melakukan ibadah haji:

      Hadis Bukhari, Volume 2, Book 26, Number 697:
      Diriwayatkan oleh Ibn Abbas: Rasul Allah melakukan Tawaf (kabah) dengan naik unta (saat itu kaki nabi sedang terluka). Ketika sampai ke sudut (yang ada batu hitam) dia menunjuk kearah batu itu memakai sesuatu pada tangannya dan berkata, “Allahu-Akbar.”

      Muslim yang beribadah haji diwajibkan untuk mencium batu hitam.


      Hadis Sahih Muslim 1190:
      “Tatkala Rasulullah SAW tiba di Mekah, mula-mula beliau datangi Hajar Aswad lalu beliau mencium.”

      Hadis Sahih Muslim 1150:
      Sebelum mencium Hajar Aswad itu, Muhammad mengucapkan: “Labbaik allahuma labbaik” yang berarti : “Ya Allah atas panggilanMu aku datang kepadaMu.”

      Abu Dawud, Book 10, Number 1813:
      Diriwayatkan Abdullah ibn Abbas: Nabi berkata: Orang yang melakukan umrah harus berteriak talbiyah sampai dia menyentuh Batu Hitam.

      [Talbiyah = “Ya Allah, aku datang memenuhi undanganmu. Tiada sekutu bagimu…”]

      Batu koq disembah ciihh???
      Hihihihihi...

      Hapus
  61. KALIAN LEBIH GAWAT, SEMBAYANG DIDEPAN PATUNG YESUS,PATUNG MARIA, PATUNG SALIB SEDANGKAN KAMI KA'BAH ATO BAILLAH ATO RUMAH ALLAH ADALAH SBG KIBLAT ATO ARAH PEMERSATU BUAT SELURUH MUSLIM SEDUNIA KETIKA MEREKA BERSEMBAYANG ATO SHOLAT

    BalasHapus
  62. surat maryam ayat 33: "....pada hari aku dilahirkan, pada hari aku meninggal dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali (di akhirat kelak yaitu pada yaumul hisab atau hari perhitungan semua amal baik dan buruk seluruh manusia)"

    Maryam ayat 34 :" itulah isa putra Maryam (bukan putera Alloh SWT)......"

    Maryam ayat 35 : " Tidak layak bagi Alloh (tuhan kita semua)mempunyai anak, Maha suci Dia,....."

    mudah2an Alloh SWT memberikan taufiq dan hidayah pada antum semua, aamiiiin............
    lihat surat maryam ayat 35 juga dung

    BalasHapus
  63. Jika Isa yang lahir tanpa bapak bisa dianggap Tuhan, lalu Adam yang lahir tanpa ibu dan bapak diatas Tuhan??

    BalasHapus

Search Engine

Pengikut

Artikel Populer