Minggu, 19 Mei 2013

KEBENARAN ISLAM: PENCIPTAAN LANGIT DAN BUMI DALAM ALKITAB DAN QURAN

          Para pengkritik Alkitab selalu menghina Penciptaan alam semesta oleh Allah. Sebab mereka kira bahwa Allah salah dalam menciptakan Alam semesta ini. Dalam hal ini adalah para pengkritik dari kalangan muslim. Umat muslim selalu menyalahkan Alkitab dan menghina Alkitab karena mereka menyangka bahwa Alkitab salah dalam menciptakan alam semesta ini.
            Tetapi mereka hanyalah umat yang tidak mengerti firman Tuhan. Muslim hanya bisa mengkritik tanpa bisa memberikan penjelasan yang pasti dari kitabnya. KNAPA?  SEBAB JUSTRU DALAM QURAN TERJADI BANYAK KESALAHAN DALAM HAL PENCIPTAAN. TERUTAMA DALAM HAL SAIN ATAU ILMU PENGETAHUAN...
            Pada artikel kali ini, saya akan membedah kedua kitab, baik itu Alkitab maupun Quran mengenai Penciptaan alam semesta. Bagi para pembaca yang budiman, simak baik dan dan jangan mengekang diri. PERCAYALAH KEPADA KEBENARAN...

DALAM ALKITAB
            Dalam kitab suci dikatakan bahwa ALLAH menciptakan alam semesta ini dalam 6 hari. Allah telah merincinya dengan Baik, dari hari pertama sampai dengan hari yang ke enam. Mari kita lihat dalam Kitab Kejadian 1:1-31:
Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi.Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air.
1.      Berfirmanlah Allah: "Jadilah terang." Lalu terang itu jadi.  Allah melihat bahwa terang itu baik, lalu dipisahkan-Nyalah terang itu dari gelap. Dan Allah menamai terang itu siang, dan gelap itu malam. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari pertama.
2.      Berfirmanlah Allah: "Jadilah cakrawala di tengah segala air untuk memisahkan air dari air."Maka Allah menjadikan cakrawala dan Ia memisahkan air yang ada di bawah cakrawala itu dari air yang ada di atasnya. Dan jadilah demikian.Lalu Allah menamai cakrawala itu langit. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari kedua.
3.      Berfirmanlah Allah: "Hendaklah segala air yang di bawah langit berkumpul pada satu tempat, sehingga kelihatan yang kering." Dan jadilah demikian. Lalu Allah menamai yang kering itu darat, dan kumpulan air itu dinamai-Nya laut. Allah melihat bahwa semuanya itu baik. Berfirmanlah Allah: "Hendaklah tanah menumbuhkan tunas-tunas muda, tumbuh-tumbuhan yang berbiji, segala jenis pohon buah-buahan yang menghasilkan buah yang berbiji, supaya ada tumbuh-tumbuhan di bumi." Dan jadilah demikian. Tanah itu menumbuhkan tunas-tunas muda, segala jenis tumbuh-tumbuhan yang berbiji dan segala jenis pohon-pohonan yang menghasilkan buah yang berbiji. Allah melihat bahwa semuanya itu baik. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari ketiga.
4.      Berfirmanlah Allah: "Jadilah benda-benda penerang pada cakrawala untuk memisahkan siang dari malam. Biarlah benda-benda penerang itu menjadi tanda yang menunjukkan masa-masa yang tetap dan hari-hari dan tahun-tahun, dan sebagai penerang pada cakrawala biarlah benda-benda itu menerangi bumi." Dan jadilah demikian. Maka Allah menjadikan kedua benda penerang yang besar itu, yakni yang lebih besar untuk menguasai siang dan yang lebih kecil untuk menguasai malam, dan menjadikan juga bintang-bintang. Allah menaruh semuanya itu di cakrawala untuk menerangi bumi, dan untuk menguasai siang dan malam, dan untuk memisahkan terang dari gelap. Allah melihat bahwa semuanya itu baik. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari keempat.
5.      Berfirmanlah Allah: "Hendaklah dalam air berkeriapan makhluk yang hidup, dan hendaklah burung beterbangan di atas bumi melintasi cakrawala." Maka Allah menciptakan binatang-binatang laut yang besar dan segala jenis makhluk hidup yang bergerak, yang berkeriapan dalam air, dan segala jenis burung yang bersayap. Allah melihat bahwa semuanya itu baik. Lalu Allah memberkati semuanya itu, firman-Nya: "Berkembangbiaklah dan bertambah banyaklah serta penuhilah air dalam laut, dan hendaklah burung-burung di bumi bertambah banyak." Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari kelima.
6.      Berfirmanlah Allah: "Hendaklah bumi mengeluarkan segala jenis makhluk yang hidup, ternak dan binatang melata dan segala jenis binatang liar." Dan jadilah demikian. Allah menjadikan segala jenis binatang liar dan segala jenis ternak dan segala jenis binatang melata di muka bumi. Allah melihat bahwa semuanya itu baik. Berfirmanlah Allah: "Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi." Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka. Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: "Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi." Berfirmanlah Allah: "Lihatlah, Aku memberikan kepadamu segala tumbuh-tumbuhan yang berbiji di seluruh bumi dan segala pohon-pohonan yang buahnya berbiji; itulah akan menjadi makananmu. Tetapi kepada segala binatang di bumi dan segala burung di udara dan segala yang merayap di bumi, yang bernyawa, Kuberikan segala tumbuh-tumbuhan hijau menjadi makanannya." Dan jadilah demikian. Maka Allah melihat segala yang dijadikan-Nya itu, sungguh amat baik. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari keenam.

Maka jelaslah dan pasti bahwa Allah telah menciptakan Langit dan bumi selama 6 hari. Tidak ada keraguan dan kontradiksi dalam firman Tuhan ini. Sebab Allah yang mengatakannya. Allah yang mengatakan bahwa Dia telah menciptakan langit dan bumi selama 6 hari seperti yang tercatat dalam Hukum Taurat Kel 20:11 Sebab enam hari lamanya TUHAN menjadikan langit dan bumi, laut dan segala isinya, dan Ia berhenti pada hari ketujuh; itulah sebabnya TUHAN memberkati hari Sabat dan menguduskannya. Maka Allah pun merinci dengan baik apa yang telah Dia katakan.


DALAM QURAN
            Mari sekarang kita mengkaji kitab umat islam yang katanya datang langsung dari surga. Yang walaupun dalam kenyataannya quran di tulis secara bertahap oleh muhammad. Jadi tidak langsung jatuh dari surga. Itu hanyalah pendapat umat muslim sendiri yang terlalu mengsakralkan quran. Oleh karena itu, marilah kita mengkaji kitab yang katanya turun langsung dari surga, berdasarkan iman para umat muslim sedunia.
            Secara logika, kitab suci yang dari Tuhan yang benar itu tidak ada kesalahan dan kontradiksi. Baik itu dari Perkataan Tuhan itu sendiri. Apalagi quran kitab umat muslim di percaya telah turun dari surga. Logika kita pasti bekerja, ini pasti tidak ada kesalahan dan kontradiksi. Oleh karena itu mari kita kaji tentang ayat quran mengenai penciptaan alam semesta.
            Didalam banyak ayat quran, alloh swt telah mengatakan bahwa dia telah menciptakan alam semesta ini yakni langit dan bumi dalam 6 hari, dalam terjemahan quran Bahasa Indonesia adalah 6 masa. Ini dia ayatnya:

Al A’raaf: 54. Sesungguhnya Tuhan kamu ialah Allah yang telah menciptakan langit dan bumi dalam enam masa, lalu Dia bersemayam di atas 'Arsy[548]. Dia menutupkan malam kepada siang yang mengikutinya dengan cepat, dan (diciptakan-Nya pula) matahari, bulan dan bintang-bintang (masing-masing) tunduk kepada perintah-Nya. Ingatlah, menciptakan dan memerintah hanyalah hak Allah. Maha Suci Allah, Tuhan semesta alam.

