Search Engine

Memuat...

Sabtu, 18 September 2010

MENYANGGAH VCD DR. MUHAMMAD YAHYA WALONI

MENYANGGAH VCD

DR. MUHAMMAD YAHYA WALONI


Seorang penentang iman Kristen telah lahir di Indonesia. Beliau kelahiran Manado, tanggal 30 November 1970. Sudah menjadi Kristen sejak lahir. Dan menjabat menjadi Pendeta di GKI Papua selama 16 tahun. Dan katanya sekarang telah menemukan kebenaran di dalam islam. Suatu kebenaran yang semu, yang membawa dia justru kepada maut. Sebab apa yang dia percaya menjadi suatu kebenaran, justru itu adalah kesalahan besar yang telah diambilnya semasa hidupnya. Menurut pendapat saya, dia bukan seorang Pendeta yang mengenal Kebenaran. Karena dia telah melakukan perbuatan-perbuatan yang salahyang melawan Firman Tuhan ketika dia menjabat sebagai Pendeta. Didalam VCD yang beredar dia mengaku sebagai seorang yang suka bermain perempuan. Walaupun titel Pendeta di sandangnya, tetapi roh perzinahan tetap melekat didalam hatinya. Jadi dia termasuk orang yang tidak dapat mengendalikan hawa nafsu seksnya sendiri. Jika dia didalam Yesus, dan Yesus didalam dia, maka 100% pasti dia tidak akan tergoda dengan yang namanya perzinahan. Masalah ini bukan ada didalam iman Kristen, tetapi masalah ini timbul karena penyakit sosial, walaupun dia seorang Pendeta, tetapi dia hanya seorang Kristen Ktp. Yesus tidak pernah mengajarkan umatNya untuk berzinah. Bahkan didalam Matius 5:28 berkata, “Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang memandang perempuan serta menginginkannya, sudah berzinah dengan dia di dalam hatinya”. Jadi Kristen tidak pernah mengajarkan untuk berzinah. Karena orang yang berzinah, baik itu secara badani ataupun melalui hati dan pikiran ketika menginginkan seorang perempuan, dia telah berbuat dosa. Zinah itu timbul dari hati manusia yang kotor, yang najis dan yang tidak kudus dihadapan Tuhan. Siapapun orangnya baik itu pendeta maupun manusia dunia. Jadi jika Muhammad Yahya Waloni berzinah ketika dia masih mengikut Yesus, itu bukan salah Yesus atau Kekristenan, tetapi itu karena hatinya yang kotor dan najis yang di penuhi dengan hawa nafsu seks bebas. Karena dia tidak mengikut Yesus dengan sungguh-sungguh. Mungkin saja dia masuk islam karena islam mengajarkan untuk dapat berpoligami bagi yang mampu dan adil. Juga islam mengajarkan bila nanti di surga ketika bapak Yahya mati, dia akan di jemput oleh bidadari-bidadari cantik. Dan bahkan akan menikahi mereka. Itulah ajaran islam mengenai keselamatan. Karena di surga nanti manusia masih mempunyai nafsu seks seperti waktu dalam dunia ini. Tetapi Surga didalam Yesus Kristus, tidak lagi ada yang namanya pernikahan dan seks. Kita manusia yang selamat karena iman kepada Yesus kristus hanya memuji, menyembah dan membesarkan Tuhan di surga. Karena kita mendapatkan tubuh yang baru yang kudus dan tak bercacat di hadapan Tuhan.

Jika kita mengkaji antara Kristen dan islam, banyak sekali perbedaan yang sangat mencolok didalam kedua agama tersebut. Karena seperti yang dikatakan bapak Yahya, bahwa dalam hadits Muhammad dikatakan, agama di prioritaskan untuk orang-orang yang berakal. Disitulah letak perbedaan yang paling mencolok dalam Kristen dan Islam. Sebab Kristen lahir dari iman. Yaitu iman kepada Yesus Kristus yang adalah Tuhan dan Juruselamat manusia. Iman yang membawa kita kepada keselamatan. Keselamatan yang kekal yang di berikan Tuhan kepada kita melalui kematian Kristus di kayu salib. Mari kita lihat definisi iman didalam kitab Ibrani 11:1-3, “Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat.Sebab oleh imanlah telah diberikan kesaksian kepada nenek moyang kita.Karena iman kita mengerti, bahwa alam semesta telah dijadikan oleh firman Allah, sehingga apa yang kita lihat telah terjadi dari apa yang tidak dapat kita lihat”. Itulah sebabnya Kekristenan susah sekali di terima oleh kaum muslim. Sebab mereka melihat Tuhan itu hanya melalui akal dan pikiran mereka sendiri. Dan yang lebih disayangkan lagi adalah orang-orang Kristen yang hanya Kristen KTP, terjerumus kedalam lubang yang dalam dengan tembok agama. Itulah yang terjadi didalam kehidupan DR. Muhammad Yahya Waloni. Karena iman dan akal adalah dua hal yang berbeda. Sebab orang yang beriman, pasti mempunyai akal, tetapi orang yang berakal, tidaklah mempunyai iman. Jikalau ada orang berakal yang mengaku mempunyai iman, itu adalah iman hasil dari rekayasa pikirannya sendiri yang berhasrat untuk mencari sosok Ilahi yang lebih tinggi dari padanya. Banyak sekali kita jumpai orang-orang seperti itu. Mereka mempunyai kitab suci, dan mereka menjalankan kewajiban agamanya dengan tekun, tetapi mereka tidak mempunyai keselamatan. Karena keselamatan di peroleh hanya dalam iman kepada Yesus Kristus. Bapak Yahya pun semasa dia menjadi pengikut Kristus, dia hanya mempunyai iman hasil dari pikirannya sendiri. Walaupun dia Kristen dari lahir dan menjabat Pendeta selama 16 tahun, tetapi keimanannya hanya semu. Itulah kenapa ketika dia membaca al’Quran, dan ayat-ayat al’Quran, buku suci umat islam itu dapat menggugah pikirannya. Karena al’Quran di peruntukan bagi orang-orang yang berakal. Sungguh kasihan melihat jalan hidup bapak Yahya ini. Dia telah membuang keselamatan kekal yang diberikan Yesus secara cuma-Cuma, hanya demi allah lain. Allah yang menyetujui kekerasan jika di perlukan. Yang memperbolehkan membunuh manusia, apabila mereka murtad. Dan berperang dengan bangsa lain jika agamanya di tindas. Apakah allah seperti itu, yang dapat membuat kedamaian di surge dan di dunia. Jangan-jangan nanti disurga pun akan terjadi perkelahian, karena cemburu antara penghuni surga satu dengan yang lainnya, karena permasalahan pernikahan dengan bidadari. Yang satu cemburu karena dia menikahi bidadari yang lebih jelek dari pada temannya. Karena jikalau ada nafsu, pasti ada amarah.

