Minggu, 18 Maret 2012

YESUS BUKANLAH NABI ISA DALAM QURAN


Umat muslim di seluruh dunia telah mengakui bahwa Isa yang ada dalam cerita quran merupakan wujud dari Yesus Kristus yang telah diceritakan dan dinubuatkan oleh para nabi zaman Perjanjian Lama yang terdapat dalam sebuah kitab yang dipercayai umat Kristiani sebagai kitab suci mereka, yakni Alkitab. Tetapi, apakah memang benar apa yang quran ceritakan itu adalah Yesus Kristus.
            Jika kita melihat dari sisi cerita yang terkandung dalam wujud Isa, ada beberapa kejanggalan yang merupakan perbedaan yang sangat besar dari Yesus dan Isa. Mari kita lihat perbedaan-perbedaan itu:

NABI ISA
1.      Dia lahir dari seorang perawan Maryam tanpa menikah. Berarti tidak mempunyai suami (Maryam 20).
2.      Isa lahir dibawah pohon korma (Maryam 23-26).
3.      Dari bayi, Isa telah melakukan mujizat yakni dapat berbicara (Maryam 30-33).
4.      Isa diangkat alloh naik ke surga, berarti tidak disalib (An Nisaa’ 157-158)
5.      Isa hanya seorang nabi saja (Maryam 30).
6.      Isa bukan seorang Juruselamat (Az Zukhruf 59).


YESUS KRISTUS
1.      Yesus lahir dari Perawan Maria, dengan mempunyai seorang suami. Walaupun sampai Yesus Lahir Mereka tidak bersetubuh (Matius 1:25). Jadi Yesus murni lahir tanpa adanya hubungan biologis pria dan wanita.
2.      Yesus lahir di sebuah rumah dan dibaringkan dalam palungan (Lukas 2:12).
3.      Yesus melakukan mujizat pada umur 12 tahun. Yakni berbincang-bincang dengan Alim Ulama di Bait Allah (Lukas 2:41-52).
4.      Yesus mati di atas kayu salib. Sebagai Juruselamat (Matius 27:32-56).
5.      Yesus adalah Nabi (Matius 13:57; Lukas 7:16; Yohanes 7:40; 7;17, Guru (Matius 8:19; 19:16; 22:16; 26:18, Yohanes 1:38; 11:28; 13:13; 20:16) dan Tuhan (Yohanes 11:32; 12:13; 13:13: 13:36; 20:20; 20:28; 21:17)
6.      Yesus Merupakan Juruselamat / Mesias (Yohanes 1:41-42; 24-25; 11:27; 20:31, Lukas 2:25-32; 4:41; 24:46, Markus 8:28-30)

Masih banyak lagi perbedaan yang ada pada Yesus dan Isa. Tetapi saya hanya menjabarkan perbedaan yang sangat mencolok saja dari Yesus dan Isa. Anda bisa melihat disini, bahwa quran yang diberikan alloh kepada umat Islam, telah menyangkal hakekat Yesus sebagai Nabi, Guru dan Tuhan. Serta menyangkal juga keberadaan Yesus sebagai Sang Mesias yang akan menyelamatkan umatNya dari dosa. Memang quran berkata, Isa merupakan seorang nabi, namun quran tidak menjabarkan nabi seperti apa Isa itu.
            Yesus adalah Seorang Nabi yang mempunyai otoritas penuh dalam pelayananNya. Ketika Dia memberikan pengajaran dan firman Tuhan. Yesus selalu mengatasnamakan diriNya sendiri. Tidak seperti nabi-nabi lain yang berfirman Atas nama TUHAN (YHWH). Jadi walaupun Yesus dan Isa adalah nabi, namun mereka tetap juga berbeda. Sebab nabi yang Isa sandang hanyalah nabi dari kalangan manusia yang tidak punya otoritas penuh dalam pelayanannya. Sedang Yesus nabi yang besar yang memberikan contoh dan teladan yang baik kepada manusia, dan yang melakukan mujizat yang dahsyat. Tidak ada nabi yang seperti Yesus, yang mampu mengampuni dosa manusia.

            Cerita Isa yang ada dalam quran, merupakan kebalikan dari rencana Allah dalam diri manusia. Sebab Alkitab telah menubuatkan kedatangan Yesus sejak zaman Adam dan Hawa, dan juga tindakan Yesus dan apa yang akan Yesus kerjakan dalam dunia telah Allah berikan dalam kitab Taurat dan para nabi. Jadi apa yang Yesus lakukan dan perbuat ketika Dia ada dalam dunia ini, telah Tuhan jabarkan dalam Alkitab. Jadi tidak mungkin Allah akan menjilat ludahNya sendiri dengan mengangkat Yesus ketika Dia di salib. Tuhan yang Umat Yahudi dan Kristen sembah bukan tuhan yang plin-plan, namun Tuhan yang tegas. Yang perkataanNya Ya dan Amin. Yang perkataanNya tidak bisa dibatalkan dan tidak bisa digantikan dengan firman yang lain. 

            Alloh jelas tuhan yang plin-plan. Dengan selalu memberikan ganti sebuah firman dengan firman yang lain. Jadi membatalkan satu firman dengan mengganti firman yang lain. Apakah Tuhan yang Maha besar itu merupakan tuhan yang plin-plan. Saya rasa tidak. Hanya tuhan ciptaan dari akal dan ilusi manusia saja yang bisa melakukan hal itu. Sebab akal manusia terbatas, dan selalu berubah-ubah. Jadi, firman tuhan yang ada dalam quran merupakan hasil buah pikiran manusia. Karena selalu ada revisi firman dari alloh. Tuhan yang benar dan terbukti nyata tidak pernah merevisi firmanNya. Seperti yang saya tahu, Dia selalu mengatakan Ya dan Amin. Begitu juga dengan cerita Isa. Tidak mungkin Tuhan yang menciptakan langit dan bumi membatalkan firmanNya hanya karena nabiNya jangan sampai terbunuh. Jika Tuhan mengatakan bahwa Mesias harus menderita, mati, dan bangkit pada hari ketiga, maka Dia pasti akan melakukan hal itu. Namun, kenapa tiba-tiba setelah sampai di negeri Arab. Cerita itu berubah. Negeri yang pernah merasakan Penginjilan Rasul Paulus, yang pernah mendengar cerita Yesus Kristus, namun mereka menyangkalnya dengan percaya kepada nabi palsu yang mengaku berasal dari Tuhan yang benar dalam Alkitab.

            Padahal tujuan utama Yesus datang kedalam dunia, adalah untuk membawa manusia kepada keselamatan. Keselamatan yang telah Tuhan janjikan kepada Adam dan keturunannya. Janji yang telah Tuhan ikrarkan ketika Adam jatuh kedalam dosa. Untuk itulah Yesus mati. Yakni sebagai korban Tebusan bagi banyak orang. Sehingga barangsiapa yang percaya dalam namaNya akan selamat. Dan percaya bahwa dengan bilur-bilur darahNya yang tertumpah diatas kayu salib, maka mereka akan sembuh. Baik secara fisik maupun Rohani. Dari cerita penyaliban Isa Almasih, kita bisa mengambil kesimpulan bahwa alloh bukan Tuhan yang Mahabesar, bukan Mahatahu, dan merupakan tuhan penipu. Sebab dia tidak konsisten dengan firmannya. Dan menipu umatnya dengan banyak kisah palsu.


KESIMPULAN

            Dari banyak perbedaan yang ada antara Yesus dengan Isa, menyimpulkan bahwa Yesus dan Isa merupakan Dua Pribadi yang berbeda. Yesus merupakan Sosok Ilahi yang mempunyai kuasa Ilahi yang mutlak, sedangkan Isa hanya seorang nabi belaka. Yang mengherankan adalah baik Yesus dan Isa adalah pembawa kitab Injil. Yang menjadi pertanyaan adalah Injil manakah yang dibawa oleh nabi Isa? Kita semua tahu Yesus Kristus membawa Injil (Kabar Sukacita) kepada manusia bahwa Kerajaan Allah telah dekat. Yang artinya bahwa Tuhan telah datang kedunia membawa keselamatan bagi banyak orang. Dari keempat Injil itu (Matius, Markus, Lukas dan Yohanes) menceritakan tentang Yesus, tujuan kedatanganNya, PelayananNya dalam Dunia, Rencana Allah bagi manusia, dan tujuan Injil diberikan kepada dunia. Namun dalam quran, tidak dijelaskan tentang Injil. Quran hanya mengatakan nabi Isa membawa Kitab Injil (Almaa’idah 46). Injil manakah yang alloh berikan kepada Isa? Seperti yang kita tahu, bahwa sejak zaman para Rasul (12 murid Yesus dan Paulus), telah banyak beredar injil-injil palsu. Oleh karena itu rasul Paulus memperingatkan umat percaya akan adanya injil palsu ini. Agar umat percaya tidak mengikuti injil lain selain yang diberitakan para Rasul Kristus. Galatia 1:6-9, “Aku heran, bahwa kamu begitu lekas berbalik dari pada Dia, yang oleh kasih karunia Kristus telah memanggil kamu, dan mengikuti suatu injil lain, yang sebenarnya bukan Injil. Hanya ada orang yang mengacaukan kamu dan yang bermaksud untuk memutarbalikkan Injil Kristus. Tetapi sekalipun kami atau seorang malaikat dari sorga yang memberitakan kepada kamu suatu injil yang berbeda dengan Injil yang telah kami beritakan kepadamu, terkutuklah dia. Seperti yang telah kami katakan dahulu, sekarang kukatakan sekali lagi: jikalau ada orang yang memberitakan kepadamu suatu injil, yang berbeda dengan apa yang telah kamu terima, terkutuklah dia.”

            Jika kita melihat dan membaca kitab Maryam, An-Nisaa’, Az Zukhruf, dan lain-lain, maka kita bisa membandingkan dengan Injil Kristus dalam Alkitab. Cerita yang ada dalam dua kitab suci itu sangat berbeda. Injil dalam Alkitab sangat tepat dikatakan Injil yang benar, yang datangnya dari Allah Semesta Alam, sebab isinya sangat konsisten dengan Perjanjian Lama dimana kitab Taurat dan Para Nabi ada didalamnya. Sedangkan injil dalam quran, dapat dikatakan injil palsu, sebab isinya tidak konsisten dengan Perjanjian lama. Walaupun alloh menegaskan bahwa injil dan taurat berasal dari dia. Namun isinya sangat bertolak belakang dengan Taurat dan Injil dalam Alkitab. Bacalah sejarah islam, sebelum islam hadir, agama Kristen telah ada. Di negara Arab disebut dengan Nasrani. Tidak ada bukti sejarah yang mengatakan bahwa Nasrani dalam negara Arab kuno itu adalah Kristen yang benar atau tidak. Hanya memang dikatakan Nasrani adalah agama yang menyembah kepada Yesus Kristus. Memang Rasul Paulus pernah menginjil disana, namun Alkitab mengatakan hanya satu kali saja. Yakni ketika Rasul Paulus baru saja bertobat dan menginjil (Galatia 1:17).

            Saya rasa bukan salahnya umat Nasrani, melainkan pola pikir muhammad yang telah dipenuhi dengan dongeng-dongeng rakyat dan cerita-cerita nenek moyang yang selalu memberikan pencerahan rohani. Ingat, muhammad memang buta huruf, namun dia sangat antusias sekali untuk mendengarkan cerita-cerita religi. Oleh karena itu apa yang dia dengar bukanlah firman Tuhan, melainkan dongeng-dongeng rakyat serta injil sesat yang diberitakan oleh oknum tertentu yang ingin menyesatkan anak-anak Tuhan. Itulah sebabnya muhammad menceritakan kisah Yesus yang sangat berbeda sekali dengan Injil yang sesungguhnya. Sampai namaNya pun diubah menjadi Isa. Makanya Rasul Paulus memperingatkan Timotius agar jangan hanya berpangku pada dongeng isapan jempol belaka yang membawa manusia kepada kesesatan. Melainkan pertahankan apa yang telah dia dengar mengenai Injil dan jangan percaya kepada injil palsu yang diberikan Oknum yang menyesatkan (I Timotius 1:3-4).

            Akhir Kata, semoga anda mengerti akan penjelasan yang saya berikan tentang Yesus dan Isa. Sehingga tidak mengaitkan kembali antara Yesus dengan Isa sebagai satu pribadi. Dari penjelasan diatas, dapat diambil kesimpulan bahwa tidak ada satupun kesamaan yang ada dalam diri Yesus dan Isa. Walaupun Yesus dan Isa sama-sama pembawa kitab Injil. Namun, dari zaman Yesus naik kesurga sampai Islam hadir telah banyak injil palsu yang beredar dan menyesatkan banyak orang. Itulah injil yang dibawa oleh nabi Isa. Yakni suatu injil palsu, yang menyesatkan banyak orang dengan kisah yang menentang kekuasan mutlak Tuhan. Bukalah mata hati anda, pelajarilah kitab suci dengan benar. Jangan sampai anda tersesat dengan suatu Taurat dan Injil yang palsu. Seperti apa yang Tuhan Yesus katakan,

"Akulah jalan dan kebenaran dan hidup.
Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa,
kalau tidak melalui Aku”
Yohanes 14:6

Artinya tidak ada satupun jalan keselamatan, jika tidak melalui Yesus Kristus. Amal dan pahala tidak akan membawa anda kepada keselamatan. Hanya melalui Yesuslah Keselamatan manusia. Walaupun banyak orang yang tidak mengenal Dia hanya mengakuiNya sebagai nabi. Namun, tidak dapat disangkal hanya Yesuslah kunci yang membawa mereka kepada Surga. Umat Islam mengakui mengimani Yesus, namun mereka tidak percaya Penebusan dosa. Padahal justru hal inilah yang membuat Yesus menjadi kunci manusia ke Surga. Waspadalah dan bertobatlah sebelum terlambat.


TUHAN YESUS MEMBERKATI…

309 komentar:

  1. Hahaha.. Bgmna sya bs percaya kalau kristen itu agamanya yg baik dan benar.. Anda sendiri saja yg beragama kristen sudah tidak baik dan benar dgn menjelek-jelek2an agama islam dgn mengatakan alloh itu tuhan palsu dn tidak konsisten..
    Trimakasih lewat tulisan anda saya lebih percaya bahwa islam adalah agama yg sesungguhnya dn agama yg di ridhoi allah.. Alhamdulillahirobbil'alamin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ternyata anda bodoh...
      Artikel d atas disajikan dengan bukti yg ada, baik dari Alkitab maupun quran. Jd, jelas skali bahwa memang benar apa yg disajikan dlm artikel ini. Anda aja yg bebal. Islam mengajarkan memakai iman dg logika. Kl anda memakainya,pasti anda akan menemukan kebenaran sejati. Ingat, dengan bukti.. Bukan asal2an..

      Tuhan Yesus Memberkati Anda...

      Hapus
    2. Orang idiot teriak bodoh...hehehe
      Justru karena Islam mengajarkan dengan logika, maka kami menemukan kebenaran sejati dan dengan bukti, bukan dengan dogma pendeta.

      Jalan keselamatan untuk menuju "BAPA" buat orang-orang israel pada saat itu jelas melalui yesus, setelah nabi terakhir datang, petunjuk jalan keselamatan jelas diberikan oleh oleh nabi tersebut.

      Kristen hanya histeris mengatakan kamu bodoh, kamu idiot tetapi di kitabnya sendiri jelas2 mengatakan

      WBTC Draft (2006) Mat 5:22
      Tetapi Aku berkata kepadamu, jika kamu marah kepada saudaramu, kamu akan dihukum. Dan jika kamu menghina orang lain, kamu akan dibawa ke pengadilan. Dan jika kamu mengatakan kepada orang lain 'Bodoh', kamu akan ada dalam bahaya api neraka.

      Matthew 5:22 Greek Study Bible (Apostolic / Interlinear)
      ἐγὼ δὲ λέγω ὑμῖν ὅτι πᾶς ὁ ὀργιζόμενος τῷ ἀδελφῷ αὐτοῦ ἕνοχος ἐσται τῇ κρίσει· ὃς δ’ ἂν εἶπῃ τῷ ἀδελφῷ αὐτοῦ ῥακά, ἕνοχος ἐσται τῷ συνεδρίῳ ὃς δ’ ἂν εἶπῃ μωρέ, ἕνοχος ἐσται εἰς τὴν γέενναν τοῦ πυρός.

      KJV with Strong's
      But I say unto you That whosoever is angry with his brother without a cause shall be in danger of the judgment and whosoever __ shall say to his brother Raca shall be in danger of the council but whosoever __ shall say Thou fool shall be in danger of hell fire

      Hapus
    3. bodoh dlm ayat itu adalah sebuah cacimaki atau menghina oranglain.sy tidak mencacimaki anda tetapi menegor anda atas kebodohan dan kebebalan hati dan pikiran anda..

      Sedang Yesus datang untuk bangsa Israel, lg2 anda bodoh. Sebab anda hanya membaca sebagian Injil.bacalah Injil secara menyeluruh,maka anda akan menemukan kebenaran keselamatan yg d berikan Yesus tuk smua orang...

      Hapus
    4. Wah...lempar batu sembunyi tangan...udah bilang bodoh masih ngelak2 juga mas. Munafik banget.

      Hapus
    5. Debat yg tidak menarik...ngantuk bacanya

      Hapus
    6. bahkan alquran sendiri juga menghina yahudi dan kristen. wkwkwkwk

      Hapus
    7. Anonim. Jahanam luh. Buat artikel gk jelas. Hoax hahaha
      Lagi sakit jiwa kali hahaha

      Hapus
    8. Anonim. Jahanam luh. Buat artikel gk jelas. Hoax hahaha
      Lagi sakit jiwa kali hahaha

      Hapus
    9. cuci otak oleh gereja memang sangat canggih dan efektif

      Hapus
    10. Cuci otak ala Islam justru lebih efektif! Fakta : Pembantaian, Pembunuhan, Pemenggalan, Teror dan Bom ala ISIS atas nama Islam.

      Hapus


    11. 70.000 penduduk Jerusalem yang kebanyakan Muslim dibantai oleh “the European Crusaders” pada tanggal 15 Juli 1099.
      Pembantaian Muslim juga terjadi di Asklan (1099), Aka (1104), Antioch (1098), Beruit (1110) dan Tropolie (1102).
      Ketika Spanyol dan Portugal diambil alih, pilihan bagi Muslim adalah keluar dari negara tersebut, masuk Kristen atau dibakar. Peraturan ini kemudian dicabut pada tanggal 15 Juli 1834 setelah semua Muslim dibunuh atau keluar. Pembantaian terhadap Muslim terjadi di Toledo (1085), Lisbon (1147), Cordoba (1236), Seville (1248), Maria (1266) dan Granada (1492).
      Tentara Mongol membunuh jutaan Muslim (1219-1260) di India, Persia, Iraq dan Asia Tengah termasuk Khalifah Abbasia. Penyerbuan ke Bagdad (13 Pebruari 1258) dan pembantaian Muslim berlangsung selama 17 hari. Diperkirakan sekitar 2 juta Muslim dibunuh di Bagdad saja.
      Di Bosnia, Kosovo dan Chechnya (1992 – sampai sekarang), lebih dari 200.000 Muslim dibunuh dan lebih dari 1,5 juta Muslim terluka, kehilangan rumah dan menjadi pengungsi. Lebih dari 50.000 perempuan Muslim dibunuh.
      Sekitar 15 juta orang Afrika dijadikan budak di Amerika. Lebih dari setengahnya adalah Muslim. Lebih dari 3 juta tewas dilaut, setengahnya adalah Muslim.
      Penduduk Yahudi bersenjata membantai orang Palestina pada tanggal 9-10 April 1948 dimana 250 orang dibunuh dan ratusan ribu meninggalkan rumah mereka karena ketakutan. Hingga kini ada sekitar 3 juta orang Palestina yang menjadi pengungsi.

      Hapus
    12. Hahaha anda bodoh sok tau terlalu mengada" mngarang cerita...
      Artikel murahan daaar kafir...

      Hapus
    13. Seperti yg ditulis diatas memang injil yg skrg adlh palsu, sudah dirubah sm ahli kitab mata duitan, Al-Qur'an adalah penyempurnanya.

      Hapus
    14. Seperti yg ditulis diatas memang injil yg skrg adlh palsu, sudah dirubah sm ahli kitab mata duitan, Al-Qur'an adalah penyempurnanya.

      Hapus
    15. Isa As gk pernah ngaku Tuhan, justru yesus tu orang gila yg gk tau diri,,,dia sdh Tuhan ciptakan,,eeee malah jadi ngaku2 Tuhan, tu kn namaya orang yg gk tau diri,,kasihan tu si yesus

      Hapus
    16. Isa As gk pernah ngaku Tuhan, justru yesus tu orang gila yg gk tau diri,,,dia sdh Tuhan ciptakan,,eeee malah jadi ngaku2 Tuhan, tu kn namaya orang yg gk tau diri,,kasihan tu si yesus

      Hapus
    17. ati"kena azab yg diatas. eh Yesus ga ngasih azab deh. azabkadraba, bukan sulap bukan sihir. wkwk ati"aja karma pokonya.

      Hapus
  2. Persoalan pengkultusan seseorang dan melindunginya dari setiap kritik adalah sumber keterbelakagan umat Islam......

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan sumber keterbelakangan umat kristen adalah ketidakjelasan konsep ketuhanan yg mereka miliki. Kasihan..

      Hapus
    2. Justru Islam adalah untuk orang Berakal Makanya nabi Muhammad ga ada fotonya untuk menghindari pengkultusan Individu menjadi tuhan, Kristen agama yang jauh dari akal sehat, makanya kristen bisa dan misionaris cuma bisa masuk di negara2 afrika, dan daerah pedalaman di Indonesia, termasuk orang bodoh dan miskin saja.

      Hapus
    3. Islam utk orang yg berakal? Berakal pendek, bebal dan oot? Kalo berakal, ngapain jg nungging2 ngadep ke kiblat (rumah Allah) plus ciumin batu hitam? Itukah akalnya??

      Hapus
    4. tuhan Islam adalah Tuhan suku Quraish:

      Suku Quraisy (Quraysh):3
      Maka hendaklah mereka menyembah Tuhan Pemilik rumah ini (Ka’bah).

      Semut (An-Naml):91
      Aku hanya diperintahkan untuk menyembah Tuhan negeri ini (Mekah) Yang telah menjadikannya suci dan kepunyaan-Nya-lah segala sesuatu, dan aku diperintahkan supaya aku termasuk orang-orang yang berserah diri.

      Tuhan yang disembah suku Quraish adalah BATU HITAM HAJAR ASWAD, ini buktinya:

      1. Ke arah mana kiblat sholatmu? Ke Kaabah, di mana disitulah ditempatkan batu “awloh” sembahan Quraish. Jadi, yang kamu sembah bukan SANG PENCIPTA, tapi tuhannya Quraish, penduduk kota Mekkah.

      Siapakah awloh? Awloh adalah batu hajar aswad, “Tuhan” bagi suku Quraish. Sebelum Muhammad memproklamirkan diri sebagai nabinya awloh, batu hajar aswad sudah demikian dikultuskan, dan menjadi salah satu penghuni Kaabah di samping 359 berhala lain sembahan suku-suku di Arab.

      2. Simbol apa yang terpasang di atap rumah ibadatmu? Bulan Sabit. Awloh adalah dewa bulan, yg simbolnya adalah bulan sabit. Ini sudah cukup dikenal oleh bangsa-bangsa primitif di Timur Tengah sejak ribuan tahun yg lalu sebelum si Mamad lahir.