Al Furqaan: 59. Yang menciptakan langit dan bumi dan apa yang ada antara keduanya dalam enam masa, kemudian dia bersemayam di atas Arsy[1071], (Dialah) Yang Maha Pemurah, maka tanyakanlah (tentang Allah) kepada yang lebih mengetahui (Muhammad) tentang Dia.

Yunus: 3. Sesungguhnya Tuhan kamu ialah Allah Yang menciptakan langit dan bumi dalam enam masa, kemudian Dia bersemayam di atas 'Arsy untuk mengatur segala urusan. Tiada seorangpun yang akan memberi syafa'at kecuali sesudah ada izin-Nya. (Dzat) yang demikian itulah Allah, Tuhan kamu, maka sembahlah Dia. Maka apakah kamu tidak mengambil pelajaran?

Huud: 7. Dan Dia-lah yang menciptakan langit dan bumi dalam enam masa, dan adalah singgasana-Nya (sebelum itu) di atas air, agar Dia menguji siapakah di antara kamu yang lebih baik amalnya[711], dan jika kamu berkata (kepada penduduk Mekah): "Sesungguhnya kamu akan dibangkitkan sesudah mati", niscaya orang-orang yang kafir itu akan berkata: "Ini[712] tidak lain hanyalah sihir yang nyata."

Dari keempat ayat di atas, kita bisa mengetahui bahwa alloh swt telah menciptakan langit dan bumi dalam 6 masa (hari). Namun, ada keganjilan dalam kitab quran umat islam ini. Yaitu ketika alloh swt merinci kejadian mengenai penciptaan alam semesta ini. APA YANG GANJIL? Yang ganjil dalam penciptaan alam semesta versi quran adalah ketika alloh mengatakan dalam banyak ayat kalo dia menciptakan langit dan bumi dalam 6 hari, namun ketika alloh swt merincinya maka menjadi 8 hari. KOK BISA YA?
            Sebelum anda menyangka kalo saya seorang pembual yang sok tau, mari kita lihat ayatnya dalam kitab FUSHSHILAT 9-12:

9. Katakanlah: "Sesungguhnya patutkah kamu kafir kepada Yang menciptakan bumi dalam dua masa dan kamu adakan sekutu-sekutu bagiNya? (Yang bersifat) demikian itu adalah Rabb semesta alam."
10. Dan dia menciptakan di bumi itu gunung-gunung yang kokoh di atasnya. Dia memberkahinya dan Dia menentukan padanya kadar makanan-makanan (penghuni)nya dalam empat masa. (Penjelasan itu sebagai jawaban) bagi orang-orang yang bertanya.
11. Kemudian Dia menuju kepada penciptaan langit dan langit itu masih merupakan asap, lalu Dia berkata kepadanya dan kepada bumi: "Datanglah kamu keduanya menurut perintah-Ku dengan suka hati atau terpaksa." Keduanya menjawab: "Kami datang dengan suka hati."
12. Maka Dia menjadikannya tujuh langit dalam dua masa. Dia mewahyukan pada tiap-tiap langit urusannya. Dan Kami hiasi langit yang dekat dengan bintang-bintang yang cemerlang dan Kami memeliharanya dengan sebaik-baiknya. Demikianlah ketentuan Yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui.

Setelah anda membaca ayat quran diatas mengenai rincian penciptaan alam semesta versi quran, apakah anda tau kesalahannya? Jika tidak mari kita merincinya...

Ketika alloh mengatakan dia menciptakan langit dan bumi dalam 6 hari, maka alloh swt pun merincinya melalui kitab FUSHSHILAT, yakni:
FAKTA 1: alloh swt menciptakan bumi dalam 2 hari.
FAKTA 2: alloh swt menciptakan gunung-gunung dan kadar makanan dalam 4 hari.
FAKTA 3: alloh swt menciptakan langit dalam 2 hari.
Jika dijumlahkan 2 + 4 + 2 = 8. Berarti ketika alloh swt merinci penciptaan langit dan bumi yang dikatakannya dalam 6 hari, malah justru menjadi 8 hari. ANEH BUKAN...

ALLOH SWT MENGAKUI BAHWA DIA ADALAH TUHAN SEMESTA ALAM, TETAPI MASA TUHAN TIDAK BISA BERHITUNG?

Yang lebih anehnya lagi, masa penciptaan bumi lebih dahulu dari penciptaan langit. Lalu di mana bumi di tempatkan sebelum langit di ciptakan? ANEH BUKAN...

Sebagai seorang manusia yang mempunyai akal dan logika, seharusnya kita bisa berpikir. Apakah mungkin quran adalah kitab yang turun dari surga? Kl emang dari surga, kok bisa isinya rancu dan kontradiksi seperti ini?

Dalam suatu debat di Facebook, para umat muslim memberikan pendapat yang aneh dan ga masuk di akal. Ini contohnya:

Muslim memberikan perumpamaan konyol seperti ini:
Paul pergi ke bandung selama 6 hari, 2 hari dia di rumah pamannya.
PENDAPATNYA: jadi dengan perumpamaan seperti itu, maka seakan-akan Paul pergi ke bandung selama 8 hari.

MASUK AKAL MENURUT ANDA?
KALO MENURUT SAYA TIDAK, ITU SANGAT KONYOL SEKALI.

Mari kita kaji ulang perumpamaan itu:
Paul pergi ke bandung selama 6 hari.
BETUL, SESUAI DENGAN QURAN YANG MENGATAKAN ALLOH MENCIPTAKAN LANGIT DAN BUMI SELAMA 6 HARI

Sekarang rinciannya:
2 hari dia ada di rumah pamannya.
BETUL, SESUAI DENGAN AYAT 9 DALAM KITAB FUSHSHILAT

PERTANYAANNYA ADALAH YANG 4 HARI DAN 2 HARI PAUL KE MANA? KARENA MENURUT PERUMPAMAAN DEBATER DI FACEBOOK RINCIAN KEPERGIAN PAUL KE BANDUNG CUMA DI TEMPAT PAMANNYA YANG SELAMA 2 HARI, SEDANGKAN KEPERGIAN PAUL KE BANDUNG YANG 4 HARI DAN 2 HARI TIDAK DIA RINCI.

JIKA MAU MEMBERIKAN PERUMPAMAAN, SEHARUSNYA SESUAI DENGAN YANG ASLINYA, YAKNI KITAB FUSHSHILAT 9-12, JANGAN ASAL KASIH PERUMPAMAAN. JIKA SEPERTI ITU MALAH ANDA AKAN SEPERTI ORANG BODOH, YANG MEMBENARKAN SESUATU YANG SALAH.


BERPIKIRLAH SECARA LOGIKA, APAKAH MEMANG QURAN SESUAI DENGAN SAIN?
                     APAKAH QURAN MEMANG TURUN DARI SURGA?

66 komentar:

  1. PENCIPTAAN ALAM SEMESTA MENURUT ALQURAN DAN ALKITAB KRISTEN

    =====

    PENCIPTAAN ALAM SEMESTA MENURUT AL-QURAN

    Ayat yang dimaksud adalah surah Fushshilat dan surah Yunus tentang waktu penciptaan alam semesta. Dalam surah Fushshilat:

    Ayat 9: bumi diciptakan dalam 2 masa.

    Ayat 10: penciptaan gunung dalam 4 masa.