Bapak Yahya pun tidak percaya bahwa Yesus adalah isa almasih. Untuk yang satu ini, saya setuju banget dengan beliau. Karena Yesus dan isa adalah dua sosok pribadi yang sangat berdeda dan sangat bertolak belakang. Bapak Yahya mengatakan bahwa Yesus berbeda dengan isa di sebabkan karena isa hanyalah seorang nabi, sedangkan Yesus di puja-puja oleh segenap kaum Kristiani sebagai Tuhan. Tetapi sebenarnya pokok permasalahannya bukanlah disitu. Menurut saya, jika kita lihat dari cerita nabi isa di dalam al’Quan dan Yesus didalam Alkitab, kedua cerita tersebut sangatlah berbeda. Dikatakan dalam al’Quran bahwa isa lahir dibawah pohon kurma, sedangkan Yesus dalam Alkitab dikatakan lahir dalam kandang domba. Dari sini kita bisa melihat perbedaan mencolok antara isa dan Yesus. Tidak bisa di pungkiri lagi hal itu, karena itu dicatat dalam kitab suci masing-masing agama. Juga ada satu kisah yang sangat mencerminkan perbedaan antara Yesus dan isa, yaitu kisah penyaliban yang dilakukan oleh isa dan Yesus. Nabi isa tidak di salib. Tetapi di gantikan oleh muridnya, yang menurut umat islam adalah Yudas Iskariot. Disitulah kesalahan Muhammad. Nabi islam itu tidak mau mengakui pengorbanan Yesus di kayu salib untuk menebus dosa manusia. Secara otomatis dia menolak keselamatan yang diberikan Yesus. Sedangkan Alkitab jelas-jelas mengatakan bahwa Yesus Kristus di salib. Dia mati untuk kita manusia, agar melalui pengorbananNya di kayu salib kita semua selamat. Selamat bukan karena salibNya, tetapi selamat karena iman kita kepada Yesus kristus. Melalui darahNya kita manusia telah di tebus. Dahulu kita dalam kegelapan. Apabila kita mati pasti masuk neraka. Namun oleh kematian Yesus, kita semua selamat. Dosa kita yang diturunkan oleh Adam, sehingga kita tidak dapat mencapai kepada Bapa di surga, telah di hapuskan oleh darah Yesus. Dialah Juruselamat yang menyambung kembali ikatan yang putus karena kesalahan Adam itu. Serta melayakkan kita kembali kepada Bapa di surga. Tetapi bukan ketika kita berbuat dosa, kita tetap masuk surge, seperti yang dikatakan oleh bapak Yahya, bahwa walaupun umat Kristen berbuat dosa, tetap masuk surga karena ada Juruselamat. TIDAK….! SAYA KATAKAN SEKALI LAGI, TIDAK….! Yang dimaksud dengan Yesus menjadi Juruselamat bagi manusia adalah, karena Yesus telah mematahkan belenggu yang mengikat manusia selama ribuan tahun untuk datang kepada Bapa (Yahweh). Serta menyambung kembali tali yang terputus yang disebabkan oleh kejatuhan Adam karena dosa, sehingga kita yang dahulu tidak layak untuk masuk kedalam Kerajaan Surga, menjadi layak karena Yesus. Serta kita manusia pun sekarang menjadi layak untuk memanggil Dia (Tuhan/Yahweh) dengan sebutan Bapa. Itulah yang di maksud dengan Yesus sebagai Juruselamat. Bapak Yahya Waloni tidak mengerti akan hal ini, makanya dia asal bicara saja tanpa arti. KARENA DIA TIDAK TAHU ARTI JURUSELAMAT…! Hanya tau bahasa asli Alkitab, tetapi tidak dapat mengerti firman Tuhan dari Allah yang hidup.

Yesus juga bukan orang bule, seperti yang di tuduhkan oleh bapak Yahya Waloni. Kata-kata yang beliau ucapkan dalam VCD tentang kebenaran islam dan tipu muslihat Kristen, tidak berdasarkan fakta dan kenyataan. Jelas dia tidak menguasai Alkitab. Jika dia menguasai Alkitab, berarti dia tahu bagaimana Yesus lahir. Berdasarkan kitab Injil baik itu Injil Matius, Markus, Lukas dan Yohanes, Yesus lahir bukan hasil dari hubungan biologis. Dia tidak dilahirkan karena adanya hubungan intim antara laki-laki dan perempuan. Tetapi Dia lahir karena Roh Kudus masuk kedalam rahim seorang perawan. Perawan itu bernama Maria. Bahkan ketika Yusuf menikahinya, mereka tidak berhubungan intim sampai Yesus lahir. Kisah tersebut tertulis didalam kitab Matius 1:24-25: “Sesudah bangun dari tidurnya, Yusuf berbuat seperti yang diperintahkan malaikat Tuhan itu kepadanya. Ia mengambil Maria sebagai isterinya,tetapi tidak bersetubuh dengan dia sampai ia melahirkan anaknya laki-laki dan Yusuf menamakan Dia Yesus”. Jadi jelaslah apa yang dituduhkan oleh Yahya waloni adalah kebohongan belaka. Dia seorang penyesat bagi umat Kristiani. Karena jelas ibunya seorang perempuan keturunan asli bangsa Israel. Karena pada saat itu bangsa Israel sangat berpegang erat pada kitab Taurat mereka. Jadi tidak mungkin ada kawin campur didalam kehidupan bangsa Israel. Lagipula Tuhan (Yahweh) tidak akan menjalankan rencanaNya yang hebat dalam penyelamatan umat manusia dengan sembarangan. Dia telah mengaturnya dengan sangat rapi dan benar. Karena penyelamatan itu di mulai dari seorang yang merupakan keturunan Adam langsung yang percaya kepada Allah. Tidak sembarangan Dia memanggil manusia untuk menjadi umatNya, bahkan untuk membentuk suatu bangsa yang akan menyembah Dia turun temurun. Oleh sebab itu dipilihlah Abraham, seorang yang sangat taat dan percaya sepenuhnya kepada Allah. Bahkan ketika TUHAN Allah mencobainya dengan menyuruh Abraham mengorbankan anaknya yang tunggal, yaitu Ishak, Abraham pun dengan segera melakukannya. Itulah iman sejati yang Tuhan cari dalam rencana penyelamatan manusia yang akan dijalankanNya. Dari Abraham lahirlah Ishak kemudian Yakub, dari Yakub lahirlah suatu bangsa yang besar yakni Israel, umat pilihan Allah yang akan melahirkan seorang Juruselamat manusia yaitu Yesus. Dan TUHAN menjaga keutuhan bangsanya sampai rencanaNya berhasil dijalankan. Jadi jelas bahwa Yesus bukanlah seorang keturunan, bukan hasil kawin campur. Itu semua adalah rekayasa dari Yahya waloni untuk mematahkan Kekristenan. Karena tanpa Yesus manusia yang diluar dari bangsa Israel tidak akan selamat. Karena TUHAN hanya berkenan kepada umat pilihanNya yaitu Israel. Yesuslah yang membuat kita semua manusia yang berdosa layak untuk masuk Kerajaan Surga. Oleh karena itu sangatlah pantas untuk Yesus disebut sebagai Juruselamat dunia.