      3. Ritual apa yang dilakukan oleh para calon haji di Mekkah? Sebelum muter-muter kaabah, sebisa mungkin mereka melakukan sunnah Muhammad yaitu menciumi “awloh”. Dan sebelum mencium awloh, mereka mengucapkan: “Ya awloh, aku penuhi panggilanmu.”

      Hal itu dicontohkan Muhammad ketika dia melakukan ibadah haji:

      Hadis Bukhari, Volume 2, Book 26, Number 697:
      Diriwayatkan oleh Ibn Abbas: Rasul Allah melakukan Tawaf (kabah) dengan naik unta (saat itu kaki nabi sedang terluka). Ketika sampai ke sudut (yang ada batu hitam) dia menunjuk kearah batu itu memakai sesuatu pada tangannya dan berkata, “Allahu-Akbar.”

      Muslim yang beribadah haji diwajibkan untuk mencium batu hitam.


      Hadis Sahih Muslim 1190:
      “Tatkala Rasulullah SAW tiba di Mekah, mula-mula beliau datangi Hajar Aswad lalu beliau mencium.”

      Hadis Sahih Muslim 1150:
      Sebelum mencium Hajar Aswad itu, Muhammad mengucapkan: “Labbaik allahuma labbaik” yang berarti : “Ya Allah atas panggilanMu aku datang kepadaMu.”

      Abu Dawud, Book 10, Number 1813:
      Diriwayatkan Abdullah ibn Abbas: Nabi berkata: Orang yang melakukan umrah harus berteriak talbiyah sampai dia menyentuh Batu Hitam.

      [Talbiyah = “Ya Allah, aku datang memenuhi undanganmu. Tiada sekutu bagimu…”]

      Batu koq disembah ciihh???
      Hihihihihi...

      Hapus
    5. Patung kok disembah hihihihihi....

      Hapus
    6. Kita liat aja golongan kami para muslim apa golongan kalian para kafir yang akan selamat diakherat nanti...

      Hapus
    7. Gk usah pada ribut kita lakukan sesuai keyakinan masing" jgn mengusik satu sama lain.. anda punya agama dan kami juga punya agama yg jelas pasti berbeda dlm segala hal pandangan...
      Kita semua akan tau diakherat nanti kita apa kalian yang akan selamat kesyurga.. gk perlu berdebat ini itu apalah... tiap agama punya keyakinan masing" so lakukan apa yang mnurut kalian yakini...

      Hapus
    8. Ya aAllh ampuninilah dosa2 orang2 berdusta,.
      Barang siapa menncari agama selain agama islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agam itu) daripadanya dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi (Ali'Imran : 85)

      Hapus
    9. Kalimat manipulasi aja dipercaya, Tuhan Maha besar dan tidak pilih kasih. Kalau kamu percaya Tuhan hanya punya Islam berarti kamu melecehkan kebesaran Tuhan. Dosa itu.

      Hapus
  3. Akulah jalan dan kebenaran dan hidup.
    Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa,
    kalau tidak melalui Aku”

    ane artiin ya yg dimaksud yesus itu (nabi isa as) : Akulah jalan dan kebenaran dan hidup.
    Tidak ada seorang pun yang datang kepada allah swt,
    kalau tidak melalui Aku”
    maksudnya : kita harus mengingat akan adanya tuhan yg maha esa yaitu allah swt.. yang dimaksud bapa itu adalah allah isa as hanya mengingatkan atau menyampaikan wahyu kepada umatnya untuk menyembah allah swt. apa ada dalam kitab injil atau bibel yg menyatakan kalau aku adalah tuhan sembahlah diriku, apakah ada? kalau memang ada saya minta sumber kebenarannya ? dan apa nama ayatnya dalam injil.
    terima kasih.
    assalamualikum :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bapa dalam Injil bukanlah alloh swt melainkan Yahwe, Tuhan Semesta Alam yang menciptakan langit dan bumi. memang Yesus mengajarkan bahwa kita harus menyembah Yahwe. tetapi yang harus anda lihat adalah perkataan Yesus yang "kalau tidak melalui Aku". jelas sekali disini dikatakan bahwa kalau tidak melalui Yesus maka manusia tidak akan selamat. apapun agamanya asalkan percaya bahwa Yesus adalah Tuhan dan Juruselamat dia secara pribadi dan percaya bahwa kematianNya di kayu salib untuk menebus dosa manusia, maka akan selamat. itu yang harus anda camkan dalam hati dan pikiran anda.. bukan Yesus=Tuhan. tetapi tanpa Yesus anda tidak akan selamat. aloh, dan muhammad tidak dapat menyelamatkan anda, hanya Yesus yang dapat menyelamatkan anda.

      Hapus
    2. Tujuan akhir kita bukan jalannya itu mas, masa masih ditengah jalan udah merasa puas. Tapi Allah yang menjadi tujuan akhir. Jalan hanya perantara Mas..

      Hapus
    3. PENUTUP # TIADA TUHAN SELAIN ALLAH @ SEMBAHLAH DIA ! #

      Mrk 12:32 "Lalu kata ahli Taurat itu kepada Yesus: "Tepat sekali, Guru, benar kata-Mu itu, bahwa Dia (ALLAH) MAHA ESA, dan bahwa TIDAK ADA TUHAN kecuali DIA (ALLAH)."

      >>> YESUS MENGAJARKAN "ALLAHU AHAD" (Allah Maha 1), lalu Ahli Taurat MEMBENARKANNYA.

      ~

      # LAAILAAHA ILLALLAH (Tiada Tuhan Selain Allah)

      Ulangan 4:35 Allah, tidak ada Tuhan kecuali Dia.

      اللَّهُ لا إِلَهَ إِلا هُوَ

      "Allah, tiada Tuhan kecuali Dia." (27. An Naml : 26)

      لا إِلَهَ إِلا هُوَ

      "tiada Tuhan melainkan Dia." (73. Al Muzzammil : 9)

      هُوَ الْحَيُّ لا إِلَهَ إِلا هُوَ فَادْعُوهُ مُخْلِصِينَ لَهُ الدِّينَ الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ

      "tiada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia; maka sembahlah Dia dengan memurnikan ibadah kepada-Nya. Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam." (40. Al Mu'min :65)

      v
      v
      v
      v
      v
      v
      v

      # SEMBAHLAH ALLAH #

      إِنَّ رَبَّكُمُ اللَّهُ الَّذِي خَلَقَ السَّمَاوَاتِ وَالأرْضَ فِي سِتَّةِ أَيَّامٍ ... اللَّهُ رَبُّكُمْ فَاعْبُدُوهُ

      "Sesungguhnya Tuhan kamu ialah Allah Yang menciptakan langit dan bumi dalam enam masa... Allah, Tuhan kamu, maka SEMBAHLAH DIA." (10. Yunus :3)

      Why 14:7 "SEMBAHLAH DIA (ALLAH) yang telah menjadikan langit dan bumi dan laut dan semua mata air."

      v
      v
      v
      v
      v
      v
      v

      # ALLAH, TUHANKU & TUHANMU, SEMBAHLAH DIA ! #

      [Isa / Yesus berkata]: "Sesungguhnya Allah Dialah Tuhanku dan Tuhan kamu maka SEMBAHLAH DIA." (43. Az Zukhruf : 64)

      Luk 4:8 [Yesus berkata]: "Engkau HARUS MENYEMBAH Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!"

      ~

      فَاعْبُدُوهُ

      [Isa/Yesus berkata]: "Sembahlah Dia (ALLAH)!." (43. Az Zukhruf : 64)

      اعْبُدُوا اللَّهَ

      [Isa/Yesus berkata]: "Sembahlah Allah." (5. Al Maidah : 72)

      Alkitab, Why 22:9 "Sembahlah Allah!"

      v
      v
      v

      # KATA YESUS; "ALLAH ADALAH TUHANKU JUGA" #

      ~

      Matius 26:39 Maka Ia (YESUS) maju sedikit, lalu SUJUD (kepada Allah) dan berdoa, kata-Nya: "YA TUHAN-KU..."

      Yohanes 20:17

      (Alkitab TL) Yoh 20:17 [Yesus berkata]: "Tuhan-Ku dan Tuhanmu."
      (Alkitab ENDE) Yoh 20:17 [Yesus berkata]: "Tuhan-Ku dan Tuhanmu."
      (Alkitab Shellabear 2000,2008,2010) Yoh 20:17 [Isa bersabda]: "yaitu Tuhan-Ku dan Tuhanmu."
      (Alkitab Shellabear 1912) Yoh 20:17 [Isa berkata]: "ialah Tuhan-Ku dan Tuhanmu."

      (NETBible) John 20:17 [Jesus replied]: "my God and your God"
      (NRSV) John 20:17 [Jesus said]: "my God and your God"
      (NKJV) John 20:17 [Jesus said]: "my God and your God"
      (ESV) John 20:17 [Jesus said]: "my God and your God"

      *

      إِنَّ اللَّهَ هُوَ رَبِّي وَرَبُّكُمْ فَاعْبُدُوهُ هَذَا صِرَاطٌ مُسْتَقِيمٌ

      "(Isa/Yesus Berkata) : Sesungguhnya Allah Dialah TUHAN-KU dan TUHAN-MU." (43. Az Zukhruf : 64)

      رَبِّي وَرَبَّكُمْ

      [Isa/Yesus berkata]: "Tuhanku dan Tuhanmu." (5. Al Maidah : 72)

      *
      *
      *
      *
      *
      *
      *
      *
      *
      *

      كَذَلِكَ يُبَيِّنُ اللَّهُ لَكُمُ الآيَاتِ لَعَلَّكُمْ تَتَفَكَّرُونَ

      "Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepadamu supaya kamu berfikir."
      (Al Qur'an, 2. Al Baqarah : 219)

      ~

      TERAKHIR: "LARANGAN MENYAMAKAN ALLAH DGN YESUS"

      لَقَدْ كَفَرَ الَّذِينَ قَالُوا إِنَّ اللَّهَ هُوَ الْمَسِيحُ ابْنُ مَرْيَمَ وَقَالَ الْمَسِيحُ يَا بَنِي إِسْرَائِيلَ اعْبُدُوا اللَّهَ رَبِّي وَرَبَّكُمْ إِنَّهُ مَنْ يُشْرِكْ بِاللَّهِ فَقَدْ حَرَّمَ اللَّهُ عَلَيْهِ الْجَنَّةَ وَمَأْوَاهُ النَّارُ وَمَا لِلظَّالِمِينَ مِنْ أَنْصَارٍ

      "Sesungguhnya telah KAFIRLAH orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya Allah adalah Al Masih putra Maryam" (PADAHAL TIDAK SAMA), padahal Al Masih (YESUS sendiri) berkata: "Hai Bani Israel, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu" Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang lalim itu seorang penolong pun." (5. Al Maidah : 72)

      Hapus
    4. Apa yg mau anda jelaskan dari kitab yg penuh kebohongan itu wahai saudaraku? Apapun argumen anda, konsep ketuhanan yesus terlalu mudah untuk di patahkan.

      Hapus
    5. Ini muslim Gobloknya minta ampun! Allah SWT tidak dikenal di jaman Yesus maupun nabi2 sebelumnya? Tidak ada catatan sejarah, Fragmen2 bahkan artefak2 jaman nabi2, yg menyebutkan nama Allah SWT!

      Allah SWT hanya hadir di jaman Muhammad dan di Kitab karangannya!

      Muslim harusnya mikir, baik Alkitab maupun Talmud Yahudi, tidak ada satu ayatpun yg menyebut TUHAN Semesta Alam itu Allah swt, tetapi sejak jaman para nabi, menyebutnya dgn YHWH / Yahweh / Elohim/ El Shadai/ Elihu/ El Roi.

      Tiba2 muncul di kitab karangan yg menyebutkan bahwa nabi2 menyembah Allah Swt?! Bukti Otentik sejarahnya dan artefak2nya mana??

      Hapus
    6. Allah sudah ada dr dulu Dia Tuhan,yg mengawali serta mengakhiri Yesus jg bknnya mengakui kalau Allah itu adalah Tuhan?

      Hapus
    7. tuhan Islam adalah Tuhan suku Quraish:

      Suku Quraisy (Quraysh):3
      Maka hendaklah mereka menyembah Tuhan Pemilik rumah ini (Ka’bah).

      Semut (An-Naml):91
      Aku hanya diperintahkan untuk menyembah Tuhan negeri ini (Mekah) Yang telah menjadikannya suci dan kepunyaan-Nya-lah segala sesuatu, dan aku diperintahkan supaya aku termasuk orang-orang yang berserah diri.

      Tuhan yang disembah suku Quraish adalah BATU HITAM HAJAR ASWAD, ini buktinya:

      1. Ke arah mana kiblat sholatmu? Ke Kaabah, di mana disitulah ditempatkan batu “awloh” sembahan Quraish. Jadi, yang kamu sembah bukan SANG PENCIPTA, tapi tuhannya Quraish, penduduk kota Mekkah.

      Siapakah awloh? Awloh adalah batu hajar aswad, “Tuhan” bagi suku Quraish. Sebelum Muhammad memproklamirkan diri sebagai nabinya awloh, batu hajar aswad sudah demikian dikultuskan, dan menjadi salah satu penghuni Kaabah di samping 359 berhala lain sembahan suku-suku di Arab.

      2. Simbol apa yang terpasang di atap rumah ibadatmu? Bulan Sabit. Awloh adalah dewa bulan, yg simbolnya adalah bulan sabit. Ini sudah cukup dikenal oleh bangsa-bangsa primitif di Timur Tengah sejak ribuan tahun yg lalu sebelum si Mamad lahir.

      3. Ritual apa yang dilakukan oleh para calon haji di Mekkah? Sebelum muter-muter kaabah, sebisa mungkin mereka melakukan sunnah Muhammad yaitu menciumi “awloh”. Dan sebelum mencium awloh, mereka mengucapkan: “Ya awloh, aku penuhi panggilanmu.”

      Hal itu dicontohkan Muhammad ketika dia melakukan ibadah haji:

      Hadis Bukhari, Volume 2, Book 26, Number 697:
      Diriwayatkan oleh Ibn Abbas: Rasul Allah melakukan Tawaf (kabah) dengan naik unta (saat itu kaki nabi sedang terluka). Ketika sampai ke sudut (yang ada batu hitam) dia menunjuk kearah batu itu memakai sesuatu pada tangannya dan berkata, “Allahu-Akbar.”

      Muslim yang beribadah haji diwajibkan untuk mencium batu hitam.


      Hadis Sahih Muslim 1190:
      “Tatkala Rasulullah SAW tiba di Mekah, mula-mula beliau datangi Hajar Aswad lalu beliau mencium.”

      Hadis Sahih Muslim 1150:
      Sebelum mencium Hajar Aswad itu, Muhammad mengucapkan: “Labbaik allahuma labbaik” yang berarti : “Ya Allah atas panggilanMu aku datang kepadaMu.”

      Abu Dawud, Book 10, Number 1813:
      Diriwayatkan Abdullah ibn Abbas: Nabi berkata: Orang yang melakukan umrah harus berteriak talbiyah sampai dia menyentuh Batu Hitam.

      [Talbiyah = “Ya Allah, aku datang memenuhi undanganmu. Tiada sekutu bagimu…”]

      Batu koq disembah ciihh???
      Hihihihihi...

      Hapus
    8. Memang nasrani dlu adalah agama sbelum islam.. Dan telah di ridhoi allah azza wa jala dngan perantara nabi isa .. Saat nabi isa akan dibunuh dngan raja. Allah telah mngangkat nabi isa ke langit , lalu yudas slah satu murid nabi isa yg brkhianat yg tlah mmberitahu raja di kediaman nabi isa oleh allah dirubah wujub mnjadi nabi isa.saat itulah yg di salib bkan isa putra maryam. Tpi pngkhianat yg brnama yudas yg ada pda kayu salib .. Inilah ksalahpahaman yg diartikan oleh umat kristen skrang , injil yg asli dri isa dan dri penurunan allah swt , telah dirubah oleh bngsa romawi . isa mngajarkan untuk mnyembah allah . lalu speninggal nabi isa oleh paulus injil dganti untuk mnyembah yesus dan yahweh.. Mka dri itulah allah mngutus nabi muhammad mmbawa agama yg benar yg tidak ada cmpur tngan mnusia dlam kitab.. Al qur'an adlah murni dari allah swt tuhan semesta alam .. Krna yesus bkan juruselamat apakah anda umat kristen prnah tau dosa anda trhapus .? Tidak ada yg mngetahui smpai saat kematian datang.. Trlalu enteng mnggantungkan tuhan untuk menebus dosa . sdangkan umatnya bnyak brbuat dosa .

      Hapus
  4. Bagaimana bisa seorang tuhan lahir dari rahim manusia...tuhan itu satu dan esa tidak beranak, tidak makan dan minum, dan tidak berkeluarga....percuma kita sebagai umat islam mendebatkan dengan ornag kristen yg jelas2 kita jg tidak tau kebenaran dalam alkitab yg di tulis dalam perjanjian baru dan lama...jadi buat kaum muslimin jangan terpancing emosi dengan dogma....dan paragdigma yg kaum kristen buat...intinya kita lihat saja apa benar di akhir jaman mesiah/yesus itu ada dan akan menolong umatnya dengan agama nya?atokah ajaran islam yang benar...sungguh rugi orang2 yang sadar disaat hari akhir....oke...

    BalasHapus
  5. Mohon baca rtikel ini bisa di akses di :

    http://www.republika.co.id/berita/dunia-islam/khazanah/12/02/29/m03s0u-misteri-injil-kuno-pengungkap-kerasulan-muhammad-saw

    Misteri Injil Kuno Pengungkap Kerasulan Muhammad SAW
    Selasa, 28 Pebruari 2012, 19:29 WIB
    dailymail.co.uk

    Misteri Injil Kuno Pengungkap Kerasulan Muhammad SAW
    Sebuah Injil berusia 1.500 tahun yang menceritakan kedatangan Nabi Muhammad SAW ditemukan di Turki
    Berita Terkait
    Kala Pakar Nuklir Bertutur Tentang Rasulullah
    Paus Ingin Ungkap Rahasia Injil Kuno Berusia 1500 Tahun
    Allah Akbar, Injil Kuno Ini Kabarkan Kedatangan Rasulullah
    Ditemukan, Injil yang Mengabarkan Kedatangan Nabi Muhammad
    Dukungan Perjuangan

    REPUBLIKA.CO.ID,
    Perhatian dunia tertuju ke Turki. Beberapa hari ini, publik dihebohkan dengan terungkapnya sebuah misteri yang terkandung dalam Injil berusia 1500 tahun yang tersimpan di Turki.

    Yang membuat heboh, Injil kuno itu mengungkap sebuah fakta yang mengguncang keimanan, terutama bagi umat Kristiani. Betapa tidak. Injil Barnabas itu mengajarkan ajaran yang berbeda dibanding doktrin Kristen dunia.

    Ya, Injil Barnabas itu meyakini Yesus (Isa) sebagai utusan, bukan Tuhan. Menurut Huffingtonpost, Injil Barnabas pun meyakini adanya utusan (nabi) penerus risalah Isa, yang berasal keturunan Nabi Ismail, yakni Nabi Muhammad SAW.

    Barnabas dipercayai sebagai salah seorang murid Isa di Yerussalem. Barnabas yang bernama asli Yusuf, bersama para murid lainnya menyebarkan ajaran Isa. Barnabas adalah seorang Yahudi suku Lewi yang berasal dari Siprus. Dalam Wikipedia, Hajj Sayed berpendapat. terdapat pertikaian antara Paulus dan Barnabas dalam surat Galatia ketika keduanya menjalani misi dakwah menuju Syprus (45-49 M).

    Ini yang mendukung perbedaan injil Barnabas dengan ajaran Paulus. Injil Barnabas ini berbeda dengan Kodeks Sinaiticus, karena menggunakan bahasa Aramik bukan Yunani kuno. Bahasa Aramik diyakini sebagai bahasa yang digunakan Nabi Isa atau Yesus. Berbeda dengan berbagai Injil lainnya, kitab Barnabas diyakini ditulis Barnabas selama berada di Siprus, setelah berpisah dari Paulus.

    Di Siprus inilah pengikut Barnabas berkembang hingga lebih dari seribu tahun. Bila ditelusuri ada benang merah pengungkapan Injil Barnabas di Turki dengan tempat ajaran Barnabas yang berkembang di Siprus.

    Ada sebuah biara di utara Siprus Turki yang disebut sebagai Biara Rasul St Barnabas, yang didirikan oleh pengikut setia sekte Barnabas. Dan di dalam biara inilah diyakini Barnabas dikuburkan hingga ia meninggal dunia. Pengikut sekte Barnabas inilah yang diyakini menulis ulang Injil Barnabas pada abad ke-5 masehi.

    Sekitar 1980-an, biara ini telah dirampok oleh sekelompok orang. Mereka menggali lantai dan dinding biara selama malam hari. Tidak diketahui apa yang mereka incar. Diduga sekelompok orang itu telah mencuri sesuatu terkubur di dalam dinding.

    Seorang wartawan Siprus mengklaim telah menemukan salinan Alkitab yang sangat kontroversial dari St Barnabas. Ia kemudian mencoba menyelidiki fakta itu. Tak lama kemudian, ia temukan tewas tertembak.

    Sekitar 12 tahun lalu, polisi Turki dalam sebuah operasi menemukan sebuah Alkitab tua dari seorang warga siprus yang hijrah ke Turki. Ada beberapa rumor tentang kabar itu. Pihak polisi tak membenarkan dan menolak kabar itu.

    Puncaknya, tiga hari lalu, sebuah Alkitab tersebut telah dipublikasikan untuk pertama kalinya setelah 12 tahun disimpan pemerintah Turki. Saat ini Alkitab ini disimpan di museum negara Turki dan telah menjadi perhatian dunia termasuk dari Vatikan.

    Bisa di cek kebenerannya....bisa akses situsnya atau kalo niat bisa dateng sendiri ke meseum di turki...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yesus lahir di Israel abad 1 Masehi.

      Injil barnabas ditulis di italia sekitar 1400-1500 tahun setelah Yesus. Hanya orang bodoh yg mempercayai injil barnabas yg ditulis jauh setelah event aslinya, dan jauh dari zona awal kejadian.

      Tolol

      Hapus
  6. AJARAN AGAMA KAMU ADALAH AJARAN AGAMA PAULUS BUKAN AJARAN AGAMA NABI ISA SEBENARNYA.. PAULUS ADALAH DALANG YANG MEMECAHKAN KITA, MEREKA YANG MEMPERBAHARUI KITAB ALLAH (INJIL) DENGAN MENGGANTI DAN MENGUBAH KALIMAT ALLAH SEHINGGA BANYAK MANUSIA YANG TERSESAT. YAHUDI BERGERAK DIBALIK LAYAR, MEMANG DARI JAMAN NABI ISA YAHUDI PALING BATU TDK PERNAH PERCAYA DAN TAAT ATAS APA YANG NABI ISA AJARKAN, BAHKAN MENENTANGNYA..

    NABI ISA DITURUNKAN OLEH ALLAH UNTUK MELURUSKAN AJARAN NABI MUSA YANG DITELAH DISALAH GUNAKAN OLEH PENGIKUTNYA, BEGITU JG NABI MUHAMMAD(NABI PENUTUP/AKHIR ZAMAN)

    ALLAH MEMBERIKAN KITA LOGIKA, COBA GUNAKAN LOGIKA ITU UNTUK BERPIKIR DAN MENCARI KEBENARAN.. ANDAI SAJA KITAB ITU TIDAK DI RELEASE/DIPERBAHARUI OLEH TANGAN-TANGAN YANG BERDOSA TIDAK AKAN ADA PERDEBATAN SEPERTI INI, NAMUN DENGAN BEGINI KITA BISA MENGGALI DAN MENCARI TAU..

