Rabu, 24 Februari 2010

CIRI-CIRI TUHAN YANG BENAR


Manusia diseluruh dunia memiliki suatu kepercayaan dan agama yang dianutnya untuk menjadi pegangan hidupnya baik didunia maupun setelah mereka mati. Namun ada juga segelintir orang yang tidak mempercayai ada kuasa Tertinggi yang menciptakan langit dan bumi, dunia setelah kematian, dan sosok yang dapat disembah. Kalangan ini hanya mempercayai fakta dan bukti ilmiah yang dapat mereka lihat melalui penelitian dan kenyataan. Kumpulan orang seperti ini disebut juga Atheis.

Pokok utama manusia selama ini adalah agama. Melalui agama, manusia diajarkan untuk berbuat kebaikan, cinta kepada sesama dan kepada Tuhan. Dari sinilah tercipta suatu fanatisme dan radikalisme. Tanpa disadari manusia banyak terjerumus dalam penyembahan berhala, penyembahan-penyembahan yang semu, dan penyembahan kepada iblis, setan dan roh-roh halus. Itu disebabkan manusia tidak mengetahui Tuhan mana yang patut disembah dan dipuja. Mereka hanya mau memiliki suatu agama dan kepercayaan yang menyenangkan telinga mereka dan menguntungkan mereka. Tetapi mereka tidak melihat kepada siapa penyembahan dan pujian yang mereka panjatkan. Kita sebagai manusia yang berakal budi mestinya tahu mana Tuhan yang benar atau tidak melalui Firman-Nya dan ajaran-ajaran-Nya. Jangan sampai tertipu dengan suatu agama yang ilahi namun sama sekali tidak Ilahi. Iblis banyak sekali membuat agama didunia ini untuk dipilih manusia. Namun semua itu tidak membuat manusia selamat. Karena iblis membuatnya agar manusia senang dan merasa terlindungi oleh suatu kuasa yang lebih besar dari manusia. Tetapi itu hanya kebohongan belaka yang dibuat iblis untuk menyesatkan manusia dari jalan Tuhan yang benar.

Sekarang saya akan memberitahukan ciri-ciri Tuhan yang benar dan patut disembah oleh manusia. Biarlah Roh kudus membantu saya untuk menulis artikel ini agar anda dan saya dapat mengerti Tuhan mana yang dapat menyelamatkan jiwa anda setelah mati:

1. Tuhan yang disembah benar-benar ada dan hidup. Tidak sesuatu yang semu dan penjelmaan dari iblis dan antek-anteknya. (I Korintus 8:6; Yohanes 1:1-5)

2. Tuhan yang benar sanggup membawa anak-anak-Nya untuk masuk kedalam Kerajaan Sorga (Yohanes 14:6).

3. Umat-Nya harus menyembah dalam roh dan kebenaran (Yohanes 4:24)

4. Sanggup berkorban untuk menebus dosa seluruh umat manusia dan mengampuni dosa manusia (Yohanes 3:16; Kisah Para Rasul 10:23)

5. Memiliki pengajaran yang baik yang berasal dari sorga. Tanpa kompromi dan mutlak. Tidak ada kesan dispensasi (Matius 7:12; Markus 12:29-31; Matius 5:44; Yohanes 1:17)

6. Tidak ada perbuatan timbal balik dalam melakukan kebaikan seperti mengumpulkan pahala dan amal, melainkan karena kasih karunia Allah yang menyertai kita dalam meraih keselamatan (Kisah Para Rasul 15:11; Efesus 2:8-10)

7. Tuhan yang benar tidak plin-plan dalam memberikan wahyu kepada nabi-Nya seperti ayat satu memuji suatu bangsa tetapi diayat lain mengatakan kafir dan masih banyak lagi. Tuhan yang benar tegas dan tidak plin-plan dan bertele-tele dalam memberikan wahyu (baca seluruh Kitab Injil dari Matius, Markus, lukas, Yohanes)

8. Tidak pernah bersumpah demi ciptaan-Nya, karena Dia tahu itu merupakan buatan tangan-Nya dan tidak ada yang lebih tinggi dan memiliki kuasa lebih besar daripada-Nya (Kejadian 22:16)

9. Memberikan kepastian keselamatan tanpa harus mendoakan seorang nabi besar atau yang lainnya (Kisah Para Rasul 4:12; I Tesalonika 5:9-10)

10. Mempunyai rancangan damai sejaterah bagi anak-anak-Nya sesuai dengan kehendak-Nya bukan rancangan kecelakaan (Yeremia 29:11)