    Ayat 12: langit diciptakan dalam 2 masa. Lalu orang menyimpulkan, penciptaan alam semesta adalah dalam (2+4+2) = 8 masa.

    Dengan demikian, surah ini bertentangan dengan surah Yunus ayat 3 yang menyatakan alam semesta diciptakan dalam 6 masa.

    QS 10:3

    إِنَّ رَبَّكُمُ اللَّهُ الَّذِي خَلَقَ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ فِي سِتَّةِ أَيَّامٍ ثُمَّ اسْتَوَىٰ عَلَى الْعَرْشِ ۖ يُدَبِّرُ الْأَمْرَ ۖ مَا مِن شَفِيعٍ إِلَّا مِن بَعْدِ إِذْنِهِ ۚذَٰلِكُمُ اللَّهُ رَبُّكُمْ فَاعْبُدُوهُ ۚ أَفَلَا تَذَكَّرُونَ [١٠:٣]
    Sesungguhnya Tuhan kamu ialah Allah Yang menciptakan langit dan bumi dalam enam masa, kemudian Dia bersemayam di atas 'Arsy untuk mengatur segala urusan. Tiada seorangpun yang akan memberi syafa'at kecuali sesudah ada izin-Nya. (Dzat) yang demikian itulah Allah, Tuhan kamu, maka sembahlah Dia. Maka apakah kamu tidak mengambil pelajaran?
    ﴿٣﴾

    -----

    Surah Fushshilat yang dianggap bertentangan dengan surah Yunus 3 adalah,

    QS 41:9

    ۞ قُلْ أَئِنَّكُمْ لَتَكْفُرُونَ بِالَّذِي خَلَقَ الْأَرْضَ فِي يَوْمَيْنِ وَتَجْعَلُونَ لَهُ أَندَادًا ۚ ذَٰلِكَ رَبُّ الْعَالَمِينَ [٤١:٩]
    Katakanlah: "Sesungguhnya patutkah kamu kafir kepada Yang menciptakan bumi dalam dua masa dan kamu adakan sekutu-sekutu bagi-Nya? (Yang bersifat) demikian itu adalah Rabb semesta alam".
    ﴿٩﴾

    -----

    QS 41:12

    فَقَضَاهُنَّ سَبْعَ سَمَاوَاتٍ فِي يَوْمَيْنِ وَأَوْحَىٰ فِي كُلِّ سَمَاءٍ أَمْرَهَا ۚ وَزَيَّنَّا السَّمَاءَ الدُّنْيَا بِمَصَابِيحَ وَحِفْظًا ۚ ذَٰلِكَ تَقْدِيرُ الْعَزِيزِ الْعَلِيمِ [٤١:١٢]
    Maka Dia menjadikannya tujuh langit dalam dua masa. Dia mewahyukan pada tiap-tiap langit urusannya. Dan Kami hiasi langit yang dekat dengan bintang-bintang yang cemerlang dan Kami memeliharanya dengan sebaik-baiknya. Demikianlah ketentuan Yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui.
    ﴿١٢﴾

    MAHA BENAR ALLAH DENGAN SEGALA FIRMAN NYA

    =====

    Ketika membaca surah Fushshilat ayat 9-10, para pendusta Al-Qur’an hanya terpaku pada angka-angka, tanpa meneliti redaksinya, sehingga ada kesalahan (salah kaprah) yang disengaja ketika membaca surah ini.

    Jika dicermati, surah Fushshilat 9 hanya menyebutkan penciptaan bumi dalam 2 masa (fii yaumain).

    Sementara Fushilat 10 menceritakan masa penciptaan bumi dan segala isinya (gunung, tumbuhan, hewan dan lainnya) dalam 4 masa (fii arba’ati ayyaam).

    Sedangkan, surah Fushshilat 11-12 menyebutkan, Allah menciptakan langit (saja) dalam 2 masa.

    Dari surah Fushshilat 9 dan 10 dapat dipahami bahwa Allah menciptakan bumi selama 2 masa, menjadikan gunung dan semua isi bumi dalam 2 masa dan menciptakan langit juga 2 masa.

    Dari surat Fushshilat 9-12 disimpulkan, masa penciptaan bumi, isi bumi dan langit adalah (2+2+2) = 6 masa.

    Jadi, ayat ini sama sekali tidak bertentangan dengan surah Yunus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantep banget bang... intnyaa Allah menciptakan gunung dan isinya dalam 4 masa maksudnya sekaligus menciptakan bumi itu sendiri dalam 2 masa...baru menciptakan langit selama 2 masa,, ya tetep aja jadi 6 masa
      Kristen selalu mencoba mencari kesalahan Al-Quran, tetapi justru malah membuat mereka terlihat bodoh... tetapi kitabnya sendiri udah jelas salah tetep dibela..

      Bukti yesus bukan anak tuhan maupun Allah
      Yohanes, 20:17 “Aku akan pergi kepada Bapaku dan Bapamu, Allahku dan Allahmu.” (Disini jelas bukan hanya yesus yang anak Allah tapi kita semua yang mengikuti ajaran Allah disebut anak Tuhan)

      Matius, 23:9 “Janganlah kamu menyebut siapapun Bapa/Allah di bumi ini, karena hanya satu Bapa/Allah-mu, yaitu Dia yang di sorga.” (Jadi Allah tidak ada bumi melainkan disurga intinya yesus adalah bukan Allah karena dia ada di bumi)

      Hapus
    2. Mungkin waktu itu 2+4+2=6 atau angka 2 yg satunya ketutup jari.

      Matius, 23:9 “Janganlah kamu menyebut siapapun Bapa/Allah di bumi ini, karena hanya satu Bapa/Allah-mu, yaitu Dia yang di sorga.” (Jadi Allah tidak ada bumi melainkan disurga intinya yesus adalah bukan Allah karena dia ada di bumi)

      Jelas anda tidak memahami konsep Tritunggal. Biar gampang saya andaikan Allah sebagai Manusia Illahi, Allah sebagai "Kepala", Tuhan Yesus sebagai "Tangan", Roh Kudus sebagai "Kaki". Kl anda menyembah "Tangan", otomatis "Tangan" akan bilang 'Loh koq nyembah saya?'. Saya cuma melakukan apa yg disuruh "Kepala". Tapi apa bisa kl "Tangan" bukan bagian dari Manusia Illahi yg saya gambarkan?

      Hapus
    3. NoOffence penjelasan anda membingungkan dan terlalu banyak birokrasi, mirip dulu kalau ngurus ktp elektronik harus kesana dulu lalu kesini dulu lalu balik lagi dan ternyata ktp nya belum juga jadi, makanya sekarang sama presiden disingkat karena terlalu bertele tele setelah diusut ternyata e-ktp dijadikan sumber korupsi, kalau ngambil ayat yg lengkap jangan dipotong potong, dari penjelasan anda diatas menunjukan kalau anda bodoh dalam mengartikan ayat, ibarat kau belum nyemplung laut A tapi udah bilang tahu apa saja isinya laut A, nyemplung saja kau kelaut dan jangan balik lagi!

      Hapus
    4. Walah, orng nggk mudeng kok berdebat. Gini Contohnya, si A membuat rumah dalam waktu 6 bulan, dgn perincian : a. Buat Pondasi 1 bln; b. Buat bangunannya 4 bln; c. Buat Finishing Rumahnya 1 bln; d. Buat Pagar dan Halamannya 1 bln. Orang yg pendek akal akan bilang; katanya 6 bln kok jadinya 7 bln ? (1 bln + 4 bln + 1 bln + 1 bln )..... Hahahaha.... Padahal kan ada pekerjaan yg dpt paralel / bersamaan dikerjakan. Buat Pagarnya bisa bersamaan saat pekerjaan Finishing Rumah. Jadi secara keseluruhan tetap 6 bln. Hal yg sederhana gini aja nggk bisa mencerna, gimana mau mikir yg lain. Sedang yg Jelas nggk masuk Logika, yaitu masak Penciptaan Bumi dan tumbuhan lebih dulu dari pendiptaan Matahari kalian nggk ngerti.