    [1] Katakanlah (wahai Muhammad): “(Tuhanku) ialah Allah Yang Maha Esa;
    [2] “Allah Yang menjadi tumpuan sekalian makhluk untuk memohon sebarang hajat;
    [3] “Ia tiada beranak, dan Ia pula tidak diperanakkan;
    [4] “Dan tidak ada sesiapapun yang serupa denganNya”.
    Tags: Al-Ikhlas

    BalasHapus
  7. Untuk kamu muslim . kalian bisa membaca buku :
    "Islam: Ditinjau dari Pengamatan Sejarah Oleh Dr. Rafat Amari. bisa men down loadnya disini :

    http://www.isadanislam.com/resensi-buku/islam-ditinjau-dari-pengamatan-sejarah
    http://buktidansaksi.com/resources

    BalasHapus
  8. Cukup Satu kata....

    GOBLOOOOOOOKKK!

    BalasHapus
    Balasan
    1. YANG GOBLOK ITU KAMU ! KOK KAMU TERIAK KE DIRI SENDIRI......????? KOREKSI DIRI , JANGAN CUMA NUDUH ORANG LAIN TANPA ALASAN YG JELAS....ADUUUH CAPE DEH...!

      Hapus
    2. tuhan Islam adalah Tuhan suku Quraish:

      Suku Quraisy (Quraysh):3
      Maka hendaklah mereka menyembah Tuhan Pemilik rumah ini (Ka’bah).

      Semut (An-Naml):91
      Aku hanya diperintahkan untuk menyembah Tuhan negeri ini (Mekah) Yang telah menjadikannya suci dan kepunyaan-Nya-lah segala sesuatu, dan aku diperintahkan supaya aku termasuk orang-orang yang berserah diri.

      Tuhan yang disembah suku Quraish adalah BATU HITAM HAJAR ASWAD, ini buktinya:

      1. Ke arah mana kiblat sholatmu? Ke Kaabah, di mana disitulah ditempatkan batu “awloh” sembahan Quraish. Jadi, yang kamu sembah bukan SANG PENCIPTA, tapi tuhannya Quraish, penduduk kota Mekkah.

      Siapakah awloh? Awloh adalah batu hajar aswad, “Tuhan” bagi suku Quraish. Sebelum Muhammad memproklamirkan diri sebagai nabinya awloh, batu hajar aswad sudah demikian dikultuskan, dan menjadi salah satu penghuni Kaabah di samping 359 berhala lain sembahan suku-suku di Arab.

      2. Simbol apa yang terpasang di atap rumah ibadatmu? Bulan Sabit. Awloh adalah dewa bulan, yg simbolnya adalah bulan sabit. Ini sudah cukup dikenal oleh bangsa-bangsa primitif di Timur Tengah sejak ribuan tahun yg lalu sebelum si Mamad lahir.

      3. Ritual apa yang dilakukan oleh para calon haji di Mekkah? Sebelum muter-muter kaabah, sebisa mungkin mereka melakukan sunnah Muhammad yaitu menciumi “awloh”. Dan sebelum mencium awloh, mereka mengucapkan: “Ya awloh, aku penuhi panggilanmu.”

      Hal itu dicontohkan Muhammad ketika dia melakukan ibadah haji:

      Hadis Bukhari, Volume 2, Book 26, Number 697:
      Diriwayatkan oleh Ibn Abbas: Rasul Allah melakukan Tawaf (kabah) dengan naik unta (saat itu kaki nabi sedang terluka). Ketika sampai ke sudut (yang ada batu hitam) dia menunjuk kearah batu itu memakai sesuatu pada tangannya dan berkata, “Allahu-Akbar.”

      Muslim yang beribadah haji diwajibkan untuk mencium batu hitam.


      Hadis Sahih Muslim 1190:
      “Tatkala Rasulullah SAW tiba di Mekah, mula-mula beliau datangi Hajar Aswad lalu beliau mencium.”

      Hadis Sahih Muslim 1150:
      Sebelum mencium Hajar Aswad itu, Muhammad mengucapkan: “Labbaik allahuma labbaik” yang berarti : “Ya Allah atas panggilanMu aku datang kepadaMu.”

      Abu Dawud, Book 10, Number 1813:
      Diriwayatkan Abdullah ibn Abbas: Nabi berkata: Orang yang melakukan umrah harus berteriak talbiyah sampai dia menyentuh Batu Hitam.

      [Talbiyah = “Ya Allah, aku datang memenuhi undanganmu. Tiada sekutu bagimu…”]

      Batu koq disembah ciihh???
      Hihihihihi...

      Hapus
  9. Islam agamaku...Allah tuhanku...Muhamad nabiku dan Al Quran kitabku.Aq meyakini apa yg ingin ku yakini begitu pula dengan kalian.Tak ada yang tahu mana yg bnr dan yg salh.Setiap orang pasti akan ters meyakini apa yg menurutnya benar.Begitu pl dg saya yg seorang MUSLIM. Saya hanya percaya pada Semua yg di firmankan Allah pada Muhamad dn di sampaikan pada umat muslim.Lepas dari apa yg kita yakini baik islam maupn kristen sama-sama mengajarkn agar kta jd manusia yg baik dan patuh pd tuhan nya.

    BalasHapus
  10. bukankah yang nulis artikel ini sebenarnya ragu dengan perkataan sendiri? dengan kitabnya sendiri? kalian tahu bahwa Injil yang sekarang beredar di dunia adalah tidak otentik alias tidak lagi seperti apa yang di wahyukan Allah kepada nabi Isa. kalian semua tahu itu, tapi mengapa kalian tidak mau mengakuinya?
    kalaupun kalian tidak tahu, mengapa tidak mencari tahu mengenai sejarah kitab kalian sendiri? kamu yakin pada keragu-raguanmu. dan sengaja tidak menggunakan logika dan akal kalian untuk mencari sesuatu yang terlewat di kitab kalian.
    umat muslim tidak membenci umat di luar muslim. karena kita sama-sama mahluk ciptaan Allah Yang Maha Kuasa. hanya kalian perlu tahu bahwa terdapat perubahan dalam kitab kalian yang ditutup-tutupi oleh para pendahulu kalian yang merubah kitab Injil menjadi seperti sekarang ini.
    semoga penulis dan pembaca non-muslim lainnya kelak akan mendapatkan hidayah dari Allah. ingat, umat muslim tidak membenci kalian, umat muslim juga tidak memaksa kalian untuk masuk ke agama Islam. hidayah hanya dapat diperoleh dari-Nya. semoga kalian termasuk orang-orang yang beruntung. kalian hanya perlu mempelajari Injil secara keseluruhan dan Al-Quran secara keseluruhan. semoga dengan hal tersebut, kalian akan mendapatkan kebenaran yang hakiki.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahh..lgi2 ente berdusta dan memfitnah dgn mengatakan Alkitab tdk otentik! Buktinya mana? Tunjukin donk Alkitab yg asli versi peryataan ente! Kalo ente ga mampu, ya ente sdg berdusta dan memfitnah!

      Kalo ente mau tau Quran ente ote tik atau engga, nonton di youtube dan baca di artikel2 yg judulnya "Sana'a Quran".

      Hapus
    2. Ahh..lgi2 ente berdusta dan memfitnah dgn mengatakan Alkitab tdk otentik! Buktinya mana? Tunjukin donk Alkitab yg asli versi peryataan ente! Kalo ente ga mampu, ya ente sdg berdusta dan memfitnah!

      Kalo ente mau tau Quran ente ote tik atau engga, nonton di youtube dan baca di artikel2 yg judulnya "Sana'a Quran".

      Hapus
    3. tuhan Islam adalah Tuhan suku Quraish:

      Suku Quraisy (Quraysh):3
      Maka hendaklah mereka menyembah Tuhan Pemilik rumah ini (Ka’bah).

      Semut (An-Naml):91
      Aku hanya diperintahkan untuk menyembah Tuhan negeri ini (Mekah) Yang telah menjadikannya suci dan kepunyaan-Nya-lah segala sesuatu, dan aku diperintahkan supaya aku termasuk orang-orang yang berserah diri.

      Tuhan yang disembah suku Quraish adalah BATU HITAM HAJAR ASWAD, ini buktinya:

      1. Ke arah mana kiblat sholatmu? Ke Kaabah, di mana disitulah ditempatkan batu “awloh” sembahan Quraish. Jadi, yang kamu sembah bukan SANG PENCIPTA, tapi tuhannya Quraish, penduduk kota Mekkah.

      Siapakah awloh? Awloh adalah batu hajar aswad, “Tuhan” bagi suku Quraish. Sebelum Muhammad memproklamirkan diri sebagai nabinya awloh, batu hajar aswad sudah demikian dikultuskan, dan menjadi salah satu penghuni Kaabah di samping 359 berhala lain sembahan suku-suku di Arab.

      2. Simbol apa yang terpasang di atap rumah ibadatmu? Bulan Sabit. Awloh adalah dewa bulan, yg simbolnya adalah bulan sabit. Ini sudah cukup dikenal oleh bangsa-bangsa primitif di Timur Tengah sejak ribuan tahun yg lalu sebelum si Mamad lahir.

      3. Ritual apa yang dilakukan oleh para calon haji di Mekkah? Sebelum muter-muter kaabah, sebisa mungkin mereka melakukan sunnah Muhammad yaitu menciumi “awloh”. Dan sebelum mencium awloh, mereka mengucapkan: “Ya awloh, aku penuhi panggilanmu.”

      Hal itu dicontohkan Muhammad ketika dia melakukan ibadah haji:

      Hadis Bukhari, Volume 2, Book 26, Number 697:
      Diriwayatkan oleh Ibn Abbas: Rasul Allah melakukan Tawaf (kabah) dengan naik unta (saat itu kaki nabi sedang terluka). Ketika sampai ke sudut (yang ada batu hitam) dia menunjuk kearah batu itu memakai sesuatu pada tangannya dan berkata, “Allahu-Akbar.”

      Muslim yang beribadah haji diwajibkan untuk mencium batu hitam.


      Hadis Sahih Muslim 1190:
      “Tatkala Rasulullah SAW tiba di Mekah, mula-mula beliau datangi Hajar Aswad lalu beliau mencium.”

      Hadis Sahih Muslim 1150:
      Sebelum mencium Hajar Aswad itu, Muhammad mengucapkan: “Labbaik allahuma labbaik” yang berarti : “Ya Allah atas panggilanMu aku datang kepadaMu.”

      Abu Dawud, Book 10, Number 1813:
      Diriwayatkan Abdullah ibn Abbas: Nabi berkata: Orang yang melakukan umrah harus berteriak talbiyah sampai dia menyentuh Batu Hitam.

      [Talbiyah = “Ya Allah, aku datang memenuhi undanganmu. Tiada sekutu bagimu…”]

      Batu koq disembah ciihh???
      Hihihihihi...

      Hapus
  11. Ya "anonim " setuju smoga menjadi bahan renungan untuk mereka,dan umat kristiani kelak akan mendengar sendiri dari nabi isa as.yg diturunkan lagi kebumi oleh ALLAH swt menjelang kiamat ,"namun bukan sebagai nabi,tapi sebagai umat muhammad seperti do'anya"

    BalasHapus
  12. ALLAHU'AKBAR
    TIADA TUHAN SELAIN ALLAH
    !!!!!!!!!!!!!
    aku bersyukur ,aku dilahirkan dimuka bumi ini menjadi org islam , alhamdulillah..
    Terimakasih Ya Allah !!

    BalasHapus
  13. lebih baik mendalami iman kalian masing2 ja lah,tanpa harus mencemoh agama lain, bsok jg terungkap sendiri kebenaranya saat matex...tdk paham dgn Al-Quran jgnlah komen.,tdk paham dengan Alkitab jg ga sah komen.Hanya memperburuk keadaan....bukanya Allah menyuruh kita untuk menjaga mulut disetiap perkataan?! so knp jg harus perang "senjata hati" ? berhentilah untuk mencari sebuah jawbn yg paling benar karna tu smua hanya Allah yg tahu. tp maaf lw Tuhan Yesus berdoa dgn menyebut dia sbg Anak Tuhan brarti ada Ibu Tuhan...harusny umat Nasrani punya 3 Tuhan yaitu Tuhan Yesus (Anak Tuhan), Allah Bapa,dan Ibu Tuhan (blm muncul). perasaan hny org2 kristen protestan yg suka komplain mslh islam. 6rg2 Katolik jarang...pantas sj dipanggil kristen protestan alny suka protes,awalny nasrani t kan 1 skrg jd 2.katolik n protestan.nah protestan nilah yg rewel. aye cm nak kasi tau yang namany Tuhan itu 1, dan Tuhan tu tdk beranak,tdk ber ayah,tdk beribu,tdk terlahir. Allahualamm. . . . .

    BalasHapus
  14. saya tertarik dgn artikel ini. dan tentunya penulis artikel di atas adalah org pandai yg tidak asal berbicra... akan tetapi ada 1 hal yg saya tanyakan. dari mana anda tau jika isi Al Quran itu berisi peraturan yg berubah2...apakah anda sudah membacanya dan benar2 memahaminya? shingga anda bisa menyebut Tuhanya org muslim itu plin plan. tolong ea jelaskan dimana letak keplinplananya....
    o ya jgn lupa jg dgn hadist2nya . . .
    jika anda tidak memblas pertanyaan saya ini itu artinya anda termasuk org Kafir
    assalamualaikum

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang kamu tau apa itu definisi kafir?

      dalam al baqaroh 106 itu jelas alloh menghapuskan ayat quran dan mengganti dengan yang baru. bukankah itu termasuk plin-plan...

      sebetulnya masih banyk ayat2 plin-plan itu. tapi 1 aja dah cukup untuk membuktikan bahwa alloh itu tuhan yang plin-plan...

      Hapus
    2. BAKAYARO ,KONOYARO

      Hapus
    3. Jgn asal bicara lo Allah mengganti isi kandungan Al-qur'an
      sebaiknya kalian sadar ya....

      Tuhan itu 1 bukan 3

      Yaitu hanya Allah S.W.T

      Hapus
    4. Bacalah alkitab dgn hati yg tenang,dgn pikiran yg jernih, maka anda akan mengatakan bahwa kitab suci yg benar itu adalah Alquran. Sungguh alkitab itu penuh dgn pertentangan dan kebohongan belaka.

      Hapus
    5. Tuhan itu 1 bukan 3, dan terbuat dari BATU.. :D

      tuhan Islam adalah Tuhan suku Quraish:

      Suku Quraisy (Quraysh):3
      Maka hendaklah mereka menyembah Tuhan Pemilik rumah ini (Ka’bah).

      Semut (An-Naml):91
      Aku hanya diperintahkan untuk menyembah Tuhan negeri ini (Mekah) Yang telah menjadikannya suci dan kepunyaan-Nya-lah segala sesuatu, dan aku diperintahkan supaya aku termasuk orang-orang yang berserah diri.

      Tuhan yang disembah suku Quraish adalah BATU HITAM HAJAR ASWAD, ini buktinya:

      1. Ke arah mana kiblat sholatmu? Ke Kaabah, di mana disitulah ditempatkan batu “awloh” sembahan Quraish. Jadi, yang kamu sembah bukan SANG PENCIPTA, tapi tuhannya Quraish, penduduk kota Mekkah.

      Siapakah awloh? Awloh adalah batu hajar aswad, “Tuhan” bagi suku Quraish. Sebelum Muhammad memproklamirkan diri sebagai nabinya awloh, batu hajar aswad sudah demikian dikultuskan, dan menjadi salah satu penghuni Kaabah di samping 359 berhala lain sembahan suku-suku di Arab.

      2. Simbol apa yang terpasang di atap rumah ibadatmu? Bulan Sabit. Awloh adalah dewa bulan, yg simbolnya adalah bulan sabit. Ini sudah cukup dikenal oleh bangsa-bangsa primitif di Timur Tengah sejak ribuan tahun yg lalu sebelum si Mamad lahir.

      3. Ritual apa yang dilakukan oleh para calon haji di Mekkah? Sebelum muter-muter kaabah, sebisa mungkin mereka melakukan sunnah Muhammad yaitu menciumi “awloh”. Dan sebelum mencium awloh, mereka mengucapkan: “Ya awloh, aku penuhi panggilanmu.”

      Hal itu dicontohkan Muhammad ketika dia melakukan ibadah haji:

      Hadis Bukhari, Volume 2, Book 26, Number 697:
      Diriwayatkan oleh Ibn Abbas: Rasul Allah melakukan Tawaf (kabah) dengan naik unta (saat itu kaki nabi sedang terluka). Ketika sampai ke sudut (yang ada batu hitam) dia menunjuk kearah batu itu memakai sesuatu pada tangannya dan berkata, “Allahu-Akbar.”

      Muslim yang beribadah haji diwajibkan untuk mencium batu hitam.


      Hadis Sahih Muslim 1190:
      “Tatkala Rasulullah SAW tiba di Mekah, mula-mula beliau datangi Hajar Aswad lalu beliau mencium.”

      Hadis Sahih Muslim 1150:
      Sebelum mencium Hajar Aswad itu, Muhammad mengucapkan: “Labbaik allahuma labbaik” yang berarti : “Ya Allah atas panggilanMu aku datang kepadaMu.”

      Abu Dawud, Book 10, Number 1813:
      Diriwayatkan Abdullah ibn Abbas: Nabi berkata: Orang yang melakukan umrah harus berteriak talbiyah sampai dia menyentuh Batu Hitam.

      [Talbiyah = “Ya Allah, aku datang memenuhi undanganmu. Tiada sekutu bagimu…”]

      Batu koq disembah ciihh???
      Hihihihihi...

      Hapus
    6. Hahah yesus patung telanjang pakai celana dalam apakah itu patut alhamdulillah aya terlahir sebagai islam...

      Hapus
    7. Ya mas.. Gapapa saya bahkan bangga meski Dia telanjang karena dosa kita Yesus telah menyelamatkan jiwa kami bahkan umat manusia seluruhnya.. Apalah artinya penampilan luar tapi didalam hati hampa..

      Hapus
    8. Kenapa dibuat patung Yesus disalib karena supaya kita bisa mengenang penderitaanNya dalam menebus dosa

      Hapus
  15. jiah yg nulis artikel d atas org gila, org Yahudi ea tetap org Yahudi buktinya agamanya sendiri diplesetkan... secara tidak sengaja org NASRANI adalah PENYEMBAH BERHALA....(sifat2 asli org yahudi)
    Mengapa org Nasrani adalah penyembah berhala?
    SEBAB mereka (nasrani) selalu brdoa di depan salib dan patung tuhan yesus (sifat org Yahudi /kafir)
    Masih tdk paham ea?
    begini...apa umat nasrani tu tau wajah asli yesus?
    knpa bisa ada patung spt itu kalian sembah. itu artinya org2 nasrani tu berimajinasi,bukankah pada jaman Nabi Musa,Nabi Musa menghancurkan berhala yg dibuat oleh pengikut2ny yg berontak?
    bukankah juga ajaran yesus melarang akan penyembahan berhala? tapi knp umat nasrani tak sadar bahwa mereka (nasrani)scr tdk langsung sudah memberhalakan tuhan?!
    ckckck sebenarnya siapa yang plin plan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang gila itu yang menulis quran. orang buta huruf, kok nulis buku... itu baru namanya gila... makanya tulisannya aneh bin anjlok...

      patung Yesus hanyalah hiasan. tidak ada orang yang berdoa dengan patung...
      bandingkan dengan muslim yang sujud dan menyembah kabah, serta menciumin batu hitam. bukankah itu yang namanya berhala...

      jangan menghina agama orang deh..
      agama lu sendiri, agama pagan... mau menyangkal lagi...

      Hapus
    2. Yang nulis Alqur'an bukan Nabi Muhammad SAW bro, tapi sahabat Beliau yang bisa menulis dan membaca. Berhala itu patung atau batu sih bro??

      Hapus
    3. Lantas yg menulis alkitab apakah yesus sendiri?..( kl gw komen lbh jauh, ntar loe bisa mumet menjelaskan mana yg benar dari berbagai versi alkitab yg saling bertentangan tsb ).

      Hapus
    4. Tuhan itu 1 bukan 3, dan terbuat dari BATU.. :D

      tuhan Islam adalah Tuhan suku Quraish:

      Suku Quraisy (Quraysh):3
      Maka hendaklah mereka menyembah Tuhan Pemilik rumah ini (Ka’bah).

      Semut (An-Naml):91
      Aku hanya diperintahkan untuk menyembah Tuhan negeri ini (Mekah) Yang telah menjadikannya suci dan kepunyaan-Nya-lah segala sesuatu, dan aku diperintahkan supaya aku termasuk orang-orang yang berserah diri.

      Tuhan yang disembah suku Quraish adalah BATU HITAM HAJAR ASWAD, ini buktinya:

      1. Ke arah mana kiblat sholatmu? Ke Kaabah, di mana disitulah ditempatkan batu “awloh” sembahan Quraish. Jadi, yang kamu sembah bukan SANG PENCIPTA, tapi tuhannya Quraish, penduduk kota Mekkah.

      Siapakah awloh? Awloh adalah batu hajar aswad, “Tuhan” bagi suku Quraish. Sebelum Muhammad memproklamirkan diri sebagai nabinya awloh, batu hajar aswad sudah demikian dikultuskan, dan menjadi salah satu penghuni Kaabah di samping 359 berhala lain sembahan suku-suku di Arab.

      2. Simbol apa yang terpasang di atap rumah ibadatmu? Bulan Sabit. Awloh adalah dewa bulan, yg simbolnya adalah bulan sabit. Ini sudah cukup dikenal oleh bangsa-bangsa primitif di Timur Tengah sejak ribuan tahun yg lalu sebelum si Mamad lahir.

      3. Ritual apa yang dilakukan oleh para calon haji di Mekkah? Sebelum muter-muter kaabah, sebisa mungkin mereka melakukan sunnah Muhammad yaitu menciumi “awloh”. Dan sebelum mencium awloh, mereka mengucapkan: “Ya awloh, aku penuhi panggilanmu.”

      Hal itu dicontohkan Muhammad ketika dia melakukan ibadah haji:

      Hadis Bukhari, Volume 2, Book 26, Number 697:
      Diriwayatkan oleh Ibn Abbas: Rasul Allah melakukan Tawaf (kabah) dengan naik unta (saat itu kaki nabi sedang terluka). Ketika sampai ke sudut (yang ada batu hitam) dia menunjuk kearah batu itu memakai sesuatu pada tangannya dan berkata, “Allahu-Akbar.”

      Muslim yang beribadah haji diwajibkan untuk mencium batu hitam.


      Hadis Sahih Muslim 1190:
      “Tatkala Rasulullah SAW tiba di Mekah, mula-mula beliau datangi Hajar Aswad lalu beliau mencium.”

      Hadis Sahih Muslim 1150:
      Sebelum mencium Hajar Aswad itu, Muhammad mengucapkan: “Labbaik allahuma labbaik” yang berarti : “Ya Allah atas panggilanMu aku datang kepadaMu.”

      Abu Dawud, Book 10, Number 1813:
      Diriwayatkan Abdullah ibn Abbas: Nabi berkata: Orang yang melakukan umrah harus berteriak talbiyah sampai dia menyentuh Batu Hitam.