Satu lagi kebodohan yang di lakukan oleh Yahya Waloni. Dia tidak mempercayai Israel sebagai suatu negara. Tapi Alkitab jelas mengatakan bahwa bangsa Israel ada, jauh beribu-ribu tahun yang lalu. Memang antara Israel dan Palestina ada perang abadi yang berlangsung sejak bangsa Israel masuk ke dalam Tanah Kana’an, yaitu Tanah Perjanjian yang diberikan Tuhan kepada Abraham, Ishak dan Yakub untuk keturunannya turun temurun. Karena Tuhan telah memberikan bangsa palestina untuk tetap di Kana’an dengan maksud untuk mencobai bangsa Israel, apakah mereka tetap taat kepada TUHAN, atau mengikuti sesembahan bangsa lain. Pertanyaannya adalah mengapa Tuhan Allah tidak mengambil keturunan Ismael untuk dijadikan umat pilihanNya yang dapat menyembah Dia siang dan malam? Jawabannya sederhana dan semua tertuang dalam Alkitab. Karena Ismael lahir dari seorang wanita budak atau hamba. Istilah sekarang adalah pembantu rumah tangga. Yang TUHAN mau, umat yang akan dibentukNya berasal dari perempuan merdeka, bukan hamba atau pembantu. Tuhan berjanji kepada Abraham “Aku akan mengadakan perjanjian antara Aku dan engkau, dan Aku akan membuat engkau sangat banyak."Lalu sujudlah Abram, dan Allah berfirman kepadanya:"Dari pihak-Ku, inilah perjanjian-Ku dengan engkau: Engkau akan menjadi bapa sejumlah besar bangsa.Karena itu namamu bukan lagi Abram, melainkan Abraham, karena engkau telah Kutetapkan menjadi bapa sejumlah besar bangsa.Aku akan membuat engkau beranak cucu sangat banyak; engkau akan Kubuat menjadi bangsa-bangsa, dan dari padamu akan berasal raja-raja. Aku akan mengadakan perjanjian antara Aku dan engkau serta keturunanmu turun-temurun menjadi perjanjian yang kekal, supaya Aku menjadi Allahmu dan Allah keturunanmu. Kepadamu dan kepada keturunanmu akan Kuberikan negeri ini yang kaudiami sebagai orang asing, yakni seluruh tanah Kanaan akan Kuberikan menjadi milikmu untuk selama-lamanya; dan Aku akan menjadi Allah mereka." (Kejadian 17:2-8). Sangat jelas Allah berfirman kepada Abraham. Dikatakan dalam ayat di atas Aku akan mengadakan perjanjian antara Aku dan engkau serta keturunanmu turun-temurun menjadi perjanjian yang kekal, supaya Aku menjadi Allahmu dan Allah keturunanmu.Bukan kepada keturunan-keturunanmu, tetapi kepada keturunanmu turun-temurun. Jadi hanya kepada satu orang bukan dua orang. Abraham mempunyai dua orang anak, Ismael dan Ishak. Tetapi Tuhan hanya berkenan kepada keturunan Ishak bukan Ismael pada ayat 18-19 kitab Kejadian dikatakan, “Dan Abraham berkata kepada Allah: “Ah, sekiranya Ismael di perkenankan hidup dihadapan-MU!” tetapi Allah berfirman: “Tidak, melainkan istrimu Saralah yang akan melahirkan anak laki-laki bagimu, dan engkau akan menamai dia Ishak dan Aku akan mengadakan perjanjian-Ku dengan dia menjadi perjanjian yang kekal untuk keturunannya”. Bukannya Abraham tidak pernah menawarkan Ismael sebagai pemegang perjanjian dengan Allah. Abraham justru menawarkan Ismael, tetapi Tuhan berkehendak lain. Tuhan hanya ingin mengadakan perjanjian dengan anak kandung Abraham yang akan dilahirkan dari Sara istrinya. Jadi melalui ayat firman Tuhan diatas jelas sekali Tuhan Allah berkata bahwa Dia tidak berkenan kepada keturunan Ismael untuk di jadikan umat pilihanNya yang dapat menyembahNya dan memujiNya.

Kemudian dari Ishaklah di bentuk keturunan yang akan menjadi suatu bangsa yang besar yang akan menyembah Tuhan siang dan malam, yaitu Bangsa Israel, yang sampai sekarang tetap ada menjadi bangsa yang besar. Bukan karena zionisme seperti yang dituduhkan oleh kaum muslimin, tetapi oleh teknologi dan kepintaran mereka dalam mengatur negara. Saya tidak membela Israel, tetapi memang kita harus memperhatikan Israel, sebab akhir zaman di mulai dari pemulihan Israel. Dan sekarang Israel telah sampai kembali di tanah perjanjian yang telah diberikan Tuhan kepada bapa leluhur mereka, Abraham. Walaupun banyak yang mengecam Israel karena merebut tanah orang, tetapi ingat tanah yang ditempati oleh bangsa Palestina sekarang ini justru kepunyaan Israel. Fakta yang membuktikan bahwa tanah Palestina dan Yerusalem kepunyaan bangsa Israel adalah di bawah masjid kubah emas di Yerusalem terdapat Bait Allah tempat Tuhan Yahweh, Allah bangsa Israel bersemayam dahulu kala sebelum bangsa Arab masuk dan menimbun Bait Allah tersebut dengan tanah dan mendirikan masjid. Para arkeolog dari Israel telah menemukan Bait Allah tersebut. Sekarang pun Bait Allah di buka untuk umum sebagai museum. Jelaslah sekarang, semua yang Yahya Waloni dan umat muslim katakan bahwa bangsa Israel negara yang tidak mempunyai tempat sehingga merebut negara orang untuk dijadikan negara Israel adalah salah besar, karena fakta arkeolog telah membuktikan hal itu.

Sekarang saya akan menjelaskan apa yang dituduhkan oleh Yahya Waloni mengenai agama Kristen. Dia menuduhkan bahwa agama Kristen di buat oleh Zionis Israel untuk menghancurkan dunia, termasuk PBB. Sesungguhnya apa yang dituduhkan oleh Yahya salah besar. Sejak zaman Adam Allah memperkenalkan diriNya di taman Eden. Kemudian pada zaman Nuh, seorang yang bergaul dekat dengan Allah, Dia pun berkenan memperkenalkan diriNya. Sesudah Nuh, maka Allah memperkenalkan diriNya kembali kepada Abraham. Kemudian kepada Ishak dan Yakub. Selanjutnya menunjukkan dirinya kepada Musa yang memimpin bangsa Israel keluar dari tanah Mesir. Allah yang Esa dan sudah di kenal oleh Adam turun temurun, diperkenalkan juga oleh Musa kepada bangsa Israel, Allah itu bernama Yahweh. Jadi ketika Yahya Waloni bilang bahwa Tuhan nabi-nabi terdahulu dari zaman Adam sampai Yesus adalah alloh, tuhannya bangsa Arab, salah besar. Karena Tuhan yang menciptakan langit dan bumi dan segala isinya itu adalah Yahweh yang sekarang disembah oleh bangsa Israel sebagai Tuhan yang Agung. Allah yang didalam Alkitab, bukanlah Alloh, tuhan umat muslim. Allah dalam Alkitab hanyalah sebagai nama penghargaan kepada Yahweh, tetapi itu bukan nama Tuhan. Ditegaskan kembali bahwa Tuhan bangsa Israel tidak sama dengan Tuhan bangsa Arab atau umat muslim. Karena jika kita melihat sejarah dan firman Tuhan dalam Perjanjian Lama, Tuhan yaitu Yahweh tidak pernah berkenan menjadi Tuhan bagi keturunan Ismael. Oleh karena itu apa yang dikatakan oleh Yahya Waloni bahwa Tuhan nabi-nabi Kristen adalah Alloh, salah besar. Sedangkan antara Yahudi dengan Kristen ada satu kaitan yang erat mengenai sesembahan kedua agama tersebut. Karena Yesus yang adalah Tuhan bagi Umat Kristen berasal dari Yahweh, Tuhan umat Yahudi. Mari kita lihat dalam Yohanes 10:30 dikatakan: “Aku dan Bapa adalah satu”. Jadi antara Yesus dan Yahweh merupakan satu kesatuan yang tidak dapat di pisahkan. Sebab apa yang Yesus berikan kepada dunia semuanya berasal dari Bapa (Yahweh). Umat Kristiani boleh menyembah Yahweh dengan sebutan Bapa, seperti yang telah Yesus ajarkan dalam Matius 6:9-13, dikatakan disana Yesus mengajarkan umatNya untuk berdoa memanggil nama Bapa di sorga yang tidak lain adalah Yahweh. Tapi Dia tidak pernah mengajarkan untuk memanggil nama Alloh ketika berdoa. Jadi jelas bahwa Tuhan umat Yahudi dan Kristen adalah sama. Tetapi sangat berbeda dengan umat islam. Melalui Yesus Kristuslah manusia yang percaya kepada Dia layak memanggil Yahweh dengan sebutan Bapa di Surga.