      Hapus
  2. Itulah kristen.. katanya nyari kebenaran dan bisa dilogika.. tapi tuhanx ja gak bisa di terima logika.. ada 3. Masak rosul dijadikan tuhan.. disalib cm pake kolor lagi.... klo mo bahas quran pke ilmu dong...

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan hiraukan koment miring, kebenaran sejati kita
      uji disini :
      https://www.facebook.com/tewel.onanian
      http://bestchristus.wordpress.com/3-2/

      Hapus
    2. salam..
      jika anda kristen sejati bisakah anda bacakan kepada publik
      Ezekiel 23 1-19 saja,.. atau kalau anda tidak bisa melakukanya, maka cobalah bacakan pada anak perempuanmu,.. ingat.!! Firman Tuhan tidak ada keraguan di dalamnya,.. salam..!

      Hapus
  3. Sebenarnya tidaklah salah perincian allah tentang masa penciptaan langit dan bumi yg di jelaskn dalam alqur'an, coba anda kaji lagi. Di ayat 9 surat al-fushilat di jelaskan bahwa penciptaan bumi dalam 2 masa. Di ayat ini di jelaskan yg di ciptakan dalam 2 masa hanya atau baru bumi saja. Bukan ter masuk gunung dan segala isi yg kit nikmati ini.
    Namun di ayat kesepuluh allah perjelas lagi tentang penciptaan bumi dan isinya (gunung,tumbuh-tumbuhan, hewan,dll) dalam 4 masa, maksudnya di sini ialah allah menciptakan bumi dalam 2 masa, lalu allah menciptakan isi yg ada d bumi itu dalam 2 masa pula. Maka jika di jumlah 2+2=4, maka total 4 masalah allah menciptakan bumi dan seluruh isinya itu. Dan di akhir ayat inipun di pertegas bahwa sebagai penjelasan allah atas orang yg suka bertanya seperti anda.
    Dan di ayat yng 12 dijelaskan pula tetang masa penciptaan langit yanki 2 masa. Maka jika di jumlah.
    2 masa untuk penciptaan bumi
    2 masa untuk penciptaan isi bumi ( gunung, air, tumbuhan,dll)
    2 masa untuk penciptaan langit
    Maka 2+2+2=6.

    BalasHapus
  4. Anda hanya mencari kelemahan alqur'an, namun anda tidak. Menemukan 1pun kesalahn yg ada dalam alqur'an. Hujatan anda adalah bahan lama yg mungkin anda dapat dari pendeta anda yg ingkar imannya. Dan termasuk anda jga mungkin

    Coba anda kaji di dalam kitab anda pasal kejadian 19 ayat 30-38 disitu di ceritakan tentang kisah nabi lot yg menghamili anak kandungnya sendiri.
    Ayat ini jelas fitnah, tidaklah patut bagi orang yg beriman apalagi nabi berlaku seperti itu.
    Pada pasal keluaran 32 ayat 1-4,
    Disinipun tak kalah gilanya di ayat ini di ceritakan bahwa bangsa israel mndatangi harun dan meminta membuatkan sebuah tuhan bagi mereka. Dan dg heroiknya nabi harun menyanggupi dg memerintahkan. Mereka mengumpulkan seluruh emas yg meruka punya untuk di buatkan sebuh patung yg akan di sembah sbg tuhan.
    Nah dari 2 pasal ini saja sudah 2 orang suci, saleh bahkan nabi yg di pitnah, mungkin kah mereka berbuat seperti yg d tulis d atas. Masihkah anda yakin bahwa kitab anda masih firman tuhan bukn firman TUAN.
    Sbgai seorang nasrani tentu anda punya bible atau alkitab. Silahkan anda buka lalu anda pahami 2 pasal yg saya sebutkn tadi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang nabi ada yg berbuat zinah dalam Alkitab tapi mereka tidak pernah mengajarkan Umat Tuhan untuk melakukan hal yg sama dan dari apa yg saya baca di quran jelas2 Muhamad yg mengajarkan menyetubuhi (budak2 dan).. Apakah itu buah yg baik Dr pohon yg baik??

      Hapus
    2. arjhen purect, sebutkan ayat mana yg kau maksud?
      jangan menuduh tanpa bukti, malah al kitab kau yg bernada porno dan tidak pantas dibaca anak kecil, baca ini

      YAHEZKIEL 23 23:3 Mereka bersundal di Mesir, mereka bersundal pada masa mudanya; di sana susunya dijamah-jamah dan dada keperawanannya dipegang-pegang. 23:12 Ia berahi kepada orang Asyur, kepada bupati-bupati dan penguasa-penguasanya, kepada pahlawan-pahlawan perang yang pakaiannya sangat sempurna, kepada pasukan kuda, semuanya pemuda yang ganteng. 23:14 Bahkan, ia menambah persundalannya lagi: ia melihat laki-laki yang terukir pada dinding, gambar orang-orang Kasdim, diukir dalam warna linggam, 23:20Ia berahi kepada kawan-kawannya bersundal, yang auratnya seperti aurat keledai dan zakarnya seperti zakar kuda. 23:21Engkau menginginkan kemesuman masa mudamu, waktu orang Mesir memegang-megang dadamu dan menjamah-jamah susu kegadisanmu. YAHEZKIEL 16:22 Dalamsegala perbuatan-perbuatanmu yang keji dan persundalanmu itu engkau tidak teringat lagi kepada masa mudamu, waktu engkau telanjang bugil sambil menendang-nendang dengan kakimu dalam lumuran darahmu. KEJADIAN 38:9TetapiOnan tahu, bahwa bukan ia yang empunya keturunannya nanti, sebab itu setiap kali ia menghampiri isteri kakaknya itu, ia membiarkan maninya terbuang, supaya ia jangan memberi keturunan kepada kakaknya.

      ada lagi ayat al kitab kau yg menganggap orang itu binatang, kau baca ini

      Yohanes 21:15 Sesudah sarapan Yesus berkata kepada Simon Petrus: “Simon, anak Yohanes, apakah engkau mengasihi Aku lebih dari pada mereka ini?” Jawab Petrus kepadaNya: “Benar Tuhan, Engkau tahu, bahwa aku mengasihi Engkau.” Kata Yesus kepada-nya: “Gembalakanlah domba-dombaKu.”

      bukankah orang yg disebut / dipanggil dengan nama binatang seharusnya tersinggung?

      masa al kitab isinya perkataan manusia, nabi,ahli sejarah "Petrus kepadaNya: “Benar Tuhan, Engkau tahu, bahwa aku mengasihi Engkau.”
      ini kitab tuhan atau buku sejarah?

      ibarat kau belum nyemplung laut A tapi udah bilang tahu apa saja isinya laut A, nyemplung saja kau kelaut dan jangan balik lagi!