      [Talbiyah = “Ya Allah, aku datang memenuhi undanganmu. Tiada sekutu bagimu…”]

      Batu koq disembah ciihh???
      Hihihihihi...

      Hapus
    5. Kebanyakan makan babi ngawur omongnya...

      Hapus
  16. Yesus itu bukan tuhan brow sadar sadar.
    kalau dia tuhan kenapa dia tidak bs menyelamatkan dirinya sendiri saat disalib?
    kenapa yesus masih berdo'a kepada Tuhan jika dia tuhan...
    yesus juru selamat? penebus dosa,? wah enak donk,bisa berbuat seenaknya karna ada penebus dosa manusia,tu artinya umat nasrani tdk punya dosa sma skali donk.
    yesus bangkit dari kematian atas kuasa Tuhan? g salah neh brow?
    lw dia bangkit dari kubur kenapa jg tuhan harus refot2 memindah batu penutup kubur tuhan yesus. bukankah Tuhan Maha Segalanya..jika benar yesus bangkit dari kubur atas kehendak Tuhan,tdk perlulah dgn menggeser batu tsb,Tuhan bisa langsung mengeluarkan yesus dr kubur tnp membuka batu penutup,tu tandanya ada sahabat2 yesus yg membuka dan menyelamatkan yesus yg sbnrny blm mati tp berpura2 mati. paham...?!
    bukankah seorg penjaga mencambuk badan yesus saat akan diturunkan,dan terlihat darah mengalir,eh bahlul yg namany org mati t kan tdk akn mengeluarkan darah. ah goblok2.,ngaca dulu donk sblm menghina.

    BalasHapus
    Balasan
    1. lu aj yang ga tau firman Tuhan...
      Yesus Tuhan telah ada dalam Injil...
      Yesus mengatakannya sendiri, baik secara langsung maupun secara tidak langsung...

      Yesus menjadi Almasih karena untuk menggenapi kitab Taurat dan para nabi mengenai kedatangan Juruselamat Dunia (Almasih). jadi apa yang di tulis dalam Alkitab, hrs di genapi olehNya...

      Yesus berhak mengambil nyawaNya dan memberikan naywaNya. tidak seperti manusia yang di cabut nyawanya ketika mati... itu membuktikan Yesus adalah Tuhan. tidak ada nabi yang seperti Yesus...

      Pintu Kubur terbuka oleh Tuhan sebagai bukti bahwa Yesus telah bangkit dari maut...

      ingat, kubur itu di jaga oleh para tentara Romawi. dan tidak ada yang boleh mendekati kubur itu. siapapun orangnya...

      jelas yang buka pintu kubur bukan murid Yesus, tetapi Tuhan sendiri yang membukanya...

      Hapus
  17. Kejadian 45:24 --> Kemudian ia melepas saudara-saudaranya serta berkata kepada mereka : "Janganlah berbantah-bantah di jalan."

    Filipi 2:14 --> Lakukanlah segala sesuatu dengan tidak bersungut-sungut dan berbantah-bantahan.

    Amin.

    BalasHapus
  18. Apakah perlakuan itu nabi??? MENANTU SENDIRI DI KAWINI, AULOH SWT ITU ABAL-ABAL, SUKA BENAR MENYURUH NABINYA MENGAWINI MENATU SENDIRI... AULOH SWT TUHAN APAAN TUH>???? AULOH SWT NYA ANJING KALI

    BalasHapus
  19. saya rasa takkan pernah ada titik temu dalam perbincangan artikel ini, karena pada dasarnya kita sudah memiliki keyakinan yang memang berbeda . ..
    setiap bukti-bukti yang jelas adanya pasti akan kalian sangkal terus-menerus, jadi untuk bukti yang tidak bisa di sangkal lagi dan menyadarkan kalian hanya ada pada hari pembalasan/kiamat (akan tetapi kesadaran itu sudah sangat terlambat adanya) . . .
    maka dari itu saya hanya ingin mengatakan, "AGAMAMU ADALAH AGAMAMU AGAMAKU ADALAH AGAMAKU" , Dan tolong hormati agama kami maka kami akan menghormati agamamu , ,,
    dan saya sangat minta tolong agar jangan menulis artikel seperti ini lagi, karna hanya akan mengundang permusuhan . . .

    BalasHapus
  20. Jika benar yesus tuhan, dia pasti bisa melakukan apa sj yg ia kehendaki dan mengutuk yg tidak percaya dgn dia,
    Naah, gue kan ga percaya sm "Etus" nama sapaan akrab bagi yesus kata teman sy yg beragama protestan asal dn asli papua, kan para pendeta, pastor dll itu dijamah doax sm etus, coba pendeta dan pastor itu minta mukjizat dr etus spy etus cabut nyawa gua skarng ini, jd klo besok sy msh hidup berarti etus ga bs buat apa2 alias not god.

    Tlg carikan Pendeta sm Pastor2 yg manjur do'anya.

    BalasHapus
  21. manusia tetaplah manusia gak mungkin manusia bisa jadi TUHAN , , gak mungkin robot jadi manusia sedangkan yang buat robot adalah manusia , , gitupun nabi gak mungkin nabi bisa jadi tuhan sedangkan nabi adalah utusan TUHAN . . dan gak mungkin TUHAN itu turun ke dunia sedang dia mempunyai nabi dan malaikat sama seperti presiden yang memiliki ajudan dan para tentaranya . . dan gak mungkin agama islam turun ke dunia kalo agama yang lain adalah benar . . dan aneh masak patung yesus terbesar di usa ke samber petir sampek angus terbakar . . hahaha . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. ya betul sekali kata2 kamu itu engak mungkin manusia itu boleh menjadi tuhan itu salah satunya sudah jelas DOOOONG

      Hapus
  22. kalo Allah bisa dijadikan obyek pembicaraan...maka allah bukan Allah lagi.....kjarena Allah adalah Subyek dari semua Subyek..........yang dibicarakan ya konsep kita tentang Allah......

    BalasHapus
  23. yang jadi hakim pengadil di hari kiamat mestinya ya pribadi yang adil se adil-adilnya...karena pengadilan terakhir kan perkara besar.....dan yang Maha Adil kan cuma Alloh....

    BalasHapus
  24. Yang PASTI :
    1. Yesus Kristus. diakui oleh Santo Yosef dan Allah Bapa sebagai ANAKNYA.....!!! Sehingga menjamin dapat HIDUP dan BERKEMBANG sampai DEWASA dalam KAUMNYA yang tentu secara logika Antropologi zaman itu.
    2. Nabi Isa Al Masih a.s. tidak diakui oleh siapapun sebagai ANAKNYA alias NABI ANAK HARAM, yang dipertanyakan bisa HIDUP dan BERKEMBANG sampai DEWASA dalam KAUMNYA yang tentu tidak menerima status ANAK HARAM ketika itu...dalam kehidupan Antropologi zaman itu....!!!

    Apa konsekwensi dari ANAK HARAM :
    a. Mustahil Nabi Isa Al Masih a.s....bisa HIDUP dan BERKEMBANG sampai DEWASA ditengah kehidupan Antropologi zaman itu....!!! Hukum RAJAM dan PANCUNG serta PEMBUANGAN dari KAUM / BANI tentu berlaku. Jangankan ANAK HARAM, wanita Pelacur saja dilempari batu sampai MATI....!!!

    b. Karena Allah SWT tidak mengakui PERBUATANNYA terhadap penghamilan Siti Maryam yang meminta MATI ( menderita sosial ) Qs 19 : 23
    Surah 19. Maryam : 23

    Kelahiran Nabi Isa a.s.

    23. Maka rasa sakit akan melahirkan anak memaksa ia (bersandar) pada pangkal pohon kurma, dia berkata: "Aduhai, alangkah baiknya aku mati sebelum ini, dan aku menjadi barang yang tidak berarti, lagi dilupakan."

    MAKA : Qs 112 : 3 adalah JEBAKAN BATMAN yang berusia 1.400 tahun yang lalu...!!!

    Surah 112. Al Ikhlash :3

    3. Dia tiada beranak dan tidak pula diperanakkan,

    c. Karena STATUS : NABI ANAK HARAM satu satunya....maka Al Quran RONTOK sebagai Kitab Suci.....yang memuat NABI ANAK HARAM....!!!! Ajaran Moral APA yang mau diterapkan dengan PERILAKU Allah SWT, Siti Maryam dan NABI Isa Al Masih a.s. dalam Al Quran Ustmani.....??!???!!! WAJAR kalau DIMUSNAHKAN Al Quran itu.....karena memberikan CONTOH Ajaran Moral ANAK HARAM yang dimuliakan dalam Al Quran....!!!



    JADI :

    1. Umat Kristen BERHENTILAH melakukan KRISTENISASI terhadap Nabi Isa Al Masih a.s. ( Islam ), karena MUSTAHIL untuk merubah apa yang TERTULIS di Al Quran.

    2. Umat Islam BERHENTILAH melakukan ISLAMISASI terhadap Yesus Kristus ( Islam ), karena MUSTAHIL untuk merubah apa yang TERTULIS di Al Kitab.

    Kita ini PEWARIS TULISAN Kitab Suci sejak 2.000 tahun yang lalu ( Al Kitab ) dan 1.400 tahun yang lalu ( Al Quran )....!!! Mustahil untuk MERUBAH apa yang TERTULIS pada KEDUA Kitab Suci tersebut...dengan Opini, Apologi, Interpretasi, dlll yang menutupi apa yang TERTULIS.....!!!

    Biarlah NABI Isa Al Masih a.s. ....TETAP TERTULIS menjadi NABI ANAK HARAM sampai Kiamat, ngak USAH menjadikannya menjadi YESUS KRISTUS bagi Umat Kristen. Apakah Yesus Kristus belum cukup....?!?!? Toh ...TIDAK ADA manfaatnya dengan Nabi Isa Al Masih a.s. masuk dalam IMAN KRISTIANI....!!!

    Biarlah Yesus Kristus ....TETAP TERTULIS menjadi ANAK ALLAH ( Allah Putera ) sampai Kiamat, ngak USAH menjadikannya menjadi Nabi Isa Al Masih a.s. bagi Umat Islam. Apakah Nabi Isa Al Masih a.s. sebagai NABI ANAK HARAM belum cukup....?!?!? Toh ...TIDAK ADA manfaatnya dengan Yesus Kristus masuk dalam IMAN ISLAMI...!!!
    LOVE.....Semoga BERMANFAAT untuk KEDAMAIAN DUNIA.....!!! Seperti Yesus Kristus dengan Sang Budha dan Nabi Isa Al Masih a.s. dengan Sang Budha......?!?!? Kan tidak ada TARIK MENARIK toohhh....?!?!?
    God Bless You all....!!!

    With LOVE

    BalasHapus
  25. GAMBARNYA SAJA MENAKUTKAN,..YESUS TUHAN PENUH DARAH KESAKITAN,...HEHEHE TUHAN MENJADI MANUSIA CUMA HANYA UNTUK MENEBUS DOSA MANUSIA,YESUS MATI DI SALIB DAN NABI ISA TIDAK MATI,KENAPA TIDAK ADAM SAJA DISEMBAH TOH ADAM TIDAK BERIBU BAPA KAN TERMASUK MANUSIA AJAIB,..FIKIR AKAL DAN HATI....
    AJARAN NABI ISA DAN DAKWA IBUNYA SITI MARYAM TELAH DI SELEWENGKAN DI FITNAH OLEH BANI ISRAEL ,YESUS ADALAH MANUSIA BIASA DAN BUKAN NABI DAN JUGA BUKAN TUHAN,....
    TIDAK ADA SATUPUN ORG KRISTIAN YG BISA MENJELASKAN AYAT YG MANA DI DALAM BIBLE BAHWA YESUS ADALAH PEMELUK DAN SEKALIGUS AGAMA KRISTIAN..???.....KELAK NABI ISA AKAN DI TURUNKAN OLEH ALLAH SWT ALLAH MAHA SEGALANYA DAN TANPA ALLAH TURUN SENDIRI KE BUMI UNTUK MEMERANGI KEMAKSIATAN/DAJJAL,ALLAH DENGAN MUDAHNYA MEMERINTAHKAN NABI ISA UNTUK MEMERANGI DAJJAL KELAK MENJELANG HARI AKHIR KELAK.

    BalasHapus
  26. Yang disalib adalah Yudas si pengkhianat, yang wajahnya telah diserupakan wajahnya dengan wajah nabi Isa oleh Allah. Bukankah Allah Maha Kuasa berbuat apa yang dikehendakiNya. (Ingatlah), ketika pengikut-pengikut Isa berkata: "Hai Isa putera Maryam, sanggupkah Tuhanmu menurunkan hidangan dari langit kepada kami?". Isa menjawab: "Bertakwalah kepada Allah jika kamu betul-betul orang yang beriman".Mereka berkata: "Kami ingin memakan hidangan itu dan supaya tenteram hati kami dan supaya kami yakin bahwa kamu telah berkata benar kepada kami, dan kami menjadi orang-orang yang menyaksikan hidangan itu".Isa putera Maryam berdoa: "Ya Tuhan kami turunkanlah kiranya kepada kami suatu hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami yaitu orang-orang yang bersama kami dan yang datang sesudah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan Engkau; beri rzekilah kami, dan Engkaulah pemberi rezeki Yang Paling Utama".- Doa tersebut dikabulkan Allah dengan catatan.- Allah berfirman: "Sesungguhnya Aku akan menurunkan hidangan itu kepadamu, barangsiapa yang kafir di antaramu sesudah (turun hidangan itu), maka sesungguhnya Aku akan menyiksanya dengan siksaan yang tidak pernah Aku timpakan kepada seorangpun di antara umat manusia".(Quran Surat Al Maidah:112-115). Bukankah ada yang kafir sesudah itu, yaitu Yudas yang berkhianat. Lihatlah bagaimana siksaan yang ia terima, dia ditangkap dan di SALIB. Yang menjadi masalah utama adalah Injil Asli tidak diketemukan, yang ada sekarang Injil yang tidak asli, yang sudah banyak diubah isinya oleh para penulisnya dan dipercaya sebagai Injil. Justru inti ajaran Injil asli ada dalam Al Qur'an. Lihatlah berita di Eropa dan Amerika berbondong-bondong orang masuk Islam, mereka beriman kepada Allah dan RasulNya Muhammad SAW. Belum jelas juga, baca sendiri Al Qur'an.mumpung masih bisa baca, mumpung masih hidup. Mumpung masih ada kesempatan bertaubat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tau dari mana lo? udah lahir ya pas Yesus di salib? kok bisa bilang Yudas yg disalib? apa jangan2 lo ki joko bodo?

      Hapus
  27. untukkmu agama mu dan untukku agama ku. mungkin itu pandangan anda sesuai agama yang anda anut. tapi jelas al quran bukan buatan manusia, banyak pengetahuan umum yang sekarang kita pake (baru ditemukan sekarang2) padahal alquran sudah ada sejak dulu sebelum manusia pintar seperti sekarang seperti ilmuwan. gimana bisa manusia jaman dulu bisa mengetahui hal-hal secanggih yyang baru kita tahu belakang ini. anda bilang Alloh cuma ilusi manusia, saya maklum dengan pernyataan anda. apakah rasa sakit itu berwujud? tentu tidak, cuma bisa dirasakan, seperti itulah Alloh tuhan umat islam, bagi orang yang beriman kepadanya bisa merasakan kuasa nya . terimakasih sebelum nya atas pernyataan anda dan mungkin bisa menambah pengetahuan saya.

    BalasHapus
  28. al quran PENYEMPURNA kitab2 sebelumnya, bukan karena Allah plin plan, tetapi kitab2 sbelum alquran sudah tidak murni buatan Allah, kitab aslinya sudah hilang lalu ditulis kembali oleh manusia (tentu ingatannya tidak sesempurna seperti tuhan dan banyak yang melenceng dari aslinya),dan sampai sekarang insya allah keaslian alquran tetap dijaga-Nya

    BalasHapus
  29. Allah Telah Memberikan Segala Kuasa Dan Tahta Sebagai Raja Pada Isa Al-Masih

    Allah telah memberikan kehormatan dan kuasa terbesar kepada hamba-Nya, Isa Al-Masih. Allah ingin agar semua orang percaya dan mengikuti-Nya. Isa Al-Masih berkata, “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.” (Injil Rasul Besar Yohanes 14:6).

    Apakah Anda siap untuk kedatangan Isa Al-Masih? Apakah Anda sudah membaca apa yang Isa sendiri katakan mengenai Akhir Zaman di dalam Kitab Suci Allah? Semua yang dikatakan mengenai kehancuran Anti-Kristus dan para pengikutnya yang tidak mengakui kuasa Isa Al-Masih?
    http://www.isadanislam.com/kepercayaan-orang-islam/pertempuran-isa-al-masih-dan-si-dajjal

    BalasHapus
  30. Kristen Agama sesat, agama yg penuh dgn intrik, tipudaya, dan konspirasi-konspirasi. sadarlah wahai umat kristiani, Vatikan penuh dgn kepentingan dan konspirasi. Salam, Saya mantan Kristen yg akhirnya menemukan kebenaran di jalan Islam (Muallaf).

    BalasHapus
  31. To Grek Boy:
    Oke lah, pengetahuan anda ttg Kitab anda luas. Dan blog anda banyak yang merespon karena selalu mengundang kontroversi pembacanya. Namun ada hal yang terlintas dlm pikiean saya ttg tujuan anda bikin blog ini, yakni anda komparasi mau cari kebenaran, pembenaran atau cuma untuk komparasi dan bikin provokasi saja???
    Kalau mau buat komparasi untuk mencari kebenaran, anda harusnya berlaku fair, misalnya dalam mempelajari alkitab anda belajar di sekolah Teologi namun dalam belajar Al Quran, anda cuman otodidak dan bertanya pada 'ustad' yang gak jelas latar belakang pendidikannya...ya namanya tidak fair shg hasilnya cuma negatifnya saja yg keluar dan anda generalisasi bahwa itulah ajaran lawan anda. Kalau mau komparasi cari 'KEBENARAN' dan bukan PEMBENARAN, berlakulah adil dengan belajar pada orang2 yang berlatar belakang ilmu tafsir Al Quran shg benar2 paham dlm mempelajari penafsiran Al Quran. Selain itu, keahlian berbahasa Arab jg wajib dikuasai untuk mengerti isi Al Qur' an.
    Kalau boleh saya bilang, anda ini seperti orang yang ingin jadi dokter tapi belajarnya ke dukun. Jadi ilmunya yg keluar adalah ilmu dukun bukan ilmu dokter.

    BalasHapus
  32. satu kalimat...tidak ada kebenaran iman dalam web blog ini, yang ada hanya perdebatan...ganti saja namanya

    BalasHapus
  33. manusia kok nyembah manusia...knp g skalian aja manusia makan manusia...wkwkwwkk sunnguh merugi ogr2 kristen nanti di hari kiamat nanti

    BalasHapus
  34. betul betul betul tuh

    BalasHapus
  35. Aku Mantan Islam Yang Berdosa ( Tidak Percaya Tuhan Yesus Peymbah Alloh), Kini Aku Memuji Yesus....GBU

    BalasHapus
  36. TUhan kok mati ? ,..aneh?

    BalasHapus
  37. Yesus kedunia Nikah ga?

    BalasHapus
  38. Menyadari kalau membahas perbedaan antara Injil dan AlQuran itu sulit ketemunya, maka ini aja ada persamaan, sehingga dapat dipakai untuk mempersatukan umat Kristiani dan Umat Islam, adanya kesamaan ini dapat sebagai bukti bahwa kedua kitab “Injil” dan Al Qur’an itu sumbernya sama.
    Pengertian ini jarang dimengerti oleh para penceramah selama ini, bahwa 1 hari akherat = 1000 tahun dunia..... ini merupakan data teknis saja dan tidak perlu dipersepsikan oleh masing masing masing , artinya kitab kitab ini berasal dari satu sumber. Waktu antar alam dunia dan alam akhirat berbeda , 1 hari akherat : 1000 tahun bumi, Dia mengatur urusan dari langit ke bumi, kemudian (urusan) itu naik kepada Nya dalam satu hari yang kadarnya adalah seribu tahun menurut perhitunganmu ( As Sajdah 32:5). Ada lebih dari 10 surat dalam Al Qur’an yang menerangkan dan termasuk juga ada dalam AlKitab,
    Alkitab :
    [2 Petrus 3 :8] Akan tetapi, ...,yg satu ini tidak boleh kamu lupakan, yaitu, bahwa di hadapan Tuhan satu hari sama seperti seribu tahun ....
    [Mazmur 90:4 ] Sebab di mata –Mu seribu tahun sama seperti ( satu) hari kemarin, apabila berlalu , atau seperti suatu giliran malam
    Umur manusia relatif paling rendah dibanding Jin maupun Malaikat , dimana manusia saat ini rata rata kurang dari 0,1 hari akhirat. Sedanglan rata rata umur Jin 500 tahunan, kalau berdasar Al Ahqaaf ini maka diperkirakan tidak sampai 1 hari ( = 1000 tahun). [Al Ahqaaf 46:35] ... mereka melihat azab yang diancamkan kepada mereka (merasa) seolah-olah tidak tinggal (di dunia) melainkan sesaat pada siang hari........ ,
    Kecepatan Malaikat :
    Al-Ma’arij 70:4 Malaikat-malaikat&jibril naik menghadap Tuhan dalam sehari yg kadarnya lima puluh ribu tahun
    oh ya ternyata AlQur'an itu sumbernya sama dgn Injil ... dan khusus tentang kesetaraan ini ternyata AlQur'an sama dengan Injil dan juga lebih sempurna,.......selanjutnya silahkan anda menyimpulkan soal bab ketuhanan

    BalasHapus
  39. satu saja pertanyaan, 25 desember, kalian memperingati apa ?
    apakah benar 25 des. kelahiran yesus ? buktikan dengan ayat dari kitab kalian,
    no bacot, no bocah !!!

    BalasHapus
  40. Isa adalah nama samaran untuk menceriterakan kembali sosok yesus dari sudut pandang manusianya.

    Karena disaat Alquran diturunkan nama yesus sudah tidak layak lagi disebut nabi !

    Oleh karena setelah Yesus Kristus bangkit dari antara orang mati maka Dia disebut "Tuhan Yesus Kristus", bagi yang mau percaya kepadaNya

    Jadi karena Isa adalah nama samaran dan karena Allah Tahu Yang "Hak" maka tidak ada satupun ayat Alquran yang mengatakan bahwa nabi Isa akan datang lagi dihari kiamat, apalagi untuk membangkitkan semua orang mati dan hidup!

    Jadi penegasan hal itu tidaklah mungkin tertulis di dalam Alquran, karena Allah Yang Maha Tahu tidak akan keliru, yaitu kepada nama siapa yang layak akan wewenang tersebut !

    Kalau pernyataan bahwa nabi Isa akan datang kembali diakhir zaman, hal itu hanya ada di dalam hadits yang merupakan perkataan rasul Muhammad.
    Jadi timbul pertanyaan: Atas dasar apa rasul Muhammad berani mengatakan bahwa Isa akan datang lagi diakhir zaman? karena di AlQuran yang merupakan wahyu Allah saja tidak tertulis!