Dan masih banyak lagi ciri-ciri Tuhan yang benar. Anda bisa mendapatkannya didalam Kitab Suci Alkitab yang dipakai umat Kristiani. Karena didalam Alkitab kita bisa menjumpai Tuhan yang hidup dan benar-benar peduli dengan kita. Selidikilah dengan hati yang murni dan benar-benar mencari Tuhan yang memang patut disembah. Jangan menyelidiki Alkitab untuk mencari kekurangannya karena anda tidak akan mendapatkan itu. justru anda akan dijebak iblis dengan membebalkan hati anda untuk tidak mempercayai Firman Tuhan yang ditulis untuk keselamatan anda. Sebab Firman Tuhan yang tertulis dalam Alkitab adalah sempurna karena memang berasal dari surga dan dijaga oleh Allah sendiri. Anda dan saya hidup hanya sekali saja dan setelah itu kita akan disidang untuk ditempatkan disurga atau neraka. Jangan sampai salah memilih sesembahan, jika sampai akhir hayat anda masih dalam agama dunia, maka yang didapat adalah siksaan yang kekal. Jika anda masih ragu dengan Tuhan yang benar dan hidup didalam Alkitab, coba bandingkan definisi surga dan tatacara kehidupannya dengan Kitab Suci agama anda dan Kitab suci yang lainnya. Semua agama menceritakan kehidupan surga seperti layaknya kehidupan dunia, namun dalam Kekristenan kehidupan surga tidak sama lagi dengan kehidupan dunia. Perbedaan inilah yang menjelaskan bahwa Kekristenan mempunyai Tuhan yang benar dan layak disembah oleh seluruh umat manusia. Karena setelah kita diangkat Tuhan kesurga kita akan diberikan tubuh yang baru dan tidak menuruti kedagingan (hawa nafsu). Di Rumah Tuhan nanti kita hanya memuji dan menyembah Tuhan tidak ada perkawinan, minum minuman memabukkan, dan lain-lain sebagainya. Dan yang pasti derajat kita akan sama semua disana.

Marilah temukan Tuhan yang benar dalam hidup anda, sebelum semuanya terlambat. Akhir zaman sudah dekat, tanda-tanda zaman sudah banyak yang terlihat. Yesus akan datang segera, siapkan diri-Mu menyambut Dia. Jangan sampai tertinggal didunia pada saat pengangkatan orang-orang kudus. Yesus selalu setia menunggu anda untuk berpaling kepada-Nya. Jangan sia-siakan hidup anda untuk rutinitas ritual keagamaan yang anda jalankan selama ini yang tidak membawa anda kepada Jalan Keselamatan. Temukan Dia dan sembah Dia sebagai Tuhan maka anda akan masuk kedalam Kerajaan-Nya. Jangan sampai terlambat..

Tuhan Yesus Memberkati..

1 komentar:

  1. Shalom untuk semua saudara seiman dalam Kristus dimana pun berada. Mari kita sama-sama belajar tentang Shema Yisrael yang pernah diucapkan oleh Yeshua ( nama Ibrani Yesus tertulis ישוע ) seperti yang dapat kita temukan dalam Markus 12 : 29 dan Ulangan/ דברים/ Devarim 6 : 4 sebagai berikut :

    Huruf Ibrani, " שמע ישראל יהוה אלהינו יהוה אחד "

    Pengucapannya dengan mengikuti aturan tata bahasa Ibrani, " Shema Yisrael YHWH ( Adonai ) Eloheinu YHWH ( Adonai ) ekhad "

    Orang Yahudi pada jaman Yeshua hingga sekarang terus memegang teguh prinsip keesaan Tuhan YHWH ( Adonai ) yang tersirat dalam kalimat Shema. Pada akhir pengucapan diikuti juga dengan kalimat berkat sebagai berikut :

    " ברוך שם כבוד מלכותו לעולם ועד " ( Barukh Shem, kevod malkuto le'olam va'ed, artinya diberkatilah nama yang mulia kerajaanNya untuk selamanya dan kekal )
    🕎✡️🐟🤚🏻👁️📜🕯️🕍🤴🏻👑🇮🇱🗝️🛡️🗡️🏹⚖️⚓✝️🗺️🌫️☀️🌒⚡🌈🌌🔥💧🌊🌬️❄️🌱🌾🍇🍎🍏🌹🍷🥛🍯🐏🐑🐐🐂🐎🦌🐪🐫🦁🦅🕊️🐍₪

    BalasHapus

Search Engine

Pengikut

Artikel Populer