      Hapus
  5. Anda hanya mencari kelemahan alqur'an, namun anda tidak. Menemukan 1pun kesalahn yg ada dalam alqur'an. Hujatan anda adalah bahan lama yg mungkin anda dapat dari pendeta anda yg ingkar imannya. Dan termasuk anda jga mungkin

    Coba anda kaji di dalam kitab anda pasal kejadian 19 ayat 30-38 disitu di ceritakan tentang kisah nabi lot yg menghamili anak kandungnya sendiri.
    Ayat ini jelas fitnah, tidaklah patut bagi orang yg beriman apalagi nabi berlaku seperti itu.
    Pada pasal keluaran 32 ayat 1-4,
    Disinipun tak kalah gilanya di ayat ini di ceritakan bahwa bangsa israel mndatangi harun dan meminta membuatkan sebuah tuhan bagi mereka. Dan dg heroiknya nabi harun menyanggupi dg memerintahkan. Mereka mengumpulkan seluruh emas yg meruka punya untuk di buatkan sebuh patung yg akan di sembah sbg tuhan.
    Nah dari 2 pasal ini saja sudah 2 orang suci, saleh bahkan nabi yg di pitnah, mungkin kah mereka berbuat seperti yg d tulis d atas. Masihkah anda yakin bahwa kitab anda masih firman tuhan bukn firman TUAN.
    Sbgai seorang nasrani tentu anda punya bible atau alkitab. Silahkan anda buka lalu anda pahami 2 pasal yg saya sebutkn tadi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  6. Lihat Tulisan anda Pada Point berikut:
    Hari ke 1. Berfirmanlah Allah: "Jadilah terang." Lalu terang itu jadi. Lalu dipisahkan-Nyalah terang itu dari gelap. Dan Allah menamai terang itu siang, dan gelap itu malam
    Hari ke 4. Berfirmanlah Allah: "Jadilah benda-benda penerang pada cakrawala untuk memisahkan siang dari malam.

    Woi yang bener aja Hari ke 1 sudah diciptakan terang, siang dan malam.
    Kok baru hari ke 4 Benda benda Penerang di ciptakan.
    Wah bisa dibunuh tuhanmu sama ilmuwan.
    Cahaya dulu atau bola lampu dulu??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Orang kristen pe`ko', mau membodohi kaum Muslim, eehh,.. gak taunya mereka malah menunjukkan kebegoannya sendiri.

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    4. Kristen mengakui Kedahsyatan Tuhan,Ia Mahakuasa(Amin)... Ketika Muslim memprotes tentang urutan penciptaan yg salah,kami Kristen tertawa karna kami tahu Tuhan Mahakuasa,Ia menciptakan Langit dan bumi hanya dengan berfirman..... Alkitab lebih Dahsyat Dr Sains dan Teknologi.. Cth,Tuhan menciptakan manusia bukan dari hasil perkawinan tapi dari debu..Amin Bapa,Anak & Rohkudus

      Hapus
    5. arjhen purect, sebutkan ayat mana yg kau maksud?
      jangan menuduh tanpa bukti, malah al kitab kau yg bernada porno dan tidak pantas dibaca anak kecil, baca ini

      YAHEZKIEL 23 23:3 Mereka bersundal di Mesir, mereka bersundal pada masa mudanya; di sana susunya dijamah-jamah dan dada keperawanannya dipegang-pegang. 23:12 Ia berahi kepada orang Asyur, kepada bupati-bupati dan penguasa-penguasanya, kepada pahlawan-pahlawan perang yang pakaiannya sangat sempurna, kepada pasukan kuda, semuanya pemuda yang ganteng. 23:14 Bahkan, ia menambah persundalannya lagi: ia melihat laki-laki yang terukir pada dinding, gambar orang-orang Kasdim, diukir dalam warna linggam, 23:20Ia berahi kepada kawan-kawannya bersundal, yang auratnya seperti aurat keledai dan zakarnya seperti zakar kuda. 23:21Engkau menginginkan kemesuman masa mudamu, waktu orang Mesir memegang-megang dadamu dan menjamah-jamah susu kegadisanmu. YAHEZKIEL 16:22 Dalamsegala perbuatan-perbuatanmu yang keji dan persundalanmu itu engkau tidak teringat lagi kepada masa mudamu, waktu engkau telanjang bugil sambil menendang-nendang dengan kakimu dalam lumuran darahmu. KEJADIAN 38:9TetapiOnan tahu, bahwa bukan ia yang empunya keturunannya nanti, sebab itu setiap kali ia menghampiri isteri kakaknya itu, ia membiarkan maninya terbuang, supaya ia jangan memberi keturunan kepada kakaknya.

      ada lagi ayat al kitab kau yg menganggap orang itu binatang, kau baca ini

      Yohanes 21:15 Sesudah sarapan Yesus berkata kepada Simon Petrus: “Simon, anak Yohanes, apakah engkau mengasihi Aku lebih dari pada mereka ini?” Jawab Petrus kepadaNya: “Benar Tuhan, Engkau tahu, bahwa aku mengasihi Engkau.” Kata Yesus kepada-nya: “Gembalakanlah domba-dombaKu.”

      bukankah orang yg disebut / dipanggil dengan nama binatang seharusnya tersinggung?

      masa al kitab isinya perkataan manusia, nabi,ahli sejarah "Petrus kepadaNya: “Benar Tuhan, Engkau tahu, bahwa aku mengasihi Engkau.”
      ini kitab tuhan atau buku sejarah?

      ibarat kau belum nyemplung laut A tapi udah bilang tahu apa saja isinya laut A, nyemplung saja kau kelaut dan jangan balik lagi!

      Hapus
  7. di dalam al kitab banyak ayat-ayat porno yang tak pantas ada dalam kitab suci seperti kata "meremas-remas buah dada ' ini hanya pantas ada dalam bacaan porno bukan dalam kitab suci, beda dengan al qur'an untuk menyatakan hubungan suami istri saja al qur'an menyatakan dengan kata yang sangat halus dengan istilah "menyentuh'

    BalasHapus
  8. jangan hiraukan koment miring, kebenaran sejati kita
    uji disini :
    https://www.facebook.com/tewel.onanian
    http://bestchristus.wordpress.com/3-2/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samuel Pekok, begooo loe, buka mata loe jangan merem terus, lihat fakta yang ada.

      Hapus
  9. woi dodol .. lot bukan nabi .. beliau keluarga Abraham ... makanya jangan kepala aja dijedotin ke lantai 5 kali sehari ... jadi memar tuh otak ga kepake !!

    BalasHapus
  10. Kesalahan Ilmiah pada Bible
    1. Kejadian Ayat 3-5 : Cahaya diciptakan pada hari 1
    2. Kejadia Ayat 14-19 : Benda yang memancarkan cahaya (bintang, matahari, dsb) diciptakan pada hari ke 4.
    3. Genesis Ayat 11-13 : Tumbuhan diciptakan pada hari ke 3. Bagaimana mungkin tumbuhan bisa hidup tanpa adanya cahaya? Sedangkan cahaya diciptakan pada hari 4.
    Pada Kejadia ayat ke 5 dikatakan oleh penulis Alkitab sebagai berikut : “Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari pertama.” Kemudian pada ayat ke 8 dikatakan juga sebagai berikut : “Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari kedua.” Hingga pada ayat ke 13 juga dikatakan sebagai berikut : “Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari ketiga.”

    Permasalahan : Darimana penulis Alkitab mengetahui dan menentukan petang, pagi, hari pertama, hari kedua dan hari ketiga, sementara pada saat itu matahari, bulan dan bintang belum diciptakan?

    Bukankah untuk mengetahui petang harus ada matahari yang sudah mulai tenggelam? Dan bukankah untuk mengetahui pagi, harus ada matahari yang baru mau terbit.

    Dan bukankah untuk mengetahui hari pertama, hari kedua dan hari ketiga, harus ada perputaran bumi mengelilingi matahari selama 24 jam?