    BalasHapus
  41. Blog ini mungkin isinya debat antar agama, tapi mau apapun agama nya semua agama mempunyai tujuan yang sama yaitu mengajarkan manusia untuk berbuat baik. Sebaiknya kita mempunyai tolenransi antar agama dan tidak membeda-bedakan nya. Agama boleh apa aja tapi keyakinan itu ada dihati kita sendiri :)

    BalasHapus
  42. PENUTUP # TIADA TUHAN SELAIN ALLAH @ SEMBAHLAH DIA ! #

    Mrk 12:32 "Lalu kata ahli Taurat itu kepada Yesus: "Tepat sekali, Guru, benar kata-Mu itu, bahwa Dia (ALLAH) MAHA ESA, dan bahwa TIDAK ADA TUHAN kecuali DIA (ALLAH)."

    >>> YESUS MENGAJARKAN "ALLAHU AHAD" (Allah Maha 1), lalu Ahli Taurat MEMBENARKANNYA.

    ~

    # LAAILAAHA ILLALLAH (Tiada Tuhan Selain Allah)

    Ulangan 4:35 Allah, tidak ada Tuhan kecuali Dia.

    اللَّهُ لا إِلَهَ إِلا هُوَ

    "Allah, tiada Tuhan kecuali Dia." (27. An Naml : 26)

    لا إِلَهَ إِلا هُوَ

    "tiada Tuhan melainkan Dia." (73. Al Muzzammil : 9)

    هُوَ الْحَيُّ لا إِلَهَ إِلا هُوَ فَادْعُوهُ مُخْلِصِينَ لَهُ الدِّينَ الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ

    "tiada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia; maka sembahlah Dia dengan memurnikan ibadah kepada-Nya. Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam." (40. Al Mu'min :65)

    v
    v
    v
    v
    v
    v
    v

    # SEMBAHLAH ALLAH #

    إِنَّ رَبَّكُمُ اللَّهُ الَّذِي خَلَقَ السَّمَاوَاتِ وَالأرْضَ فِي سِتَّةِ أَيَّامٍ ... اللَّهُ رَبُّكُمْ فَاعْبُدُوهُ

    "Sesungguhnya Tuhan kamu ialah Allah Yang menciptakan langit dan bumi dalam enam masa... Allah, Tuhan kamu, maka SEMBAHLAH DIA." (10. Yunus :3)

    Why 14:7 "SEMBAHLAH DIA (ALLAH) yang telah menjadikan langit dan bumi dan laut dan semua mata air."

    v
    v
    v
    v
    v
    v
    v

    # ALLAH, TUHANKU & TUHANMU, SEMBAHLAH DIA ! #

    [Isa / Yesus berkata]: "Sesungguhnya Allah Dialah Tuhanku dan Tuhan kamu maka SEMBAHLAH DIA." (43. Az Zukhruf : 64)

    Luk 4:8 [Yesus berkata]: "Engkau HARUS MENYEMBAH Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!"

    ~

    فَاعْبُدُوهُ

    [Isa/Yesus berkata]: "Sembahlah Dia (ALLAH)!." (43. Az Zukhruf : 64)

    اعْبُدُوا اللَّهَ

    [Isa/Yesus berkata]: "Sembahlah Allah." (5. Al Maidah : 72)

    Alkitab, Why 22:9 "Sembahlah Allah!"

    v
    v
    v

    # KATA YESUS; "ALLAH ADALAH TUHANKU JUGA" #

    ~

    Matius 26:39 Maka Ia (YESUS) maju sedikit, lalu SUJUD (kepada Allah) dan berdoa, kata-Nya: "YA TUHAN-KU..."

    Yohanes 20:17

    (Alkitab TL) Yoh 20:17 [Yesus berkata]: "Tuhan-Ku dan Tuhanmu."
    (Alkitab ENDE) Yoh 20:17 [Yesus berkata]: "Tuhan-Ku dan Tuhanmu."
    (Alkitab Shellabear 2000,2008,2010) Yoh 20:17 [Isa bersabda]: "yaitu Tuhan-Ku dan Tuhanmu."
    (Alkitab Shellabear 1912) Yoh 20:17 [Isa berkata]: "ialah Tuhan-Ku dan Tuhanmu."

    (NETBible) John 20:17 [Jesus replied]: "my God and your God"
    (NRSV) John 20:17 [Jesus said]: "my God and your God"
    (NKJV) John 20:17 [Jesus said]: "my God and your God"
    (ESV) John 20:17 [Jesus said]: "my God and your God"

    *

    إِنَّ اللَّهَ هُوَ رَبِّي وَرَبُّكُمْ فَاعْبُدُوهُ هَذَا صِرَاطٌ مُسْتَقِيمٌ

    "(Isa/Yesus Berkata) : Sesungguhnya Allah Dialah TUHAN-KU dan TUHAN-MU." (43. Az Zukhruf : 64)

    رَبِّي وَرَبَّكُمْ

    [Isa/Yesus berkata]: "Tuhanku dan Tuhanmu." (5. Al Maidah : 72)

    *
    *
    *
    *
    *
    *
    *
    *
    *
    *

    كَذَلِكَ يُبَيِّنُ اللَّهُ لَكُمُ الآيَاتِ لَعَلَّكُمْ تَتَفَكَّرُونَ

    "Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepadamu supaya kamu berfikir."
    (Al Qur'an, 2. Al Baqarah : 219)

    ~

    TERAKHIR: "LARANGAN MENYAMAKAN ALLAH DGN YESUS"

    لَقَدْ كَفَرَ الَّذِينَ قَالُوا إِنَّ اللَّهَ هُوَ الْمَسِيحُ ابْنُ مَرْيَمَ وَقَالَ الْمَسِيحُ يَا بَنِي إِسْرَائِيلَ اعْبُدُوا اللَّهَ رَبِّي وَرَبَّكُمْ إِنَّهُ مَنْ يُشْرِكْ بِاللَّهِ فَقَدْ حَرَّمَ اللَّهُ عَلَيْهِ الْجَنَّةَ وَمَأْوَاهُ النَّارُ وَمَا لِلظَّالِمِينَ مِنْ أَنْصَارٍ

    "Sesungguhnya telah KAFIRLAH orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya Allah adalah Al Masih putra Maryam" (PADAHAL TIDAK SAMA), padahal Al Masih (YESUS sendiri) berkata: "Hai Bani Israel, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu" Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang lalim itu seorang penolong pun." (5. Al Maidah : 72)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nafsu banget mau komen sampe cope paste wkwkwkwkwk cacad

      Hapus
    2. Nafsu banget mau komen sampe cope paste wkwkwkwkwk cacad

      Hapus
  43. Tolol, belajar agama darimana lo ??
    Gua ngga pernah ngomong atau caci tuhan lo..
    Apapun itu, tapi tulisan lo isinya nyela agama orang bego..
    Saling hormati lebih baik

    BalasHapus
  44. Itulah dualisme yg terpatri di otak para kristiani, sayang skali mrk trsesat krn penyakit dualisme ini. Disatu sisi suka menggunakan Al-Quran utk mencari pembenaran paham mereka ttp disisi lain mengatakan bahwa Al-Quran salah & tidak benar, mmbuat kt bingung tak habis fikir. Sama halnya juga mrk didalam memahami kitab Injil sendiri, banyak ayat2 yg menyatakan bahwa Yesus adlh Rasul (utusan). Mrk mensetir sendiri smua makna didlm bible shingga otak kt yg waras ini diharuskan utk mnerima tafsir yg didoktrinkan (oleh Gereja). Doktrin inilah yg mmbuat ummatnya tersesat, banyak prtentangan ayat2 bible yg diselamatkan oleh doktrin yg tdk masuk akal. Cobalah mmbaca & mmahami sgala ssuatu dgn membuang trlebih dahulu sgala doktrin, prasangka (baik/ buruk) trhadap apa yg kita baca. Biarkan otak kita yg fitrahnya terhubung dgn HATI yg SUCI yg diberikan oleh Yang Maha Menciptakan untuk dpt membaca & memahami mana ayat2 Tuhan yg brtebaran di muka bumi ini, bacalah dgn akal yg jernih - suci - tanpa ada pengaruh apapun sebelumnya. Bacalah Bible –AlQuran & kitab lain dgn akal yg trang bnderang. Stelah melakukan itu semua barulah kau pilih dgn akal yg trang bnderang pula & berdoalah slalu kpada Tuhan Yg Maha Benar - Tuhan Bumi & Langit beserta sgala isinya ini - (jangan sebutkan namaNya dulu, supaya doamu tdk salah alamat sbab dgn menyebut Tuhan Yg Maha Benar, Tuhan Bumi & Langit beserta segala isinya dimana tdk ada yg memiliki status ini kecuali DIA - Dia itu Maha Mendengar & Maha Menunjuki Jalan Yg Lurus). Jangan menyebutnya dgn nama trtentu dulu, takutnya nama tertentu yg nanti akan anda sebutkan sdh dikuasai & dimiliki oleh SETAN yg tentunya Setan pula yg akan mengabulkannya (dgn izin Tuhan pula = baca Nb.). Kalimat dari Tuhan yg benar adalah kalimat2Nya (firmanNya) yg apabila kt baca dgn AKAL yg jernih mk tdk trdpt sedikitpun keraguan padanya, bacalah ayat per ayat dgn seksama, prhatikan kesinambungan dgn ayat2 yg lain. Apapun agama & keyakinan kita.
    Hati adalah unsur yg paling dekat dgn "kebenaran" (TUHAN YG MAHA KUASA) itu sendiri, aslinya SUCI. Lapisan berikut adlh akal, akal yg sdh trdoktrinasi akan membutakan hati shg jadilah hati yg kotor, hati yg buta, hati yg tertutup (covered/kafir) trdoktrin & akan trhalang dr mndapatkan kbenaran sejati.
    Tahukah anda apa itu kebenaran? Lihat contoh brikut supaya lbh jelas : Hasil penjumlahan 5 + 5 = 10, itu contoh yg paling sederhana, jangan ketawa!!! SEBAB ITULAH HAKIKAT KEBENARAN-TIDAK ADA YANG DAPAT MEMBANTAHNYA-TIDAK ADA KERAGUAN PADANYA. Maka pesan saya brhenti debat kusir, mari kt teruskan brdiskusi tanpa saling menghujat & memojokkan, tujuan kt sama2 mencari kebenaran, sampaikan kebenaran itu dgn bijak sehingga orang lain yg masih mempunyai OTAK YANG WARAS & BERSIH DR DOKTRIN BISA MENERIMANYA, Sbab kalo sudah terdoktrin mk 5 + 5 tdk akan menjadi sama dgn 10 lagi, ttp bisa macam2 & kesesatanlah pd akhirnya akan dialami. Pesan semacam ini akan trus berkelanjutan, pasti ada satu ajaran yg benar dr sekitar 5 ajaran yg ada di Indonesia ini. Saling menghormati apa yg tlah diyakini seseorang adlh kewajiban, namun saling berdiskusi & berdialoh antar agama & keyakinan juga suatu kewajiban supaya kt sama2 nantinya akan menemukan KEBENARAN YANG SEJATI. Ingatlah, AKAL & HATI manusia tdk akan bisa ditipu, kecuali akal & hati yg tlah trjangkit virus DOKTRIN. (doktrin = tipu daya setan yg dicekoki pd satu ajaran sehingga ajaran yg murni menjadi tdk murni lagi. Diantara yg disangkakan teroris tdk sedikit yg brjuang krn doktrin walau pasti pula ada yg tdk terdoktrin murni brjuang demi membela kebenaran. Doktrin yg paling dahsyat adlh doktrin yg dihembuskan setan utk menodai KeMaha Sucian Tuhan sehingga jadilah kt pengikut setan dgn menyekutukannya yg tmpatnya sdh jelas di akhirat kelak adalah neraka).

    BalasHapus
  45. (Nb. Tuhan sudah mengizinkan Setan utk menyesatkan manusia dgn sumpahnya bersedia menjadi penghuni neraka selamanya asalkan diberi kesempatan utk menggoda & menyesatkan manusia - namun kasih Tuhan utk manusia diberikannya AKAL & diutusnya para Nabi & Rasul sbg pembawa pesan (messanger) supaya manusia tdk trsesat (baca kisah kecemburuan Setan/Iblis pada saat Tuhan menciptakan manusia). Walau demikian Tuhan juga tdk memaksakan kehendak - trserah manusia untuk memilih. Yg jelas Dia menciptakan Sorga & Neraka sbg ganjaran bagi manusia nanti di akhirat kelak sesuai dgn pilihannya hari ini. Tuhan tdk kejam, tp manusialah yg memilih hr ini, camkan itu. Janjinya akan selalu ditepati krn Dia Maha Menepati Janji - Dosa adalah ketentuan & aturan Tuhan bhw siapa saja melakukan kesalahan, kejahatan & kezaliman akan dicatat dgn apa yg disebut dgn DOSA, Tuhan tdk akan menebus DOSA kecuali kt sendiri yg menebusnya dgn mohon ampunan & bertaubat selagi nafas masih dikandung badan. Prhatikan, Tuhan Maha Pengampun & Tuhan Maha Penerima Taubat, manusialah yg slalu zalim & menzalimi dirinya sendiri, jadilah pengikut kebenaran krn dunia ini memang diciptanNya utk manusia dr Adam & sampai akhir zaman sbg TEMPAT UJIAN bukan tempat utk bersenang2 semata, tempat ujian yg lamanya berkisar antara 60 s/d 100 tahun bagi tiap2 individu walaupun ada yg kurang ataupun lbh dr itu, yg jelas di dunia ini sebentar saja - sedang di akhirat itu selama2nya - berfikir hari ini akan selamat di akhirat kelak demikian sebaliknya kalau tidak mau berfikir maka kerugianlah yg akan dialami kelak).
    Akal & hati diberikan kepada manusia sebagai bentuk kasih sayang Tuhan, penggunaannya dgn benar akan menentukan untung & rugi di dunia & akhirat.

    BalasHapus
  46. Semua Rasul adalah manusia biasa seperti kita, yang membedakannya bahwa para Rasul adalah manusia pilihan dan bahkan sebelum mereka dilahirkan. Mereka diberi kelebihan-kelebihan khusus (mukjizat) supaya ummatnya percaya bahwa ia benar-benar utusan (Rasul) Tuhan. Taurat diturunkan kepada nabi Musa (Moses), Zabur diturunkan kepada nabi Daud, Injil diturunkan kepada nabi Isa dan Quran diturunkan kepada Nabi Muhammad (Kitab Penggenap & kitab terakhir). Semua Rasul ditugaskan sebagai juru selamat sesuai dengan zamannya, ajaran mereka pastilah sama yaitu mengEsakan Tuhan, tangan-tangan manusialah yang merubah kesucian Tuhan dan merubah isi ajaran-ajaran sebelumnya.
    Surat Az-Zukhruf ada lebih dari 80-an ayat lebih, baca semua, apa yang diterangkan dan apa yang dimaksudkan, silahkan buka sendiri disitu jelas dan menjelaskan bahwa Isa adalah salah satu utusan (Rasul) Tuhan yang pastinya diutus untuk menyelamatkan ummatnya (Bani Israil) waktu itu/ zaman itu. Disitu tegas menjelaskan tentang ke-Esaan Tuhan, kesesatan manusia yang mengikuti hawa nafsu setan, kesesatan manusia didalam menuhankan Isa (Yesus), baca semua maka anda akan tercengang. Allah Maha Berdiri Sendiri, Maha Suci Dia dari mempunyai anak, Maha Suci Dia dari apa yang mereka persekutukan.

    BalasHapus
  47. Maaf kalau menurut saya, saya percaya akan yesus, Nabi Muhammad SAW, dan nabi-nabi sebelumnya yang telah diturunkan oleh Allah SWT sebagai pemberi arah untuk jalan yang lebih benar. dan menurut saya tidak ada alkitab Allah yang salah karena agama adalah hukum mutlak. alkitab Taurat, Zabur, Injil, Al-Qur'an diturunkan secara bertahap dan Al-qur'an sebai alkitab terakhir merupakan penyempurnaan firman dan wahyu Allah. tidak ada yang salahdari semua itu. pemikiran manusia dalam menafsirkan setiap ayat dan berspekulasi berdasarkan apa yang mereka yakini adalah masalah sesungguhnya. jadi kalau ada orang yang memiliki pengertian berbeda dalam penafsiran sebuah alkitab atau agama hendaklah kita beri pengertian. namun jika tetap "ngeyel" dengan paham mereka maka biarkanlah. karena sesungguhnya benar tidaknya sikap dan pemikiran seseorang terhadap agama tanggung jawabnya langsung kepada Allah SWT dan tidak berpengaruh pada orang lain yang berbeda paham. kalau memang salah atau benarnya seseorang biar Allah yang menentukan. Allah membuat kita berbeda semata-mata agar kita belajar memahami satu sama lain, tidak egois, dan belajar bersabar. memperdebatkaan ilmu fiqih sesama agama saja sebenarnya tidak diperbolehkan karena setiap orang memiliki pemikiran yang berbeda beda, apalagi yang berbeda agama.

    semoga bisa menjadi renungan tiap pribadi, saya tidak memihak agama manapun. :)

    BalasHapus
  48. Mereka yg terdahulu tau kebenaran alquran, tapi mereka gengsi, utk mengakuinya,

    BalasHapus
  49. Dasar agama saya Nasrani (bukan kristen)
    tetapi, saya sangat percaya kepada Taurat, Injil, dan AlQur'an.
    mengapa demikian???
    karena Ketiga Kitab itu lah Firman-firman Allah di tuangkan.
    dan, 3 kitab itu lah yang yang sesungguhnya tidak ada yang bisa memalsukannya/menjiplaknya/membuatnya selain orang yang saat itu diberi wahyu, yaitu Musa(Taurat),Isa(Injil),Muhammad(Alqur'an).
    karena itu merupakan Kitab Suci. akan tetapi, mengapa saya sekarang tidak percaya lagi terhadap Nasrani di zaman sekarang. karena sudah banyak Injil-injil palsu yang beredar. dan sayapun bingung harus percaya yang mana. maka dari itulah. saya yakin nasrani sekarang itu sudah salah(mohon maaf kata). karena kita semua ini di zaman ini hanya sebagai pengikut. dan mengapa injil yang sekarang itu lebih banyak beredar,,, karena itu buatan manusia(bisa semau nya). berbeda dengan Taurat (tulisan manusia tetapi Tuhan yang bicara) , AlQur'an(tulisan manusia Tetapi tuhan yang bicara), dan Injil yang asli(tulisan manusia Tetapi tuhan yang bicara). makanya tidak ada yang bisa memalsukannya/menjiplaknya/membuatnya dan itu yang saya dapat ada di AlQuran yang artinya "Dan jika kamu (tetap) dalam keraguan tentang Al quran yang Kami wahyukan kepada hamba Kami (Muhammad), buatlah satu surat (saja) yang semisal Al quran itu dan ajaklah penolong-penolongmu selain Allah, jika kamu orang-orang yang memang benar".(QS. Al-Baqarah :23)
    begitu pun di Taurat dan Injil dalam bahasa masing-masing. tetapi, di Injil yang sekarang(Al-Kitab) tidak saya temui itu. dan malah ada yang menjiplak dan merubah-rubahnya. tetapi, tidak pernah tedengar kabar ada munculnya Taurat dan AQuran palsu. ya karena itu sesungguhnya benar-benar kitab Tuhan. dan sekarang saya bersaksi bahwa Tiada Tuhan selain Allah, dan Nabi Muhammad(manusia) utusan Allah.
    coba!!! siapa yang bisa buat kitab yang seperti AlQuran. satuuuuuu surat saja... hayoo? saya tantang. ajak penolong-penolong kalian termasuk manusia yang kalian anggap tuhan itu. hayoo...

    dan di AlQuran itu, yang ada yaitu;
    Musa(manusia, Utusan, Rasul) , Taurat, Yahudi
    Isa(manusia, Utusan, Rasul) , Injil, Nasrani
    Muhammad(manusia, Utusan, Rasul) AlQuran, Islam
    brarti AlQuran benar

    di Alkitab sekarang ini di Indonesia
    Musa(manusia, Utusan, Rasul) , Taurat, Yahudi
    Isa(TUHAN) , Injil, Nasrani [yang awalnya manusia, di Anggap Tuhan]
    Muhammad(manusia, Utusan, Rasul) AlQuran, Islam[tidak ada/ tidak tercatat]
    nah itu dia kekeliruannya... tentang AlKitab(injil) palsu mana yang benar????
    dan Manusia itu di Anggap Tuhan sesuai AlKitab(injil yang sudah beredar di zaman sekarang)(bukan zamannya Yesus/Isa ada dan beberapa tahun setelahnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bicara panjang lebar tapi terlihat anda tidak mengerti apa apa,
      Dan saya jamin anda hanya belajar dari ilmu dengar saja

      Hapus
    2. Nulis panjang2 ternyata bertaqiya! Btw, ane mau tanya nih... Emang ada Kitab Taurat Musa? Knp di toko2 buku, toko buku online ga da yg jual yah?
      Wah..wah... Ente bertaqiya lg rupanya!

      Hapus
    3. Nulis panjang2 ternyata bertaqiya! Btw, ane mau tanya nih... Emang ada Kitab Taurat Musa? Knp di toko2 buku, toko buku online ga da yg jual yah?
      Wah..wah... Ente bertaqiya lg rupanya!

      Hapus
  50. Sudah sangat jelas isa islam tidak sama dengan Yesus Kristus

    BalasHapus
  51. Udah jgan pada debat pada intinya
    Nabi isa dan tuh yesus dangan bedan dan di haramkan untuk di samakan
    Jika yesus adalah tuhan masa patung yg di banggakan umat kristen itubdi sampar petir apa lagu kebakar klw tuh yesus adalah tuhan ngapain di bakar patungnya sendiri hahhaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya tekankan kepada anda.
      Anda sama.sekali tidak mengerti yang
      anda ucapkan.apa hubungan patung dengan
      ALLAH?Allah sendiri mengataka jangan
      Menyembah patung( baik patung Yesus, atau patung yang lain)
      pemikiran anda sesat banget ya umat umat muslim.Namanya disambar petir yang terbakarlah namanya patung.Tuhan Yesus jangan di kaitkaitkan dengan patung itu salah total.

      Tuhan mengasihi anda

      Hapus
  52. Udah jgan pada debat pada intinya
    Nabi isa dan tuh yesus dangan bedan dan di haramkan untuk di samakan
    Jika yesus adalah tuhan masa patung yg di banggakan umat kristen itubdi sampar petir apa lagu kebakar klw tuh yesus adalah tuhan ngapain di bakar patungnya sendiri hahhaaa

    BalasHapus
  53. Udah jgan pada debat pada intinya
    Nabi isa dan tuh yesus dangan bedan dan di haramkan untuk di samakan
    Jika yesus adalah tuhan masa patung yg di banggakan umat kristen itubdi sampar petir apa lagu kebakar klw tuh yesus adalah tuhan ngapain di bakar patungnya sendiri hahhaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Daripada BATU

      Tuhan itu 1 bukan 3, dan terbuat dari BATU.. :D

      tuhan Islam adalah Tuhan suku Quraish:

      Suku Quraisy (Quraysh):3
      Maka hendaklah mereka menyembah Tuhan Pemilik rumah ini (Ka’bah).

      Semut (An-Naml):91
      Aku hanya diperintahkan untuk menyembah Tuhan negeri ini (Mekah) Yang telah menjadikannya suci dan kepunyaan-Nya-lah segala sesuatu, dan aku diperintahkan supaya aku termasuk orang-orang yang berserah diri.

      Tuhan yang disembah suku Quraish adalah BATU HITAM HAJAR ASWAD, ini buktinya:

      1. Ke arah mana kiblat sholatmu? Ke Kaabah, di mana disitulah ditempatkan batu “awloh” sembahan Quraish. Jadi, yang kamu sembah bukan SANG PENCIPTA, tapi tuhannya Quraish, penduduk kota Mekkah.