Begitu pula pada zaman rasul-rasul Kristus. Para Rasul tidak pernah menyebarkan agama Kristen. Kenapa? Jawabannya, karena Yesus datang kedunia bukan untuk menurunkan dan membawa agama Kristen, melainkan Dia datang untuk berkorban bagi umat manusia. Supaya setiap orang yang percaya kepadaNya tidak binasa, melainkan memperoleh hidup yang kekal. Rasul Paulus pun tidak pernah menyebarkan agama Kristen, dia hanya pergi menginjil memberitakan bahwa Kerajaan Allah sudah dekat. Justru yang bilang Kristen pertama kali bukanlah para Rasul Kristus, melainkan para penduduk Antiokia. Itu tercatat didalam kitab Kisah Para Rasul 11:26: “Mereka tinggal bersama-sama dengan jemaat itu satu tahun lamanya, sambil mengajar banyak orang. Di Antiokhialah murid-murid itu untuk pertama kali disebut Kristen (Pengikut Kristus)”. Jadi Kristen itu bukanlah agama bentukan Zionis Israel yang dipergunakan sebagai alat untuk menghancurkan dunia, seperti yang dituduhkan oleh Yahya Waloni. Jadi menurut iman Kristen, apapun agama dan budaya anda (manusia) asalkan mereka beriman kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat, dan percaya bahwa kematianNya di kayu salib untuk menebus dosa umat manusia, maka mereka akan selamat. Karena Yesus datang didunia ini bukan menyebarkan agama baru, melainkan menyelamatkan manusia dari dosa. Alloh tidak mengajarkan itu, justru alloh mengajarkan umatnya untuk menegakkan islam dan syariat islam di atas muka bumi. Walaupun itu harus mengorbankan umatNya dengan berperang membela agamanya (Jihad).


KESIMPULAN :

Semua yang di katakan oleh DR. Muhammad Yahya Waloni adalah tidak benar tentang Kekristenan. Karena apa yang dia tahu mengenai Alkitab, hanya merupakan logika belaka. Sedangkan iman dan logika sangat berbeda dan bertentangan. Alkitab jelas mengatakan bahwa firman Tuhan tidak dapat di artikan dengan akal dan pikiran manusia. Hanya melalui iman kepada Yesus dan Roh Kuduslah maka Firman Tuhan dapat di mengerti setiap orang. Tanpa itu semua hanyalah menjadi cerita-cerita biasa seperti yang Yahya Waloni bicarakan di VCD.

Jadi kalau Yahya Waloni berpindah kepercayaan dari Kristen ke Islam, saya tidak kaget, karena Yahya Waloni bukanlah seorang Kristen yang sungguh-sungguh dan bukan Kristen yang sejati yang mengenal Kebenaran Kristen. Mengapa saya katakan demikian? Ada beberapa point yang membuat Yahya Waloni saya katakan tidak mengenal Kebenaran sesungguhnya dalam Kristus:

  1. Yahya Waloni seorang pendeta yang suka merokok. Dalam Kekristenan merokok sangat dilarang. Sebab dalam kitab 1 Korintus 3:16, dikatakan bahwa tubuh kita ini adalah Bait Allah. Jadi jika tubuh kita adalah Bait Allah, apakah itu harus kita rusak dengan Rokok? Sebab asap rokok yang di hisap oleh perokok dapat merusak organ-organ tubuh manusia.

  2. Yahya Waloni mempunyai hasrat untuk poligami. Itu telah terdengar dari kesaksiannya dalam VCD ‘kebenaran islam dan tipu muslihat Kristen’ yang mengatakan bahwa dia suka bermain perempuan ketika dia menjabat sebagai Pendeta. Berarti dia telah berzinah di hadapan Tuhan. Sedangkan Tuhan sangat benci dengan orang yang berzinah. Dan ketika dia masuk islam dia terlihat sangat bangga dengan poligami. Kristen sangat menentang Poligami, apalagi Pendeta. Karena syarat-syarat menjadi pendeta yang tercangkup dalam kitab 1 Timotius 3:2 adalah tidak bercacat, suami dari satu istri dan dapat menahan diri. Yahya Waloni tidak bisa memenuhi syarat itu semua.

  3. Menurut Yahya Waloni Roh Kudus itu adalah angin. Padahal sesungguhnya Roh Kudus itu adalah Roh suci yang berkepribadian. Dia mempunyai kehendak, kemauan, dan dapat berbicara. Tetapi wujud lahiriahnya tidak kelihatan. Bahkan menurut Alkitab, malaikat pun adalah roh. Jika dia angin, maka dia tidak dapat menjadi penolong manusia. Bagaimana mungkin benda yang mati dapat menyelamatkan dan menghibur manusia. Yahya Waloni tidak tahu apa itu Roh Kudus, karena dia tidak pernah merasakan Roh Kudus dalam hatinya ketika dia Kristen.


Dari ketiga kesalahan diatas, bisa saya simpulkan bahwa Yahya Waloni hanya Kristen KTP dan sama sekali tidak memahami Alkitab. Dia mengungkapkan kejelekan Kristen, tapi justru kebodohannya yang terungkap. Karena apa yang dia utarakan dalam VCD dakwahnya adalah salah. Kekristenan bukanlah alat Zionis, tetapi Kekristenan melahirkan cinta damai dan kehidupan harmonis dalam keluarga. Yesus hadir untuk memerdekakan setiap orang. Kristen ya Kristen dan Yahudi tetaplah Yahudi. Tidak ada sangkut pautnya Yahudi dengan Kristen. Justru Yahudi tidak senang dengan Kekristenan, karena itu dapat membuat mereka percaya bahwa Yesus adalah Mesias yang di tunggu mereka. Tetapi sampai sekarang bangsa Israel tetap tidak percaya bahwa Yesus adalah Mesias. Jadi semua tuduhan yang dituduhkan umat islam dan bangsa Arab bahwa bangsa Israel dan Kristen akan menghancurkan islam, tidak masuk di akal. Karena bangsa Israel sibuk dengan negara dan kepercayaannya, begitu pula dengan Kristen. Apabila Yahya Waloni mengambil contoh Amerika yang menyerang islam dan Arab, itu bukan karena umat Kristen yang melakukannya, tetapi itu adalah permainan politik internasional yang di buat Amerika dan Eropa. Tapi bukan karena Kekristenan.

Dengan melihat kesalahan-kesalahan yang dilakukan oleh Yahya Waloni tanpa menyadarinya, saya meragukan keselamatan Yahya Waloni walaupun waktu dulu Yahya Waloni menjadi Pendeta. Karena Matius 7:21-22 mengatakan,


Bukan setiap orang yang berseru

kepadaKU Tuhan-Tuhan akan

masuk kedalam Kerajaan Surga,

melainkan dia yang melakukan

kehendak BapaKu yang di Surga”



52 komentar:

  1. APAKAH KRISTEN SUDAH MENGIKUTI KEHENDAK BAPA DI SURGA ?????????????????????
    COBA ANDA JAWAB :

    BalasHapus
    Balasan
    1. Agama Kristen tidak dapat menyelamatkan....
      Agama Kristen hanyalah ajaran mengenai Kristus..
      Tetapi pengikut Kristuslah (orang yang menerima Ia sbg juru selamat & orang yang mengasihi Nya) yang memperoleh keselamatan....
      Bukankah anda beragama untuk memperoleh keselamatan?
      Apakah arti agama kalau tidak ada keselamatan?
      Kalau keselamatan sudah pasti anda dapatkan, apakah artinya agama? Tuhan/Allah bukanlah agama, kalau anda men-Tuhan-kan agama, berarti anda menduakan Tuhan. Coba cek ya....

      Hapus
    2. itulah kebodohan bangsa kristen karena memang sudah tertancap dokmatika, seandainya saya bisa ktemu anda mari kita kaji berdasarkan logika

      Hapus
    3. jangan hiraukan koment miring, kebenaran sejati kita
      uji disini :
      https://www.facebook.com/tewel.onanian
      http://bestchristus.wordpress.com/3-2/

      Hapus
  2. ajaran kristen itu tidak rasional, coba anda pikir "ciptaan menjadi pencipta".
    dasar gila .........