    Mungkin hal ini tidak terpikirkan oleh penulis Alkitab jaman dahulu bahwa manusia yang di jaman yang akan datang justru lebih pintar, lebih kritis,dimana ilmu pengetahuan akan berkembang dengan begitu cepat dan dengan alat modern serta canggih Ini membuktikan bahwa ayat-ayath tersebut bukan yang difirmankan oleh Allah, tapi hanya pendapat para penulis Alkitab itu sendiri, berdasarkan pengetahuan mereka yang masih terbatas pada saat itu.

    Kalau wahyu atau firman Allah, tentu tidak mungkin Tuhan salah atau keliru memberikan informasi tentang penciptaan alam semesta ini.

    Kalau mulai dari ayat 14 s/d 19, itu masih bisa diterima, sebab pada ayat-ayat tersebut benda-benda penerang, seperti matahari, bulan, dan bintang sudah diciptakan Allah. Tetapi mulai ayat 1 s/d 13 tidak masuk akal sebab tidak rasional, dan bertentangan dengan ilmu pengetahuan. (Lebih jelas lagi baca buku tulisan DR. Maurice Bucaille berjudul : “Bible, Qur’an dan Sains Modern”)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. Anda meragukan Kebesaran Allah.. Ketika manusia menciptakan sesuatu ia harus membutuhkan proses Dr Abcd-Z tapi Tuhan Mahakuasa Ia mampu menciptakan sesuatu Dr A langsung ke Z.Amin Bapa,Anak & Rohkudus

      Hapus
  11. Menurut Alkitab, bumi dan langit ditopang oleh tiang
    Mari kta baca Ayub 9 : 5 – 6 di bawah ini:

    “Dialah yang memindahkan gunung-gunung dengan tidak diketahui orang, yang membongkar-bangkirkannya dalam murka-Nya; yang menggeserkan bumi dari tempatnya, sehingga tiangnya bergoyang-goyang.”

    Selanjutnya baca Ayub 26 : 11 :

    “Tiang-tiang langit bergoyang-goyang, tercenang-cengang oleh hardik-Nya.”

    Silahkan baca Mazmur 75 : 3 – 4 :

    “Apabila Aku menetapkan waktunya, Aku sendiri akan menghakimi dengan kebenaran. Bumi hancur dan semua penduduknya; tetapi Akulah yang mengokohkan tiang-tiangnya.”

    "TUHAN adalah Raja; Ia berpakaian keagungan dan kekuatan. Bumi berdiri teguh tak dapat goyah." (Mazmur 93:1)

    "Oh, Tuhanku, Kau-lah yang Maha Besar… Kau pancangkan bumi pada fondasinya, tiada bergerak untuk selamanya" (Mazmur 104:5).

    Matahari berputar mengelilingi bumi

    "Lalu Yosua berbicara kepada TUHAN pada hari TUHAN menyerahkan orang Amori itu kepada orang Israel; ia berkata di hadapan orang Israel: "Matahari, berhentilah di atas Gibeon dan engkau, bulan, di atas lembah Ayalon! "


    "Maka berhentilah matahari dan bulanpun tidak bergerak, sampai bangsa itu membalaskan dendamnya kepada musuhnya. Bukankah hal itu telah tertulis dalam Kitab Orang Jujur? Matahari tidak bergerak di tengah langit dan lambat-lambat terbenam kira-kira sehari penuh." (Yosua 10:12-13)

    "Demikianpun matahari terbit, lalu matahari masuk, maka termengeh-mengehlah ia kembali ke tempat ia terbit dahulu..." (Pengkhotbah 1:5)

    Berdasarkan ayat-ayat Alkitab tadi, bumi dan langit punya tiang. Ini sangat bertentangan dengan ilmu pengetahuan dan teknologi. Bahkan mereka sudah sampai menginjakkan kakinya di bulan. Tapi mereka tidak pernah menemukan dimana letak tiang-tiang langit dan bumi tersbeut.jikalau sekiranya langit dan bumi punya tiang, niscaya sudah banyak pesawat terbang hancur karena menabrak tiang-tiang langit dan bumi tersebut. Mengatakan bumi dan langit punya tiang, pasti bukan berasal dari Tuhan, sebab sangat tidak mungkin Tuhan salah atau tidak tahu. Ini pasti kesalahan penulis Alkitab yang pada saat itu ilmu pengetahuan mereka masih sangat rendah jadi wajar saja kalau mereka keliru.

    Dr.Walter Lempp dalam Tafsiran Kejadian mengatakan: “Susunan semesta alam yang diuraikan dalam kitab Kejadian tidak dapat dibenarkan lagi oleh ilmu pengetahuan modern, pandangan kejadian dan seluruh Alkitab tentang susunan semesta alam adalah berdasarkan ilmu kosmografi bangsa Babel. Pandangan itu sudah ketinggalan zaman”.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini pun komen sewel.....

      Masakan kamu ga tau beza perkataan seorang manusia dengan perkataan Tuhan ?
      Kamu baca kitab ayub berarti kamu sedang baca keluh kesah ayub itu sendiri.
      Adakah kamu pasti bahawa ayub tahu bagaimana Tuhan menciptakan bumi dan bukan dan matahari tanpa tiang atau menggunakan tiang ?
      Kamu baca itu adakah ditulis di sana dibilang Tutur kata Tuhan atau tutur kata ayub ?

      Goblok tidak habis.

      Kalau ayub bilang tiang tiang bergoyang goyang dan tercenang cenang oleh hardikNya, jadi apakah itu perkataan yang diucapkan oleh Tuhan sendiri atau ayub yang mengucapkannya sendiri ?
      Bodoh betul.....ga tau kasi beza.

      Kamu ga baca teguran Tuhan terhadap ayub ?
      Tuhan berfirman kepada ayub; dimanakah engkau sejak dasar bumi diletakkan ?
      Tuhan menanyakan ayub apakah ayub ada saat langit dan bumi dijadikan.
      Itu berarti ayub pun ga tau semuanya meski dia ngomong begitu sama teman temannya yang 3 orang itu saat mereka datang untuk melihat ayub yang dalam kesusahan.

      Orang islam yang komentar disini memang goblok ga ada pengertian akan firman Tuhan.....ga tau kasi beza dan ga pandai belajar.

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  12. DASAR YANG MEMBERI ULASAN AL QURAN ADALAH ORANG YANG GA TAHU MATEMATIKA, LIHAT DONG, BUMI 2 MASA, BUM DAN ISINYA 4 MASA, MAKSUD 4 MASA DISITU BUMI DAN ISINYA. UNTUK BUMI DIULANG LAGI PENYEBUTANNYA

    BalasHapus
  13. Kalo baca al aquran jangan setengah setengah !! Emang disitu disebutin 8 hari, dalam Al kitab gamungkin tumbuhan bisa hidup tanpa adanya matahari, ga logis amat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semua yg mempertanyakan tumbuh2an ga bisa hidup tanpa matahari bilang ga logis. Akan tetapi bukti2 ilmiah menyatakan bahwa ada sebagian tumbuh2an dan binatang yg bisa hidup tanpa terkena sinar matahari sekalipun. Bisa dicari digua2 ataupu laut yg sangat dalam. Dan ingat mahkluk hidup dapat berevolusi lho.