      Siapakah awloh? Awloh adalah batu hajar aswad, “Tuhan” bagi suku Quraish. Sebelum Muhammad memproklamirkan diri sebagai nabinya awloh, batu hajar aswad sudah demikian dikultuskan, dan menjadi salah satu penghuni Kaabah di samping 359 berhala lain sembahan suku-suku di Arab.

      2. Simbol apa yang terpasang di atap rumah ibadatmu? Bulan Sabit. Awloh adalah dewa bulan, yg simbolnya adalah bulan sabit. Ini sudah cukup dikenal oleh bangsa-bangsa primitif di Timur Tengah sejak ribuan tahun yg lalu sebelum si Mamad lahir.

      3. Ritual apa yang dilakukan oleh para calon haji di Mekkah? Sebelum muter-muter kaabah, sebisa mungkin mereka melakukan sunnah Muhammad yaitu menciumi “awloh”. Dan sebelum mencium awloh, mereka mengucapkan: “Ya awloh, aku penuhi panggilanmu.”

      Hal itu dicontohkan Muhammad ketika dia melakukan ibadah haji:

      Hadis Bukhari, Volume 2, Book 26, Number 697:
      Diriwayatkan oleh Ibn Abbas: Rasul Allah melakukan Tawaf (kabah) dengan naik unta (saat itu kaki nabi sedang terluka). Ketika sampai ke sudut (yang ada batu hitam) dia menunjuk kearah batu itu memakai sesuatu pada tangannya dan berkata, “Allahu-Akbar.”

      Muslim yang beribadah haji diwajibkan untuk mencium batu hitam.


      Hadis Sahih Muslim 1190:
      “Tatkala Rasulullah SAW tiba di Mekah, mula-mula beliau datangi Hajar Aswad lalu beliau mencium.”

      Hadis Sahih Muslim 1150:
      Sebelum mencium Hajar Aswad itu, Muhammad mengucapkan: “Labbaik allahuma labbaik” yang berarti : “Ya Allah atas panggilanMu aku datang kepadaMu.”

      Abu Dawud, Book 10, Number 1813:
      Diriwayatkan Abdullah ibn Abbas: Nabi berkata: Orang yang melakukan umrah harus berteriak talbiyah sampai dia menyentuh Batu Hitam.

      [Talbiyah = “Ya Allah, aku datang memenuhi undanganmu. Tiada sekutu bagimu…”]

      Batu koq disembah ciihh???
      Hihihihihi...

      Hapus
  54. Daftar 4 Injil Kanonik dan 41 Injil non-Kanonik

    Jangan terkejut…Demikianlah fakta sejarah…Ada 45 VERSI INJIL….Hanya 4 yang diakui oleh GEREJA …Mengapa?..Ya,tepat..Karena 41 INJIL TERLARANG ini dianggap tidak memenuhi SYARAT-SYARAT KETUHANAN ISA ALMASIH…SIAPA YANG MENYORTIR?….Hmmm

    1. Injil Markus
    2. Injil Matius
    3. Injil Lukas
    4. Injil Yohanes


    5. Dialog Sang Juru Selamat
    6. Injil Andreas
    7. Injil Apelles
    8. Injil Bardesanes
    9. Injil Barnabas
    10. Injil Bartelomeus
    11. Injil Basilides
    12. Injil Kelahiran Maria
    13. Injil Cerinthus
    14. Injil Hawa
    15. Injil Ebionit
    16. Injil Orang-orang Mesir
    17. Injil Encratites
    18. Injil Empat Wilayah Surgawi
    19. Injil Orang-orang Ibrani
    20. Injil Hesychius
    21. Injil Masa Kecil Yesus Kristus
    22. Injil Judas Iskariot
    23. Injil Jude
    24. Injil Marcion
    25. Injil Mani

    26. Injil Maria
    27. Injil Matthias
    28. Injil Merinthus
    29. Injil Menurut Kaum Nazaret
    30. Injil Nikomedus
    31. Injil Kesempurnaan
    32. Injil Petrus
    33. Injil Philipus
    34. Injil Pseudo-Matius
    35. Injil Scythianus
    36. Injil Tujuh Puluh
    37. Injil Thaddaeus
    38. Injil Tomas
    39. Injil Titan
    40. Injil Kebenaran
    41. Injil Dua Belas Rasul
    42. Injil Valentinus
    43. Protevangelion James
    44. Injil Rahasia Markus
    45. Injil Tomas tentang Masa Kecil Yesus Kristus.

    BalasHapus
  55. Simak baik2 pernyataan Yesus menurut 4 injil kanonik(Injil Yang diakui hingga skrng) di bawah ini:


    MATIUS:

    4:10 Maka berkatalah Yesus kepadanya: "Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!"

    7:21. Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.

    7:22 Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?

    7:23 Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!"

    19:16 Ada seorang datang kepada Yesus dan berkata: "Guru yang baik, perbuatan apakah yang harus kuperbuat untuk memperoleh hidup yang kekal ? "

    19:17 Jawab Yesus: "Mengapa engkau memanggil-Ku Guru yang baik, hanya satu yang baik, yaitu Tuhan. Tetapi jikalau engkau ingin masuk ke dalam hidup, turutilah segala perintah-Nya. (al. KJV, Douay-Rheims Bible).

    MARKUS :

    12:28. Lalu seorang ahli Taurat, yang mendengar Yesus dan orang-orang Saduki bersoal jawab dan tahu, bahwa Yesus memberi jawab yang tepat kepada orang-orang itu, datang kepada-Nya dan bertanya: "Hukum manakah yang paling utama?"

    12:29 Jawab "Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa.

    12:30 Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu dan dengan segenap kekuatanmu.

    12:31 Dan hukum yang kedua ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. Tidak ada hukum lain yang lebih utama dari pada kedua hukum ini."

    12:32 Lalu kata ahli Taurat itu kepada Yesus: "Tepat sekali, Guru, benar kata-Mu itu, bahwa Dia esa, dan bahwa tidak ada yang lain kecuali Dia.

    LUKAS:

    4:8 Tetapi Yesus berkata kepadanya: "Ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!"

    YOHANES:

    12:49 Sebab Aku berkata-katabukan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang mengutus Aku, Dialah yang memerintahkan Aku untuk mengatakan apa yang harus Aku katakan dan Aku sampaikan.12:50 Dan Aku tahu, bahwa perintah-Nya itu adalah hidup yang kekal.Jadi apa yang Aku katakan, Aku menyampaikannya sebagaimana yang difirmankan oleh Bapa kepada-Ku.

    17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.

    20:17 Kata Yesus kepadanya: "Janganlah engkau memegang Aku, sebab Aku belum pergi kepada Bapa, tetapi pergilah kepada saudara-saudara-Ku dan katakanlah kepada mereka, bahwa sekarang Aku akan pergi kepada Bapa-Ku dan Bapamu, kepada Allah-Ku dan Allahmu.


    Berikut ini kesaksian orang2 Israel dimana Yesus menjalankan misi kerasulannya, tentang kenabian Yesus (bukan Tuhan):

    MATIUS:

    21:10 Dan ketika Ia masuk ke Yerusalem, gemparlah seluruh kota itu dan orang berkata: "Siapakah orang ini?"

    21:11 Dan orang banyak itu menyahut: "Inilah nabi Yesus dari Nazaret di Galilea."

    BalasHapus
  56. LUKAS:

    24:17 Yesus berkata kepada mereka: "Apakah yang kamu percakapkan sementara kamu berjalan?" Maka berhentilah mereka dengan muka muram.

    24:18 Seorang dari mereka, namanya Kleopas, menjawab-Nya: "Adakah Engkau satu-satunya orang asing di Yerusalem, yang tidak tahu apa yang terjadi di situ pada hari-hari belakangan ini?"

    24:19 Kata-Nya kepada mereka: "Apakah itu?" Jawab mereka: "Apa yang terjadi dengan Yesus orang Nazaret. Dia adalah seorang yang berkuasa dalam pekerjaan dan perkataan di hadapan Allah dan di depan seluruh bangsa kami.

    24:20 Tetapi imam-imam kepala dan pemimpin-pemimpin kami telah menyerahkan Dia untuk dihukum mati dan mereka telah menyalibkan-Nya.

    24:21 Padahal kami dahulu mengharapkan, bahwa Dialah yang datang untuk membebaskan bangsa Israel. Tetapi sementara itu telah lewat tiga hari, sejak semuanya itu terjadi.


    Perhatikan juga kutipan dua kisah Yesus menurut "Injil" Yohanes berikut ini, yang menunjukkan bahwa Yesus sama sekali tidak pantas menyandang predikat "Tuhan",bahkan ia justru menunjukkan penghambaannya di hadapan Tuhan sebagai seorang Nabi/Rasul Allah bagi umat Israel:


    YOHANES:

    7:15 Maka heranlah orang-orang Yahudi dan berkata: "Bagaimanakah orang ini mempunyai pengetahuan demikian tanpa belajar!"

    7:16 Jawab Yesus kepada mereka : "Ajaran-Ku tidak berasal dari diri-Ku sendiri, tetapi dari Dia yang telah mengutus Aku.

    7:17 Barangsiapa mau melakukan kehendak-Nya, ia akan tahu entah ajaran-Ku ini berasal dari Allah, entah Aku berkata-kata dari diri-Ku sendiri.

    7:18 Barangsiapa berkata-kata dari dirinya sendiri, ia mencari hormat bagi dirinya sendiri, tetapi barangsiapa mencari hormat bagi Dia yang mengutusnya, ia benar dan tidak ada ketidakbenaran padanya.

    11:33. Ketika Yesus melihat Maria menangis dan juga orang-orang Yahudi yang datang bersama-sama dia, maka masygullah hati-Nya. Ia sangat terharu dan berkata:

    11:34 "Di manakah dia kamu baringkan?" Jawab mereka: "Tuhan, marilah dan lihatlah!"

    11:35 Maka menangislah Yesus.

    11:36 Kata orang-orang Yahudi: "Lihatlah, betapa kasih-Nya kepadanya!"

    11:37 Tetapi beberapa orang di antaranya berkata: "Ia yang memelekkan mata orang buta, tidak sanggupkah Ia bertindak, sehingga orang ini tidak mati?"

    11:38 Maka masygullah pula hati Yesus, lalu Ia pergi ke kubur itu. Kubur itu adalah sebuah gua yang ditutup dengan batu.

    11:39 Kata Yesus: "Angkat batu itu!" Marta, saudara orang yang meninggal itu, berkata kepada-Nya: "Tuhan, ia sudah berbau, sebab sudah empat hari ia mati."

    11:40 Jawab Yesus : "Bukankah sudah Kukatakan kepadamu: Jikalau engkau percaya engkau akan melihat kemuliaan Allah?"

    11:41 Maka mereka mengangkat batu itu. Lalu menengadah ke atas dan berkata: "Bapa, Aku mengucap syukur kepada-Mu, karena Engkau telah mendengarkan Aku.

    11:42 Aku tahu, bahwa Engkau selalu mendengarkan Aku, tetapi oleh karena orang banyak yang berdiri di sini mengelilingi Aku, Aku mengatakannya, supaya mereka percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku."

    11:43 Dan sesudah berkata demikian, berserulah Ia dengan suara keras: "Lazarus, marilah ke luar!"

    11:44 Orang yang telah mati itu datang ke luar, kaki dan tangannya masih terikat dengan kain kapan dan mukanya tertutup dengan kain peluh. Kata Yesus kepada mereka: "Bukalah kain-kain itu dan biarkan ia pergi."


    _-----------------------------------------------------------------------_

    ( Grek Boy
    Saya seorang yang ingin menyampaikan kebenaran firman Tuhan dari Allah yang hidup yang ada didalam Yesus Kristus. sebab sekarang ini banyak sekali penyesat dan guru-guru palsu yang ada di dunia. oleh karena itu saya terbeban untuk memberitakan Injil keselamatan kepada seluruh umat manusia agar mereka dapat mengenal Yesus )

    BalasHapus
  57. Inilah 10 HUKUM TAURAT di dalam alkitab :

    10 hukum taurat Tuhan menurut Kristen Protestan :
    1. Jangan punya Allah lain selain Aku
    2. Jangan membuat patung yang menyerupai apa yang dilangit atau dibumi atau dilaut.
    3. Jangan menyebut nama Allah dengan sia-sia
    4. Ingatlah hari Sabath dan kuduskanlah.
    5. Hormatilah ayah ibumu
    6. Jangan membunuh
    7. Jangan berbuat cabul
    8. Jangan mencuri
    9. Jangan bersaksi dusta pada sesama.
    10. Jangan ingin akan istri sesamamu atau segala miliknya.

    10 Hukum taurat Tuhan menurut Katolik:
    1. Jangan punya Allah lain selain Aku
    2. Jangan menyebut nama Allah dengan tidak hormat
    3. Kuduskanlah hari tuhan
    4. Hormatilah ibu-bapamu
    5. Jangan membunuh
    6. Jangan berbuat cabul
    7. Jangan mencuri
    8. Jangan bersaksi dusta pada sesamamu manusia
    9. Jangan ingin berbuat cabul
    10. Jangan ingin akan milik sesamamu.

    10 Hukum taurat Tuhan menurut Yahudi:
    1. Percayalah pada Allah
    2. Jangan menyembah secara tidak pantas
    3. Jangan bersumpah
    4. Patuhilah Sabat
    5. Hormatilah orang tua dan guru.
    6. Jangan membunuh
    7. Jangan berbuat cabul
    8. Jangan mencuri
    9. Jangan bersaksi dusta
    10. Jangan menginginkan yang bukan milik kamu.

    Itulah SEPULUH PERINTAH ALLAH (TEN COMMANDEMENTS) yang diberikan kepada nabi Musa. Selain itu masih banyak lagi HUKUM TAURAT yang tercantum dalam kitab injil Perjanjian Lama yang menyebar dalam berbagai pasal dan kitab.

    BalasHapus
  58. * Matius 5:17-19
    5:17 "Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya

    5:18 Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.

    5:19 Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga.

    BalasHapus
  59. “Dan Kami tidak mengutus seorang rasulpun sebelum kamu, melainkan Kami wahyukan kepadanya bahwa tidak ada Ilah (yang haq) melainkan Aku, maka sembahlah Aku olehmu sekalian.” (Al-Anbiya: 25)

    “Para nabi itu saudara seayah, ibu-ibu mereka berbeda dan agama mereka adalah satu.” (Muttafaq ‘alaihi dari hadits Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu)

    1. Tauhid Nabi Musa
    Ulangan 4:35 “Semua itu ditunjukkan TUHAN kepadamu untuk membuktikan bahwa hanya TUHAN itu Allah, dan tidak ada yang lain.”

    Ulangan 6:4 “Saudara-saudara, ingatlah! Hanya TUHAN, dan TUHAN saja Allah kita!”

    Ulangan 32:39 “Lihatlah, Aku Allah Yang Esa, tak ada Allah kecuali Aku. Aku membunuh dan menghidupkan, melukai dan menyembuhkan. Bila Aku bertindak, tak seorang pun dapat melawan.”


    2. Tauhid Nabi Daud

    II Samuel 7:22 “Engkau sungguh besar, ya TUHAN Allah! Hanya Engkaulah Allah, tidak ada yang
    sama dengan Engkau. Kami tahu hal itu sebab sudah diberitahukan sejak dahulu.”

    Mazmur 86:8 “Ya TUHAN, tak ada ilah seperti Engkau, tak ada yang melakukan apa yang Kaulakukan”

    3. Tauhid Raja Salomo/ Nabi Sulaiman

    I Raja-raja 8:23 “dan berdoa, ”TUHAN, Allah Israel! Di langit atau pun di bumi tak ada yang seperti Engkau! Engkau menepati janji-Mu dan menunjukkan kasih-Mu kepada umat-Mu yang setia dan taat dengan sepenuh hati kepada-Mu.”

    4. Tauhid Nabi Yesaya
    Yesaya 43: 10 “Hai umat-Ku, kamulah saksi-saksi-Ku, kamu Kupilih menjadi hamba-hamba-Ku, supaya mengenal Aku dan percaya kepada-Ku, dan mengerti bahwa Akulah Allah. Aku Allah Yang Mahaesa, tak ada lainnya sebelum dan sesudah Aku.”

    Yesaya 44:6 “Inilah kata TUHAN Yang Mahakuasa, Raja dan pelindung Israel, ”Aku Allah Yang Mahaesa, yang pertama dan yang terakhir.”

    Yesaya 45:5-6 “Akulah TUHAN, tak ada lainnya, Aku Allah Yang Mahaesa. Engkau telah Kupersenjatai, sekalipun engkau tidak mengenal Aku. Segalanya itu Kulakukan supaya dari timur sampai ke barat semua orang tahu Akulah TUHAN, tak ada ilah selain Aku.

    Yesaya 46:9 “Ingatlah kejadian-kejadian di zaman dahulu; akuilah bahwa Aku Allah, dan tak ada lainnya, Aku Allah, dan tak ada yang seperti Aku.”

    5. Tauhid Nabi Iesus/Eshua/Isa Almasih

    Markus 12:29 Jawab Yesus: “Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa.)

    Yohanes 5:30 Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri; Aku menghakimi sesuai dengan apa yang Aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab Aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku),

    Yohanes 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.).

    BalasHapus
  60. Dalam agama Hindu juga terdapat konsep Tuhan sebagai berikut (dalam Upanishad, Upanishad = Pengetahuan Brahma (pengetahuan Ibrahim):

    “Ekam evadvitiyam” (Dia satu satunya tanpa ada duanya) [Chandogya Upanishad 6:2:1]

    “Na casya kascij janita na cadhipah.” (Tak punya orang tua dan tuan) [Svetasvatara Upanishad 6:9]

    “Na tasya pratima asti” (Tak ada yang menyerupainya) [Svetasvatara Upanishad 4:19]

    “Na samdrse tisthati rupam asya, na caksusa pasyati kas canainam.” (Ujud Nya tak dapat dilihat, tak ada yang bisa melihatnya dengan mata)[Svetasvatara Upanishad 4:20]

    Vedanta mengandung arti “Upanishad” yang sesungguhnya. “Vedanta” berarti Veda terakhir yang merupakan tujuan Veda. Upanishad sebagai Konklusi (kesimpulan) dari Veda, dan secara kronologis muncul dari masa terakhir periode Veda. Beberapa Pundit (Pendeta) menganggap Upanishad lebih superior dari Veda.

    Konsep Tuhan Menurut Veda :

    Veda yang berbahasa sansekerta merupakan kumpulan dari : Rig Veda, Yajur Veda, Sam Veda and Atharva Veda . Diantara Kitab ini Rig Veda merupakan yang tertua. Rig Veda dikompilasi dalam 3 masa yang lama dan berbeda. Menurut Sarjana Hindhu atau orientalist kisah dalam Veda ada tidak lebih dari 4000 tahun yang lalu. Kepada siapa, dimana dan siapa pembuat Veda tidak diketahui dengan pasti. Dalam artian kitab ini kemungkinan dikumpulkan dari kisah-kisah tua di sekitar Asia tengah atau anak benua India. Kisah-kisah tua yang tertuang dalam ayat-ayat tersebut tidak berada dalam 1 tempat dan jaman yang sama. Saat itu tak ada nama buat kisah-kisah tua dalam ayat-ayat tersebut.

    “na tasya pratima asti
    “Tak ada rupa buat Tuhan.”
    [Yajurveda 32:3]

    “shudhama poapvidham”
    “Tuhan tak bertubuh dan suci.”
    [Yajurveda 40:8]

    “Andhatama pravishanti ye asambhuti mupaste”
    “Mereka memasuki kegelapan bagi yang menyembah Elemen Alam (Udara, Air, Api, dll), dan terperosok dalam kegelapan yang besar bagi yang menyembah benda buatan semisal “Kursi, Meja, Patung dll”.
    [Yajurveda 40:9]

    The Atharvaveda Book 20, hymn 58 and verse 3: “Dev maha osi”
    “Tuhan Maha Besar”
    [Atharvaveda 20:58:3]9

    “Na tasya Pratima asti”
    “Tak ada rupa buat Tuhan.”
    [Yajurveda 32:3]

    “Ma cid anyad vi sansata sakhayo ma rishanyata”
    “Oh saudara, jangan menyembah apapun selain Dia, satu-satunya Tuhan, pujilah dia sendiri.”
    [Rigveda 8:1:1]

    “Devasya samituk parishtutih”
    “Sesungguhnya, kemuliaan Tuhan Pencipta adalah Besar (Tuhan Maha Besar/Akbar) .”
    [Rigveda 5:1:81]





    BalasHapus
  61. Q.S AL-IKHLAS 1-4
    Katakanlah: Sesungguhnya Alloh Dia (Tuhan) Yang Maha Esa, Dan Alloh tempat bergantung (sekalian mahluk). Dia tidak beranak dan tidak (pula) diperanakkan. Dan seorangpun tidak ada yg setara dgn Dia.
    Dengan

    ULANGAN 4:35
    Ucapan Yesus:”Maka kepadamulah ia itu ditunjuk, supaya diketahui bahwa Tuhan itu Allah, dan kecuali Tuhan Yang Esa tiadalah yg lain lagi”.

    ULANGAN 6:4:
    Ucapan Yesus:“Dengarkan olehmu hai Israil, sesungguhnya Hua Allah kita, hua itu Esa adanya”.

    MARKUS 12:29
    Maka jawab Yesus kepadanya:“Hukum yg terutama inilah:dengarlah olehmu hai Israil, adapun Allah Tuhan kita, ialah TuhanYang Esa“.

    SAMUEL 7:22:
    Ucapan Yesus:“Maka sebab itu besarlah Engkau, ya Tuhan Allah karena tiada yg dapat disamakan dgn Engkau dan tiada Allah melainkan Engkau sekedar yg telah kami dengar telinga kami“.

    Bagaimana Surat Al-Ikhlas ayat 1 didukung oleh 3 ayat Bible yaitu: Ulangan 4:35,6:4 dan Markus 7:22, Serta ayat terakhir Surat Al-Ikhlas didukung oleh Samuel 7:22.

    Dan Alquran menegaskan:
    Q.S. AL MAA-IDAH :72:“Sesungguhnya telah kafir orang2 yg mengatakan:“Sesungguhnya Alloh Dia adalah Al Masih putera Maryam,“Padahal Al Masih telah berkata (kepada mereka):“Hai Bani Israil Sembahlah Alloh tuhanku dan tuhanmu“, sesungguhnnya barangsiapa yg mempersekutukan Alloh dengan (sesuatu), maka sungguh Alloh mengharamkan atasnya (masuk) sorga dan tempatnya hanya neraka.

    Bandingkan degan Ulangan 6:4 dan Markus 12:29
    Perhatikan kata “SETARA” pada Surat Al-Ikhlas ayat 4 dgn kata “DISAMAKAN” pada SAMUEL 7:22

    Dan Alkitab pun (Yesus menegaskan)

    MATIUS 7:21
    “Bukannya tiap2 orang yg menyeru aku Tuhan,Tuhan, akan masuk ke dalam kerajan sorga, hanyalah orang2 yg melakukan kehendak Bapaku yg disorga”.

    BalasHapus
  62. silahkan di cocok kan di kitab INJIL anda..., apakah benar atau tidak?? kalau YESUS sendiri berkata bahwa dirinya bukan tuhan, dan mengagunggkan ALLAH, tuhan yang maha esa, dan itu tertulis di kitab INJIL, masa' saudara masih mau tetep kekeuh menganggap YESUS adalah TUHAN??? kalau memang begitu, maaf sebelumnya, kira2 saudara menganut kitab apa sebenarnya??