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saudara anonim...
      Menurut saya konsep manusia menjadi Tuhan adalah gila... Tetapi bagai mana dengan konsep Tuhan yang menjadi manusia, apakah anda yang rasional ini bisa terima?
      Isa berasal dari surga jd Ia dapat menjelaskan apa itu surga (baca Alkitab ya).... Muhammad menjelaskan surga itu sepeti rumah bordil, anda yang rasional harusnya curiga, apakah Muhammad itu dapet info dari malaikat Jibril apa dari iblis yg nongkrongnya di neraka/rumah bordil..

      Hapus
    2. jangan hiraukan koment miring, kebenaran sejati kita
      uji disini :
      https://www.facebook.com/tewel.onanian
      http://bestchristus.wordpress.com/3-2/

      Hapus
  3. to Anonim : sekarang saya bertanya,yang saya yakin anda pasti islam. apakah anda sudah islam? kristen atau islam relatif. tergantung dari mana anda melihat. dan juga tergantung penganutnya. apakah dia benar-benar pengikut yang baik atau tidak. sekarang jika melihat kriten sudah mengikut kehendak BApa di Surga? itu pasti. kemudian pertanyaan anda 'ciptaan menjadi ciptaan adalah temukan jawabannya di blog ini

    BalasHapus
  4. Yah begitulah cara apologi orang nasrani. Kalo sudah nggak mampu berdalih yang rasional pasti ujung-ujungnya balik ke iman. Kalo begitu otaknya ditaruh di pantat aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iman kristen itu, dimana akal berhenti disitu ada iman.

      dalam islam dikatakan maryam ibu yesus itu adalah saudara harun. ini kan kekeliruan, karena saudara harun juga ada yang bernama maryam, sehingga penulis alquran bingung membedakan tohoh2 dimaksud yang hidupnya berbeda jawan tersebut (hanya kebetulan sama nama).

      aneh, katanya alquran trun dr surga tapi berisi kutipan yang keliru

      Hapus
  5. sekarang saya bertanya kepada anda. lebih penting iman apa pahala. pahala tanpa iman tidak ada artinya. tapi iman tanpa pahala itu sesuatu yang berharga. karena dengan iman, kita pasti selamat. yakni iman kepada Yesus Kristus..

    BalasHapus
  6. apa maksud anda dengan Selamat bukan karena salibNya, tetapi selamat karena iman kita kepada Yesus kristus?

    yang kutahu karena bilur2nya kita disembuhkan

    jujur aku hampir sama seperti paulus
    orang yang tegar tengkuk dan gak mau rendah hati
    yang ku tahu hanya mempertahankan pengetahuanku

    tetapi karena Kristus telah jamah setiap kehidupanku semua berubah hari demi hari

    paulus orang yang jahat dia gak pernah mau trima Yesus dia tidak punya iman,tidak pernah paulus merencanakan untuk menjadi Kristen

    tetapi dia ditaklukkan oleh Allah

    dan akhirnya dia sadar karena Allah telah memberi dia iman yang mendasar imannya
    paulus tidak ragu

    sama kita bukan orang beriman tetapi karena Roh Kudus mau membuka kita supaya kita dapat menerima pembasuhan dari dosa-dosa kita melalu Kristus

    saya setuju untuk melawan keyakinan para penyesat tapi aku gak setuju dengan keimanan anda

    yang menghapus salib sama seperti muslimers

    jadi salib Kristus itu perlu supaya kita semua yang dulu tidak beriman didalam kematianNya Dia memberi kita Roh yang membuat kita percaya akan kematianNya dikayu salib

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena kami Pengikut Kristus, bukan pengikut salib...
      Kami mengikuti orang yang sanggup menebus dosa2 kami..
      Ia menebus kami dengan menderita dikayu salib...
      Agama Kristen mengajarkan sejarah manusia dimana Tuhan/Pencipta yang mencari ciptaan Nya agar bersama2 denganNya dirumahNya yang kekal.
      Agama lain mengajarkan cara mencari Tuhan/Penciptanya, tetapi itu tidak mungkin karena manusia penuh dosa...

      Hapus
    2. boleh tanya nggak....?
      kalau menderita di kayu salib itu bisa menebus dosa, mengapa kita tidak menebus sendiri2 aja...?

      Hapus
  7. bukannya salib tidak penting. yang penting adalah pengorbanan Dia di kayu salib, bukan barangnya tapi caranya. jangan mengimani salib karena itu akan menjadikan berhala bagimu. imanilah kematianNYa di kayu salib karena itu akan menyelamatkan kita dan semua orang yang percaya kepadaNya.

    BalasHapus
  8. pentesan temen saya kalo kegergaji oh salah ke kgergeja hanya 1 tempat saja padahal dekat rumahnya ad rupanya pastor seorang pemeras yang rakus akan uang dan sex yah juh agama bodoh namanya itu jadi tuhan disalib gimana mau bawa umatnya kesurga bodoh kalian kalo tuhan nya di salip lepaskan dulu dia kasian tuh

    BalasHapus
  9. kalo melihat agama jangan melihat orangnya. emang islam tidak seperti itu? malah lebih jahat lagi. contoh FPI, syeik Puji, TKW2 di Arab.. serta islam mengajarkan untuk membunuh manusia. apakah itu agama yang baik dan damai?

    BalasHapus
  10. Semua nabi yang diutus Tuhan selalu sangat dimuliahkan oleh manusia. Hanya ada seorang nabi yang selalu mendapat pelecehan dimana-mana dia nabi palsu dari bangsa Arab.

    Mengapa Muhammad selalu dilecekan dan kebusukan Muhammad selalu ditulis dalam dunia Maya internet tentang; sexuelnya pedopfiel perkosaan pembunuhan perampokan semuanya dilakukan oleh Muhammad,

    Saya pernah membaca hadits riwayat Anas bin Malik dan mengatakan dosa Muhammad tidak dapat diampu, dan pintu syurga tertutu baginya.
    Buat apa saya mengikuti ajan sesat Muhammad jika dirinya aja tidak dapatkan selamatkan.

    Dan yang aneh terlihat kebodohan muslim selalu mendoakan keselamatan Muhammad penutup dengan Doa syalawat nabi, agar Muhammad dapat diselamatkan. Dan saya petapa bodohnya umat islam mempertahankanb iman pada sinenipu bangsa Arab ini diwajibkan harus melakukan doa syalawat nabi 6x sehari dan wajah mereka menghadap batu hitam aswad Hajar yang bentuk persis puki Aisyah dan harus menciumnya.

    Islam itu adalah manusia-manusia tang berpenyakit jiwa, yang memuliahkan sipenipu, perampok bersina itulah Muhammad.
    Ini Moral nabi bangsa Arab Muhammad bin Abdulah seorang buta huruf anak yatim piatu nagaka jkadi nabi gadungan

    BalasHapus
  11. Kudengar kau berkata, “Menurut kalian, siapakah mahluk yang paling menakjubkan imannya?”

    Kami jawab serempak, “Malaikat, ya Rasulallah.”

    “Bagaimana mereka tak beriman, padahal mereka berada di samping Tuhan mereka?” jawabmu.

    “Kalau begitu para nabi, ya Rasulallah.”

    “Bagaimana mereka tak beriman, bukankah wahyu turun kepada mereka?”

    “Kalau begitu kami, sahabat-sahabatmu, ya Rasulallah.”