      Hapus
  14. maaf yg nasrani aku mau tanya,apa di alkitap yesua minta di sembah?kl dlm penciptaan bumi tuhan harus bicara jadilah... apa gak berbusa tuh mulut tuhanmu krn di alam semsta ini ada milyaran jenis dan nama benda yg berbeda. yesus itu tuhan pa anak tuhan sih?kl dia anak tuhan krn lahir dr seorang perawan knp kalian gak nyembah adam aja yg ga punya ayah ibu?,tolong jelasin tentang hari natal,yesus gak lahir ygl 25 desember,natal itu sebenernya buat perayaan apa?terus knp meski ada pohon,sinterclass mrk semua hubunganya apa?sebenere msh ratusan pertanyaan tp cape nulisnya

    BalasHapus
  15. maaf yg nasrani aku mau tanya,apa di alkitap yesua minta di sembah?kl dlm penciptaan bumi tuhan harus bicara jadilah... apa gak berbusa tuh mulut tuhanmu krn di alam semsta ini ada milyaran jenis dan nama benda yg berbeda. yesus itu tuhan pa anak tuhan sih?kl dia anak tuhan krn lahir dr seorang perawan knp kalian gak nyembah adam aja yg ga punya ayah ibu?,tolong jelasin tentang hari natal,yesus gak lahir ygl 25 desember,natal itu sebenernya buat perayaan apa?terus knp meski ada pohon,sinterclass mrk semua hubunganya apa?sebenere msh ratusan pertanyaan tp cape nulisnya

    BalasHapus
  16. maaf yg nasrani aku mau tanya,apa di alkitap yesua minta di sembah?kl dlm penciptaan bumi tuhan harus bicara jadilah... apa gak berbusa tuh mulut tuhanmu krn di alam semsta ini ada milyaran jenis dan nama benda yg berbeda. yesus itu tuhan pa anak tuhan sih?kl dia anak tuhan krn lahir dr seorang perawan knp kalian gak nyembah adam aja yg ga punya ayah ibu?,tolong jelasin tentang hari natal,yesus gak lahir ygl 25 desember,natal itu sebenernya buat perayaan apa?terus knp meski ada pohon,sinterclass mrk semua hubunganya apa?sebenere msh ratusan pertanyaan tp cape nulisnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Tarikh kelahiran Yesus yang konon 25 disember itu tidak ada dalam Alkitab, itu adalah rekaan Vatikan semata mata.
      Dan juga santa claus juga tidak ada dalam Alkitab kerana itu pun rekaan mereka semata mata.

      Kami cuma berdiri di atas dasar iman kami seperti yang tertukis dalam Alkitab.

      Hapus
  17. saya suka sains, waktu saya baca urutan penciptaan dari bimbel logika saya menjadi bingung. hampir sama dengan beberapa komen diatas saya menambahkan beberapa hal.
    1. bumi dan isinya diciptakan tidak dengan hitungan hari, umur bumi sekarang sekitar 4.5 milliar tahun, matahari 5 milliar tahun, dan bulan 4.4 milliar tahun. begitu pula dengan kehidupan di bumi, zaman azoicum sekitar 1 milliar tahun, protorozoicum 650jt tahun, exchoicum 600jt tahun, palaezoicum 350jt tahun, mesozoicum 140jt tahun, dan cenozoicum 60jt tahun. jadi semua itu terjadi bukan begitu saja tapi melalui proses dan penyesuaian yang panjang.

    2. di hari ketiga diciptakan tumbuh tumbuhan lalu di hari keempat diciptakan matahari. bagaimana bisa tumbuhan dapat berfotosintesis sedangkan matahari baru diciptakan di hari keempat. oke bimbel mengatakan hanya sehari jadi tumbuhan tidak apa apa tidak berfotosintesi hanya sehari tapi ini tetap tidak bisa menjelaskan tetang yang sudah saya jelaskan di no.1. kalau bilang ini kuasa tuhan tumbuhan itu dapat hidup meskipun tanpa matahari sama saja kita menunjukan kesalahan tuhan, bagaimana mungkin tuhan tidak merencanakan penciptaan kenapa dia harus menciptakan tumbuhan dulu baru penerangnnya? apakah tuhan lupa?
    3. di hari pertama diciptakan bumi lalu di hari keempat diciptakan matahari, seperti yang saya jelaskan di no.1 umur bumi 4.5 milliar tahun dan matahari 5 milliar tahun. menurut sains matahari yang lebih tua sedangkan menurut bimbel bumi yang lebih tua.
    4. diciptakan cahaya baru penerangnya, perlu kita ketahui bahwa cahaya memiliki sumber penerang. cahaya tidak mungkin terbentuk tanpa adanya penerang, sama seperti panas.

    dari bebrapa komen diatas saya menambah 4 kesalahan sedangkan anda (penulis) hanya menemukan 1 kesalahan itu pun bukan kesalahan, hanya kesalah pahaman.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Orang bodoh menolak didikan dari Tuhan tapi menggangap didikan dari seorang manusialah yang benar, padahal manusia itu dicipta oleh Tuhan.
      Dari mana kamu tau bahawa umur bumi dan semua yang ada di dalamnya dan diluarnya berusia miliaran tahun ?
      Kamu pernah berada disaat bumi ini dicipta ?
      Santis kamu pernah ada ga waktu itu ?

      Pembohong besar kamu.

      Miliaran tahun...........hahaha.....dasar penipu.
      Ga mau percaya sama Alkitab yang ga pernah berubah ubah, tapi mau percaya buku sains yang setiap tahun berubah ubah.

      Setinggi mana pun pendidikan manusia di bumi ini, kalau cuma belajar dari ajaran manusia, pun tetap bodoh juga.

      Hapus
    3. bukanya alkitab dibuat manusia? berati anda bodoh dong??
      kalau begitu kamu gak suka kimia ya, gak tau tentang waktu paruh..

      Hapus
  18. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  19. Pembohongan alquran ternyata terang terangan.
    nubuat nubuat alquran juga tipu belaka.....imam mahdi yang kononnya akan muncul dari syria juga ga kelihatan.


    Adam yang baru dicipta oleh Tuhan dan belum memiliki anak bersama isterinya si hawa pun sudah dicop sebagai nabi dalam alquran....huhu.


    Kelakar dan lawak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah deh coba ceritakan diciptakanya manusia menurut kitab loe deh,sesuai ga dengan ilmu sekarang,kitab loe tuh petunjuk untuk apa, masa petunjuk ga sesuai kenyataan sih.. ibaratnya gini ya loe beli mobil loe pinginya mobilnya awet tapi yang loe baca buku petunjuk motor, apa ga ancur tuh mobilnya...yang namanya petunjuk ya sesua kenyataan dong.

      Hapus
  20. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  21. Jika ayat-ayat QS. Al-A’raf:54, Yunus:3, Hud:7, Al-Furqaan:59, QS.As-Sajdah:4, Qaaf:38, dan QS.Al-Hadid:4 menyatakan waktu diciptakannya bumi & langit selama 6 hari maka QS.Al-Fushshilat 9, 10 dan 12 harus dipahami sebagai penjabaran atau uraian dari ketujuh ayat tersebut, sehingga angka-angka uraian ini tidak dapat dijumlah dengan kalkulator, tetapi harus dipahami dengan menggunakan akal yang waras, bahwa QS.Al-Fushshilat 9, 10 dan 12 merupakan rincian dari waktu penciptaan: enam masa.

    Ringkasnya, Allah menciptakan bumi dan segala isinya dalam empat masa dan menciptakan langit dalam dua masa. Lebih lamanya waktu penciptaan bumi dibandingkan dengan langit, oleh karena bumi merupakan pokok bahasan di dunia, dimana manusia berada dan diuji ketaqwaannya.