    BalasHapus
  63. Hemmh Dasar orang 2 Farisi, munafik, setan, memfitnah, lho aja gk tau siapa yang lho sembah, Seperti apa wajahnya....
    Klo kristen jelas ada banyak contoh rupa yesus ..

    BalasHapus
  64. maap mau tanya.
    berarti orang yang percaya kalau yesus itu tuhan, maka semua dosanya akan di tebus (dihapus) dan dia masuk surga?
    saya mau tanya.
    bagaimana jika saudara anda (umat kristen) diperkosa atau di bunuh oleh orang yang percaya akan yesus, apakah anda ikhlas melihat dia masuk surga tanpa dihukum (neraka)???

    BalasHapus
  65. Tolong jika anda mempunyai waktu luang lihatlah video youtube dengan chanel dr. Zakir naik
    Lihatlah tontonlah dan cermati,
    Warch and learn

    BalasHapus
  66. Memang Isa tak sama dengan Yesus.

    Dalam gospel Isa di tulis Iesou dan Alquran Eisaa.
    Ternyata yang palsu tu Yesus

    BalasHapus
  67. 100% ISLAM
    I LOVE NABI MUHAMMAD SAW

    BalasHapus
  68. lah halah,
    tanggal lahir gak da bukti mau diakui tuhan

    BalasHapus
  69. Menarik jg paparan di blok ini,,sy suka,,smoga jd pencerahan,,keep going

    BalasHapus
  70. mas..muhamad nabi islam, bukan nabi kristen.yesus tuhan orang kristen bukan tuhan orang muslim.muslim selalu menganggap islam benar padahal dunia ini kacau karena para teroris islam. dibarat mereka cari keberuntungan karena dinegaranya perang terus. jangan merasa benar tanpa orang muslim koreksi diri. bagaimana mungkin anda tiba2 merasa benar setelah yahudi dan kristen eksis dan islam ada setelah 700- 800 th setelah yesus lahir. kalian harus bertanya dalam hati begini: waktu mohamad digoa hira, siapa yang menjumpai mohamad setan atau Tuhan. kalau dia Tuhan berarti anda benar seandainya yang ketemu mohamad adalah setan maka kalian muslimbinasa.

    BalasHapus
  71. Memang benar Alquran diturunkan setelah 600 tahun yesus kembali ke sorga. Sejak saat itu yesus di jazira arab mulai dipercaya bahwa dia jelmaan dari roh Allah, sehingga merupakan manusia Illahi yang disebut tuan diatas segala tuan atas manusia di muka bumi ini yang tidak lain dia yesus disebut "Tuhan Yesus Kristus".

    Kemudian Alquran diturunkan untuk mengisahkan masing-masing nabi dengan kitabnya.

    Dimana kitab taurat dengan "nabi Musa", maka kitab injil tidaklah mungkin menyebut nabi yesus sebab nama yesus disaat itu sampai sekarang sudah tidak layak lagi disebut nabi, oleh karena itu memakai nama samaran yaitu "Isa" anak Maryam (karena nama manusia tidak layak dirubah walaupun ditulis dalam berbagai bahasa), sehingga semua ayat tentang isa termasuk samar-samar atau ayat Mutasyabihat !

    Jadi nama Isa hanya merupakan figur dari sudut pandang sifat kemanusiaan sosok Yesus Kristus yang terlebih dahulu tertulis di Injil.

    Dengan demikian jika orang hanya membaca Alquran saja, maka tahunya anak Maryam manusia biasa sehingga berpendapat orang kristen salah karena memepertuhankan manusia !

    Pendapat tersebut tidak dapat dipersalahkan karena yang bersangkutan tidak pernah mau membaca Injil seperti sudah dianjurkan di Q.5:68, jadi sampai ajalpun tidak akan mau mencari tahu siapa Yesus Kristus itu?

    Jadi Yesus Kristus disebut Tuhan setelah Dia bangkit dan berjanji akan kembali ke dunia pada hari berbangkit, dengan kata lain Yesus disebut Tuhan untuk saat ini dan nanti, bukan dahulu waktu hadir sebagai manusia biasa tanpa dosa!

    Jadi kita harus tahu nama "Yang Hak" terhadap sejarah masa lalu, oleh karena itu tidak ada ayat dalam Alquran yang tertulis bahwa nabi Isa disalib, sebab nama asli yang disalib adalah Yesus Kristus!
    Tidak ada satupun ayat Alquran yang menyatakan Isa akan datang diakhir zaman (tetapi hal itu hanya ada di Hatdis karena perkataan rasul Muhammad) sebab Allah maha tahu maka tidaklah mungkin salah menjelaskannya, bahwa yang datang nama Yesus Kristus seperti sudah terlebih dahulu tertulis di Injil.

    Kalau mau lebih jelas baca di:

    http://siapaisa.blogspot.co.id/

    BalasHapus
  72. allah mukholafah lil hawadits..., artinya, allah beda dengan makhluk dari bidang dan segi manapun...,
    lihat jja yesus sama gak dngan makhluk..., kalau sama dia berarti bukan tuhan melainkan makhluk

    BalasHapus
  73. Semua agama itu baik hanya orang - orang yang berkomentar rasis yang tidak berpendidikan walau kita beda tapi tetapi satu juga #Islambhinekatunggalika

    BalasHapus
  74. luar biasa,,,, artikel bagus... setuju kalo Isa as (Muslim, yahudi n nasrani) bukanlah Yesus (nasrani)...
    ane paham yg penulis gelisahkan... semua tentang kebenaran Muhammad saw. dan Alquran... sebenarnya itu pr besar buat penulis.... lanjutkan karyanya... semangat... raihlah hidayyah Allah. Tuhan semesta alam.. Tiada Tuhan melainkan Allah..Maha Besar Allah...

    BalasHapus
  75. Tuhan

    Kenyataanya dia manusia tapi kau sebut tuhan

    Jika ada manusia yang seperti dia lagi yang bisa menghidupkan orang mati atau membuat burung dari tanah atau apalah

    Lalu dia punya buku yang isinya kata kata bijak apa lo nanti akan lo anggap dia tuhan

    Ajaran itu bukan di dalami tapi dipahami dengan otak lo yang waras


    Pikirkan itu baik baik Tuhan itu gak sehina itu yang wujudnya sama kaya manusia


    Punya penis itu lo sebut sebagai tuhan

    Eong gendeng

    BalasHapus
  76. Pahami ndeng ojok di mendalami goblok

    BalasHapus
  77. Tuhan lp kenapa gak dari dulu muncul kenapa
    Gak dari dulu aja nyamarnya jadi manusia

    masih lebih dulu adam lahirnya dari pada tuhanlo itu

    Lo pikir Tuhan sebutuh itu dengan manusia sampek dia rela nyamar jadi manusia lalu di salib demi untuk di sembah


    Ajaran yang lo anut itu omongkosong teori saja

    Sama seperti ajaranya hindu wisnu yang nyamar jadi tuhan


    Lo emang begok

    Tapi terserah lo mau meker apa
    Saran gue jangan ikut ikutan jadi orang pikirin siapa Tuhan yang sebenarnya yang pantas disebut sebagai tuhan pahami kalo perlu seluruh agama didunia nanti kalo udah lo pikirin siapa yang pantas di sebut Tuhan

    BalasHapus
  78. Lo pikirin baik baik Tuhanlo itu pantes nggak di sebut tuhan.
    Dia hanya manusia men dia nggak pernah terbukti menciptakan alam semesta Tuhan itu nggak hanya menhidupkan orang mati men tapi ada buktinya kalo dia pernah menciptakan alam semesta ini atau ada saksinya lah tapi bukan satu orang tapi seluruh manusia yang hidup pada jaman itu menyaksikan kalo dia telah menciptakan alam semseta kalo hanya ngidupin orang mati lalu lo sebut dia tuhan itu kurang kuat yang lebih kuat dia terbukti telah menciptakan alam semesta dan isinya



    Lo pikirin itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali tu nro,,,,yesus itu emang orang gila yg gk tau diri,,,dia udh diciptakan Tuhan kok malah jadi ngaku Tuhan,,,tu kan namanya orang yg gk tau diri,,,kadihan si yesus ni

      Hapus
    2. Betul sekali tu nro,,,,yesus itu emang orang gila yg gk tau diri,,,dia udh diciptakan Tuhan kok malah jadi ngaku Tuhan,,,tu kan namanya orang yg gk tau diri,,,kadihan si yesus ni

      Hapus
  79. Suatu saat nanti akan ada yang lo sebut tuhan lagi karena kesaktianya


    Tanpa dajjal manusia sudah tersesat oleh isa


    Kalian tahu mengapa isa di turunkan untuk membunuh dajjal

    Supaya tidak akan terjadi hal seperti ini lagi
    Dan untuk bertanggung jawab atas kesalahanya

    Bisa ngidupin orang mati lo anggap tuhan dengan prasangka prasangka lo itu


    Nanti akan datang lagi yang lebih hebat dari isa dia bahkan membawa surga dan neraka di kedua tanganya untuk menguji iman manusia


    Nanti gue yakin para kristiani pasti akan mengikutinya sebab isa yang hanya menghidupkan orang mati disebut tuhan ingat dia hanya bisa menhidupkan orang mati bukan menciptakan manusia kecuali terbukti dia bisa menciptakan manusia baru gua akui dia hebat


    Nanti di zaman ahir lo pasti bakalan ngikuti seluruh umat yang lemah apalgi kristen yahudi nasrani atau non muslim pasti kalian akan mengikuti dan menyembah dia karena kesaktianya yang luar biasa bahkan yang muslim saja akan tergoda olehnya



    Dia datang dg membawa surga dan neraka

    Dan menuruti apasaja yang kalian minta asal kalian menyembahnya


    Dia adalah Musa samiri

    Yang kalian sebut dajjal


    Menurut gue jangan hanya takjub dengan kesaktian seseorang lalu dia bawabuku yang isinya sok bijak lalu lalu dia membuat teori ketuhanan lalu terus lo sembah



    Menurut gue semua ajaran adalah teori kebaikan dan memang lebih baik punya agama dari pada atheis


    Kenyataanya Tuhan tidak ada kan kalian hanya ikut ikutan oleh mereka pendahulu kalian hanya ikut ikutan tanpa mempelajari secara waras


    Tentang Tuhan




    Jika tuhan tidak bisa di buktikan keberadaanya sampai sekarang dan hanya teori teori prasangka prasangka

    Maka pilihla teori ajaran yang mengatakan tuhan itu terkuat dan segalah galahnya bisa apa saja sesuai kehendaknya tidak butuh siapapun atau apapun


    Maka sepwrti itulah yang pantas disebut sebagai Tuhan namanya Tuhan Harus bisa segalahnya berdiri sendiri intinya dia adalah MAHA AGUNG tak tertandingi tidak butuh apapun dan siapapun hanya satu dan memang hanya satu yang mengajarkan ini yaitu ajaran islam


    Yang Pantas disebut Tuhan adalah
    dia tidak memiliki kelemahan apapun maka hanya Tuhan orang islam lah YANG MAHA AGUNG SEGALAH GALAHNYA dan Hanya tuhan orang islamlah YANG PANTAS DISEBUT SEBAGAI TUHAN



    MEMANG KENYATAANYA TUHAN ITU TIDAK ADA SEKARANG JIKA KITA BERPIKIR SECARA LOGIKA YANG HIDUP INI

    KENYATAANYA TUHAN ITU TIDAKA ADA


    TAPI TIDAK MUNGKIN MAMUSIA ITU ADA DENGAN SENDIRINYA pasti ada yang menciptakan


    Dan itulah yang disebut sebagia tuhan sang pencipta Alam Semesta seisinya

    Tidak butuh apapun malaikat hanyalah budak tuhan bukan berarti tuhan butuh malaikat


    Tuhan adalah MAHA AGUNG nggak perlu turun tangan sendiri sampai nyamar segalah jadi manusia



    TUHAN itu Harga dirinya sangat tinggi tidak seperti yang kalian kira yang tidak punya hargadiri sanking kepinginya diakui dia sampek nyamar jadi manusia yang hina




    Jika Tuhan itu nanti ada



    Maka hanya Tuhan orang islam lah



    Yang pantas di sembah Yang pantas disebut Tuhan


    Karena dia adalah segalah galahnya



    Lo pikirin itu Manusia

    BalasHapus
  80. Tuhan umat islam adala ALLAH YANG MAHA ESA. Bukan alloh.. Di baca alloh krna dengan bahasa arab.. Seperti jesus(yesus) Jangan mengarang ceritamu sendiri karna apa yg anda tulis tidak sesuai dengan yg kami jalankan.. Hay para domba dulu anda tidak mengakui allah,, mengapa sekarang agama anda mengakui allah?? Apa sudah di upgrade kitab kalian?? Kitab kalian lah yg banyak di rubah oleh manusia hanya 60% keasliannya... Kalian domba yg tersesat dan akan selalu tersesat dalam pendustaan agama buatan paus.. Agama islam masih mengikuti ajaran isa.. Seperti, tidak makan babi dan berkhitan, kenapa kalian tidak mengikuti yg kalian anggap tuhan? Agama kristen di buat jauh setelah kematian yesus,, isa tidak pernah membuat agama kristen.. Kalian bilang al quran meng copy isi taurat.. Hay domba yg tersesat.. Sudah di jelaskan bahwa alquran adalah kitab terakhir sbg penyempurna dr kitab sebelumnya taurat, zabur, injil... Isa tidak pernah mengaku dirinya tuhan. Isa menjalankan perintah tuhan.. Buka pikiran anda dan terima dengan ikhlas.. Bahwa kalian para domba yg tersesat hanya sebagai pasukan paus yg sesat karna tuhan kalian sendiri kalian dustakan.. Seandainya dulu yesus mati di atas kursi listrik.. Lambang tuhan kalian bukan salib..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Isa lahir siang hari di bawah pohon korma, Yesus lahir malam hari di Beltehem Yudea, di dalam kandang domba. Isa keponakan Harun (keponakan Musa juga doooong) jaman Firaun, Yesua lahir 1500 an tahun kemudian, saat Israel dijajah bangsa Romawi. Logika orang waras akan menyimpulkan Isa dan Yesus berbeda orang dan hidup di dua zaman yang berbeda pula. Ku bilang kaciaan deh udah nyontek salah pula.

      Hapus
    2. hahahahah itu benar tuhan itu satu allahuakbar artinya allah maha besar

      Hapus
  81. ada yang kurang mas

    nabi isa adalah Yesus yang manusia dan nabi yg di lahriakn oleh perawan maryam(maria)

    ajaranya bernama injil kerajaan Allah (lukas 4:43)

    pengikutnya disebut pengikut orang nazaret atau orang yahudi menyebutnya dengan kata nasrani (matius 2:23)

    yesus hanya mengajarkan kepada bangsa israel (menurut pengakuanya dr mulutnya sendiri matius 15:24)

    tidak pernah mati di salib (karena ternyata sembunyi di kampung emaus) lukas 24 :13-40)

    ajaran yesus berakhir setelah terangkatnya beliau ke langit

    sedang Yesus ala paulus adalah

    Yesus ujud sinar yang ditemui saulus di dekat kota damsik
    (kisah para rasul 9:1-6)

    bukan manusia ataupun nabi bahkan mukanya saja tdk pernah nongol

    melalui yesus ala sinar inilah paulus mengaku bertobat dan mengajarkan ajaran kristen ke seluruh dunia

    injilnya bernama injil kristus (galatia 1:6-7)

    jadi anda tdk akan menemukan yesus ujud sinar di dalam alquran karena itu memang bukan nabi isa melainkan iblis yang mengaku sebagai nabi isa setelah terangkatnya beliau ke langit

    dan banyak lagi kisahnya

    temukan jawabanya di

    www.kristendalamfakta.blogspot.com

    akan aku bantu memjelaskan apabila ada yang belum mengerti

    BalasHapus
  82. saya gag pernah tulis kayak ginian tapi menurut yang saya baca terlepas dari apa keyakinan anda seandainya anda kristiani dan membaca alkitab dengan fasihnya dan tau makna yang terkandung apakan yang anda menulis berdasarkan alquran ini sudah membaca alquran dan makna yang terkandung atau hanya terjemahannya dan apakah anda tau kandungan isinya. karena banyak artikel yang terkait seperti ini. apakah anda ambil tulisan tentang alquran dari internet??? saya hanya meminta konfirmasi saja karena sungguh hebat orang2 yang menulis berdasarkan 2 ajaran yang memiliki garis singgung namun berbeda..

    BalasHapus
  83. Saya Katolik ..... Debat dua agama kristen dan islam tidak akan selesai dan tidak akan ada titik temunya sampai kapanpun, kecuali kita punya kesadaran untuk berdamai menghargai agama dan kepercayaan masing2 tidak saling menjelekkan dan menyerang pasti negara kita indonesia akan lebih aman nyaman dan damai.... Amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah jelas...tho....Islam menyuruh untuk menghargai agama yang lain, walaupun tidak mengakui semua agama benar.

      Lakumdiinukum waliadiin.....

      Hapus
  84. Siapapun yg menulis artikel ini, renungkan dg otak terbelakang Anda!
    Yesus bisa memngampuni dosa manusia. Mengampuni dosa hanya hak periogratif Tuhan, bukan manusia. Tidak masuk akal jika manusia melakukan dosa lalu bisa diampuni oleh manusia yg lain, atau nabi, bahkan rasul.
    Yesus menjadi juru selamat manusia? Setiap tindakan memiliki konsekuensinya. Setiap manusia menanggung dosanya sendiri tidak dilimpahkan kepada satu manusia atau satu wadah besar berisi dosa kolektif seluruh manusia di bumi dari Nabi Adam hingga akhir zaman nanti. Kalau Anda memegang teguh hal ini bayangkan akan ada banyak koruptor, pembunuh massal, pemerkosa anak-anak, pengedar narkotika, nabi palsu, penyembah berhala, dan bajingan-bajingan lain yang masuk surga dg mudahnya tanpa ada pengadilan atas dosa mereka.
    Could you explain me that, you smart-ass dumbfuck!!!

    BalasHapus
  85. Kalo yesus tuhan, kenapa di salib bos.. trus disembah.. bego kan !!! Juru selamat kok di gituin, mikirlah yg logis.

    Tiada tuhan selain Allah SWT..

    Salam..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Orang mati.. manusia / yg di angkat sbgai Nabi (mahluk Allah SWT) ! Kepadanya kita kembali.
      Jadi jangan menyembah yang sudah mati.

      Hapus
  86. Lakum diinukum waliadiin... | Agamamu Agama mu, Agama ku agama ku, wes..kui tak tutup wes.

    Biar wes, walaupun ada penyelewengan cerita dari Nabi Isa As, gak papa, yang jelas Islam percaya, bahwa nabi Isa as :

    1. Anak nya bunda maryam yang hamil tanpa adanya perkawinan(pembuahan sperma) karena mukjizat Allah (ya mungkin itu yg disebut anak Tuhan) tapi sebenarnya bukan, baginda tetaplah manusia

    2. Nabi isa bisa ngomong/bicara langsung walaupun masih bayi, menjelaskan semua kejadian tak wajar tersebut karena bunda maryam dituduh yang tidak2 (karena kehamilannya itu)

    3. Nabi isa gak mati, waktu di salib sama bani israil, besar kemungkinan melarikan diri atau di tolong Allah dengan mengganti jasad lain yang mirip (tidak ada yang tahu soal ini) tapi bani israel mengklaim dirinya telah membunuh nabi isa.
    Al-Qur’an menerangkan dalam surat AnNisaa’:157 bahwa Nabi Isa AS tidaklah dibunuh maupun disalib oleh orang-orang Kafir. Adapun yang mereka salib adalah orang yang bentuk dan rupanya diserupakan oleh Allah SWT seperti Nabi Isa AS (sebagian ulama berpendapat orang yang diserupakan adalah muridnya yang berkhianat yang bernama Yudas Iskariot) dan karena ucapan mereka: “Sesungguhnya kami telah membunuh AlMasih, Isa putra Maryam, Rasul Allah”, padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa. (An Nisaa’ : 157)
    Nabi Isa AS diselamatkan oleh Allah SWT dengan jalan diangkat ke langit dan ditempatkan disuatu tempat yang hanya Allah SWT yang tahu tentang hal ini. AlQur’an menjelaskan tentang peristiwa penyelamatan ini. ”Tetapi (yang sebenarnya), Allah telah mengangkat Isa kepada-Nya. Dan adalah Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. (An Nisaa’ :158)

    4. Nabi isa akan turun ke bumi lagi, nanti pas kiamat membunuh dajjal,

    5. Kitab Nabi isa adalah Injil (Gospel)yang diperuntukan bani israel dan bukan untuk nasrani, injil bukanlah Alkitab (bibel)perjanjian lama dan baru.

    6. Allah itu konsisten, semua firman nya tidak berubah pada semua kitab yang diturunkan melaui nabi dan rasul nya....dari dulu sampai sekarang (KONSISTEN), dan Alquran kitab terakhir yang diturunkan melalui Nabi Muhammad telah dijamin kemurniannya oleh Allah (buktinya tidak ada seorangpun yang dapat memalsukan Alquran walaupun seorang kyai/sheikh sekelas pastur sekali pun) yang palsu akan ketahuan. Tidak ada kata “AL QURAN Lama dan AlQuran Baru”, alquran yang dulu dan yang sekarang sama, tidak ada bedanya, dan tetap sesuai perkembangan zaman.

    BalasHapus
  87. Om.. mau tanya!!! Yesus sebelum di salib, gimanasih kira2 ibunya Yesus (Maria) berdoa? Apa mungkin begini " Oh anakku yang Mulia, ampunilah dosa ibu MU". Terus waktu Yesus masih kecil dan beol dicelana bunda Maria ngomong gini kah? " Wahai Tuhanku, ijinkan aku mencebokmu?". Terus Gimana Yesus mengajari murid2nya berdoa? Apa seperti yg sekarang? Pakai salib, nyanyi2, memuji2 yesus sebagai Tuhan? Selama hidupnya (Yesus) berkhotbah bagaimana menyembah dirinya yang manusia?" Hai murid Ku, Sembah Aku ya, nanti kuampuni dosamu". Cerita ya om.

    BalasHapus
  88. Sudah sudah dari pada debat kita percaya agama agam sendiri aj mau islam.kristen.katolik.budha.hindu semua harus tetap satu


    "Agama mu agamu
    Agamaku agamaku"

    Yang penting kita percaya pada agama masing masing

    BalasHapus
  89. Anonim Pembicaraan km tu sperti Orng Yang Tidak Berpendidikan'Mungkin School km Cuma Tamatan SD.

    BalasHapus
  90. Anonim Pembicaraan km tu sperti Orng Yang Tidak Berpendidikan'Mungkin School km Cuma Tamatan SD.

    BalasHapus
  91. APAKAH ANDA MEMILIKI KASIH TERHADAP ALLAH?