    “Bagaimana kalian tak beriman padaku padahal aku berada di tengah-tengah kalian? Bagaimana sahabat-sahabatku tidak beriman? Mereka menyaksikan apa yang mereka saksikan.” Aku tahu, ya Rasulallah, kami telah saksikan mukjizatmu. Kulihat wajahmu yang bersinar, kulihat air telah mengalir dari sela jemarimu, bagaimana mungkin kami tak beriman kepadamu. Kalau begitu siapa ya Rasulallah, orang yang kau sebut paling menakjubkan imannya?

    Langit Madinah bening, bumi Madinah hening. Kami termangu. Ah, gerangan siapa mereka itu? Siapa yang kaupuji itu, ya Rasulallah? Kutahan napasku, kucurahkan perhatianku. Dan bibirmu yang mulia mulai bergerak, “Orang yang paling menakjubkan imannya adalah kaum yang datang sesudahku. Yang beriman kepadaku, padahal mereka tak pernah melihat dan berjumpa denganku. Yang paling menakjubkan imannya adalah orang yang datang setelah aku tiada. Yang membenarkan aku padahal mereka tak pernah melihatku. Mereka adalah saudara-saudaraku.”

    Kami terkejut. “Ya Rasulallah, bukankah kami saudaramu juga?”

    Kau menjawab, “Benar, kalian adalah para sahabatku. Adapun saudaraku adalah mereka yang hidup setelah aku. Yang beriman kepadaku padahal mereka tak pernah melihatku.
    Kau diam sejenak ya Rasulallah. Langit Madinah bening, bumi Madinah hening. Kudengar kau berkata, “Alangkah rindunya aku berjumpa dengan saudara-saudaraku. Alangkah beruntungnya bila aku dapat bertemu dengan saudara-saudaraku.”

    Suaramu parau dan butiran air mata tergenang di sudut matamu. Kau ingin berjumpa dengan mereka, ya Rasulallah. Kau rindukan mereka, ya Nabiyallah. Kau dambakan mereka, ya Habiballah…

    Wahai Rasulullah, kau ingin bertemu dengan mereka yang tak pernah dijumpaimu, mereka yang bibirnya selalu bergetar menggumamkan shalawat untukmu. Kau ingin datang memeluk mereka, memuaskan kerinduanmu. Kau akan datang kepada mereka yang mengunjungimu dengan shalawat. Masih kuingat sabdamu, “Barangsiapa yang datang kepadaku, aku akan memberinya syafaat di hari kiamat.”

    Ya wajihan ‘indallah, isyfa’lana ‘indallah.

    BalasHapus
  12. @Fatrah: kalau muhammad berkata demikian kepada umatnya, berarti dia secara tidak langsung mengklaim dirinya sebagai tuhan. sebab, iman hanya bisa diperoleh krn Tuhan. oleh sebab itu, manusia harus mempunyai iman, bila mereka akan menyembah sosok Ilahi. anda menganggap muhammad sebagai manusia biasa, tetapi dengan iman anda dan perkataan nabi anda, maka anda menjadikan muhammad sebagai tuhan. dan muhammad memproklamirkan dirinya sebagai tuhan. waspadalah akan hal itu. apa yang anda baca harus anda uji dahulu, apakah dari Tuhan atau tidak? sebab akhir zaman ini banyak antikristus dan nabi-nabi palsu berkeliaran sejak Yesus Kristus naik ke surga sampai akhir zaman nanti...

    BalasHapus
  13. chandrakewe mengomentari
    semua komentarmengenai artikel diatas adalah orang - orang bodoh yang jatuh dalam pengertiannya sendiri sehingga dalam memberi komentar seperti orang yang tidak berpendidikan dan dan sangat "goblok" karena tidak berpola pikir yang obyektif.
    dan mencari kebenarannya dulu.

    BalasHapus
  14. Lakum dinukum waliyadin...
    Bagimu agamamu bagiku agamaku...
    gitu aja kok repot..

    BalasHapus
  15. gray boy...maksudnya beriman ..artynya yakin..yakin akan nabi SAW adalah Rasul allah,,dan Tuhan adalah Allah...didalam injil ( injil Lama NIe bukan injil baru yang terus diperbaharui ) telah dikatakan akan datang nabi setalh kamu ..untuk mensempurnakan agamamu...konsep beri iman yakin..yakain akan kebenaran...sebelum nabi dilahirkan injil telah mengatakan akan keberadaanya dan umat Isa as telah menyakini nya ...bukan berarti Nabi Saw adxalah tuhan..karena dia Rasulnya yang artinya utusannya...kalo aku boleh bertanya...untuk pa tuhan yesus menciptakan manusia kalau hanya untuk menebus dosa mereka..lebih baik dia menciptakan binatang yang tidak pernah berdosa...Bodoh sekali kalau kita m,enciptakan benda yang dapat ,menyakiti kita...kenapa pendeta di tempat sya suka sekali bertzina mabuk2 ...damn dia selalu mengatakan dosa kita telah ditebus oleh tuhan yesus...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Manusia diciptakan untuk menjadi teman, sahabat, anak, tempat curahan kasih sayangNya...
      Tuhan menciptakan manusia serupa & segambar diriNya.
      Manusia diciptakan dengan memiliki kehendak bebas (bebas untuk memilih), kerena Tuhan Maha Adil & Maha Kasih.
      Manusia diciptakan baik adanya sampai manusia jatuh dalam dosa (manusia cendrung menjauhi Tuhan) sehingga manusia membuat Tuhan sedih.
      Tuhan tidaklah dapat disebut Maha Kasih & Maha Adil jika ia menciptakan robot yg tidak merasakan kasi & keadilan yang sejati dariNya, dengan manusialah Ia dapat mencurahkan kasihNya...

      Apakah anda dapat melarang orang lain yang mengaku-ngaku bhw ia saudara anda?Apakah anda membaca Kitab Suci anda?
      apakah mabuk itu diperbolehkan?
      Apakah seorang bapak yang merokok tidak boleh melarang anaknya merokok?
      Kristus melarang perzinahan & mabuk...
      Menurut anda, apakah ia diampuni?

      Hapus
  16. Terlalu berlebihan mengatakan Yahya waloni sebagai Kristen KTP. Saya kira dia bukan Kristen KTP, dia adalah mantan pendeta yang notabene benar2 mengerti doktrin yang diajarkan gerejanya.
    Jadi lebih tepat jika dikatakan "yang terdahulu menjadi yang terakhir".
    Berdoa saja untuk dia dan juga kita supaya kita tetap mendapat anugerah iman untuk percaya pada Yesus. Sebab sesungguhnya itu adalah anugerah. Tanpa Roh Kudus, tak seorangpun bisa mengaku bahwa Yesus adalah Tuhan

    BalasHapus
  17. manusia sulit untuk memahami rencana Tuhan apalagi hanya dengan akal dan pikiran kita saja,,tp kunci untuk memilih "guru" yang benar adalah melihat kepribadian dan buah kebaikan yang diajarkan oleh "guru" tsb.sama dengan kt memilih Tuhan,,segudang teori dari pemikiran manusia hanya mengakibatkan debat kusir yang tiada henti,,tapi selidikilah Tuhanmu dengan mengadakan hubungan langsung dengan-Nya melalui doa,dan juga catatan kepribadianny, baik melalui kitab suci maupun ctatan sejarah,,dalam hal ini saya berani memastikan bahwa Yesus tidaklah bercacat,tiada seorangpun manusia dapat melakukan mujijat sperti Dia,dan menjalani kehidupan seperti Dia,,sekalipun itu nabi,,jadi apakah Yesus hanya skedar nabi???adakah 1 nabipun yg menyamai Dia,??/

    BalasHapus
  18. islam tidak pernah punya misi meng-islam-kan orang diluar islam tetapi ada agama lain selalu punya program (misioner) dengan iming-iming bantuan makanan dan kesehatan untuk memasukkan ke agamaya, jadi janganlah menyebarkan agama kepada orang yang sudah bergama. pedoman islam terhadap agama lain bahwa bagimu agamamu dan bagiku agamaku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Agama Kristen tidak menyelamatkan, hanya Kristuslah yang dapat menyelamatkan saya & anda....