    Terbukti tidak ada pertentangan dalam Alqur’an bagi orang-orang yang berpikir sehat tanpa diliputi kebencian . Allah sudah menjamin keaslian Alqur’an dalam firman-Nya:

    أَفَلَا يَتَدَبَّرُونَ ٱلْقُرْءَانَ ۚ وَلَوْ كَانَ مِنْ عِندِ غَيْرِ ٱللَّهِ لَوَجَدُوا۟ فِيهِ ٱخْتِلَٰفًۭا كَثِيرًۭا
    Maka apakah mereka tidak memperhatikan Al Qur`an ? Kalau kiranya Al Qur`an itu bukan dari sisi Allah, tentulah mereka mendapat pertentangan yang banyak di dalamnya. (QS.An-Nissa’:82)

    BalasHapus
  22. Sekarang kita bahas penciptaan langit dan bumi di Alkitab yang lebih tidak masuk akal:

    Hari pertama, Tuhan menciptakan langit dan bumi dalam keadaan kosong dan gelap gulita. Lalu, menjadikan terang yang memisahkan pagi dan petang. (Kejadian 1:1-5).

    Hari kedua, Tuhan menciptakan langit (Kejadian 1:6-8).

    Hari ketiga, Tuhan menciptakan tumbuh-tumbuhan (Kejadian 1:9-13).

    Hari keempat, Tuhan menciptakan matahari dan bintang (Kejadian 1:14-19).

    Hari kelima, Tuhan menciptakan binatang laut dan burung (Kejadian 1:20-23).

    Hari keenam, Tuhan menciptakan makhluk hidup, ternak, binatang dan Adam, manusia pertama (Kejadian 1:24-31).

    Hari ketujuh, Tuhan berhenti dari segala pekerjaan-Nya yang disebut sebagai Hari Sabat Tuhan (Kejadian 2:2, Keluaran 20:10-11, Ulangan 5:14), hehee… Tuhannya capek, jadi istirahat dulu bro…. ^_^
    Kisah penciptaan alam versi Injil sangat bertentangan dengan sains. Perhatikanlah logika berikut ini:

    Hari pertama, Tuhan menciptakan bumi lengkap dengan terang dan gelap sehingga ada siang dan malam. Padahal, Bibel menerangkan Matahari baru diciptakan pada hari keempat. Bukankah tak akan ada siang dan malam tanpa matahari? Kemudian, diciptakan tanaman dan pepohonan pada hari ketiga. Aneh bukan? Bagaimana tumbuhan bisa hidup tanpa Matahari? Bukankah tumbuhan memerlukan sinar matahari untuk proses fotosintesis dan proses alam lainnya?

    Hal yg lucu sebenarnya jika bible mengatakan PENCIPTAAN SEMESTA SELAMA 6 HARI, karena itu BERTENTANGAN DENGAN SAINS, proses penciptaan alam semesta memerlukan proses yg panjang, bukan 6x24 jam, lagian gimana bisa sudah ada hari ?? padahal matahari sebagai pusat penerang dan bumi yg berotasi belum ada, jadi ketika alam diciptakan yang namanya hari ya belum ada, kecuali jika bumi sudah tercipta, bumi berotasi, begitu juga dgn Matahari udah ada maka baru bisa dikatakan ada yang namanya siang & malam (HARI).

    Seharusnya, Matahari diciptakan lebih dulu sebelum penciptaan siang-malam dan tumbuhan. Kira-kira ini yang salah siapa ya Alkitab atau guru IPA saya di sekolah????

    Wallahu'alam bishshowab...

    BalasHapus
  23. Tetapi kepada segala binatang di bumi dan segala burung di udara dan segala yang merayap di bumi, yang bernyawa, Kuberikan segala tumbuh-tumbuhan hijau menjadi makanannya."saya kutip dari kata2 si penulis silahkan berfikir

    BalasHapus
  24. MENCIPTAKAN BUMI = 2 MASA
    MENCIPTAKAN ISI #DI_BUMI = 4 MASA
    MENCIPTAKAN LANGIT = 2 MASA

    JADI ALLAH MENCIPTAKAN LANGIT,BUMI DAN ISINYA = 8 MASA. HARAP DIBACA LAGI DI SURAH FUSHSHILAT 10 TERTULIS MENCIPTAKAN ISI BUMI "DI BUMI",JADI ARTINYA PENCIPTAAN ISI BUMI "DI BUMI" SELAMA 4 MASA,TIDAK MENCIPTAKAN BUMI DAN ISINYA. KARENA PENCIPTAAN BUMI SUDAH SELESAI SELAMA 2 MASA. DENGAN BEGITU TETAP SAJA PENCIPTAAN BUMI DAN ISINYA : 2+4+2 = 8

    BalasHapus
  25. Siang dan malam hari PERTAMA dan bumi diciptakan hari SETELAHNYA. Seharusnya bumi hari pertama dong. BAGIAN BUMI YANG TERKENA CAHAYA ADALAH SIANG DAN BAGIAN YANG TIDAK TERKENA CAHAYA ADALAH MALAM.
    Tanpa adanya bumi ( benda, planet dsb ) bagaimana akan ada pengertian siang dan malam???

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar sekali. tanpa adanya rotasi bumi ke matahari mana mungkin ada siang dan malam. cukup trsenyum sj dg perkataan org kafir ini wkwk

      Hapus
    2. benar sekali. tanpa adanya rotasi bumi ke matahari mana mungkin ada siang dan malam. cukup trsenyum sj dg perkataan org kafir ini wkwk

      Hapus
  26. Kasar sekali bahasa anda. dr bahasa anda udah ketahuan kalau anda adalah manusia yg tidak bermoral berakhlak.Mana ada siang dan malam kalo blm ada matahari. Suka hiperbola kalau mengejek umat islam
    Semoga mata yg tlh dibutakan itu dibuka kembali pintu hatinya

    BalasHapus
  27. Kasar sekali bahasa anda. dr bahasa anda udah ketahuan kalau anda adalah manusia yg tidak bermoral berakhlak.Mana ada siang dan malam kalo blm ada matahari. Suka hiperbola kalau mengejek umat islam
    Semoga mata yg tlh dibutakan itu dibuka kembali pintu hatinya

    BalasHapus
  28. Ibadah sambil dangdutan pantesan bego umat kristen wkwkwkkk

    BalasHapus
  29. tadi nya aq ingin dan berminat baca nya,stelah aq baca dengan jelas trnyata yg mnuliskan ini adalah orank yg memprovokatorkan agama,
    bukan hanya agama orank di perburuk nya tetapi agama nya sendiri,bagaimana tidak.
    sebab di dalam khidupan sehari2 saja kita harus menghargai,lalu mngapa dalam sudut pandang agama kita mencela.
    hai manusia bodoh uruslah agama mu dan aq akan mengurus agama ku,
    setahuku kristen tidak mnyebut allah,tetapi alah.
    dan islam tidak pernah mnyebut alloh tetapi allah.
    lebih baik kita memperbaiki diri,muak aq mlihat dan membaca hal sbeginian,
    ckup dalami agama mu,dan imani tuhan mu jngan membuat hal atau pembahasan yg akan mnyengsarakan mu dari dunia dan akhirat mu.

    BalasHapus
  30. Kalo gax tau tentang islam jangan,bikin hoax lahk !!!

    BalasHapus
  31. Dr. Walter Lempp: SAINS DALAM KEJADIAN-1 SUDAH KETINGGALAN JAMAN!


    “Susunan semesta alam yg diuraikan dalam Kitab Kejadian 1 tidak dapat dibenarkan lagi oleh ilmu pengetahuan modern” [Tafsiran Kejadian, hal. 58].


    “Pandangan Kejadian-1 dan seluruh alkitab tentang susunan semesta alam adalah berdasarkan ilmu kosmografi bangsa Babel. Pandangan itu sudah sangat jauh ketinggalan jaman” [Tafsir Kejadian, hal. 65].

    🤭

    BalasHapus

Search Engine

Pengikut

Artikel Populer