    KESAKSIAN YESUS TENTANG DIRINYA
    Yohanes 5:19-47 (TB) Maka Yesus menjawab mereka, kata-Nya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya Anak tidak dapat mengerjakan sesuatu dari diri-Nya sendiri, jikalau tidak Ia melihat Bapa mengerjakannya; sebab apa yang dikerjakan Bapa, itu juga yang dikerjakan Anak.
    Sebab Bapa mengasihi Anak dan Ia menunjukkan kepada-Nya segala sesuatu yang dikerjakan-Nya sendiri, bahkan Ia akan menunjukkan kepada-Nya pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar lagi dari pada pekerjaan-pekerjaan itu, sehingga kamu menjadi heran.
    Sebab sama seperti Bapa membangkitkan orang-orang mati dan menghidupkannya, demikian juga Anak menghidupkan barangsiapa yang dikehendaki-Nya.
    Bapa tidak menghakimi siapa pun, melainkan telah menyerahkan penghakiman itu seluruhnya kepada Anak,
    supaya semua orang menghormati Anak sama seperti mereka menghormati Bapa. Barangsiapa tidak menghormati Anak, ia juga tidak menghormati Bapa, yang mengutus Dia.
    Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa mendengar perkataan-Ku dan percaya kepada Dia yang mengutus Aku, ia mempunyai hidup yang kekal dan tidak turut dihukum, sebab ia sudah pindah dari dalam maut ke dalam hidup.
    Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya saatnya akan tiba dan sudah tiba, bahwa orang-orang mati akan mendengar suara Anak Allah, dan mereka yang mendengarnya, akan hidup.
    Sebab sama seperti Bapa mempunyai hidup dalam diri-Nya sendiri, demikian juga diberikan-Nya Anak mempunyai hidup dalam diri-Nya sendiri.
    Dan Ia telah memberikan kuasa kepada-Nya untuk menghakimi, karena Ia adalah Anak Manusia.
    Janganlah kamu heran akan hal itu, sebab saatnya akan tiba, bahwa semua orang yang di dalam kuburan akan mendengar suara-Nya,
    dan mereka yang telah berbuat baik akan keluar dan bangkit untuk hidup yang kekal, tetapi mereka yang telah berbuat jahat akan bangkit untuk dihukum.
    Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri; Aku menghakimi sesuai dengan apa yang Aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab Aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku.
    Kalau Aku bersaksi tentang diri-Ku sendiri, maka kesaksian-Ku itu tidak benar;
    ada yang lain yang bersaksi tentang Aku dan Aku tahu, bahwa kesaksian yang diberikan-Nya tentang Aku adalah benar.
    Kamu telah mengirim utusan kepada Yohanes dan ia telah bersaksi tentang kebenaran;
    tetapi Aku tidak memerlukan kesaksian dari manusia, namun Aku mengatakan hal ini, supaya kamu diselamatkan.
    Ia adalah pelita yang menyala dan yang bercahaya dan kamu hanya mau menikmati seketika saja cahayanya itu.
    Tetapi Aku mempunyai suatu kesaksian yang lebih penting dari pada kesaksian Yohanes, yaitu segala pekerjaan yang diserahkan Bapa kepada-Ku, supaya Aku melaksanakannya. Pekerjaan itu juga yang Kukerjakan sekarang, dan itulah yang memberi kesaksian tentang Aku, bahwa Bapa yang mengutus Aku.
    Bapa yang mengutus Aku, Dialah yang bersaksi tentang Aku. Kamu tidak pernah mendengar suara-Nya, rupa-Nya pun tidak pernah kamu lihat,
    dan firman-Nya tidak menetap di dalam dirimu, sebab kamu tidak percaya kepada Dia yang diutus-Nya.
    Kamu menyelidiki Kitab-kitab Suci, sebab kamu menyangka bahwa oleh-Nya kamu mempunyai hidup yang kekal, tetapi walaupun Kitab-kitab Suci itu memberi kesaksian tentang Aku,
    namun kamu tidak mau datang kepada-Ku untuk memperoleh hidup itu.
    Aku tidak memerlukan hormat dari manusia.
    Tetapi tentang kamu, memang Aku tahu bahwa di dalam hatimu kamu tidak mempunyai kasih akan Allah.
    Aku datang dalam nama Bapa-Ku dan kamu tidak menerima Aku; jikalau orang lain datang atas namanya sendiri, kamu akan menerima dia.
    Bagaimanakah kamu dapat percaya, kamu yang menerima hormat seorang dari yang lain dan yang tidak mencari hormat yang datang dari Allah yang Esa?
    Jangan kamu menyangka, bahwa Aku akan mendakwa kamu di hadapan Bapa; yang mendakwa kamu adalah Musa, yaitu Musa, yang kepadanya kamu menaruh pengharapanmu.
    Sebab jikalau kamu percaya kepada Musa, tentu kamu akan percaya juga kepada-Ku

    BalasHapus
  92. Astagfirullah hal'azim maksudnya gimana bro?

    BalasHapus
  93. LA ILAHA LA ILALALH :

    TIADA TUHAN SELAIN ALLAH DAN TERBUAT DARI BATU????


    tuhan Islam adalah Tuhan suku Quraish:

    Suku Quraisy (Quraysh):3
    Maka hendaklah mereka menyembah Tuhan Pemilik rumah ini (Ka’bah).

    Semut (An-Naml):91
    Aku hanya diperintahkan untuk menyembah Tuhan negeri ini (Mekah) Yang telah menjadikannya suci dan kepunyaan-Nya-lah segala sesuatu, dan aku diperintahkan supaya aku termasuk orang-orang yang berserah diri.

    Tuhan yang disembah suku Quraish adalah BATU HITAM HAJAR ASWAD, ini buktinya:

    1. Ke arah mana kiblat sholatmu? Ke Kaabah, di mana disitulah ditempatkan batu “awloh” sembahan Quraish. Jadi, yang kamu sembah bukan SANG PENCIPTA, tapi tuhannya Quraish, penduduk kota Mekkah.

    Siapakah awloh? Awloh adalah batu hajar aswad, “Tuhan” bagi suku Quraish. Sebelum Muhammad memproklamirkan diri sebagai nabinya awloh, batu hajar aswad sudah demikian dikultuskan, dan menjadi salah satu penghuni Kaabah di samping 359 berhala lain sembahan suku-suku di Arab.

    2. Simbol apa yang terpasang di atap rumah ibadatmu? Bulan Sabit. Awloh adalah dewa bulan, yg simbolnya adalah bulan sabit. Ini sudah cukup dikenal oleh bangsa-bangsa primitif di Timur Tengah sejak ribuan tahun yg lalu sebelum si Mamad lahir.

    3. Ritual apa yang dilakukan oleh para calon haji di Mekkah? Sebelum muter-muter kaabah, sebisa mungkin mereka melakukan sunnah Muhammad yaitu menciumi “awloh”. Dan sebelum mencium awloh, mereka mengucapkan: “Ya awloh, aku penuhi panggilanmu.”

    Hal itu dicontohkan Muhammad ketika dia melakukan ibadah haji:

    Hadis Bukhari, Volume 2, Book 26, Number 697:
    Diriwayatkan oleh Ibn Abbas: Rasul Allah melakukan Tawaf (kabah) dengan naik unta (saat itu kaki nabi sedang terluka). Ketika sampai ke sudut (yang ada batu hitam) dia menunjuk kearah batu itu memakai sesuatu pada tangannya dan berkata, “Allahu-Akbar.”

    Muslim yang beribadah haji diwajibkan untuk mencium batu hitam.


    Hadis Sahih Muslim 1190:
    “Tatkala Rasulullah SAW tiba di Mekah, mula-mula beliau datangi Hajar Aswad lalu beliau mencium.”

    Hadis Sahih Muslim 1150:
    Sebelum mencium Hajar Aswad itu, Muhammad mengucapkan: “Labbaik allahuma labbaik” yang berarti : “Ya Allah atas panggilanMu aku datang kepadaMu.”

    Abu Dawud, Book 10, Number 1813:
    Diriwayatkan Abdullah ibn Abbas: Nabi berkata: Orang yang melakukan umrah harus berteriak talbiyah sampai dia menyentuh Batu Hitam.

    [Talbiyah = “Ya Allah, aku datang memenuhi undanganmu. Tiada sekutu bagimu…”]

    Batu koq disembah ciihh???
    Hihihihihi...

    BalasHapus
  94. Ingat sila pertama ketuhanan yang Maha Esa! Ngapain sih memperdebatkan agama? Mau sampai kapanpun debat, gak ada habis2nya, bikin tambah rusuh aja. Mana pula yg katanya sila ketiga "persatuan indonesia" kalo kita aja masih gak rukun antarumat beragama.
    Jalanin agama masing2. Toh, kalaupun masih pengen debat agama mana yg benar, di Hari Pengadilan pasti akan tau juga.

    BalasHapus
  95. Ingat sila pertama ketuhanan yang Maha Esa! Ngapain sih memperdebatkan agama? Mau sampai kapanpun debat, gak ada habis2nya, bikin tambah rusuh aja. Mana pula yg katanya sila ketiga "persatuan indonesia" kalo kita aja masih gak rukun antarumat beragama.
    Jalanin agama masing2. Toh, kalaupun masih pengen debat agama mana yg benar, di Hari Pengadilan pasti akan tau juga

    BalasHapus
  96. Ingat sila pertama ketuhanan yang Maha Esa! Ngapain sih memperdebatkan agama? Mau sampai kapanpun debat, gak ada habis2nya, bikin tambah rusuh aja. Mana pula yg katanya sila ketiga "persatuan indonesia" kalo kita aja masih gak rukun antarumat beragama.
    Jalanin agama masing2. Toh, kalaupun masih pengen debat agama mana yg benar, di Hari Pengadilan pasti akan tau juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Intinya sih kita liat golongan kami apa golongan kalian yang akan selamat diakherat nanti..
      Udah itu aja..
      Jwabanya cm ada stelah hari kiamat.. kita liat aja nanti gk usah pada berdebat jd sok pinter sndiri pdahal anda" sekalian juga blm tntu pasti masuk syurga.. aneh" ae cokk

      Hapus
  97. Allah plin-plan? Jahanam menunggumu.. Yesus bener? Katanya tuhan tapi kok kelihat wujudnya.. dimana-mana yang namanya tuhan itu tidak bisa dilihat.. Katanya Yesus tuhan? Tapi kok punya ortu ya? Yang namanya tuhan itu tidak terlahir dari Ibu, tetapi yang memberi kelahiran.. dari kata2 Saya ini sudah jelas kalo Yesus itu Manusia biasa alias patung

    BalasHapus
  98. ada di ayat berapa klw yesus mengatakan bahawa dirinya adalah tuhan..didalam bibel.

    BalasHapus
    Balasan
    1. *** tunjukkanlah kami jalan yang lurus

      Silahkan dibaca Qur'an surat Az Zuhruf 43:61
      "Dan sesungguhnya ISA benar-benar memberi pengetahuan tentang HARI KIAMAT dan jangan ragu-ragu tentang HARI KIAMAT itu. Dan ikutlah Aku (ISA) inilah jalan yang lurus."

      Dari ayat Qur'an tadi dipahami bahwa ISA Putra Maryam tahu tentang kapan HARI KIAMAT dan ISA Putra Maryam lah si JALAN YANG LURUS.

      Qur'an Luqman 31:34
      "Sesungguhnya ALLAH, hanya pada sisiNYA sajalah, pengetahuan hari kiamat itu."

      Hapus
  99. Lagi pula.. Penyebutan nama allah itu biasa dipakai..Seperti hal nya nama Tuhan,masalah nya Siapa nama allah saudara?
    Klo allah kami YHWE

    BalasHapus
  100. (Ingatlah), ketika Allah berfirman :" Hai Isa, sesungguhnya Aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu dan mengangkat kamu kepada-ku serta membersihkan kamu dari orang-orang yang kafir,dan menjadikan orang-orang yang mengikutikamu di atas orang-orang yang kafir hingga hari kiamat. kemudian hanya kepada akulah kembalimu, lalu aku memutuskan diantaramu tentang hal-hal yang selalu kamu berselisih panya".

    Ya Allah berikan pengetahuan terhadap orang yang salah tentang memterjmahkan firman-firma mu Ya Allah, agar mereka dapat merka tidak dijaln yang merugi,amin,,,,

    BalasHapus
  101. Jesus itu tuhan, krn cuma tuhan yg bisa menghapus dosa manusia, seperti perkataan jesus pada orng buta,lumpuh, mati, hai annakku dosamu telah kuampuni.. Dan mukzizat sungguh nyata, yg buta melihat, yg lumpuh berjalan, yg mati hidup lagi.. Sungguh baik kau jesus

    BalasHapus
  102. Apa Elo bener bener bego Tuhan kok disalib. . umat nabi yesus salah memahami . jika nabi yesus(isa) dilahirkan tanpa bapak . berarti nabi adam lebih tinggi dari dia tidak dilahirkan dari ibu dan ayah. tetapi umatnya tidak salah memahami jika nabi adam adalah tuhan. pikir secara logika

    BalasHapus
    Balasan
    1. Km gak akan mengerti ttg ketuhanan jesus, padahal di alquran mu sendiri sudah mengakui, sprt contoh dalam alquran isa adalah yg terkemuka di dunia dan akhirat, siapakah yg terkemuka diakhirat? Tentu allah, klo isa mmng cuma nabi apakah dia lbh terkemuka dari allah? Cuma sama isa yg ada kata2 terkemuka. Di akhirat, nabi2 lain ada yg terkemuka di akhirat?

      Hapus
  103. Halo rekan-rekan diskusi, kita perlu menyadari menyadari bahwa akal kita terbatas untuk menjangkau apa yg sedang kita bahas dengan membandingkan dasar yg juga memiliki keterbatasan.

    BalasHapus
  104. Yesus itu pada mulanya adalah kata Allah (Kejadian
    1:26 Berfirmanlah Allah: "Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita). Di ulangi dlm (Injil Yohanes 1:1 Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah). Yesus adalah bukti fisik bahwa manusia dan pencipta adalah segambar, namun saat ini kemuliaan manusia pudar karena kesalahan yg dilakukan nabi Adam. Inilah kejelasan tentang Yesus, (Matius
    17:2 Lalu Yesus berubah rupa di depan mata mereka; wajah-Nya bercahaya seperti matahari dan pakaian-Nya menjadi putih bersinar seperti terang.

    Inti kehadiran-Nya dalam gambar manusia, supaya disadari bahwa pencipta menyembah yg wujud-Nya sama. Selanjutnya Yesus menyatakan spy manusia bertobat, di baptis dgn air dan juga dengan roh spy dapat menyembah dgn roh kepada Allah yg juga wujud-Nya Roh. Semoga gambaran ini bermanfaat untuk membuka pikiran kita.

    BalasHapus
  105. Walaikum Syalom.
    Sy Kristen, dan sy sy sgt terharu melihat isi komen diatas yg saling serang & saling cari pembenaran..
    Wahai saudara2 ku, sadarkah kalian kita ini bersaudara? Bersaudara tiri?? Kita satu Bapak walau beda Ibu.. Ingatkah kalian cerita Abraham (Ibrahim) ttg memiliki anak bernama Ishak & Ismael?? Ishak mendapatkan janji berkat akan beranak cucu seperti banyak bintang di langit begitu pun Ismael yg dlm pelarian bersama Ibunya Hagar dlm pdg gurun mendapat janji berkat akan beranak cucu seperti jumlah butir pasir di tepi laut.. Tau kah kalian ttg itu??
    Apa yg kalian perdebatkan? Apa yg kalian ribut kan?? Kita bersaudara untuk apa saling tusuk2an??
    Pesan untuk saudara sy sbg pengikut Kristus : 1. Ingatlah akan hal hukum terutama : Kasihilah musuhmu seperti engkau mengasihi dirimu sendiri
    2. Ingatlah pesan Yesus yg berkata di Matius 5:16 = Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yg baik dan memuliakan Bapamu yg di sorga .
    Untuk saudara" ku Muslim : hny satu pesan sy untuk kalian agar mengingat ttg ajaran Agamamu adalah agama mu dan Agamaku adalah agama ku.
    Dunia indah apabila kita bergandeng tangan layaknya sodara krn memang kita bersaudara hny segelintir yg memutarbalikkan fakta lantas hrs kah kita beranggapan sbg musuh yg hrs saling bunuh?? Baca perlahan lalu resapi untuk koreksi diri.
    Sekian ~

    BalasHapus
  106. maluu ooyy... padahal kitab orang kristen yang selalu ada revisi dn perubahan... boleh di buktikan sendiri..
    ini salah satu cintohnya...

    ”Kemudian datanglah Gad kepada Daud, memberitahukan kepadanya dengan berkata kepadanya, ’Akan datangkah menimpa engkau tujuh tahun kelapran di negerimu? Atau maukah engkau melarikan diri tiga bulan lamanya dari hadapan lawanmu, sedang mereka itu mengejar engkau?’” (Kitab 2 Samuel 24:13)

    ”Kemudian datanglah Gad kepada Daud, berkatalah ia kepadanya, ’Beginilah firman Tuhan: Haruslah engkau memilih. Tiga tahun kelaparan atau tiga bulan lamanya engkau melarikan diri dari hadapan lawanmu, sedang pedang musuhmu menyusul engkau?’” (Kitab 1 Tawarikh 21:11-13)

    Perlu dicatat, perbedaan lafaz antara dua ayat di atas tidak ditemukan dalam Injil kami (terbitan Lembaga Alkitab Indonesia, cet. 19 thn. 2008). Bunyi dari Samuel pasal 24 ayat 13 tersebut berbunyi ”tiga tahun kelaparan” sehingga tidak ada perbedaan dengan Tawarikh pasal 21 ayat 12 dan 13. Kemungkinan Injil kami adalah yang telah dipalsukan dan dirubah ayat-ayatnya agar tidak nampak kedustaan di dalamnya. Hai kaum Nasrani!!! Kenapa kalian berani sekali merubah ayat-ayat ”Tuhan”? Engkau telah mempermainkan agamamu sendiri…

    BalasHapus
  107. maluu ooyy... padahal kitab orang kristen yang selalu ada revisi dn perubahan... boleh di buktikan sendiri..
    ini salah satu cintohnya...

    ”Kemudian datanglah Gad kepada Daud, memberitahukan kepadanya dengan berkata kepadanya, ’Akan datangkah menimpa engkau tujuh tahun kelapran di negerimu? Atau maukah engkau melarikan diri tiga bulan lamanya dari hadapan lawanmu, sedang mereka itu mengejar engkau?’” (Kitab 2 Samuel 24:13)

    ”Kemudian datanglah Gad kepada Daud, berkatalah ia kepadanya, ’Beginilah firman Tuhan: Haruslah engkau memilih. Tiga tahun kelaparan atau tiga bulan lamanya engkau melarikan diri dari hadapan lawanmu, sedang pedang musuhmu menyusul engkau?’” (Kitab 1 Tawarikh 21:11-13)

    Perlu dicatat, perbedaan lafaz antara dua ayat di atas tidak ditemukan dalam Injil kami (terbitan Lembaga Alkitab Indonesia, cet. 19 thn. 2008). Bunyi dari Samuel pasal 24 ayat 13 tersebut berbunyi ”tiga tahun kelaparan” sehingga tidak ada perbedaan dengan Tawarikh pasal 21 ayat 12 dan 13. Kemungkinan Injil kami adalah yang telah dipalsukan dan dirubah ayat-ayatnya agar tidak nampak kedustaan di dalamnya. Hai kaum Nasrani!!! Kenapa kalian berani sekali merubah ayat-ayat ”Tuhan”? Engkau telah mempermainkan agamamu sendiri…

    BalasHapus
  108. koq ada ya panelis tololnya seperti anda, yg bisanya mengadu domba umat beragama.

    BalasHapus
  109. Heh orang islam, saya orang Kristen kalau boleh saya memberi perumpamaan. seorang presiden bisa jadi tukang becak(kalau dia mau), tapi tukang becak tidak bisa menjadi presiden. begitu pula tuhan, tuhan dapat menjadi manusia tapi manusia tidak bisa jadi Tuhan. karena itu saya percaya kalau tuhan bisa menjadi 3 bntuk yaitu Allah, putra dan roh kudus. Allah putra adalah yesus kristus, mari kita buktikan di hari kiamat yang melawan dajjal isa almasih atau yesus kristus. semoga kalian sadar orang islam.

    BalasHapus
  110. The beatles are more famous than jesus masa kalah pamor sama grup musik legendaris liverpool hahah https://en.m.wikipedia.org/wiki/More_popular_than_Jesus

    BalasHapus
  111. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  112. Coba cari ayat di kitab injil yang mengatakan bahwa yesus adalah tuhan, dan sembahlah dia (yesus)

    BalasHapus
  113. Di alkitab tidak tertulis Sembahlah Aku, tapi iman akan kristus menyuruh hati dan lidah kami Nasrani untuk menyembah Nya. Jesus , show Your self to them...

    BalasHapus
  114. anda bodoh , mengapa anda menyembah tuhan yang bisa lahir kedunia hanya untuk disalip ? mending anda menyembah saya , atau dukun ! anjing juga hidup kawan berarti anjing pantas untuk anda sembah !

    BalasHapus
  115. Punya otak tapi tak berakal.. ciri2 kaum kristen

    BalasHapus
  116. Hahahaha..pelajari kebenaran dalam al qur'an! jangan mau dibodohi umat kristen please! pakai akal pikiran yang jernih ok!heheh...

    BalasHapus
  117. ingatlah ketika nabi musa di tegur oleh allah karena merasa dialah orng terpintar pada masanya ketika di tanya oleh kaumnya.
    So terutama ntuk muslim cobalah ntuk mrendah diri,jgn sok pintar,hentikan prdebetan tentang keyakinan karena inilah yang memicu peperangan didunia.
    karena kita bukan nabi kita tdk brkewajiban ntuk mluruskan kyakinan oranglain. jika manusia ingin damai harus ada undang undang yang mnhukum suatu prdebatan tentang keyakinan,saya sngat setuju jika itu ada.
    ingatlah kata muhamad.saw "janganlah kamu menganiaya sesamamu walaupun ia bukn seorang muslim,karena sunguh doanya tak terhalang. inilah wujud toleransi nabi muhamad rosululah.
    dan ingatlah kata al'quran "untuku agamaku dan bagimu agamamu.

    wassalam

    BalasHapus
  118. si penulis sendiri tidak faham injil kali. di dalam injil tidak ada satu pun perkataan yg mengatakan yesus itu Tuhan. kamu ini beriman ikotan gereja bukan ikot yesus. yesus sendiri tidak pernah berkata sembahlah aku atau akulah tuhanmu. ajaran gereja yang putar belit itu yg jadikan kamu semua kritian.

    seperti ajaran gereja dosa kamu telah ditebus oleh yesus. jadi skrg x perlu kamu memenjarakan si pembunuh atau perompak juga perogol yg beragama kristian kerana dosanya juga telah terhapus oleh pengorbanan yesus. jika yesus mengorbankan dirinya untuk pengampunan dosa kamu semua jadi yesus itu Tuhan kah? kenapa Tuhan perlu buat pengorbanan kalau Tuhan sendiri yang memberi hukuman?

    BalasHapus
  119. Kristen sejati mengikuti Yesus Kristus bkn menyembahnya.

    Di kitab injil terdapat larangan memakan babi, larangan meminum khamr, tetapi Kristen tetap memakan babi.

    Sudah jelas Kristen mengkuti ajaran gejera & paulus bkn Injil asli.

    Apakah ada orang yang hafal Injil(Tidak ada), sementara penghafal al-quran(Ada). Artinya Al-quran dilindungi lngsng dari ALLAH.

    Tidak ada orng yg bisa merubah isi Al-quran. Tetapi Injil dngn mudah dirubah rubah isinya.

    Semoga anda diberi hidayah oleh ALLAH.

    BalasHapus

Search Engine

Pengikut

Artikel Populer