      Inilah sumber permasalahannya "KASIH"
      Kasih sumbernya adalah dari Tuhan
      Membantu orang adalah kasih
      Memberi makan adalah kasih
      Memberi obat adalah kasih
      Memberitakan keselamatan kekal kepada orang miskin adalah kasih

      Jika anda melihat seorang Kristen menodongkan senjata agar orang lain menjadi Kristen, laporkanlah ke pihak berwajib...
      Jika karena mereka mendapat bantuan & mengalami kasih sehingga mereka mengikuti Kristus, mengapa anda tidak ingin merasakan kasih itu juga?

      Hanya kepadaNya (Isa) lah sumber kasih kekal & keselamatan itu...

      Hapus
    2. saya setuju dengan pendapat anda peter. namun, ketika berbicara mengenai Isa, saya sangat tidak setuju. sebab Yesus dengan Isa adlah dua pribadi yang berbeda. baca linknya disini http://kebenaraniman.blogspot.com/2012/03/yesus-bukanlah-nabi-isa-dalam-quran.html

      Hapus
  19. bantuan kemanusiaan yang dilakukan oleh misionaris Kristen bukanlah untuk mengajak manusia masuk kedalam agama Kristen, melainkan menjalankan perintah Tuhan yang mengatakan kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. jadi, tidak ada pemaksaan untuk masuk Kristen. sedangkan Islam menjalankan praktek pemaksaan dalam mengislamkan manusia dengan menghamili wanita Kristen, dan jika dia tidak mau masuk islam, maka akan ditinggal. banyak kejadian seperti itu. saya pun pernah membaca selebarannya yang disebarkan oleh umat islam sendiri... mana yang lebih bejat? anda pikir sendiri...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kitab agama Kristiani, dikenal dengan sebutan Alkitab atau Bibel (Inggris : Bible, Jerman : Bijbel), terdiri dari dua bagian kitab, yaitu Kitab Perjanjian Lama (PL) dan Kitab Perjanjian Baru(PB). Di dalam Perjaniian Lama Tuhan pernah berfirman bahwa orang-oran Israel itu sangat durhaka dan hobi merubah-rubah kitab suci (baca: KitabMikha 3:1 – 12 dan Ulangan 31:27). Akibatnya, kitab suci ini menjadi bercampur-baur antara kebenaran ilahi dan kesalahan-kesalahan manusiawi yang ditulis oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.Maka Alkitab tidak boleh dibaca dengan doktrin yang harus diterima apa adanya bahwa Alkitab itu pasti baik dan benar, karena Tuhan telah mengaruniakan akal budi kepada setiap manusia. Akal budi inilah yang mendatangkan karunia (Amsal 13:15). Tanpa akal budi mengakibatkan kebodohan dan kebinasaan (Amsal 10:21). Gunakanlah akal untuk menguji dan menyaring Alkitab antara ayat-ayat firman Tuhan dan ayat-ayat buatanmanusia. Sesuai dengan perintah berikut : “Ujilah segala sesuatu dan peganglah yang baik” (I Tesalonika 5: 21)


      Jdi kristen itu cuma d peralat isarael/yahudi

      Hapus
    2. hahaha... anda yang tidak mengerti firman Tuhan. Mikha 3:1-12 dan Ulangan 31:27 itu menceritakan kedegilan bangsa Israel karena mereka tidak taat kepada firman Tuhan. malah mencari nasehat bukan kepada Allah malah kepada manusia.

      Alkitab tidak pernah berubah. selalu sama dari zaman dulu sampai sekarang dan selamanya. tidak ada perubahan makna didalamnya...

      jadi Kristen tidak di peralat Israel. justru jadi Kristen itu membawa kita kepada kebenaran Tuhan, yang ada dan terbukti ada.

      Kristen bukan antek Israel, tetapi Kristen adalah anak-anak Tuhan. yang memperoleh keselamatan yang pasti didalam Yesus kristus..

      semoga anda mengerti ini..

      Tuhan yesus Memberkati...

      Hapus
    3. Utuk Iyan.....

      Saya pernah bertanya kepada pekerja dirumah saya, apakah kamu sudah membaca habis alquran mu?
      Jawabnya: Alhamdullilah, sudah katam dari kelas SD..
      Sy tanya: Apa kamu tau bagaimana sebuah kitab suci ada memuat Al-jin? Jin itukan setan....??? kok bisa ada di kitab yang suci???
      Jawabnya: tidak tahu...
      Sy tanya: Berarti cuma baca arabnya ya? gak tau artinya?
      Jawabnya: Iya...
      Saya: Hmmm, alquran itu diturunkan bahasanya atau pengertiannya? Islam itu bukan pelajaran bahasa arab, jadi ya kamu harus tau yang tertulis disana, jgn hanya mendengar dari orang lain... Nanti waktu kamu ditanya orang lain agamamu kamu jawab: ya, saya islam kata orang...

      Hmmmm, bagai mana ini?????

      Hapus
    4. jika ingin tahu, perbedaan jin dan setan, bertanyalah pada orang yang mengerti, bukan kepada "anak SD" yang baru bisa membaca.

      Hapus
  20. Akh... si waloni ber taqya. biasa memang dari mulanya muhammad sudah jadi penipu pasti umatnya pun suka nipu
    aku uda tanya mengenai Alkitab,... masok ngaku pendeta ngak tau sedikit pun tentang Alkitab...!!!

    BalasHapus
  21. Keliatan skali memang islam suka cari pembenaran(gag mau kalah) ya.
    Topiknya apa yg dibahas/tread apa. . . memang Agama kalian tidak pernah beres dalam soal keagamaan. Mangkanya Peradabadan Islam ga pernah maju2 slama 14 Abad terakhir.. yg ada Hancur. Kalian tidak bisa menggunakan Argument kalian dengan Tepat sesuai dengan Situasi, Kondisi, Serta Toleransi.. <3

    BalasHapus
  22. TIDAK MUNGKIN ciptaan mjd pencipta
    tapi Pencipta itulah yang menjadi sama dengan ciptaanNya

    BalasHapus
  23. 10 BANTAHAN BIBLE SEBAGAI AJARAN KASIH...!!

    1. "Jangan kamu menyangka bahwa AKU datang untuk membawa damai di atas bumi; AKU datang bukan untuk membawa DAMAI melainkan PEDANG (Matius 10:34).

    2. "AKU datang untuk melemparkan api ke bumi dan betapakah AKU harapkan, api itu telah menyala ! " (Lukas 12:49).

    3. "Kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas Bumi? Bukan, kata-K...u kepadamu, bukan damai, melainkan PERTENTANGAN" (Lukas 12:51).

    4. "Akan tetapi semua seteruku ini, yang tidak suka Aku menjadi rajanya, bawalah mereka kemari dan BUNUHLAH mereka di depan mata-Ku" (Lukas 92:27).

    5. "Dan campakkanlah hamba yang tidak berguna itu ke dalam kegelapan yang paling gelap. Di sanalah akan terdapat ratap dan kertak gigi" (Matius 15:30).

    6. "Mereka menumpas dengan mata pedang segala sesuatu yang di dalam kota itu, baik laki-laki maupun PEREMPUAN, baik TUA maupun MUDA, sampai kepada LEMBU, DOMBA, dan KELEDAI " (Yosua 6:21).

    7. "Tetapi dari kota-kota bangsa-bangsa itu yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu menjadi milik pusakamu, JANGANLAH KAU BIARKAN HIDUP APAPUN YANG BERNAFAS " (Ulangan 20:16).

    8. "Siapa yang menghujat nama TUHAN, pastilah ia dihukum mati dan dilontari dengan batu oleh seluruh jamaah itu. Baik yang asing maupun orang Israel asli, bila ia menghujat nama TUHAN , HARUSLAH DIHUKUM MATI" (Imamat 24:16).

    9. Firman TUHAN untuk membantai kaum Amalek: "Jadi pergilah sekarang, kalahkanlah orang Amalek, tumpaslah segala yang ada padanya, dan janganlah ada belas kasihan padanya. Bunuhlah semuanya, laki-laki maupun PEREMPUAN, KANAK-KANAK MAUPUN ANAK-ANAK YANG MENYUSU, LEMBU maupun DOMBA, UNTA maupun KELEDAI " (Samuel 15:3).

    10. TUHAN itu PAHLAWAN PERANG; TUHAN, itulah nama-Nya. (Keluaran 15:3)

    BalasHapus
  24. haduh kalian ini tidak mencermati Alkitabkah....?
    bukankah disana banyak keganjilan?banyak pertentangan?baru buka halaman pertama aja (kejadian 1), anak saya yang TK besar(baru bisa baca) aja ketawa ....bertanya dengan polosnya...kok ada siang dan malam dulu baru ada matahari...(dia paham maksud alkitab karena saya jelaskan kejadian tiap harinya).
    ensiklopedia yang aneh bukan....

    BalasHapus
  25. yahudi/Israel dan Kristen berbeda. Yahudi ya Yahudi, Kristen ya Kristen. Yahudi aku gak tahu apa ajarannya, menumpuk-numpuk duit kalee. Kalo Kristen ajarannya Damai, saling kasih saling menolong yang lemah, berbagi dll.
    Contohnya Amerika sang Polisi Dunia, mengajarkan damai di Irak dan sekitarnya, di Vietnam. Saling mengasihi (free sex gitulah) kalo sudah bosan cukup satu istri saja (boleh juga sih ditambah satu kawan tidur, satu kawan kencan, satu kawan main dll, asal satu-satu).
    Saling menolong yg lemah, macem membantu Israel melawan Palestina. Sekarang lagi mau musuhin Iran yang mulai pinter bersaing ngembuat nuklir.
    Saling berbagi, macem menguasai minyak Timur Tengah ato menjarah tambang di Papua (Negeri Kita).
    Baru-baru ini di Australia (meski kata orang sudah zaman modern dan di lingkungan modern), ada umat Kristiani yang melakukan perkawinan di bawah umur (perempuan 12 tahun dan laki-lakinya 14 tahun), bahkan mereka telah melakukan perzinahan sebelum umur itu...
    Di Indonesia sih, .... dari dulu juga ada. Ngapain nyalahin Sech Puji? Apalagi di di era abad V, wajar Nabi Muhammad mengawini perempuan umur 12 tahun.....

    BalasHapus
  26. lu kenal injil kaga?
    kalu kaga jgn tulis sembarangan..
    kalu brani adu argumentasi sama yg ber sangkutan
    jgn jd pengecut klas tikus.
    suruh yesus mu itu untuk temui gua gua tggui
    boro2 nemui gua,... jwb do'a lu aja ga bisa
    manusia tolol lu...

    BalasHapus
  27. Dasar kristen anjing, suka makan anjing, pantesan kelakuannya kayak anjing, babi. tunggu saja diakhirat kalian kristen akan terbakar diapi neraka, dimakan binatang buas, kalian sudah tidak bisa apa-2 lagi karena sudah banyak pendeta masuk islam menemukan kebenaran.

    BalasHapus
  28. Orang KRISTEN dilarang masuk islam, haram hukumnya, soalnya blm SUNAT wkwkwkwkwkwkkwkw

    BalasHapus
  29. sudah close nih? mana bantahan orang kristen?? Masa kalah sama orang islam...? ayo pertahankan keyakinanmu! Kalo menyangkal usahakan pake alasan yg relevan dan nyambung jadi bacanya juga enak, bagi yg musim, lebih baik kata2nya juga yg santun jadi mencerminkan ke-islamannya juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. apa yang harus d bantah???
      omongan kalian aja hanya memghujat dan menghina Tuhan dan umatNya...

      jadi sebagai orang yang waras, kami umat Kristen hanya membiarkan kalian berlaku seperti orang gila, tanpa arahan dan tuntunan...

      Hapus
  30. sampai kapan pun pencipta tetaplah pencipta dan tidak akan mungkin menjadi ciptaan.

    BalasHapus
  31. bpk yahya waloni telah menemukan kebenaran yg sejati sbg wahyu illahi, persis spt saya alami cuma sya tidak sebrillian beliau...bersyukurlah saya yakin bagi mereka yg jiwa dan pikirannya terbuka dan iklas menerima kebenaran akan mengikuti ajaran agama yg benar

    BalasHapus
  32. betul itu banyak orang yang sudah menemukan kebenaran sejati jadi anda yang masih belum mengerti siapa diri anda mari kita introspeksi diri kita masing masing supaya hidup kita lebih bermakna didalam alquran saya sudah menemukan bagaimana tata cara dalam menjalani hidup di dunia ini dan diakhirat nanti.karena saya yakin ucapan nabi musa jangan makan BABI,dll itu didalam kitab imamat seharusnya diikuti oleh umat sesudahnya bukan diputarbalikkan karena menurut saya ajaran nabi yang satu selalu serupa dengan nabi yang selanjutnya, tidak dikurangi apalagi merobahnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waloni justru menemukan jalan sesat dengan meninggalkan Kristus. dia tidak tau bahwa islam itu justru membawa dia kepada kebinasaan... karena tanpa Yesus maka manusia tidak akan selamat...

      Hapus
  33. Bualan Ustad Muhammad Yahya Waloni yang mengaku mantan pendeta, mantan rektor sekolah teologia dan mantan rektor salah satu Universitas Kristen di Papua ini Justru takut meladeni tantangan Pdt. Esra Alfred Soru untuk berdialok dan mempertanggungjawabkan semua yang di katakannya. Dalam khotbah / ceramah-ceramahnya, ustad ini seringkali menyerang kekristenan. Tidak jarang dia menyebut orang Kristen / kekristenan sesat, sinting, dll. Pdt. Esra Alfred Soru sendiri sebenarnya hampir saja berdebat langsung dengan orang ini di salah satu masjid di Surabaya tetapi batal karena Yahya Waloni menghilang tanpa ada kabar berita dengan berbagi macam alasan.

    JIKA YAHYA WALONI INI BERANI DI TUNGGU BERDIALOK DENGAN PENDETA ESRA ALFRED SORU JANGAN JADI PENGECUT.!

    Untuk menolong orang Kristen di dalam menjawab serangan2 dari Yahya Waloni ini,Pdt. Esra Alfred Soru sudah membuat tanggapan2 terhadap bualan2 orang ini. Silahkan simak apa yang dikatakan Yahya Waloni dan tanggapan Pdt. Esra Alfred Soru terhadapnya :

    http://www.youtube.com/watch?v=sFfl84gKXhI&NR=1&feature=endscreen

    BalasHapus
  34. Buat Kawan2 semua, Debat kusir seperti ini tidak ada gunanya, TIDAK AKAN NYAMBUNG. lebih baik pelajari semuanya sampai tuntas, baik Islam maupun Kristen. Setelah itu, silahkan saudara menilai. kalau anda objektif, pasti akan mendapatkan KEBENARAN yang hakiki, tanpa harus bertengkar.

    BalasHapus
  35. jangan hiraukan koment miring, kebenaran sejati kita
    uji disini :
    https://www.facebook.com/tewel.onanian
    http://bestchristus.wordpress.com/3-2/

    BalasHapus

Pengikut

Artikel Populer